Kamis, 23 Juli 2020

Sedekah Daging Di Saat Pandemi, Kenapa Tidak?

Assalamuallaikum teman-teman semua

Sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Kurban yah. Namun saat ini situasi dunia semakin sulit, terutama dalam perekonomian. Lalu apakah tahun ini masih ada orang yang mau berbagi melalui berkurban?

Foto dokumen pribadi 

Itu lah pertanyaan yang selalu ada dalam pikiran aku selama ini. Aku berfikir mungkin tahun ini banyak orang-orang yang tidak jadi atau mengurungkan niatnya untuk berkurban, karena situasi dan kondisi keuangan yang sedang tidak stabil.

Namun ternyata pemikirku salah teman-teman, ada salah satu temanku yang hanya sebagai pedagang ayam geprek kaki lima, yang akan tetap melaksanakan niatnya untuk tetap berkurban. Dan tidak tanggung-tanggung, daging kurban yang akan di kurbankan adalah 1 ekor Sapi.

Sungguh aku sangat takjub mendengarnya, padahal aku tahu bahwa, selama masa pandemi ini hasil penjualannya sangat menurun drastis. Selama 3 bulan penuh beliau terpaksa harus menutup usahanya untuk sementara. Dan setelah diperbolehkan untuk buka pun, penghasilannya tidak seperti sebelum adanya pandemi. Omset perharinya, menurun sekitar 70%.

Namun dengan keyakinannya, niat mulia yang sudah di ikrarkan tetap dilakukannya. Masya Allah, hal tersebut benar-benar menjadi renunganku secara pribadi. Memang benar, jika kita merasa yakin dan iklas, maka Allah SWT pun akan tetap meridhoi dan melancarkan niat baik kita, Aamiin In Sha Allah.

Nah jadi walaupun ditengah situasi yang serba sulit ini, kenapa tidak, kita pun bisa untuk tetap bersedekah melalui Sedekah Daging Kurban Dompet Dhuafa melalui Kitabisa.com yang bisa dimulai dengan nilai hanya Rp.100.000 saja teman-teman.

Wah sangat terjangkau sekali yah, hanya dimulai dengan Rp. 100.000 saja kita sudah bisa berbagi daging kurban untuk orang-orang yang sudah lama tidak merasakan nikmatnya makan daging, terutama para penduduk di wilayah-wilayah terpencil. Apalagi di tengah pandemi Covid 19 ini, mungkin ada banyak orang-orang yang hanya bisa makan dengan lauk seadanya saja.

Namun program sedekah daging ini tidak sama dengan berkurban ya teman-teman. Berikut penjelasannya :

"Sedekah Daging merupakan sedekah daging kurban yang dilaksanakan pada hari raya Idul Adha. Donasi ini bisa dimulai dari sedekah senilai Rp.100.000 saja."

Dengan mengikuti program sedekah daging ini, In Sha Allah kita sudah bisa berpartisipasi untuk membantu dan berbagi dengan orang-orang tidak mampu. Dan caranya sangat mudah sekali, kita bisa langsung berdonasi di kitabisa.com melalui link Disini

Foto Poster Dompet Dhuafa

In Sha Allah niat mulia kita yang belum punya kesempatan untuk berkurban akan tetap menjadi ladang amal kita dalam bersedekah. Walaupun Niat dan Akad Sedekah Daging ini tidak sama dengan Berkurban, tapi hasil dari donasi sedekah yang terkumpul, akan di konversikan menjadi hewan kurban. Dan akan disalurkan ke seluruh pelosok di Indonesia.

Sehingga di Hari Raya Idul Adha tahun ini, saudara-saudara dan teman-teman kita masih bisa merasakan nikmatnya daging kurban, walaupun ditengah kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi.

Dan semoga bagi orang-orang yang masih bisa membagi sebagian rejekinya, akan menjadi tabungan pahala. Karena Allah SWT tidak akan menyempitkan rejeki orang-orang yang sedang dalam kesulitan untuk tetap beramal, Aamiin...In Sha Allah. 


This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar