Sabtu, 01 Desember 2018

WARASA Bumbu Masak Halal Citarasa Masakan Jepang Dan Indonesia

Terjalinnya hubungan baik antara Indonesia dan Jepang saat ini, melahirkan berbagai macam kreativitas yang dibuat oleh masyarakat Indonesia.  Termasuk kreativitas dalam membuat makanan, seperti halnya saat ini sudah semakin banyak kedai-kedai dan restauran di Indonesia, yang menyajikan berbagai masakan, cemilan dan juga minuman dengan citarasa masakan Jepang.

Nah bagi penyuka masakan dari negeri Sakura tersebut, pada saat merindukan makanannya, apa yang akan dilakukan?
Sudah pasti akan mencarinya sampai dapat kan, tapi tentunya sekarang tidak perlu repot-repot pergi kesana yah. Karena selain jauh, bagi orang muslim tentu agak kesulitan menemukan makanan yang sudah Halal disana.

Jadi dengan adanya kedai atau restoran makanan Jepang, kita sudah bisa mencicipi masakan atau makanan yang beredar di Indonesia.  Dan yang lebih membahagiakan lagi, sekarang bahkan kita juga bisa membuatnya sendiri dirumah.

Jadi beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 25 November 2018, aku menghadiri acara Tokyo Jakarta Idol Festival (TJIF) yang diselenggarakan oleh PT. KEMFARM INDONESIA di Mangga Dua Squere. Acara TJIF ini bertajuk “Cita Rasa Asli Masakan Jepang”, dengan menghadirkan Girl Band kece dari Jepang yaitu Enka Girls. Selain Enka Girls juga ada beberapa penampilan menarik dari EGR dan Maneki Kecak yang berkolaborasi dengan artis-artis Indonesia seperti Shojo Complex, Lusca, dan Twenty Nineteen.

Tokyo Jakarta Idol Festival dan Launching WARASA
(dok.pri)

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para konsumen Indonesia, yang merindukan makanan dengan citarasa masakan Jepang. Dan Enka Girls juga merupakan Brand Ambassador dari bumbu masak WARASA, yang sekaligus di launching pada hari itu juga.

"Enka Girls" Brand Ambassador WARASA (dok.pri)

Ada 3 varian rasa bumbu masak yang baru dari WARASA, dan salah satunya adalah Pink Curry Paste, yang menjadi alasan bagi PT. Kemfram menobatkan Enka Girls sebagai Ambassador bumbu masak WARASA tersebut. Terpilihnya Enka Girls sebagai brand ambassador WARASA adalah karena Pink Curry Paste merupakan bumbu pasta kental dengan rasa kari yang pastinya identik dengan warna girlynya anak-anak gadis muda belia. Jadi dengan warna kuah Kari yang berbeda dari biasanya akan menarik peminat para gadis-gadis belia untuk mulai mencoba memasak sendiri makanan dirumah.

Pink Curry Pasta (dok.pri)

Selain Pink Curry Paste, dua rasa lainnya yang diluncurkan pada hari kitu adalah Japanese Curry dan Toripaitan Ramen. Sedangkan bumbu masakan lainnya yang sudah ada sebelumnya yaitu : Bumbu Sukiyaki, Kamameshi, Shabu-Shabu, dan Konbutsuyu. Serta ada 3 produk minuman juga yaitu “Fruitshaka” dengan rasa Mango, Strawberry, dan green Tea.

Bumbu Masak dan Fruitshaka WARASA (dok.pri)

Fruitshaka ini sejenis minuman Milkshake yang sangat digandrungi oleh kalangan anak-anak muda Indonesia. Di hampir semua kafe-kafe yang berada di Indonesia, pasti kita akan menemui minuman yang bernama Milkshake ini. Dan kini dengan diluncurkannya Fruitshake, tentu kita bisa menikmatinya setiap saat, dengan membuatnya sendiri dirumah.

Sample Fruitshaka rada Green Tea (dok.pri)

Satu hal lagi yang paling penting perlu kita ketahui, bahwa bumbu masakan dan minuman dari produk WARASA ini sudah bersetifikat Halal MUI, jadi untuk kaum muslim akan senantiasa aman dan tenang menikmati kesegaran dan kenikmatan makanan dan minuman yang diolah sendiri dengan menggunakan bumbu masak dan minuman WARASA. 

Tentang WARASA

Tujuan diselenggarakannya Tokyo Jakarta Idol Festival atau TJIF ini, adalah untuk menularkan semangat masyarakat Jepang yang selalu bersemangat untuk maju, dalam mengejar mimpi-mimpi dan ambisinya. Hal tersebut bisa dilihat dari logo WARASA yang berbentuk “dua gunung dan matahari” yang memiliki arti, bahwa tidak pernah ada kata berhenti, tapi selalu terus berusaha untuk menciptakan produk-produk WARASA. 

WARASA merupakan penggabungan dari kata WA dari kata WASHOKU yang berarti “masakan Jepang” dan kata RASA diambil dari bahasa Indonesia sendiri. Jadi jika digabungkan menjadi WARASA maka akan mempunyai arti “Masakan Jepang Rasa Indonesia”.

Nah sampai disini sudah bisa tergambarkan belum, bagaimana rasa dari bumbu masak ini. Tentunya akan ada keunikan rasa yang lain dari pada yang lain. Kebetulan saat berjalan-jalan ke booth-booth yang ada di event TJIF, aku sempat mencicipi WARASA varian Pink Curry Paste. Dan menurutku rasanya tidak seperti rasa kari pada umumnya seperti yang sering kita nikmati yah, tapi Pink Curry Pasta ini rasanya lebih seperti pasta cream cheese, namun ada sentuhan bumbu rempah ciri khas masakan Indonesia.

Dari rasa masakan saja kita sudah mengetahui bahwa terjalinnya hubungan baik antara Indonesia dan Jepang akan lebih menyatu lagi, seperti yang dikatakan oleh MR. Hiroshi Lio, Mr. Iwan dan Ms. Rose yang merupakan perwakilan dari PT. Kemfarm Indonesia. Dan selain itu juga hadir MR. Toshihiko Fukumatsu perwakilan dari WARASA Halal.

Pimpinan dan Jajaran Staf PT. Kemfarm Indonesia (dok.pri)

Mereka berharap dengan terciptanya produk Halal varian Bumbu Masakan khas asli Jepang ini, nantinya akan lebih mempererat hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia, dengan mengenalkan budaya Jepang melalui rasa dari bumbu masak WARASA tersebut.

Jadi bagi masyarakat Indonesia yang sudah pernah ke Negara Sakura tersebut, bisa mengobati kerinduan akan rasa masakan Jepang, yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan parktis.





0 komentar:

Posting Komentar