Senin, 04 Desember 2017

Film Chrisye Menyentuh hati Para Penonton Dan Penggemarnya

Almarhum Chrisye sang penyanyi legendaris Indonesia, juga seorang musisi terkenal dengan ciri khas musik melow dan syahdu. Mulai dari jaman aku masih remaja sampai sekarang, lagu-lagunya tetap abadi dan akan selalu dikenang. Selalu ada makna yang terkandung dalam lirik lagu dan syairnya. Jadi sudah sepantasnya dunia musik Indonesia memberikan apresiasi yang layak didapatkan oleh seorang Chrisye.



Dengan dibuatnya film tentang Chrisye yang digarap oleh sutradara Rizal Mantovani ini, menunjukan bahwa dunia perfilman Indonesia akan semakin tertarik untuk menguak kisah para musisi Indonesia, karena dengan mengangkat kisah-kisah para public figure atau kisah perjuangan para pahlawan Indonesia, maka dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri film di Indonesia. 

Saat ini penonton lebih tertarik pada cerita kisah nyata, apalagi kisah orang-orang yang pernah terkenal di jamannya, salah satu contohnya musisi ternama seperti Chrisye. Karena siapa sih yang tidak kenal dengan lagu-lagunya Chrisye, dan aku sendiri pun dari dulu sangat menyukai lagu-lagunya. Jadi begitu mendapat kesempatan untuk nonton filmnya dan diberi undangan dari MNC Picture melalui Blogger Crony Community, tentu tidak mungkin aku lewatkan kesempatan ini. 



Undangan Gala Premiere dan Press Conference Film Chrisye digelar tanggal 30 November 2017 minggu lalu, diselenggarakan di Epicentrum XXI Jakarta. Pas banget deh tempatnya, sangat berdekatan dengan rumahku, jadi aku usahakan untuk datang tepat waktu, sambil curi-curi kesempatan untuk berfoto dengan salah satu pemainnya...hihihi. 


Me with Vino

Pemeran utama dalam film ini adalah Vino G Bastian sebagai Chrisye dan Velove Vexia sebagai Damayanti Noor (istri dari Almarhum Chrisye). Serta para artis pendukung lainnya antara lain adalah : Ray Sahetapi, Andi Arsyl, Dwi Sasono, dan lain-lain. Dalam memainkan perannya, vino dan velove sangat cocok sekali, apalagi Vino dalam memainkan perannya cukup mendalami karakter Chrisye yang terkesan Kaku, baik dalam gaya bahasa maupun tubuhnya.


Para Pemain Film Chrisye 

Hal ini tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena semua orang mengakui bahwa aktor yang satu ini sangat menjiwai peran sebagai siapa pun. Dan untuk Velove yang berperan sebagai istri Almarhum Chrisye, cukup stabil dan apa adanya, walaupun ga semua orang tahu seperti apa sih karakter istrinya chrisye dalam kesehariannya. Namun perannya velove cukup memberikan gambaran tentang pribadi mba Damayanti Noor.

Sedangkan untuk pribadinya Chrisye, setelah nonton filmnya aku jadi tau dan tidak disangka-sangka bahwa Chrisye mempunyai masa lalu yang cukup memberikan tantangan untuk masa depannya. Dalam film ini juga menggambarkan kepribadian seorang Chrisye yang sangat tidak percaya diri atas kemampuannya. Hal ini jadi mengingatkan aku pada almarhum om aku, yang juga tidak berani tampil percaya diri pada saat perform sebagai seorang gitaris grup band.

Chrisye yang mempunyai nama lahir Christian Rahadi dan mempersunting Damayanti Noor yang kerap disapa mba Yanti ini, kemudian mengganti namanya menjadi Chrismansyah Rahadi setelah menjadi mualaf. Pada saat memulai berkarier di bidang musik sebagai gitaris grup band Gipsy, Chrisye mendapat tentangan dari sang ayah yang menginginkan beliau untuk menjadi seorang Insinyur.


Chrismansyah Rahadi 

Namun hati ayahnya pun luluh setelah menyadari bahwa anak itu bukanlah milik kita, tapi sebagai orang tua kita hanya diberi kepercayaan oleh sang Maha Pencipta untuk menjaga dan merawatnya, segala keputusan untuk masa depannya, biarkan lah itu menjadi pilihannya sendiri. Pada adegan ini cukup membuat hati aku tersentuh, bahwa memang benar sangat tidak adil kalo kita memaksakan keinginan kita sendiri untuk menentukan masa depan mereka. 

Setelah mendapat restu sang ayah, beliau pun melanjutkan kariernya sebagai gitaris band Gipsy di New York, hingga lambat laun beliau mulai membuat lagu sendiri atau menyanyikan lagu ciptaannya sendiri. Sampai akhirnya lagunya mulai dilirik oleh Produser Musik, dan mulai sering rekaman. Tak disangka-sangka ternyata lagunya banyak yang menggemari, namun dalam kesendirian Chrisye selalu memikirkan banyak hal, terutama nasib keluarganya. 

Perjuangannya dalam meniti karier di dunia musik tidak mudah, ada berbagai macam konflik dan masalah yang harus dihadapinya, termasuk krisis ketidakpercayaan dirinya dan sesuatu hal yang selalu mengganggu pikirannya setelah sekian lama beliau memutuskan untuk menjadi Mualaf, semuanya berhubungan dengan lirik lagu baru yang akan diciptakannya.

Nah penasaran kan seperti apa kelanjutan cerita berikutnya, pokoknya banyak adegan yang menyentuh hati dan perasaan, serta banyak hal yang membuat kita jadi tercengang terutama tentang sifat dan pribadinya. Supaya lebih seru, saksikan saja langsung filmnya yang akan tayang dalam minggu ini, tanggal 7 Desember 2017.

Oke selamat menyaksikan yaaa….

2 komentar:

  1. Wihh tanggal 7 Desember 2017 ya rilisnya. Bisa ajak keluarga nontin film Chrisye ya

    BalasHapus
  2. Kalau sitradaranya Rizal, aku semakin gak sabar ntn film ini, artistiknya, tata kameranya, bahkan warna dan font huruf yg ada di film ini pas spesial bgt, grande2 gituuuu

    BalasHapus