Kamis, 16 Juni 2022

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, Bukan Hanya Bisa Hempaskan Jerawat



Oke guys, review kali ini, pembahasan aku masih seputar produk perawatan wajah dari Skintific. Setelah aku mencoba 2 produk sebelumnya, sekarang aku pun mau bahas tentang produknya Skintific yang lagi viral banget di semua sosial media, terutama di tik tok yah.

Saking banyaknya yang review produk Clay Masknya Skintific ini, lagi dan lagi bikin aku penasaran juga dong. Walau sejujurnya, aku tuh belum pernah nyoba produk clay mask. Dari dulu ada keinginan untuk coba produk clay mask gitu, tapi seperti biasa aku tuh orangnya gak mau sembarangan pake produk, kalau tidak ada yang meracuni, haha.

Jadi intinya aku tuh harus tahu dulu, bagaimana review dari banyak orang, baru deh aku  merasa yakin mau coba. Tapi tetep yah, selain keracunan, aku juga harus pastiin dulu, apakah aku membutuhkannya.

Karena sayang juga kan, kalau kita gak butuh atau gak perlu untuk coba suatu produk, tapi pada dasarnya kita gak memerlukan produk tersebut. Yang ada nanti malah akan mubazir dong, karena produk-produk perawatan dan kecantikan itu kan ada waktu expirenya, sama seperti makanan, jadi sayang kalo sampai gak terpakai.

Nah berhubung aku kerasunan dan kebetulan sedang membutuhkan, jadi aku tertarik untuk mencoba salah satu produk perawatan wajah dari Skintific lagi yaitu  Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask.

Oke deh aku gak mau berlama-lama, jadi kenapa aku butuh, karena sepertinya pori-pori aku udah mulai gak asik, karena mungkin pada saat membersihkan wajah tuh aku kurang maksimal kali yah. Terkadang kalo lagi males, aku cuma pake face wash aja.

Nah mungkin karena masih ada sisa kotoran, akhirnya pori-pori aku tuh jadi kesumbat dan menyebabkan komedoan, lalu keluar deh bruntusannya, hhhmmm. Juga muncul jerawat kecil, tapi seperti yang sudah aku jelaskan di 2 tulisan ku sebelumnya, bahwa sudah dalam 3 hari ini, semenjak pake Salicylic Acid Acne Spot Treatment dan Salicylic Acid Anti Acne Serum dari Skintific, Alhamdulillah jerawatku sudah mulai agak mereda.

Ditambah lagi nih, sekarang aku coba Clay Mask si viral itu. Hhmmm makin komplit deh nih pemakaiam Skincare aku. Tapi kalau untuk Clay Mask ini  kita gak perlu pakai setiap hari ya guys, cukup 2 atau 3 kali aja dalam seminggu. Kenapa?

Jadi  penggunaan Clay Mask itu berbeda dengan Sheet Mask ya guys, kalau sheet mask ada yang bisa dipakai setiap hari, tapi ada juga yg di pakai 2 kali seminggu. Sedangkan Clay Mask itu pemakaiannya tidak boleh terlalu sering atau di jeda sekitar 3 hari atau bahkan seminggu sekali juga boleh.

Berikut aturan pakai Clay Mask yang tepat :

  • Jangan digunakan terlalu lama, cukup 10-15 menit saja, atau sampai produk mengering, karena jika dipakai terlalu lama, maka dapat menyerap minyak terlalu berlebihan, sehingga kelembapan alaminya juga akan ikut terserap, sehingga dapat menyebabkan kulit wajah jadi kering dan dehidrasi
  • Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, karena produk clay mask setelah mengering ini akan menempel pada kulit, jadi akan lebih cepat membersihkan pakai air hangat dengan menggunakan handuk yang seratnya halus yah
  • Dipakai hanya 1 atau 2 kali dalam seminggu, karena Clay Mask ini hanya sebagai Skincare tambahan, yang dapat membantu menyeimbagkan kadar minyak yang berlebih serta dapat mengecilkan pori-pori, jadi pemakaiannya tidak boleh berlebih, jika berlebih maka akan membuat kulit wajah kita menjadi kering dan dapat memicu iritasi
  • Setelah pemakaian Clay Mask lanjutkan pakai skincare, karena setelah pemakaian Clay Mask, kulit akan terasa halus dan kencang, namun agak sedikit kering. Sooo, harus lanjut pakai rangkaian Skincarenya yang bisa melembabkan sekaligus menjaga kekenyalan kulit wajah.

(Sumber : editorial.femaledaily.com)

Review Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Seperti biasa, untuk mulai mereview aku akan mulai dari membahas Packaging, Teksture, Kandungan bahan utama dan bahan pelengkap, Harga dan kesimpulan hasil setelah aku pakai sekitar 2 kali dalam seminggu.

Packaging

Untuk packagingnya sama dengan 2 produk Skintific sebelumnya, kemasan luarnya pakai box yang dilapisi lagi dengan plastik, dan sudah dilengkapi juga dengan Ingredient yang lengkap, tanggal produksi dan expire,  serta tercantum juga logo BPOM dan Halal MUI.

Sedangkan untuk kemasan dalamnya dikemas dengan botol kaca dan di lengkapi dengan Spatula untuk mengaplikasikan produknya, Jadi kita gak perlu beli spatula lagi yah. Dan spatula yang berukuran kecil tersebut, dapat memudahkan kita untuk membawanya saat traveling, gak ribet dan gak bakal tercecer.

Tekstur

Teksturnya creamy agak padat namun ringan setelah di aplikasikan pada permukaan kulit. Jadi sangat mudah diratakan ke seluruh permukaan kulit wajah kita. Dan agak lumayan cepat mengeringnya loh, makanya gak perlu waktu yang lama, cukup 10-15 menit saja.



Kandungan Bahan Utama

Mugwort, sebagai kandungan bahan utama, Mugwort disini diklaim sebagai Anti Inflamasi, yang dapat membersihkan pori-pori di wajah dan menenangkan kulit wajah.

Centella Asiatica, mempuntai fungsi sebagai antioksidan yang dapat merevitalisasi Skin Berrier dan menenangkat kulit wajah juga.

Montmorillonite, merupakan salah satu jenis bahan masker dari Perancis, yang efektif meredakan jerawat dan mengontrol Sebum, sehingga kulit tidak terasa kering.

Serta ada banyak lagi kandungan lainnya yang sudah di formulasikan dengan menggunakan Advance Technology TTE atau Trilogy Triangel Effect, dimana semua Skincare Skintific tersebut menggunakan active Ingredient yang tepat, dan sudah di kondisikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Cara Penggunaan

Untuk cara penggunaan seperti yang sudah aku jelaskan di atas ya guys, dipakai setelah membersihkan wajah, lalu ambil produk Clay Mask dengan menggunakan spatulanya, lalu diratakan ke seluruh permukaan kulit wajah, dan tunggu produk mengering sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.



Penggunaan membersihkan Clay Mask dengan air hangat ini, selain dapat mempercepat proses pembersihan, juga dapat membuka pori-pori. Jadi jika pembersihan dilakukan dengan benar maka pori-pori akan menjadi lebih bersih dan kotoran tidak akan menyumbat lagi.

Harga

Untuk harga dari Mugwort Pores & Acne Clay Mask Skintific ini, di bandrol dengan harga Rp. 99.000,- Rp. 130.000, tergantung marketplacenya. Dan tenang aja semua produknya sudah tersedia di berbagai Marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop dan lain-lain.
Atau kalian bisa juga loh kepoin Instagramnya di @skintificid atau @skintificofficial

Kesimpulan

Sooo yah....dari mulai pertama kali aku pakai Clay Mask Skintific yang varian Mugwort Pores & Acne Clay Mask ini, aku udah suka banget, karena selain penggunaannya praktis dan gampang diratakan, juga hasilnya sangat memuaskan, karena baru 2 kali penggunaan aja, kulitku sudah terasa lebih halus, kencang dan kenyal.



Dan yang pasti komedo dan bruntusan juga jadi bersih, jerawat yang baru muncul langsung kempes dan tidak meradang. Semoga saja, gak muncul lagi jerawat yah, apalagi jerawat di sekitar hidung, soalnya lumayan menganggu juga sakitnya loh, hehe.

Oke sampai disini dulu yah review aku, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yangvlagi pusing cari Clay Mask yang cocok untuk wajah berjerawat dan komedo.






0 komentar:

Posting Komentar