Jumat, 01 Maret 2019

Pilih HONOR 10 Lite Buat Foto Selfie Dan Hasil Vlog Yang Oke

Dulu aku sempat bercita-cita ingin membuat vlog yang kece dengan hasil gambar dan video yang oke juga tentunya. Tapi entahlah untuk memulainya selalu membuat aku punya kendala. Aku sadar sebagai pemula, aku selalu merasa masih banyak kekurangan dalam membuat vlog.

Padahal kan yang namanya pemula, kita bisa menggunakan peralatan seadanya saja. Tapi dalam melakukan segala sesuatu tuh, aku mau hasilnya langsung bagus, jadi intinya aku gak mau asal-asalan. Dan hal pertama yang harus dipersiapkan menurutku, yaitu peralatan yang mumpuni. 

Peralatan yang bisa support untuk membuat suatu karya dengan hasil yang memuaskan. Dan untuk memiliki peralatan tersebut, tentu butuh biaya yang tidak sedikit. Kemudian akhirnya, aku semangat untuk menabung demi untuk membeli salah satu barang yang memang aku idam-idamkan dari dulu.

Karena barang tersebut, nantinya akan menjadi pendukung aku untuk membuat vlog dan foto yang kece. Apalagi dong kalo bukan kamera digital DSLR atau Mirrorless. Tapi tentu butuh waktu yang lama untuk memilikinya kan. Singkat cerita, pada akhirnya uang ku terkumpul dan cukup untuk membeli kamera mirrorless yang aku impikan.

Kemudian setelah memilikinya, aku udah gak sabar untuk mengotak-ngatik dan mencoba mempelajari berbagai fiturnya. Dan yah tentunya, aku juga langsung mencoba untuk membuat video. Namun ternyata prosesnya lumayan ribet juga yah. Walapun hasil foto dan videonya cukup memuaskan sih.

Jadi pada saat memindahkan video dari kamera ke handphone, itu lumayan ribet dan lama. Karena aku tuh orangnya gak sabaran gitu, dan aku juga gak suka dibuat ribet. Hanya untuk sekedar menyalurkan hobby, kenapa harus ribet pikirku. Aku pikir memindahkan video dari kamera ke HP tuh semudah seperti memindahkan foto, tapi ternyata tidak semudah itu untuk video.

Hasil video harus di press dulu ukurannya menjadi kecil tujuannya sih agar tidak berat. Tapi dengan mengecilkan ukuran video, malah membuat gambar video menjadi ngeblur atau enggak jelas gitu, tepatnya sih jadi kurang kontras. Alhasil sampai sekarang, jadi membuat aku malas untuk nge-vlog lagi.

Dan aku pikir-pikir lagi, ko kayaknya lebih enak dan praktis membuat video menggunakan kamera handphone saja. Tapi kualitas gambar di handphone yang sedang aku pakai kurang bagus. Jadi bagi aku sih dari pada memaksa lebih baik tidak untuk ambil video dari kamera handphone. Dan yah, itu lah yang membuat aku menunda untuk nge-vlog lagi.

HONOR 10 Lite Pilihanku

Sampai pada akhirnya beberapa hari yang lalu, kebetulan aku nonton event yang diselenggarakan oleh Honor Indonesia, yaitu event Launching HONOR 10 Lite dan HONOR 8A. Menurut spesifikasi secara umum, Honor 10 Lite ditujukan untuk anak milenial yang selalu ekspresif dan aktif dalam penggunaannya, tapi kalau soal ekspresif dan aktif sih, aku rasa ibu milenial sepertiku ini juga bisa kok.


Launching HONOR 10 Lite (dok.Honor)

Sedangkan untuk HONOR 8A, ditujukan untuk anak milenial yang cenderung lebih menyukai musik. Karena HONOR A8 ini memiliki kualitas suara yang luar biasa oke dan juga dilengkapi dengan kinerja baterai yang cukup kuat sampai 3020 mAh. Hhmm…boleh juga sih ini, karena aku termasuk ibu milenial yang hobby bermusik juga…hehehe. 

Tapi untuk saat ini, kayaknya aku lebih membutuhkan handphone yang bisa support dalam membuat konten vlog dan foto yang oke sih. Jadi ada beberapa macam keunggulan dari HONOR 10 Lite, yang membuat aku lebih tertarik untuk memilikinya.

Keunggulan HONOR 10 Lite 

Hal pertama yang membuat mata ku terbelalak adalah fitur kamera depan yang dimiliki HONOR 10 Lite mencapai 24 megapixel dengan F/2.0 Aperture. Sedangkan kamera belakangnya yaitu 13 MP+2 MP untuk kamera utama dengan F/1.8+F/2.4 Aperture. Nah ini sih kriteria aku banget dong, karena setiap kali membeli Handphone, aku pasti akan mencoba kamera depan dan belakangnya dulu.


Desain HONOR 10 Lite (dok.Honor)

Tentunya bagi pengguna handphone yang selalu eksis di sosial media, pasti akan mengungguli kualitas kamera biasanya. Dan seperti yang udah dijelaskan diatas tadi, dalam membuat konten foto atau video, aku pasti akan selalu maksimal dan memiliki konsep atau ide cerita. Tentunya hasilnya juga harus bagus dan sesuai seleraku.

Maka dengan kualitas kamera depan 24 megpixel yang dimiliki si HONOR 10 Lite ini, sejujurnya membuat aku langsung jatuh hati banget deh pokoknya. Dan kamera depan HONOR 10 Lite ini juga di dukung oleh kompensasi eksposure tekhnologi fusi cahaya 4 in 1, dimana teknologi ini akan membuat hasil foto selfie menjadi lebih detail, cantik, terang dan jelas di suasana siang atau pun malam hari.

Lalu kecanggihan lainnya dalam kamera HONOR 10 Lite ini, didukung oleh pengenalan wajah secara 3 Dimensi dan fungsi cantik. Naahhh…bagi para ibu-ibu yang kepengen selalu terlihat cantik, awet muda dan mulus wajahnya, pasti akan greget dengan kamera depan dari HONOR 10 Lite ini, karena kameranya ini bisa menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan usia, jenis kelamin dan warna kulit kita.

Jadi kita gak perlu download aplikasi buat membuat kita menjadi semakin cantik ya bu ibu…hehehe. Dan tentunya untuk membuat video pake kamera depan HONOR 10 Lite ini, sudah pasti hasilnya juga akan bersaing nih dengan kamera mirrorless yang aku punya.

Waahhh…bisa lebih memudahkan aku dong jadinya, jadi gak perlu harus pindah-pindah dulu, semuaya tinggal langsung di edit-edit aja. Karena aku lebih nyaman meng-edit foto atau video dengan meggunakan handphone, terasa lebih praktis kan jadinya, dan gak ada alasan lagi deh buat aku untuk menunda membuat vlog lagi.

Mengenai desain HONOR 10 Lite ini juga sudah DewDrop Full Screen dengan 3D Curve design. Dan untuk desain warnanya, dibuat dari 8 lapisan bahan yang berkilauan sehingga menampilkan efek visual yang mempesona dan menarik. Dan Ada 2 pilihan warnanya, yaitu warna Gradien atau Sky Blue dan warna Midnight Black Klasik.


Warna-warna HONOR 10 Lite (dok.Honor)

Warna-warnanya yang cukup elegant kan yah, pasti aku akan pilih warna Sky Blue sih kalau jadi beli nanti....hehehe. Body sampingnya juga tipis banget loh, lalu yang aku suka lagi dari HONOR 10  Lite ini, sudah dilengkapi dengan fitur Sensor Fingerprint yang letaknya berada di bagian belakang, jadi aman lah yah buat penggunanya.



Dilengkapi Sensor Fingerprint (dok.Honor)

Kemudian HONOR 10 Lite ini juga sudah dilengkapi Huawei kirin 710, Octa Core (4x Cortex A73 2.2 GHz + 4x Cortex A53 1.7 GHz). Dan memiliki RAM 4 GB + ROM 64GB. Ruang penyimpanan yang lumayan besar yah, cocok banget kan buat menyimpan ratusan foto-foto dan video-video yang aku punya. Hhhmm…pas banget buat aku nih, karena memori di handphone yang aku pakai saat ini sudah kelebihan data, padahal sudah ditambah memori eksternal loh.

Sepertinya HONOR 10 Lite ini yang aku butuhkan, soalnya kapasitas baterainya juga udah lumayan besar, yaitu 3400 mAh dengan penggunaan 3G Call Stanby sampai 19 jam. Karena sebagai penulis blog dan sering membuat konten video, aku butuh kapasitas baterai yang besar dan bisa tahan sampai berjam-jam. Dan HONOR 10 Lite ini cocok juga untuk yang suka bermain game, karena kekuatan baterainya didukung dengan fitur GPU Turbo 2.0.

Udah kebanyang kan pasti dengan beberapa keunggulan diatas, aku menduga-duga kalau harganya bakalan muuaahhaalll. Tapi ternyata, di event Launching kemarin, di sebutkan juga tentang harganya. Untuk HONOR 10 Lite di banderol dengan harga gak lebih dari 4 juta, tepatnya yaitu Rp. 3.299.000. Oh waw, harganya sangat sangat affordable banget menurutku.

Jujur saja aku sempet berfikir kemungkinan harganya diatas 4–5 jutaan loh, tapi ternyata perkiraannya jauh banget yah. Apalagi apalagi tipe HONOR 8A ini harganya hanya Rp. 1.899.000 saja, gak nyampe 2 juta kan. Waahh...bener-bener godaan banget ini sih. Jadi pengen buru-buru beli, karena harganya worted banget dengan beberapa keunggulan dari fitur-fitunya tadi kan.

Terus untuk pembeliannya kita bisa memilih beberapa sales partner yang menyediakan HONOR 10 Lite, seperti dibawah ini :


Sales Partner HONOR 10 Lite (dok.Honor) 

Baiklah sepertinya, aku harus menabung sedikit lagi nih buat beli HONOR 10 Lite ini. Karena setelah ditimbang-timbang dan dipikir-pikir, kalau aku pakai HONOR 10 Lite itu akan memudahkan proses pembuatan vlog yang aku mau….yeeaayyy.


This entry was posted in

26 komentar:

  1. Wajib punya ini HP selfie keren.

    BalasHapus
  2. Semoga segera tercapai impiannya jadi vlogger. Professional dan terkenal, aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Robbal Allamiinn....makasih doanya. Sama yah semoga sukses juga.

      Hapus
  3. honor 10 lite memang pilihan tepat buat para konten kreator hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes betul banget, cocok buat yang suka nge vlog

      Hapus
  4. Yuk nabung dulu, 10 Lite nya cocok nih buat vlogger

    BalasHapus
  5. Fitur kameranya 24 MP kece banget, pasti hasil fotonya bagus nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti mba, makanya disebut kamera selfie

      Hapus
  6. cocok nih buat vlogger
    spec-nya lengkap banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyah,kebetulan banget lagi kepengen beli nih aku

      Hapus
  7. Honor bisa jadi smartphone pilihan untuk pekerja digital ya mbak. Selain hasil kameranya yang bagus, fitur2 bawaannya sangat menunjang kegiatan digital.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba,cukup pake kamera hp ini aja deh sekarang mah buat nge vlog nih

      Hapus
  8. Huawei ini merk dunia. Percaya deh sama produk huawei ini pasti keren. Apalagi dengan kamera 24MP begitu

    BalasHapus
  9. Ini mah emang wajib punya banget yang suka selfie, kameranya 24 MP cuy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi cuy....tambah kece lah foto pake kameranya ini

      Hapus
  10. Yeayyyy... ada smartphone kece lagi nihhh.. yang memanjakan kita-kita yang ekspresif, kreatif dan berjiwa muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia,walaupun umurku udah agak banyak tp kan jiwa selalu muda,so cocok banget kalo punya hp ini kan.Hehehe

      Hapus
  11. Mau dong kalau hasil vlog jadi kece pake smartphone ini

    BalasHapus
  12. Mau jugaaa, jadi pengen ganti hp

    BalasHapus
  13. Yang doyan nge-vlog n selfie, pas banget pakai Honor 10 Lite. Emang Mantaapps spesifikasinya

    BalasHapus
  14. Spesifikasinya cocok banget buat anak muda yang aktif di media sosial dan suka ngevlog nih

    BalasHapus