Senin, 19 November 2018

gTunes Wujudkan Mimpi Para Musisi Musik Indie

Beberapa hari yang lalu aku di Undang ke acara launching aplikasi musik, lebih tepatnya aplikasi gTunes. Kesan pertama aku berpikir, aplikasi gTunes tuh hanya aplikasi musik biasa untuk menyanyi seperti karaokean saja, atau aplikasi semacamnya. Tapi ternyata Gtunes adalah sebuah aplikasi yang bisa mewujudkan mimpi para musisi muda, untuk berekspresi dalam bermusik.




Waw, sangat beruntungnya anak muda jaman sekarang, karena saat ini sudah tersedia fasilitas yang mewadahi para penggiat musik untuk menuangkan karya-karyanya. Tidak seperti jaman dulu kan, kalau dulu tuh kita harus bersusah payah untuk mendaftarkan diri ke rumah produksi musik atau label musik. Dan itu pun belum tentu karya musik kita bisa langsung diterima, karena pasti ada banyak persyaratan mutlak yang harus kita penuhi. Apalagi kalau bukan modal, iya kan. Hehehe….

Jadi saat mau mendaftarkan demo musik karya kita tuh, tentu kita sudah harus punya modal yang kuat atau minimal kita mencari "pendonor" modal yang mau menjadi penanggung jawab atas semua pembiayaan untuk mendukung karya musik yang kita kuat, atau dengan kata lain produser musiknya lah.

Pada jaman dulu, tentu sangat tidak mudah untuk bisa sampai ke titik kesuksesan, dan bisa masuk ke dalam rumah produksi label musik. Namun sekarang sepertinya hal tersebut bisa diraih, hanya dengan melalui jalur aplikasi musik yang bisa kita download sendiri dari smartphone kita. Jadi buat siapapun kamu yang mempunyai karya cipta music indi, kalian bisa daftarkan karya kalian melalui aplikasi GTunes.

Aplikasi gTunes Mewadahi Karya Musik Anak Bangsa

Jadi seperti yang sudah aku jelaskan sedikit diatas mengenai aplikasi Gtunes, bahwa Gtunes hadir untuk mewadahi para penggiat musik Indie, yang dikelola oleh PT. Milenial Nusantara Citra. Alasan di ciptakannya aplikasi gTunes ini, adalah sebagai One Stop Entertainment Music App dan PortalHal ini tercipta karena saat ini semakin berkembangnya para musisi muda yang mempunyai bakat-bakat unik bertalenta, dan sangat patut diberikan tempat khusus di tengah masyarakat pencinta musik.


Peresmian gTunes (dok.pri)


Untuk mewujudkan kesempurnaan aplikasi tersebut, akhirnya gTunes menggaet Smartfren sebagai profider yang mendukung akses aktifasi aplikasi tersebut. Nah jadi bagi para pengguna profider Smartfrend kalian bisa banget memanfaatkan fasilitas gTunes ini dengan hanya berlangganan Rp. 2000/3 hari. Tapi bagi yang tidak mempunyai kartu smartfren, jangan berkecil hati, kalian juga bisa menikmati lagu-lagu indie karya artis-artis muda didalam gTunes melalui browser.

Desain interior modern dan kekinian pada Uptown, akhirnya dipilih sebagai service office serta sekaligus sebagai  tempat diselenggarakannya event Launching gTunes kemarin pada tanggal 15 November 2018. Dan disana juga hadir para musisi yang sudah tidak asing lagi berkreasi di belantara musik Indie yang mempunyai Genre Folk yaitu Junior Soemantri.


Junior Soemantri, arti musik Indie berGenre Folk


Selain Junior Soemantri disana juga hadir Composer Indie Label yaitu Arsha, yang sudah sering berkolaborasi dengan para artis mendatang baru. Dan salah satunya artis muda belia dan cantik, yang hadir membawakan 2 buah lagu dengan suara merdunya yaitu Keiko. Keren banget suaranya Keiko ini, semua orang yang hadir disana nampaknya sangat menikmati alunan musik dan suaranya, termasuk aku.


Keiko salah satu artis dalam daftar musik indie gTunes (dok.pri)


Nah semua lagu-lagunya Keiko dan Junior Soemantri bisa kalian dengarkan langsung melalui aplikasi gTunes tersebut loh. Dan seperti yang sudah dijelaskan juga oleh 4 orang pembicara yang hadir sana yaitu :

  1. Ara Dita sebagai Partnership GTunes
  2. David Seprian sebagai Head Of Social & Music Service
  3. Sopal sebagai pihak Perlindungan Hukum Anggota
  4. Arsha sebagai Composer Indie label

Para pembicara dalam Launching gTunes (dok.pri)


Bahwa kedepannya gTunes akan memperlebar sayapnya dengan menggandeng lebih banyak lagi musik dan video streaming dari musisi indie lainnya, yang tentunya akan memperbanyak lagu-lagu dalam daftar musiknya. Dan selain itu gTunes juga akan menghadirkan fitur-fitur lainnya seperti live chat dan karaoke juga loh.

Daftar paket musik aplikasi gTunes 


Waahhh ini sih cocok banegt buat aku yang suka karaoke, lumayan juga yah hanya dengan berlangganan dengan biaya paket yang murah banget, udah bisa menghibur diri di rumah atau dimana saja kita berada. Dan asiknya lagi kita bisa berkomunikasi langsung melalui live chat tersebut dengan artisnya. Nah untuk yang karaoke, kita juga bisa berduet dengan artis penyanyi pilihan kita sendiri yang ada dalam daftar musik gTunes, wiiihhh asik kan.

Video competition untuk memenangkan tiket DWP

Oh iya sebagai info tambahan, saat ini GTunes dan Smarfrend juga sedang mengadakan video competition loh. Hadiahnya juga tentu menarik, yaitu satu tiket DWP untuk 2 orang yang beruntung, yang akan menghadiri event music keren dan terfavorit dan di selenggarakan di Bali pada bulan Desember 2018 nanti.

Waah…bisa sekalian jalan-jalan dong, kurang asik apalagi coba. Selain itu juga ada 3 Speaker JBL senilai jutaan rupiah yang bisa dimenangkan untuk para pelanggan setia Smartfren. Nah tunggu apalagi nih, buat para penggemar music yang mempunyai karya video music, ikut langsung kompetisisnya yuk, jangan sampai terlewatkan kesempatan emas ini yaahhhh.


1 komentar:

  1. Murah ya paket G tunes bisa karoekan musik dan bikin happy.

    Sering ikutan ini,gtunes aplikasi, siap tahu mpo jadi artis

    BalasHapus