Jumat, 16 Februari 2018

Re-Bread Pemanggang Roti Idaman Untuk Gaya Hidup Sehat

Untuk semua ibu-ibu rumah tangga, menyediakan kudapan enak dan sehat merupakan keharusan yang paling penting kan, sama halnya seperti aku. Berbagai macam cara dan tekhnik untuk membuat roti lembut dan enak, sudah sering kali aku lakukan.

Dulu aku pernah tergabung dalam suatu komunitas memasak dan membuat kue, roti dan lain-lain. Hampir rata-rata tips dan resep yang diberikan berbeda. Mulai dari tekhnik yang cukup sulit sampai yang mudah, semua udah aku coba, tapi hasilnya tetap tidak seperti yang aku harapkan.

Dari mulai membuat Roti isi, Roti Tawar dan Roti Pizza, hasilnya tidak seperti yang aku harapkan. Lalu ada salah seorang teman yang memberikan tips untuk memakai bahan pelembut. Dan aku coba untuk membuatnya lagi, karena konon katanya membuat roti itu harus sabar dan akan mengalami kegagalan berkali-kali.

Setelah mencobanya lagi, dan akhirnya harus mengalami kegagalan lagi. Karena ternyata bahan pelembutnya terlalu banyak, jadi bikin si Roti lengket di gigi...Hehe. Ah ya sudah lah aku menyerah saja untuk kali ini dan tidak pernah mau mencobanya lagi.  

Sampai pada suatu hari aku iseng jalan-jalan di suatu mall bersama suami, secara ga sengaja pandanganku tertuju pada sebuah toko yang sedang mendemokan suatu alat. Alatnya berbentuk seperti Rice Cooker untuk menanak nasi, lalu aku penasaran dan ketika ku hampiri ternyata itu alat untuk mengolah adonan.

Setelah aku perhatikan dengan seksama, ternyata itu alat untuk mengolah adonan roti. Tapi berhubung saat itu aku sedang terburu-buru, jadi aku tidak sempat bertanya lebih lanjut tentang kegunaan apa saja dari alat tersebut, bahkan merknya pun aku tidak tahu.

Lalu dilain hari aku coba untuk kembali ke mall itu lagi untuk mencari tahu lebih jelas tentang kegunaan alat tersebut, tapi sayangnya sesampainya disana tokonya tutup. HHmmm….ya sudah lah belum rejeki aku mungkin.

Tapi ternyata rejeki itu datang dilain waktu dan kesempatan, Alhamdulillah akhirnya beberapa minggu yang lalu aku diundang untuk ikut Cooking Class di suatu perusaahan atau tepatnya Distributor resmi peralatan rumah tangga.


Nama Distributornya adalah PT. Readboy Indonesia yang bertempat di Sentral Bisnis Artha Gading Blok A7D No. 17 Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading Barat Jakarta Utara 14240.

Ada berbagai macam alat yang dijual disana, dan salah satu alatnya ada yang mirip seperti yang aku lihat di mall beberapa waktu yang lalu. Apakah itu alat yang sama dengan merk yang sama? Entahlah aku tidak bisa memastikan. 

Nama Mesin Pembuat Roti tersebut adalah Re-Bread (Automatic Breadmaker)Nah kebetulan banget kan karena waktu itu aku belum memperhatikan secara seksama bagaimana cara kerja Mesinnya.


Mesin Re-Bread berfungsi untuk berbagai jenis makanan (dok.pri)

Bersama Chef Adrian yang memperagakan kegunaan mesin tersebut, aku pribadi sangat kagum dibuatnya, serius aku kagum karena Re-Bread Automatic Breadmaker merupakan sebuah mesin pembuat roti yang sangat praktis, bisa Buat Roti Dengan Satu Jari


Chef Adrian dan partner sedang mendemokan Re-Bread (dok.pri)

Kenapa satu jari, karena cara kerjanya mudah, hanya tinggal memasukan bahan-bahan sederhana seperti : Tepung terigu atau tepung gandum, telor, ragi untuk pengembang, dengan komposisi yang sesuai, lalu tekan tombol start. Dan mesin akan mulai bekerja mengolah adonan, lalu fermentasi, kemudian memanggang.

Re-Bread Gold design terbaru ini berteknologi Eco back, untuk waktu pematangannya bisa kita atur sendiri, karena mesin ini memiliki Self Timernya, jadi bisa ditinggal untuk mengerjakan pekerjaan lainnya di Rumah. Dan yang paling penting buat ibu rumah tangga, mesin ini juga hemat listrik loh.


Re-Bread Gold (dok.pri)

Bayangkan saja listrik yang dibutuhkan selama proses mengadon dan memanggang jika dirupiahkan hanya Rp. 275,- untuk membuat 1 Roti (mengadon 30 watt dan memanggang 495 watt) dengan tegangan listrik 220-240 V/50 Hz. Nah cocok banget kan untuk ibu rumah tangga yang selalu ingin hemat listrik.

Re-Bread Automatic Breadmaker ini sangat cocok juga buat ibu rumah tangga pekerja kantoran, dengan waktu yang cukup singkat sudah bisa menghasilkan makanan enak, nikmat dan sehat untuk keluarga tercinta. Jadi tidak akan terlambat lagi berangkat ke kantor, sambil menunggu roti matang, bisa sambil mengerjakan perkerjaan lainnya.


Saat mengolah adonan Roti Gandum dan Macaroni Panggang (dok.pri)

Oh iya selain membuat roti, Re-Bread juga bisa untuk mengolah selai, macaroni panggang, dan kue-kue lainnya. Hanya dengan 1 alat bisa untuk membuat berbagai macam makanan enak, selain hemat listrik juga bisa hemat cucian kotor kan, cocok buat aku yang malas cuci peralatan masak banyak….hehe.

Roti Gandum, Selai dan Macaroni (dok.pri)

Untuk harga 1 mesin Re-Bread ini di bandrol dengan harga promosi RP. 1.980.000,- plus bonus Timbangan Digital, buku resep, Sendok Ukur dan Gelas Ukur. Waahhh….harganya lumayan murah juga dong dengan kegunaannya yang super oke seperti itu.

Coba bayangkan aja kalo kita beli mixer yang canggih sekalipun, tetep kita harus beli ovennya kan. Waahhh…..semakin tergoda untuk memilikinya….Doakan ya, semoga suatu hari nanti aku bisa memiliki mesin pembuat roti idaman ini….Aamiin.

17 komentar:

  1. Roti hasil panggangan pakai Re-Bread klembut dan enak, bikin nagih, udah gtu sehat lg ya :)

    BalasHapus
  2. Re-Bread keren ya mbak. Masakan apapun bisa dibikin dgn satu alat

    BalasHapus
  3. Mupeng ih ama ini mesin. Kok ganjil bamget ya buat mie

    BalasHapus
  4. Dengan Re-Bread aku jadi bisa bikin roti yah mba, secara awalnya cuma bisa makan roti aja

    BalasHapus
  5. Praktis dan ringkes bangeeett .... aku juga punya😍

    BalasHapus
  6. ahh, ini mau punyaaaa. biar bisa sarapan ruti sehat setiap hari. btw ini listriknya ga gede kan ya bun?

    BalasHapus
  7. Saat nya beli mel, mumpung udah tahu keunggulan product. Ntar kalau beli. Gosend roti ya, belakang bpom

    BalasHapus
  8. asyik jadi mudah buat roti tinggal cari resep favorit trus dipraktekan deh

    BalasHapus
  9. Wiiih jd pingin, secara saya penggemar roti, thanks infonya mba

    BalasHapus
  10. Wiiih jd pingin, secara saya penggemar roti, thanks infonya mba

    BalasHapus
  11. Mantap, keren banget produk yang satu ini. Sayangnya saya ga mampu beli :(

    BalasHapus
  12. wuihhh kereenn sekarang orang yang ga bisa bikin kue juga jad bisa lah ya pakai ini... wong tinggal plung plung bahan saja...

    BalasHapus
  13. aduuuuuh aku udah lama banget ngidam punya beginian huhu. praktis banget yah buat bikin roti sendiri, secara pernah bikin roti tapi gagal muluk juga hahaha. semoga one day bs beli hihi

    BalasHapus
  14. Aku juga pernah lihat Re Bread di Gramedia. Harganya WOW. Eh pas di Readboy ternyata jauh lebih terjangkau

    BalasHapus
  15. Wah Re-bread ini bisa menggantikan fungsi beberapa alat masak lainnya ya, praktis bgt

    BalasHapus
  16. Harga ny lumayan jg ya tapi sepadan kan denhan hasil yg memuaskan, praktis pula g pake ribet ya mba

    BalasHapus
  17. Aku juga naksir tuh sama ReBread setelah melihat cara kerjanya. Amat sangat mebantu ibu2 yang biasanya repot di pagi hari menyiapkan sarapan dan perlengkapan sekolah ya. Makasih sharing infonya ya.

    BalasHapus