Minggu, 15 Oktober 2017

Dukung Kampanye Philips Lighting “Terangi Masa Depan“ Untuk Program UNICEF “Anak Kembali Sekolah”

Pada jaman serba digital ini ternyata masih banyak anak-anak yang putus sekolah, semua rata-rata dikarenakan keadaan ekonomi. Yups, hal itu sudah bukan lagi masalah yang baru sih ya, sudah sejak dulu didaerah-daerah terpencil khususnya banyak anak-anak yang terputus pendidikannya, dimana sebagian besar penyebabnya adalah kemiskinan, lokasi yang terpencil dan disabilitas fisik atau mental. 

Pertanyaannya adalah…bagaimana sih cara kita untuk peduli sama anak-anak putus sekolah ? 


Banyak sekali program-program baik itu dari pemerintah maupun organisasi atau individu yang peduli akan anak-anak yang kehilangan hak nya untuk mendapatkan pendidikan, terutama didaerah pedesaan atau daerah terpencil. Dalam hal ini salah satu organisasi pemerintah yaitu UNICEF mendapat dukungan dari Philips Lighthing Indonesia,dengan membuat suatu program pendanaan dengan menargetkan 2 milliar rupiah dari hasil penjualan paket Philips LED khusus yang berlogo UNICEF peride Oktober 2017 sampai Maret 2017

Pendanaan Program UNICEF ini disebut “Kembali ke Sekolah” yang didukung kampanye “Terangi Masa Depan” dari Philips Lighting. Program ini resmi diluncurkan pada tanggal 3 Oktober 2017, dimana tujuan utama dalam program ini adalah membantu 5000 anak, baik yang putus sekolah untuk mendaftar ulang dan mendaftar sekolah untuk pertama kalinya. Dan target daerahnya yaitu di Kabupaten Brebes (Jawa Tengah), Mamuju (Sulawesi Barat), serta diperluas ke Bone dan Takalar (Sulawesi Selatan). 

Peresmian Program "Terangi Masa Depan" 

Menurut Mrs. Lauren Rumble sebagai Deputy Representative UNICEF Indonesia, bahwa “Program ini juga bertujuan untuk memberantas kemiskinan di daerah terpencil, agar anak-anak mendapatkan hak pendidikannya, agar suatu saat kelak mereka dapat bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, kemudian bisa mendapatkan pekerjaan yang layak untuk membantu perekonomian keluarganya.” 

Lauren Ramble sebagai Deputy Representative UNICEF Indonesia 

Terkadang aku sendiri suka miris melihat tayangan di televisi, tentang anak-anak yang bersemangat pergi ke sekolah walaupun akses jalanan yang mereka lalui sangat ekstrim atau berbahaya, seperti misalnya harus menyeberang sungai, atau melewati areal pesawahan, dan bahkan melewati hutan. Oleh sebab itu kita sebagai masyarakat yang boleh dikatakan mampu, tidak ada salahnya mendukung program ini.

Dukungan kita sebagai konsumen dengan hanya membeli paket bohlam LED Philips yang berlogo UNICEF, dengan ketentuan “Beli 3 Gratis 1”, maka kita akan secara langsung ikut memberikan sumbangan sebesar 2000 rupiah dari setiap pembelian 1 paket bohlam LED tersebut. Selain adanya kepedulian kita dalam masa depan anak bangsa, kita juga sudah tidak perlu meragukan lagi kualitas lampu-lampu merk Philips.

Generasi baru dari bohlam LED Philips memberikan pencahayaan yang nyaman dimata, tidak silau dan sebaran cahaya lebih merata. Selain itu juga membantu mengurangi stress pada mata, terutama untuk anak-anak yang harus belajar di malam hari untuk jangka waktu yang cukup lama.

Seperti yang dikatakan oleh Mr. Rami Hajjar sebagai Country LeaderPhilipsLighting Indonesia bahwa, “kami dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dan kontribusi sosial kami pada masyarakat, tantangan pendidikan yang dihadapi anak-anak Indonesia adalah tanggung jawab kita semua, oleh sebab itu kami bekerja sama dalam lintas sektoral untuk membuat perubahan dan menjalin kemitraan dengan UNICEF untuk mendukung pendidikan di Indonesia.”

Rami Hajjar sebagai Country Leader Philips Lighting Indonesia 

Semoga dengan adanya kampanye Philips Lighting Indonesia yang mendukung program UNICEF ini dan juga adanya bantuan dari kita sebagai masyarakat, maka cita-cita untuk masa depan anak bangsa akan terwujud dan menjadikan Negara ini lebih maju dengan adanya Generasi Penerus, atau setidaknya dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Negara Indonesia.



3 komentar:

  1. Aku seneng banget deh sm Philips ini... Semua programnya bagus dan manfaat

    BalasHapus
  2. Jadi ingat jaman saya SD , memang susah kalau belajar kurang pencahayaan. Bagus ini programnya,semoga masyarakat pedesaan juga bisa mendapat pencahayaan agar mereka kuhusnya anak-anak bisa belajar dengan optimal.

    BalasHapus
  3. Philips ini makin concern ya dengan nasib pendidikan dipelosok negeri. Bahkan memikirkan juga pentingnya sarana penerangan yg baik untuk anak2 belajar.

    BalasHapus