Selasa, 23 Juli 2019

Kenali Bakat Anak Melalui Coretannya Di Tembok Rumah

Buat para mommy atau bunda yang baca judul diatas, ada kepikiran gak. Kenapa kita harus membiarkan anak-anak untuk mencoret-coret dinding atau tembok rumah?

Padahal biasanya buat kita para orang tua, pastinya akan melarang anak-anak untuk merusak tembok mommy yang udah bersih hanya untuk di coret-coret anak-anak.
Dokumen Smartmama (google)

Sebagai mama yang cerewet aku juga begitu sih awalnya. Tapi setelah aku berkesempatan hadir di event yang diselenggarakan oleh Nippon Spot-Less beberapa waktu yang lalu, aku menjadi berfikir....apa salahnya yah kalo anak-anak mencoret-coret tembok, toh nanti kita bisa cat kembali.

Namun setelah menghitung-hitung harga cat yang lumayan mahal, hhhhmmm....sebaiknya gimana yah.

Nah untuk itulah mommy, aku mau berbagi informasi disini, kalau sebenarnya kita memang tidak boleh membatasi anak-anak untuk bermain dirumah, selama permainannya tidak membahayakan dan ada solusi untuk memilih cat tembok yang bisa hemat tapi  juga bisa membuat rumah nyaman dan sehat.

Solusi Memilih Cat Tembok 

Sebagai orang tua kita juga harus cerdas kan yah. Siapa sih yang tidak mau rumahnya rapih, bersih dan nyaman tanpa ada coretan atau kotoran yang dilakukan anak-anak biasanya.

Tapi seperti yang aku bilang, kalo sebaiknya jangan lah kita membatasi anak-anak mengeksplor karyanya dirumah melalui coretan tangannya ditembok.

Oh iya mom, masih ingat gak dengan salah satu iklan di televisi swasta, yang menayangkan tentang anak-anak yang sedang bermain ke rumah temannya, dan membuat gaduh dengan mengotori tembok pakai spidol, cairan berwarna, saos dan lain-lain.

Tapi herannya, orangtuanya membiarkan anak-anak untuk berkreasi semau mereka, karena anak-anak di usia mereka sangat kreatif dan bisa mengembangkan imajinasinya melalui coretan-coretan, atau permainan lainnya. Untuk itu lah maka kita bisa mencontoh perilaku orangtua yang ada di dalam iklan tersebut.

Melihat situasi seperti itu, saatnya kita menjadi orangtua cerdas soal memilih cat tembok, dan beruntungnya aku diberi kesempatan untuk mengikuti event yang bertajuk "How To Spark Your Child's Passion", yang diselenggarakan oleh Nippon Paint Indonesia

Untuk mengenal passion atau bakat anak, tentunya kita harus membiarkan si kecil untuk bereksplorasi di dalam rumah. Mencoba untuk mengikuti apa yang anak-anak sukai, dan mencoba untuk mengarahkan kreatifitas mereka.

Tapi kita tidak bisa memaksa kehendak kita ya mom, karena biasanya anak-anak akan memiliki imajinasinya sendiri, yang tidak mau terlalu diatur oleh orang tuanya. Misalnya saja, ketika anak ingin mencoret-coret tembok rumah kita.

Elvina Lim Kusumo pendiri Indonesia Materi (dok.pri)

Seperti yang dikatakan oleh Elvina Lim Kusumo yang merupakan pendiri Indonesia Montessori dan juga sebagai penulis buku "Montessori Di Rumah". Beliau mengatakan bahwa, "Peran orangtua sangat penting untuk mendukung minat, bakat dan kreativitas anak-anak dirumah, dengan memberikan ruang lingkung rumah yang nyaman dan, serta sehat"

Dan juga memberikan kesempatan kepada anak untuk bereksplorasi, agar kreatifitasnya dapat diasah dengan baik dan membantu tumbuh kembangnya secara optimal.

Akan tetapi lingkungan seperti apa sih  yang dapat memberikan kenyamanan dan kesehatan dirumah.

Tentang Nippon Spot Less Plus

Dalam hal ini, Jon Tan sebagai CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, menjelaskan bahwa "Nippon Paint memberikan dukungannya melalui kampanye Rumah Sehat, dengan memperkenalkan produk Nippon Spot-Less Plus sebagai cat anti noda dan anti kuman, demi untuk mendukung para orang tua yang ingin memberikan edukasi kepada anak-anaknya, di dalam rumah yang nyaman, aman dan sehat".

Bentuk perwujudan inovasi tersebut, juga merupakan komitmen dari perusahaan Nippon Paint itu sendiri.

Jon Tan, CEO Decorative Paint, Nippon Paint Indonesia 

Sebagai orangtua tentunya kita juga ingin agar si kecil bisa terjaga kesehatannya,  baik didalam atau pun diluar rumah. Apalagi bagi orang tua yang mempunyai anak balita, karena biasanya anak balita akan bermain sambil pegangan ke tembok, misalnya untuk anak yang baru bisa merangkak.

Jadi kita perlu melapisi tembok rumah dengan cat yang aman untuk kesehatan, seperti produk cat Nippon Spot-Less Plus yang terbaru.

Dan ada beberapa kelebihan dari produk Nippon Spot-Less Plus yang mampu mewujudkan rumah yang bersih dan sehat, seperti :

  1. Formula Silver Ion dalam Nippon Spot-Less telah lulus uji anti-mikrobial dari SETSCO (suatu lembaga akreditasi dari Singapura)
  2. Telah diakui oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), bahwa Nippon Spot Less Plus efektif dapat membasmi bakteri di dinding
  3. Di lengkapi stain guard yang memberikan kemudahan bagi orang tua untuk membersihkan noda di dinding
  4. Fungsi clean air membuat udara didalam rumah menjadi aman karena Nippon Spot Less tidak mengandung volatile organic compound (VOC), yaitu suatu zat yang berbahaya yang dapat menyebabkan kanker
  5. Telah mendapat sertifikat Green Label Singapure

Nah dengan keunggulan-keunggulannya yang dimiliki Nippon Spot Less Plus, apakah mom akan tetap menggunakan cat yang berbau menyengat saat masih basah?

Pengalaman menggunakan Nippon Spot Less

Jujur saja, dirumah aku sudah menggunakan produk Nippon Spot Less produksi sebelumnya, dari sejak anakku berusia 5 tahun. Dan Alhamdulillah aku dan anakku merasa nyaman saat memasuki ruangan kamar yang baru di cat, serta catnya juga cepat kering loh.

Dan yang pasti anakku bebas, mengesplore imajinasinya melalui coretan-coretan tangannya di tembok rumah, tanpa rasa khawatir rumah jadi terkesan jorok dan berantakan. Karena coretannya bisa langsung dihapus hanya dengan menggunakan kain lap basah saja. Seperti yang dipraktekkan oleh Linda Kam sebagai Marketing Manajer Nippon Paint Indonesia dibawah ini.

Linda Kam, Marketing Manajer Nippon Paint Indonesia (dok.pri)

Sampai sekarang catnya juga awet, tetap bersih dan nyaman serta bisa hemat juga kan. Karena semenjak memakai cat Nippon Spot Less produk terdahulu, aku tidak pernah cat ulang tembok rumah lagi.

Baik produk lama maupun yangg terbaru dari Nippon Spot Less, sama-sama mempunyai keunggalan. Namun bedanya pada produk Nippon Spot Less Plus, mempunyai keunggulan yang lebih canggih lagi yaitu adanya Silver Ion Teknologi yang dapat membunuh kuman-kuman yang menempel ditembok.

Perbedaan produk lama dan baru (dok.pri)

Jadi buat si kecil mommy yang sedang berlatih berjalan sambil berpegangan tembok, kita tidak perlu khawatir anak akan terkena kuman yang terpapar ditembok ya mom.

Semoga info ini bermanfaat ya mommy....


22 komentar:

  1. Namanya anak anak ya memang senangnya coret coret tembok, kalau masih bisa disediakan media coret coret ya bagus, tapi kadang anak anak ga bida dilarang. Sekarang ada solusinya ada Nippon Spot-Less

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba, jadi anak-anak bebas coret2 tembok, dan tembok tetap bisa dibersihkan

      Hapus
  2. Mencoret coret dinding adalah bukti kreativitas anak ya mom. Tinggal pintar pintar ya Kita memiliki cat yg membuat tembok mudah dibersihkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, buat bunda yang cerdas akan tahu bagaimana solusinya untuk memilih cat tembok yang tepat ya mom

      Hapus
  3. Wah asik nih. Emak emak tidak perlu lagi tarik urat ngomelin anak-anak saat mencoret dinding.

    Bakat anak harus di dukung siapa tahu jadi mastro pelukis dunia berawal dari suka corat coret tembok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul banget mpo, emang kita harus dukung kreatifitas anak kan yah

      Hapus
  4. Waduh, keren juga ya bisa mengenali bakat anak dari hasil karyanya di dinding. Kalau catnya nggak pas, ya jebol deh kantong nyak babenya. Hihhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya justru itu mba, kita harus cerdas dan pilih cat tembok yang oke

      Hapus
  5. Bagi usia anak, tembok kerap kali jadi media yg menyenangkan untuk berkreasi.
    *Keingetan masa kecil yg suka coret2 tembok rumah samapai di omelin
    Hahahahah
    Kalau era sekarang rasanya ga perlu ada drama lagi ya..soalnya ada produk cat yg mudah dibersihkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ketauan kan kecilnya suka coret2 tembok, udah gede jadi penulis kan tuh

      Hapus
  6. Pas banget nih buat yang males cet tempok karna nggak perlu takut kotor tinggal dilap, apa lagi kalo anak-anak yang hobi corat-coret

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas banget kan, ramah anak, ramah lingkungan dan ramah fi kantong juga, soalnya ga boros harus ganti cat.

      Hapus
  7. Ini inovatif bgt deh, anti noda juga anti kuman. Anak -anak jadi bebas berkreasi di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba, jadi sangat aman untuk anak-anak karena ga bau juga

      Hapus
  8. Aku kepikiran Loh mb.. pake cat ini untuk dirumah.. Kira Kira selain coretan. Debu Dan kotoran tanah gitu gampang dibersihkan jg ga mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh bisa dong, apalagi debu kan kayak nempelnya ngambang, lah wong spidol aja bisa kok di hapus

      Hapus
  9. Keren nih terobosan baru dari nippon ya. Kalau ada noda di tembok bisa dihapus dengan mudah. Jadi pengen pakai cat ini di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cus boleh banget deh, pokoknya ga bikin kantong boros juga

      Hapus
  10. Anak-anak memang sebaiknya boleh bebas berkarya, tanpa banyak pembatasan. Memilih cat tembok yg mudah dihapus menjadi bagian dari upaya orangtua mendukung karya anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba betul, biarkan mereka bebas berekspresi dan kitanya harus cerdas pilih cat temboknya kan

      Hapus
  11. Lucu.. boleh juga tuh dicoba...

    BalasHapus