Kamis, 31 Januari 2019

Serum Pemutih Wajah Erha 21 Solusi Cantik Untuk Wajah Kusam

Saat membahas mengenai Serum Pemutih Wajah ini, kita pasti akan mengharapkan wajah putih, mulus, bersih dan cantik yah. Ada berbagai produk kosmetik yang menjanjikan kulit wajah menjadi putih dan mulus, sebagaimana dambaan dari setiap wanita. Namun kita harus cerdas dalam memilih kosmetik tentunya, jika kulit wajahnya saja yang putih apa gak jadi aneh jika dibandingkan dengan tangan kita yang agak kecoklatan.

Setiap manusia mempunyai warna dan jenis kulit yang berbeda-beda, manusia yang dilahirkan berkulit sawo matang tidak lantas kulit wajahnya akan menjadi putih, dengan hanya memakaian kosmetik saja. Kulit wajah menjadi putih, tentu kita harus cek kandungan apa saja yang terdapat dalam kosmetik tersebut. Karena seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini banyak beredar kosmetik-kosmetik palsu yang mempunyai kandungan bahan kimia berbahaya.


serum pemutih wajah produk erha
Serum Pemutih Wajah Erha 21 (dok.pri)

Berita tentang kosmetik palsu memang sudah beredar sejak dulu sih, sudah bukan berita baru lagi sebenarnya. Namun tetap saja yang namanya wanita, akan merasa khawatir jika wajahnya sudah mulai tampak kusam dan berjerawat. Wajah kusam, dekil, dan berjerawat itu sebenarnya karena faktor apa sih biasanya?
Karena malas membersihkan wajah, atau ada penyebab lain yang tanpa kita sadari menjadi penyebab wajah kusam dan berjerawat.

Sebagai contohnya yang aku alami sendiri, beberapa bulan kebelakang ini aku merasa wajahku agak kusam dan dekil, serta mulai timbul jerawat batu yang sembuhnya itu selalu lama. Tapi setelah aku ingat-ingat, sepertinya penyebabnya yaitu karena aku sering begadang untuk mengerjakan tugas tulisanku, dan keesokan harinya aku sudah harus bangun pagi untuk mengurus keperluan sekolah anakku.

Ya alhasil selain wajah menjadi kusam dan dekil, jerawat juga semakin bermunculan jadinya, padahal wajahku ini termasuk yang jarang jerawatan loh. Nah apakah penyebabnya karena sering begadang saja, atau ada penyebab lainnya yang membuat wajah ku kusam, dekil dan mudah berjerawat.


sebelum memakai serum pemutih wajah erha
Saat wajahku kusam dan lelah (dok.pri)

Oh iya, wajahku ini jenis kulit yang berminyak, dan keluarnya minyak di daerah T pada wajahku terkadang agak berlebihan, apalagi kalau cuaca sedang panas terik. Karena kegiatanku juga seringnya keluar rumah, jadi mungkin agak sering terpapar sinar matahari dan polusi. Nah apakah jenis kulit berminyak yang berlebihan tersebut bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Baiklah sebelumnya aku akan bahas tentang beberapa penyebab kulit wajah kusam dan berjerawat, menurut sumber tulisan yang aku baca di klinikkecantikan.co.id, yaitu : 

Faktor Genetik
Wah ternyata faktor keturunan juga bisa menjadi penyebabnya yah, hal ini bisa ditandai dengan jenis kulit kita yang diturunkan dari salah satu anggota keluarga kita, misalnya jenis kulit yang berminyak seperti aku ini. Karena jenis kulit berminyak merupakan awal dari penyebab kekusaman pada wajah, maka hal pertama yang harus kita atasi adalah mengurangi kadar minyak yang berlebih tersebut.

Kurang Minum Air Putih
Nah padahal minum air putih itu sangat gampang kita lakukan yah, tapi kenapa sering kita abaikan. Konsumsi air putih yang cukup selain bagus buat kesehatan tubuh, ternyata bisa juga untuk menjaga kelembapan kulit. Jika kita kekurangan minum, maka dehidrasi juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.

Kurang Tidur
Waahh kalau penyebab yang satu ini, memang sering aku lakukan beberapa bulan kemarin. Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, bahwa dengan seringnya begadang bisa menjadi penyebab kusamnya wajah kita. Memang ini benar adanya, dan aku mengalaminya langsung. Apalagi kalau sudah timbul jerawat yang baru, padahal jerawat lama belum sembuh total loh…huufftt.

Pemakaian Kosmetik
Pada awalnya aku juga menyangka, penyebab kusam dan jerawat pada wajahku, mungkin karena ada kosmetik yang kurang cocok untuk kulit wajahku. Oleh sebab itu kita harus pintar memilih kosmetik yah, jangan karena tergiur dengan harga yang murah, tapi kita tidak tahu kandungan apa yang terdapat dalam pembuatan kosmetik tersebut, maka sebaiknya kita harus teliti sebelum membeli.

Stres
Segala macam penyakit yang timbul, rata-rata disebabkan oleh Stres atau pikiran. Stres merupakan gangguan psikologis yang terjadi pada Wanita dan laki-laki yang disebabkan oleh produktivitas kerja yang tinggi. Sehingga stress pun tak terelakkan, dan besar kemungkinan juga sangat berpengaruh pada kesehatan kulit wajah kita, bisa membuat kulit wajah menjadi kusam atau kurang menarik. 

Sebenarnya masih banyak penyebab-penyebab lainnya seperti : Pola makan yang tidak sehat, kurang bersih mencuci wajah, Merokok, Faktor Hormonal dan lain sebagainya. Namun beberapa hal yang aku sebutkan diatas, adalah hal-hal yang tanpa kita sadari bisa menjadi penyebab kulit wajah tidak sehat lagi, terutama dalam hal memilih kosmetik.

Jujur saja, beberapa hari ini aku sedang mencoba beberapa kosmetik baru yang kemungkinan bisa membantu memulihkan kembali kekusaman kulit wajah ku. Dan salah satu komsetik yang aku coba adalah Serum Pemutih Wajah dari ERHA 21.

Serum produksi Erha 21 ini memiliki 2 jenis produk serum, yang pertama yaitu TRUWHITE ACTIVATOR C SERUM dan yang kedua yaitu AGE CORRECTOR SERUM ANTI AGING. Tapi aku lebih memilih produk yang pertama yaitu Truwhite Activator C Serum, karena sesuai dengan kondisi kulitku yang sedang kusam.


kemasan serum pemutih wajah produk erha
Serum Pemutih Wajah Erha 21 jenis Truwhite Activator C Serum (dok.pri)

Mencoba Serum Pemutih Wajah Erha Truwhite Activator C Serum


Saat pertama kali mencoba serum pemutih wajah C Serum ini, aku merasakan ada panas sedikit di wajah atau lebih tepatnya rasa hangat sih yah, lalu kemudian sedikit gatal juga. Namun pada saat itu, aku juga sedang mencoba produk kosmetik lainnya yang baru aku pakai yaitu Powder BB Pons. Nah entahlah yang menyebabkan hangat dan gatalnya itu karena pemakaian C Serumnya atau Powder Pons tersebut yah.

Lalu hari berikutnya aku mencoba lagi memakai C Serum dari Erha 21 tanpa memakai Powder BB Pons lagi. Tapi untuk kosmetik lainnya yang biasa aku pakai tetap dipakai, karena produk Erha 21 ini bisa dipakai berbarengan dengan kosmetik lainnya juga. Dan Alhamdulillah dipemakaian yang kedua kalinya, aku sama sekali tidak merasakan rasa panas dan gatal lagi. jadi pemakaian serum wajah whitening dari Erha 21 ini tetap aku lanjutkan setiap hari, di pagi hari dan malam hari.


serum pemutih wajah erha
Melanjutkan pemakaian Erha 21 (dok.pri)

Kemudian setelah pemakaian selama 2 minggu berturut-turut, Alhamdulillah wajahku semakin cerah, bersih serta halus. Jadi serum pemutih wajah dari produk Erha 21 ini lebih tepatnya adalah mencerahkan kulit wajah yang kusam, bukan memutihkan wajah. Karena seperti yang aku jelaskan diatas, bahwa kita harus pandai memilih kosmetik, karena kosmetik yang benar itu tidak memutihkan melainkan mencerahkan dan membersihkan.

Manfaat Serum Erha 21

Serum pemutih wajah Erha 21 Truwhite Activator C Serum ini, adalah inovasi terbaru yang memadukan manfaat dan kekuatan Vitamin C dengan Targeted Whitening System dalam Advance Formulating Technology. Hasilnya dapat mengoptimalkan aktivitas pada kulit wajah, sehingga efek brightening yang dihasilkan akan lebih maksimal. Dan terbukti juga secara klinis, dapat memberikan perbaikan nilai melanin index sejak 1 minggu pemakaian.


serum pemutih wajah erha
Manfaat Truwite Activator C Serum telah teruji secara klinis (dok.pri)


Wahh…pantas saja, baru 2 minggu pemakaian saja, hasilnya sudah dapat aku rasakan, padahal biasanya kan kosmetik akan terasa hasilnya minimal 1 bulan pemakaian. Tapi baru 2 minggu pemakaian saja aku sudah dapat merasakan perbedaannya, terbukti dengan tidak munculnya lagi jerawat-jerawat baru dan mengurangi kelebihan minyak di wajahku. Sehingga wajahku sekarang tidak lagi kusam dan berminyak. 


setelah menggunakan serum pemutih wajah erha
Setelah menggunakan Serum Pemutih Wajah Erha 21 (dok.pri)

Dan yang lebih aku sukai lagi, pada saat pemakaian di malam hari, aku pun merasa nyaman karena cairan C Serumnya langsung menyerap ke pori-pori kulit, jadi tidak terasa lengket atau terlalu lembab. Nah sepertinya aku akan meneruskan memakai serum pemutih wajah Erha Truwhite Activator C Serum ini deh.

Cara Pembelian Produk-produk OTC Erha 21

Untuk pembelian produknya juga gampang banget kok, kita tidak perlu datang ke dokter untuk memeriksakan terlebih dahulu keluhan kulit kita. karena sekarang ada beberapa produk-produk OTC (Over The Counter) dari Erha 21 yang bisa kita beli langsung tanpa resep, di ERHA Official Ecommerce Store. Jadi melalui OTC tersebut kita tinggal menyesuaikan dengan jenis kulit kita dan keluhannya.


harga serum pemutih wajah erha
Harga Truwhite Activator C Serum (dok.pri)


Harga dari Truwhite Activator C Serum ini yaitu Rp. 180.000, dan untuk 30 orang pertama bisa mendapat potongan harga sebesar Rp.30.000, untuk setiap pembelian produk Erha senilai Rp.200.000. Dan untuk mendapat potongan harga tersebut, kita bisa memakai kode voucher ERHASTOREXMELY. Nah dibawah ini ada videonya, simak yuk :




Baiklah, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua, dan aku juga mau kasih tau nih, kalau yang namanya produk kosmetik itu kan tergantung cocok atau tidaknya di kulit kita yah, jadi kalau produk ini cocok di aku belum tentu juga cocok untuk kulit kalian. Oleh karena itu sangat perlu kita ketahui dulu kandungan yang terdapat dalam produknya, karena terkadang ada beberapa jenis kulit yang sensitif terhadap bahan-bahan tertentu loh.



16 komentar:

  1. Wah, ada serum pemutih wajah punya Erha Clinic, aku juga udah pakai nih. Hasilnya oke banget ya. Sukaaa banget. Rencananya mau beli di Erha Store aja, lebih praktis. Tinggal pesan, bayar, dan barang bakal dikirim ke rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba, enak banget yah tinggal pesen dr rumah sekarang.

      Hapus
  2. Tambah cantik deh mba melly, memang mencerahkan ya. seneng liat muka cerah. harganya juga paslah, nggak sampe bikin meriang, semoga awet 3 bulan, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih ovi, iya betul banget harganya terjangkau, aku sih cocok banget.

      Hapus
  3. daku belum pernah coba serum yang khusus pemutih wajah. Lihat review dengan hasil pemakaiannya ternyata wah banget, cantik 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lebih tepatnya sih mencerahkan mba, kan kalo sajah cerah jadi putih bersih.

      Hapus
  4. Product yang mengandung vit C memang terkenal sangat ampuh untuk mencerahkan kulit wajah, cuma ya itu rasanya suka cekat cekit di kulit. Tapi aku lihat hasil dari Truwhite activator C serum ini mantul juga yaa, kulit mbak Mely jadi makin kinclong aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini hasilnya terasa banget, tapi walaupun berbahan vit.C, di wajahku terasa nyaman-nyaman aja, engga ada cekit-cekitnya, hehehe

      Hapus
  5. Aku pakai serum pemutih wajah gini belum pernah sih liat hasilnya kok mupeng ya. Pun aku nggak mau putih pokoknya bersih aja.

    BalasHapus
  6. aku sih percaya dengan produk produk ERHA soalnya dulu beberapa kali perawatan untuk menghilangkan bekas luka dan emang paten. padahal udah banyak dokter kulit yang didatengin dan hanya ERHA yang sukses

    BalasHapus
  7. Autoshare artikelnya ke istri nih, biar doi makin cantik...

    BalasHapus
  8. Wah kalau Erha21 sudah pasti tiada keraguan nih, cus ah pengen beli biar kulit saya cerah merona sepanjang hari, thanks informasinya mbak.

    BalasHapus
  9. harganya terjangkau juga ya mbak.. ini komposisinya ada vitamin C kah? aku baca belum ketemu komposisinya. Kalau aku kurang cocok dengan vitamin C

    BalasHapus
  10. Mba melly.. mau diapain aja juga dah tetep cantik. Wajah kucelnya aja cantik. Btw, erha nih produknya memang bagus ya, saya kenalan sejak dr kuliah. Top bgt deh

    BalasHapus
  11. Wah ini kyknya aku perlu deh..harganya jg ga jauh beda dgn serum merk lain..mau ah

    BalasHapus
  12. cadasss, setelah pemakaian selama 2 minggu berturut-turut, Asudah terasa hasilnya

    BalasHapus