Selasa, 24 November 2020

Mencoba Laser Photorejuve Treatment Di Nouria Skin Beauty Solution

 Hellooowww Beauties, 

Bagaimana nih kondisi kulit wajah kalian selama harus dirumah aja, ada perubahan apa yang kalian rasakan kalau dalam waktu yang cukup lama, jarang memakai skincare dan make up. Hehehe itu sih kebiasaan jeleknya aku yah, yang selalu merasa malas merawat kulit wajah, saat sedang berada dirumah aja.

Padahal sebenarnya, kalau kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik, justru pada saat sedang dirumah aja tuh, kita jadi punya banyak waktu untuk merawat kulit wajah kita. Hhmmm….tapi kenyataannya, hal tersebut tidak berlaku buat aku nih.

Sampai akhirnya aku sadar kalau wajah tidak terkena skincare dalam waktu cukup lama tuh kurang baik. Alhasil yang aku rasakan, kulit wajahku jadi terasa kering atau kasar. Dan aku jadi merasa berdosa dong, lalu aku berfikir sudah saatnya aku harus membiasakan lagi memakai skincare.

Tapi jujur aku sempet bingung sih dalam memilih skin care yang cocok untuk kondisi kulit wajahku saat ini. Awalnya aku mencoba membiasakan lagi untuk memakai facemask saat malam, dan memakai pelembab serta sunscreen saat siang. Tapi kok malah timbul jerawat dimana, padahal aku sudah mulai rajin membersihkan wajah setiap hari loh, bingung aku tuh….hiks hiks.

Eits tapi tenaaannggg….tidak usah syedih, karena saat lagi bingung-bingungnya, tiba-tiba aku ditawari untuk mencoba Treatment perawatan wajah di Nouria Beauty Skin Solution yang bekerjasama dengan Jakarta Beauty Blogger.

Foto sebelum treatment di ruang tunggu Nouria (dok.pri)

Walau lokasi Nouria Skin Beauty Solution ini cukup jauh dari rumahku yang berada di Jakarta Selatan, sedangkan Nouria berada di Bekasi, aku bertekad dong untuk tetap menerima tawarannya. Karena memang aku juga sedang membutuhkan perawatan kulit wajah.

Pengalaman Pertama Treatment Wajah di Nouria Skin Beauty Solution

Ini benar-benar pertama kalinya aku mencoba treatment wajah, sejujurnya aku tuh takut loh guys. Tapi aku harus berani mencoba hal baru tentunya yah, karena kalo kita tidak berani mencoba, selamanya kita tidak akan pernah tahu, bagaiman rasanya treatment wajah.

Jadi di Nouria Skin Beauty Solution ini ada beberapa Treatment wajah yang akan disesuaikan dengan kondisi kulit wajah kita saat ini dan usia kita. Berhubung kulitku sedang dalam kondisi kering dan berjerawat, akhirnya Nouria menawarkan Treatment Wringkle Free Package.

Ruang depan atau Administrasi di Nouria (dok.pri)

Dalam Treatment Wringkle Free Package ini dilakukan dalam 2 kali visit, Yaitu : 1 kali Laser Photorejuve Treatment dan 1 kali Anti Aging Peeling. Tapi berhubung aku baru satu kali visit, jadi disini aku akan membahas Treatment tahap pertama saja yah, yaitu Laser Photorejuve Treatment.

Baiklah disini, aku akan menjelaskan beberapa tahapan dalam Laser Photorejuve Treatment yang termasuk ke dalam rangkaian treatment Hi Bye Acne Program, namun sebelumnya aku akan menjelaskan dulu tentang manfaat dari treatment ini yah.

Jadi ada beberapa manfaat dari Laser Photorejuve Treatment ini untuk kesehatan kulit wajah kita, yaitu :

  • Mengurangi tanda-tanda penuaan kulit pada wajah, seperti adanya noda hitam atau bintik hitam
  • Mencerahkan warna kulit wajah yang kusam dan kasar
  • Memudarkan garis halus
  • Menambah kekenyalan pada kulit wajah

Selain ketiga hal tersebut Treatment Laser Photorejuve ini juga akan bisa merangsang produksi kolagen dan elastin hingga ke bagian lapisan kulit wajah paling dalam.

Nah lalu, untuk Package Wringkle Treatment ini, selain kita bisa mendapatkan 2 kali treatment, kita juga akan mendapatkan dua produk dari Nouria, yaitu : Nouria AgExpert Anti Aging Intensive Serum dan Calming Moisturizer 2. Tapi selain 2 produk tersebut, ada beberapa produk lainnya yang harus kita gunakan untuk membuat kulit wajah kita semakin terlihat lebih sempurna hasilnya.

Pemberian 2 produk perawatan after treatment dari Nouria (dok.pri)


Produk-produk skin care di Nouria Skin Beauty Solution tersebut merupakan kombinasi bahan-bahan yang efektif untuk melawan tanda-tanda penuaan dan merawat kulit dari radikal bebas, seperti AHA, BHA, PHA, Snail Filtration, Hyaluronic Acid, Biocellact Chamomilla, Allantolin dan D-Panthenol.

Namun produk yang lainnya tersebut, tentunya akan disesuaikan dengan kondisi kulit wajah kita pada saat itu. Jadi kita nanti akan diberikan resep untuk produk tambahannya ya guys.

Tahap Pertama Treatment : Konsultasi Dokter

Sebelum memulai tahapan pertama treatment, tentunya kita akan konsultasi dulu mengenai keluhan kondisi kulit wajah kita, dengan dokter yang akan menangani perawatan treatmentnya. Doker yang akan menangani treatment pada saat itu adalah dr. Novia Ardiani. Kemudian dr. Novia akan mengecek secara detail mengenai kondisi kulit wajah kita.

Konsultasi sebelum treatment dengan dr.Novia (dok.pri)

Dari hasil pengecekan dokter, ternyata di kulit wajah aku sudah terlihat adanya tanda-tanda flek atau bintik hitam atau bisa juga disebut frakles katanya. Dan untuk itu lah pada akhirnya ditentukan bahwa treatment yang cocok untuk kondisi kulit aku yaitu Wringkle Package Treatment.

Pengecekan kondisi kulit wajah oleh dr.Novia (dok.pri)

Tahap Kedua Treatment : Cleansing dan Anestesi

Langkah selanjutnya adalah tahap Cleansing (pembersihan wajah) dan Anestesi. Untuk Tahapan ini dilakukan diruangan lain lagi yah, jadi untuk setiap tahapan treatment di Nouria Skin Beauty Solution ini setiap ruangannya berbeda-beda, dan tentunya akan dibantu oleh terapis atau asisten dokternya.

Proses Cleansing dan Anestesi (dok.pri)

Lalu setelah dilakukan anestesi, kita akan menunggu di ruangan tunggu atau diluar ruangan treatment selama 30 menit, sampai proses anestesi bereaksi. Jadi wajah kita akan seperti kebas dan tebal gitu loh guys.

Tahap Ketiga Treatment : Laser Photorejuve

Nah ini dia tahap yang paling menegangkan menurut aku yah, hehehe. Soalnya ditahap ini, dokter akan mulai melakukan Laser dengan alat khusus. Tapi tenang saja, mata kita akan ditutup rapat menggunakan kapas dan kacamata khusus juga.

Proses Laser Photorejuve Treatment (dok.pri)

Untuk proses laser photorejuve ada 2 proses pengaplikasian laser dengan menggunakan mesin Nd Yag, proses laser pada lapisan pertama kulit, rasanya seperti disentil-sentil ujung kuku yah, agak pedas sedikit lah, lalu di laser kedua yaitu proses penghangatan.

Untuk laser di lapisan kulit paling dalam, agak mulai sedikit perih dan panas ya guys. Tapi rasa perihnya masih wajar-wajar saja kok, masih bisa ditahan intinya sih. Dan terakhir adalah laser Bibir, untuk laser bibir ini hanya 1 kali jalan yah, jadi tidak berkali-kali ditembak seperti pada kulit wajah. Nah jadi total durasi proses laser photorejuve ini sekitar 30 menit kurang lebih ya guys.

Tahap keempat Treatment : Calming atau Pendinginan

Untuk tahap terakhir ini merupakan proses terakhir dari Laser Photorejuve Treatment. Pada tahap ini wajah kita berada dalam kondisi kulit yang ke merah-merahan. Hal ini wajar menurut dr. Novia, karena proses laser dilakukan sampai pada lapisan kulit terdalam.

Kondisi kulit dengan iritasi kemerahan ini tidak berlangsung lama pada wajahku, setelah di kompres selama 5 menit dengan menggunakan kapas dan cairan khusus. Dan setelah pengompresan ini wajahku menjadi lebih relaxe, rasa perih dan panas pasca laser pun mulai berkurang. Dan untuk lebih meredakan iritasinya, wajahku dioleskan krim anti iritasi dan juga sekaligus untuk melembabkan.

Proses pemakaian krim pereda iritasi setelah treatment (dok.pri)

Akhirnya proses treatment pun selesai, namun ada beberapa hal yang harus diingat mengenai pemakaian skincare setelah Treatment laser photorejuve ini. Jadi selama 3 hari, aku tidak boleh memakai tambahan produk skincare apapun.

Selama 3 hari itu, terhitung mulai dari hari treatment sampai 2 hari kedepannya, kulit wajah hanya boleh memakai 3 produk saja yaitu :

  • Sabun wajah yang ringan atau tanpa scrub
  • Menggunakan Calming Moisturizer 2 dari Nouria untuk siang dan malam
  • Menggunakan Sunscreen untuk menangkal paparan sinar matahari secara langsung

Sedangkan yang harus kita hindari setelah treatmen ini selama 2 hari kedepan, yaitu :

  • Wajah tidak boleh terkena paparan sinar matahari secara langsung
  • Tidak boleh berkeringat secara berlebihan, untuk itu disarankan tidak melakukan olah raga selama 2 hari kedepan
  • Tidak boleh menggunakan produk skincare lainnya seperti facemask, toner, essence, serum dan pemakaian produk make up yang terlalu berat
Review Setelah Treatment

Selesai sudah rangkaian Treatment Laser Photorejuve di Nouria Skin Beauty Solution. Dan efek yang aku rasakan setelah 1 minggu treatment, kulit wajahku terasa lebih halus, dan jerawatku pun cepat menipis dan mulai memudar.

Dan yang membuat aku lebih jatuh cinta lagi, selama kurang lebih 4 hari pemakaian produk AgExpert Anti Aging Intensive Serum dari Nouria Skin Beauty Solution tersebut, tidak menyebabkan timbulnya jerawat baru.

 

Foto sebelum dan sesudah treatment
(foto kanan pakai filter dan memakai make up, foto kiri pakai kamera asli tanpa filter/dok.pri) 

Baiklah sampai disini dulu yah penjelasan aku tentang Treatment Wringkle Free Package di Nouria Skin Beauty Solution. Dan bulan depan tepatnya tanggal 16 Desember 2020, pihak Nouria sudah menjadwalkan Treatment yang kedua yaitu Anti Aging Peeling.

Namun khusus treatment anti aging peeling ini, 3 hari sebelumnya aku tidak diperbolehkan memakai skin care apapun, termasuk produk skincare krim siang dan malam. Jadi kulit wajah harus dalam kondisi clear dari skin care atau  produk make up apapun. Semoga aku ingat ya guys, soalnya jika aku lupa maka jadwal treatment harus dimundurkan lagi.

Tentang Nouria Skin Beauty Solution

Nouria Skin Beauty Solution ini merupakan klinik kecantikan khusus wanita yang pertama di Bekasi. Lokasi klinik ini tepat berada di depan Summarecon Mall Bekasi, yang beralamatkan di Ruko Emerald Comercial Blok UA/15 Summarecon Bekasi.

Nouria menawarkan beberapa perawatan seperti : GloWhite Skin Brightening, Acne Care Solution, AgExpert Anti Aging, Hair & Scalp Care, yang akan dilakukan oleh dokter dan terapis yang kompeten dan terpercaya.

Harga produk-produk perawatan disini cukup terjangkau, yaitu dimulai dari harga Rp. 95.000,-. Sedangkan untuk harga treatment wringkle packagenya yaitu hanya Rp. 799.000,-. Harga tersebut merupakan harga setelah discount yah, karena harga normalnya yaitu Rp. 1.073.000,-

Lalu di Nouria Skin Beauty Solution ini juga tersedia musholla dan nursery room bagi ibu yang menyusui. Serta situasi disini sangat nyaman dan bersih, apalagi disaat kondisi pandemic seperti ini, Nouria sangat menjaga ke higienisitasinya. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, hal ini terlihat dari para dokter dan asistennya yang akan selalu menggunakan APD lengkap.

Jadi jelas aku pun tidak merasa khawatir dong untuk melakukan treatment disini, semua fasilitasnya lengkap, tempatnya nyaman, para pegawai dan dokter serta asistennya juga ramah, dan yang paling penting, harga treatment serta produk-produknya cukup terjangkau.

Semoga informasi ini bermanfaat yaaahhh…..  


This entry was posted in

1 komentar:

  1. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    BalasHapus