Rabu, 08 Agustus 2018

Si Doel The Movie Membuat Penonton Ikut Memilih….

Saat pertama kali bertemu bang Rano Karno "Si Doel" di salah satu event undangan Buka Bersama beberapa bulan yang lalu, aku benar-benar terpesona dengan pembawaannya yang kalem dan ciri khas suara Si Doelnya. Aku seperti mimpi bisa bertemu langsung bahkan berada dalam satu ruangan dengan beliau....hehehe.

Suara akrabnya menyapa semua tamu-tamu undangan dari berbagai kalangan, bahkan orang seperti aku saja disapanya dengan ramah dan sopan. Dan tepat pada saat itu aku dibisiki oleh salah seorang teman, bahwa katanya bang Rano sedang membuat film layar lebar untuk “Si Doel The Movie”

Waaww….aku langsung senang mendengarnya.

Sumber foto : Instagram Si Doel The Movie 

Tayangan sinetron “Doel anak sekolahan” di stasiun televisi swasta saja, seakan tidak pernah berkesudahan diputar. Penggemar sinetron Si Doel tidak akan pernah bosan menontonnya, walaupun diulang terus menerus. Dan gelak tawa penonton seolah baru pertama kali menyaksikan sinetron tersebut.

Aku sebagai salah satu penggemar sinetron Doel Anak Sekolahan, selalu siap menanti di depan televisi jika sinetron sudah mau diputar. So Excited…seperti mau nonton konser artis favorit rasanya, hehehe. Tapi memang begitulah luapan bahagianya aku saat menanti sinetron Si doel.

Lalu aku pasti akan merasa kecewa, atau agak sedih kalau filmnya sudah mau selesai atau bersambung. Aku tuh benar-benar merasa terhibur sekali setiap sinetron Si Doel mau tayang, karena pasti aku akan tertawa ngakak menyaksikan kelucuannya Mandra.

Yups aku memang memfavoritkan karakter Mandra dalam sinetron Doel anak Sekolahan, sampai dengan ditanyangkannya Si Doel The movie ini. Walaupun awalnya aku beranggapan sepertinya karakter mandra tidak akan selucu dulu lagi.

Eh tapi anggapanku salah, setelah menonton filmnya beberapa hari yang lalu bersama Blogger Crony Community dan tim dari bapak Sandec Sahetapi. Ternyata karakter Mandra masih sangat kental akan kekonyolannya yang membuat seisi studio dibuat ngakak dari awal film diputar.


Sumber foto : Blogger Crony Community (BCC) 

Di awal film “Si Doel The Movie”, aku agak dibuat bingung juga sih, kenapa ada Zaenab di rumah si Doel, didalam kamarnya pula. Kemana Sarah? Bukan kah di episode terakhir, Si Doel menikah dengan sarah?

Sumber foto : Instagram Si Doel The Movie 

Hhmm....tapi ya sudah lah, aku ikuti saja dulu ceritanya.....

Setelah mendengar percakapan Doel dan Emak, mendengar pesan-pesannya Emak sebelum Doel berangkat ke Belanda, disitu aku baru paham kalau ternyata Zaenab sudah menikah dengan Doel. Lalu apa yang terjadi dengan Sarah?

Agak sedikit kecewa dan aneh sih, sebab aku tuh memfavoritkan karakter Sarah, dan selalu berharap Sarah lah yang menjadi pendamping hidupnya Doel Seumur hidup. Tapi yah, begitulah kehidupan manusia.

Sinetron ini memang dibuat sesuai dengan kehidupan manusia pada umumnya. Ini yang aku suka dari sinteron Si Doel, bahwa karakter dari setiap pemain dibuat alami dan sesuai dengan permasalah hidupnya di dunia.

Jadi memang sudah sepantasnya kalau film Si Doel The Movie akan sukses seperti dalam sinetronnya. Sampai dengan hari ke enam penayangan saja sudah menembus 939.000 ribu penonton. Sudah ku duga dari awal, film ini In Sha allah akan sukses.

Baiklah kita kembali ke cerita lagi yaaa...

Jadi kepergiannya si Doel ke Belanda itu tujuannya adalah untuk mengantarkan barang pesanannya Hans. Masih ingat kan dengan pemeran Hans, yang selalu di sebut si Hidung Gede Oleh Babeh Sabeni....hehehe. Yess Hans juga sepupunya Sarah kan.

Aku dan Hans atau Adam Jagwani (dok.pri)

Kalo dipikir-pikir Cuma buat antar barang saja kenapa harus Doel yang anterin yah, berikut Mandra juga diajak buat nemenin si Doel. Dari situ aku pun menarik kesimpulan, apa mungkin ada seuatu di balik tujuannya Hans menyuruh Doel ke Belanda ya?

Aaahhh entahlah, tapi yang pasti aku sangat terhibur sekali dengan tingkahnya Mandra dari mulai berangkat menuju Bandara di Indonesia sampai Bandara di Amsterdam. Kelucuannya yang tidak dibuat-buat itu berhasil membuat kerinduanku pada sinetron si Doel terasa terobati.

Sumber foto : Instagram Si Doel The Movie 

Lumayan kan, sudah sekitar belasan tahun sinetron ini tidak tayang lagi, dan aku pikir mungkin tidak akan tayang lagi mengingat sudah banyak para pemainnya yang meninggal dunia.

Selain Mandra, pemeran Babeh Sabeni dan mas Basuki serta pak Tile termasuk karakter favoritku juga. Namun mereka semua sudah tidak akan hadir lagi dalam film Si Doel The Movie, makanya aku berpikir apa mungkin film ini akan selucu seperti dalam Sinetronnya.

Baiklah dari pada nanti aku keenakan bercerita terus dan jadi spoiler, bagi yang belum nonton nanti malah jadi ga penasaran lagi kan. Kesimpulannya sih akhir dari cerita ini memang sangat menggantung sekali.

Bagaimana ga menggantung, disaat hati aku sedang bergejolak dalam sedih bahkan sampe air mataku keluar, tiba-tiba filmnya selesai alias bersambung. Hadeeuuhhh….bang Rano ini memang hebat lah membuat hati para penonton gemas.

Dan diakhir cerita kita jadi bertanya-tanya juga, siapa kah nanti yang akan dipilih Doel, Sarah atau Zaenab? Karena di Belanda ternyata Si Doel bertemu dengan Sarah...Yess Sarah lah yang menyuruh Hans untuk mengundang Doel ke Belanda.

Sumber foto : Instagram Si Doel The Movie 

Pilihan yang sangat berat menurutku, bagaimana dengan kalian yang sudah menonton film ini. Kalian pilih Sarah atau Zaenab?

Boleh loh jawab di kolom komentar yeess...!

Sumber foto : Instagram Si Doel The Movie

Pembuatan pokoknya apapun itu pilihannya, aku sangat berterima kasih sekali pada bapak Sandec Sahetapi dan Blogger Crony Community yang sudah mengundangku untuk nobar film “Si Doel The Movie”

Bapak Sandec Sahetapi ini adalah Tokoh Kebudayaan Internasional Film Festival. Pak Sandec juga seorang pengusaha sukses yang mempunyai harapan agar film-film Indonesia bisa lebih berkembang dan akan selalu di apresiasi oleh para penonton di Indonesia.

Mengingat perkembangan industri film di Indonesia saat ini sedang berkembang cukup pesat, namun masih sangat sedikit orang-orang yang bisa mengapresiasi film-film karya anak bangsa, terlebih pada film yang mengedapankan kebudayaan Indonesia itu sendiri.

Maka dengan suksesnya film Si Doel The Movie ini, harapannya semoga perfilman dengan konsep kebudayaan Indonesia akan lebih berkembang dan lebih di apresiasi lagi oleh masyarakat Indonesia. Bahkan tema “Betawi Punya Gaye” pun dipakai untuk dress code Nobar di Cinema XXI Senayan City.

Sumber foto : Blogger Crony Community 

Selain Blogger Crony Community, pak Sandec pun mengundang komunitas lainnya yaitu : Komunitas Hits From The 80s 90s, Nyok Ke Museum, Piring Meleleh, Bon Jovi Indonesia, Mom & Baby Community, Cake & Decoration dan Tangerang Cooking Lovers.

Baiklah....Selamat dan sukses untuk “Si Doel The Movie”, dan sangat sangat ditunggu kelanjutannya ya bang Doel….hehehe.

1 komentar:

  1. Yang dinantikan akhirnya muncul juga. Biarkan lepas tawa aksi bang mandra yang kocak dan nampaknya jadi bijak.

    BalasHapus