Rabu, 15 Juni 2022

Skintific Salicylic Acid Anti Acne Serum, Perbaiki Skin Berrier dan Cegah Jerawat



Mempunyai wajah mulus, cerah dan sehat itu dambaan setiap orang ya kan, bukan hanya perempuan, laki-laki pun sekarang sudah banyak yang mulai fokus pada kesehatan kulit wajahnya.

Makanya sekarang tuh udah semakin banyak juga produk-produk perawatan wajah atau Skincare, yang sedang dibutuhkan oleh banyak orang. Karena sekarang sudah mulai banyak juga orang-orang yang aware pada kesehatan kulitnya.

Dari semakin banyak review produk yang udah aku jelaskan di dalam blog ini, aku menjadi semakin banyak tahu tentang berbagai macam permasalahan kulit wajah, seperti jerawat,  bruntusan, noda hitam bekas jerawat, dan ternyata, ada yang lebih penting lagi nih, yaitu  tentang kesehatan Skin Berrier.

Skin Berrier merupakan lapisan terluar kulit kita, yang berfungsi untuk melindungi bagian dalam atau lapisan kulit dalam. Dimana, struktur kulit itu terbagi menjadi beberapa lapisan, dan masing-masing lapisannya mempunyai peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bagian-bagian penting itu adalah :

  1. Lapisan Terluar yang disebut Stratum Korneum, yang berfungsi sebagai penghalang kulit atau bisa disebut juga sebagai dinding bata dengan bentuk sel kulit keras.
  2. Keratin yang ada di dalam sel kulit, sebagai pelembab alami serta Lapisan Lipid yang memiliki kandungan kolesterol, asam lemak dan Ceramide.

Nah semua itu adalah yang disebut dengan Skin Berrier, yang walaupun lapisannya tipis, namun lapisan-lapisan kulit tersebut mampu melindungi tubuh kita dari berbagai macam gangguan kesehatan seperti racun, patogen yang berbahaya, yang akan bisa masuk secara bebas ke dalam kulit kita.

Apabila tidak ada penghalang atau pelindung kulit, maka air di dalam tubuh bisa keluar dan menguap, sehingga bisa mengakibatkan resiko dehidrasi.
Itu lah kenapa, kita akan mengalami yang namanya kulit kering bahkan bersisik, jika kita tidak membiasakan untuk memakai Skincare setiap hari.

Dan salah satu dari rangkaian produk Skincare tersebut, sangat bisa membantu menjaga dan melindungi kulit wajah kita, agar tetap lembab dan sehat. Nah salah satu produknya itu adalah Serum, yang sangat bisa melindungi kulit wajah kita dan memperbaiki Skin Berrier kita, yang sebelumnya mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh berbagai faktor.

(Sumber : hellosehat.com)

Setelah sebelumnya di dalam blog ini aku membahas tentang produk Skintific yang dikhususkan untuk mengatasi jerawat, yaitu berupa obat totol jerawat atau disebut Salicylic Acid Acne Spot Treatment.

Sekarang aku mau bahas juga, tentang Acne serumnya, sebagai pelengkap dalam tahap perawatan wajah berjerawat, yaitu Skintific Salicylic Acid Anti Acne Serum.

Skintific Salicylic Acne Anti Acne Serum (dok.pri)


Review Skintific Salicylic Acid Anti Acne Serum

Untuk menjaga kulit wajah agar lebih sehat lagi, dan mencegah timbulnya jerawat baru lagi, akhirnya aku tergoda  juga untuk mencoba produk Serumnya dari Skintific. Karena jujurly, aku tuh gak bisa hidup tanpa Serum deh kayaknya.

Karena jika dalam sehari saja skip pakai serum, atau aku lagi mulai ada malas-malasnya pake rangkaian Skincare, akibatnya jerawat langsung timbul dong.
Dulu aku pernah berfikir, aku tuh kayaknya cuma butuh kelembapan untuk kulit wajah ku ini. Jadi mungkin aku hanya butuh produk yang melembabkan saja, that's it.

Akhirnya aku coba hanya pakai essence dan toner saja, tanpa serum untuk Skincare malamnya. Tapi ternyata, baru satu kali skip pakai serum,  besoknya jerawat langsung timbul, dan bukan hanya jerawat biasa atau kecil, tapi jerawat membandel yang lumayan sakit dan sangat mengganggu.

Duuhh gak lagi-lagi deh skip pake serum. Jadi, kulit bisa lembab dan sehat serta terlindungi dari masalah jerawat itu, jika kita menggunakan rangkaian Skincare yang tepat dan benar dan si pemegang kuncinya itu adalah serum.

Baiklah aku langsung mulai ke pembahasan serum Skintifci Salicylic Acid Acne Serum saja yah. Dan akan aku bahas satu persatu dari mulai Packaging, Tekstur, Kandungan bahan dan yang terakhir harga.

Packaging

Untuk packaging dari serum Skintific ini, dikemas sangat baik dan aman, lapisan packaging terluar yaitu menggunakan box yang dilapisi plastik. Dan di sekitar boxnya sudah dilengkapi dengan penjelasan tentang Ingredients, cara penggunaan, tempat produksi dan distribusinya serta sudah tercantum juga logo BPOM dan Halal MUI.

Sedangkan packaging dalamnya terbuat dari kaca, sehingga terlihat elegan dengan warna hijau muda, dan dilengkapi tutup dengan Pet, yang dapat memudahkan kita saat menggunakan.

Tekstur

Untuk Teksturnya cair dan ringan, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket sama sekali dan sangat mudah meresap ke dalam lapisan kulit. Juga tidak terasa lengket, jadi keesokan paginya, kulit akan terasa lembab dan halus.



Kandungan Bahan

  1. 2% ACSD Salicylic Acid, juga termasuk BHA yangg bisa efektif  mengatasi jerawat, komedo dan bisa berfungsi juga sebagai Oil Control, yang  diformulasikan dengan persentase yang tepat, yaitu 2%, jadi sangat aman digunakan untuk kulit wajah
  2. Pionin, dapat berfungsi membunuh bakteri pada jerawat, dan juga dapat berfungsi menekan melanin, sehingga bisa cepat menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas.
  3. Centella, berfungsi untuk menenangkan wajah, sebagai anti inflamasi, juga bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Nah jika Pionin dan Centella digabungkan, maka jerawat bisa mereda dalam waktu 3 hari saja.
  4. 4% Niacinamide, berfungsi untuk mencerahkan kulit serta dapat memudarkan noda-noda bekas jerawat
  5. Ceramide, berfungsi untuk melembabkan dan menjaga Skin Berrier
  6. Peptide, yang bisa meredakan peradangan dan mendorong produksi kolagen di kulit kita. Nah jika gabungan antara Ceramide dan Peptide ini bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat baru.
  7. Hyaluronic Acid, berfungsi untuk untuk menghidrasi kulit, sehingga bisa melembabkan kulit tanpa ada efek berminyak.

Harga

Untuk harga Salicylic Acid Anti Acne Serum ini, hanya di bandrol dengan harga kurang lebih sekitar Rp.120.000-Rp.124.000 tergantung harga di marketplacenya yah. Semua produknya sudah tersedia di berbagai Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Tiktok Shop, Lazada, Blibli dan lain-lain.
Atau bisa kepoin Instagramnya juga di @skintificid atau @skintificofficial.

Kesimpulan

Nah untuk hasil dari pengalaman aku pakai Skintific Salicylic Acid Anti Acne Serum ini, setelah pemakaian selama 3 hari ini, jerawat yang baru timbul langsung memudar dan tidak meradang, serta Skin Berrier aku jadi semakin sehat dan cerah.



Tapi, setiap produk yang kita pakai tentunya akan menimbulkan reaksi yang berbeda-beda yah, reaksi yang timbul di aku pada saat pertama kali pemakain tuh ada rasa celetit-celetit sedikit, tapi tidak sampai timbul rasa gatal sih.

So far setelah hari ke 2 dan ke 3 pemakaian, produknya sudah mulai bisa beradaptasi dengan kulit wajahku. Jadi kulit sudah mulai terasa nyaman dan wajah menjadi lebih lembab, sehat dan cerah.

Oke semoga review ini bisa membantu kalian yang sedang mencari produk untuk perawatan wajah berjerawat.



0 komentar:

Posting Komentar