Kamis, 05 Desember 2019

Madurasa Fitkidz, Multivitamin Pilihanku Untuk Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Hai Moms....

Saat ini cuaca sudah memasuki musim penghujan kan yah, akan tetapi cuacanya masih tidak menentu, iya kan?

Aku tinggal di daerah Jakarta Selatan, dan udara disini tuh kalo siang hari, panasnya bisa mencapai 33 derajat loh, sedangkan ketika malam harinya, turun hujan besar dimana-mana. Lalu esok harinya cuaca hanya mendung saja tidak hujan, tapi anginnya bikin badan gak enak.

Kita yang orang dewasa saja, kadang merasa tidak enak badan jika cuaca sedang tidak menentu seperti ini, iya kan. Apalagi anak-anak yang rentan terhadap penyakit. Nah kalau cuaca sudah seperti itu, biasanya aku sudah mempersiapkan penangkalnya nih mom?

Biasanya aku akan rajin memasak dirumah, menyediakan makanan sehat dan bergizi seimbang misalnya seperti lauk pauk, sayuran, buah-buahan dan tidak lupa banyak mengkonsumsi air putih.

Lalu aku juga membiasakan anakku untuk melakukan kegiatan fisik setiap hari, dengan mengajaknya olahraga berjalan kaki misalnya. Baik itu ke pasar atau hanya sekedar jalan-jalan di komplek perumahan kami. Semua ini kami lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Ngomong-ngomong soal menjaga daya tahan tubuh, ada yang menggelitik rasa penasaranku nih mom, mengenai asupan multivitamin untuk anak. Karena beberapa kerabat dan para mommy yang mempunyai anak seusia anakku  mengatakan bahwa, selain makan makanan sehat dan bergizi, kita juga harus memberi tambahan multivitamin untuk anak. Perihal mengenai menjaga daya tahan tubuhnya, terlebih jika si kecil sedang susah makan.

Nah kalo masalah susah makan, memang anakku tidak pernah bermasalah, namun masalahnya adalah saat dia bosan makan sayuran dan buah-buahan. Jadi aku tuh harus memaksanya untuk harus tetap makan sayur, tapi anaknya malah jadi mogok makan. Dan di sekolah, aku juga ga bisa kontrol mengenai jajanannya, walaupun dirumah sudah diwanti2 untuk tidak jajan sembarangan.

Pernah suatu hari, karena cuaca saking panasnya, tiba-tiba pulang sekolah suaranya sudah agak serak dan malammya, dia batuk-batuk terus. Ketika ditanya perihal jajan di sekolah, akhirnya dia jujur kalo dia makan gorengan, ciki, dan minuman dingin. Hhmm....itu lah mom, yang selalu menjadi kekhawatiranku.

Jadi akhirnya aku kepikiran juga untuk memberi tambahan Multivitamin khusus untuk anak. Akan tetapi entah kenapa, aku tuh merasa kurang sreg terhadap pemberian multivatamin. Karena takut ada efek samping, dan takutnya jadi ketergantungan.
Atau apa karena aku saja yang mempunyai rasa khawatir berlebihan.

Jujur saja sih, aku tuh dari dulu memang suka terlalu mengkhawatirkan berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan anakku. Jadi akhirnya, aku pun langsung browsing mengenai hal itu. Dan agak sedikit mendapat pencerahan, dari hasil browsing ku tentang perlu tidaknya tambahan multivitamin pada anak.

Menurut sumber tulisan yamg aku baca di google, bahwa asupan tambahan multivitamin diperlukan pada anak, jika anak mengalami hal berikut ini :

  1. Anak yang mengalami gangguan kesehatan seperti Diare, Asma dan berbagai kondisi kekurangan gizi lainnya
  2. Anak yang susah makan atau picky eater dan atau anak yang sangat rendah asupan makanannya dalam sehari
  3. Anak yang sedang mengalami kondisi tertentu atau sedang menjalani diet.


Mengacu pada ketiga hal diatas, maka ada beberapa jenis vitamin yang dibutuhkan anak, yaitu :

Vitamin A
Merupakan jenis vitamin untuk pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan. Vitamin A ini sangat berperan dalam memperbaiki jaringan dan tulang yang rusak, menjaga sistem kekebalan tubuh, serta menjaga kesehatan indera penglihatan (mata).

Vitamin B
Untuk Vitamin B ini ada beberapa macam, yaitu Vitamin B2, B3, B6 , dan B12. Dan semuanya berperan untuk metabolisme dan energi dalam tubuh. Serta vitamin B ini juga berperan untuk menjaga kesehatan Jantung dan sistem saraf

Vitamin C
Berperan penting untuk menjaga kesehatan otot, jaringan ikat dan kulit. 

Vitamin D
Vitamin D atau vitamin matahari ini berperan untuk penyerapan kalsium dalam tubuh dan menjaga agar kadarnya tetap normal. Dengam demikian, vitamin D ini berperan untuk kesehatan tulang dan gigi

Kalsium
Berperan untuk menguatkan tulang pada anak-anak yang sedang mengalami pertumbuhan

Zat Besi
Berperan untuk membangun otot dan menjadi salah satu kandungan hemoglobin. Dimana hemoglobin ini aliran darah yang bertugas mengantarkan oksigen dan makanan ke seluruh bagain-bagian tubuh.

Setelah membaca dengan seksama, jadi kesimpulannya adalah, bahwa si kecil memang membutuhkan asupan multivitamin, jika ada pada kondisi tertentu, sesuai dengan yang sudah dijelas diatas, serta kita sebagai mamanya harus cerdas dalam memilih multivitamin yang baik untuk anak-anak.

Terutama multivitamin yang mengandung kandungan gizi seperti Vitamin A,B,C,dan D, Kalsium dan Zat Besi. Dan kalau bisa, bukan jenis multivitamin yang mengandung banyak gula, karena malah akan menimbulkan permasalah pada kesehatannya, misalnya kegemukan atau obesitas, jika dikonsumsi secara berlebihan.

Jadi mutivitamin seperti apa dong yang harus aku pilih?

Sampai pada beberapa hari yang lalu, akupun menemukan jawabannya. Dan aku merasa menjadi salah satu orang yang paling beruntung, karena telah berkesempatan untuk mengikuti event talkshow yang diselenggarakan oleh PT. Air Mancur, yang sudah melaunching produk terbarunya yaitu Madurasa Fit Kidz.


Seperti yang sudah kita ketahui ya mom, produk PT. Air Mancur ini, sudah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia dari sejak berdirinya di tanggal 23 Desember 1963. Berawal dari memproduksi obat-obatan tradisional, di sebuah Industri Rumah Tangga di Solo, Jawa Tengah.

Namun kemudian, dari tahun ketahun, Air Mancur semakin banyak memproduksi obat-obatan trandisional berupa Jamu untuk kesehatan, yang berbahan dasar alam.

Karena Air Mancur selalu berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan dan produk-produk kesehatan yang berbahan dasar alam, dan yang bermutu tentunya, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Nah pada talkshow yang diselenggarakan di IMBEX 2019. Dengan menghadirlan 2 orang narasumber yaitu dr. Ajeng Indriastuti Sp.A dan Yunita Triyana sebagai Influencer atau selebgram, yang akan berbagi pengalaman dalam merawat buah hati dan keluarganya.



Kebetulan tema yang diangkat di acara talkshow tersebut adalah "Sedia Multivitamin, Sebelum Hujan". Nah pas banget kan dengan cuaca saat ini yang memang sedang ekstrim.

Jadi setelah mendengar penjelasan dari dr. Ajeng, aku merasa lebih tercerahkan lagi, karena memang Multivitamin itu sangat diperlukan untuk anak-anak jika dalam kondisi kesehatan anak sedang terganggu, anak sedang mengalami picky eater serta ketika kondisi cuaca sedang tak menentu seperti sekarang ini.

Akan tetapi, multivitamin yang diberikan adalah Multivitamin yang mangandung bahan-bahan alami. Seperti Madurasa Fit Kidz, yang mengandung bahan-bahan alami seperti :

  1. Sari Phyllanthi, yang dapat membantu memelihara kesehatan dengan membuat sistem kekebalan tubuh anak
  2. Vitamin B Komplek, yang berperan sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi
  3. Sari Temulawak, yang berkhasiat dalam memperbaiki nafsu makan
  4. Sari Kurma, dapat membantu menjaga kesehatan anak dari serangan terhadap penyakit
  5. Madu, yang mengandung antioksidan dan juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak
  6. Lysine, dapat membantu dalam masa pertumbuhan anak
  7. Vitamin C, dapat membantu menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anak.


Dengan demikian sangat jelas kan, bahwa Madurasa Fitkidz ini dapat diandalkan untuk tambahan asupan multivitamin. Karena bahan-bahannya sudah teruji mempunyai fungsi yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Dan produk madurasa ini sudah kita ketahui dari sejak dulu, sebagai produsen produk-produk herbal dan alami, karena dari setiap produk yang dihasilkannya mengandung bahan-bahan alami yang berkualitas. Serta produk terbarunya ini sangat praktis, jadi mudah dibawa kemana-mana.



Nah tapi harap diingat ya moms, mengkonsumsi multivitamin jenis apapun, harus sesuai dengan anjuran yang tertera dalam kemasan. Walaupun Madurasa Fitkidz ini bukan jenis obat kimia dan terbuat dari bahan alami, tapi tetap kita harus membatasi penggunaannya, agar tidak menimbulkan efek samping atau masalah terhadap kesehatan dikemudian hari.

Lalu kabar baiknya lagi, karena bahannya ini alami, multivitamin Madurasa Fitkidz ini bisa dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan yang sedang dikonsumsi si kecil juga loh, jadi sangat aman ya moms.

Nah berhubung anakku sekarang sudah berusia 10 tahun, jadi masih bisa nih mengkonsumsi multivitamin Madurasa Fitkidz ini, karena diperuntukan untuk anak usia 1 sampai 12 tahun. Wah jadi merasa lebih lega deh sekarang.

Lalu setelah selesai talkshow, aku pun langsung mengunjungi booth Madurada Fitkidz yang ada di Imbex 2019. Dan ternyata di dalam boothnya itu, ada booth dokter kecil, yang disediakan oleh Rumah Sakit OMNI. Jadi buat mommy yang membawa anaknya berkunjung kesana tidak akan bosan, karena si kecilnya bisa bermain dokter-dokteran disana.



Dan asiknya lagi, khusus di event Imbex 2019, Madurasa sedang ada banyak promo pembelian per paket, jadi aku pun langsung membeli yang harga paket 1 yaitu Madurasa Premium 350g + Madurasa FitKidz 140g + Tumbler, dengan harga hanya Rp. 60.000 saja loh mom.



Sayangnya hari itu adalah hari terakhir event Imbex 2019 berlangsung, tapi aku tidak penasaran lagi sekarang, karena selain mendapat wawasan tentang solusi daya tahan tubuh anak, juga aku bisa berkesempatan membeli Madurasa Fitkidz dan Madurasa Premiumnya dengan harga promo, hehehe. 






0 komentar:

Posting Komentar