Senin, 20 Juni 2022

Polis Asuransi Manulife Dapat Diakses Melalui Platform MiAccount



Semakin berkembangnya teknologi digital, akan semakin banyak kemudahan dalam mengakses segala macam transaksi. Bukan hanya transaksi jual beli barang saja, kini transaksi digital cakupannya semakin banyak, dan ini jelas sangat memudahkan kita untuk melakukan prosesnya di mana pun dan kapan pun.

Proses transaksi yang berhubungan dengan kesehatan pun, di jaman sekarang ini sudah banyak tersedia di berbagai platform digital. Termasuk proses dalam mengelola polis Asuransi, yang di hadirkan Manulife, untuk mempermudah para nasabahnya.

Layanan kesehatan digital yang dihadirkan Manulife ini, yaitu berupa platform digital MiAccount yang bisa diakses secara mudah, cepat dan praktis melalui website http://mi-account.manulife.co.id

Apa sih MiAccount?
MiAccount itu berupa pembaharuan platform digital Manulife, sebagai portal untuk para nasabahnya, yang ingin mengelola polis asuransi. Di dalamnya ada beberapa fitur yang dapat memudahkan para nasabah untuk mengelola data-datanya, seperti :

  • Meng-Update data kontak (No Hp, Email dan Alamat)
  • Perubahan alokasi dana investasi 3. Pembayaran premi lanjutan secara online
  • Melihat informasi seperti nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat dan lain-lain.



Jadi melalui platform MiAccount ini, nasabah yang ingin membuat polis asuransi, itu bisa dengan mudah dan cepat melakukan prosesnya. Jadi tidak perlu keluar rumah, apalagi harus mengantri di loket pendaftaran yah. Semua bisa dilakukan secara otomatis, termasuk nasabah bisa mengecek riwayat transaksinya.

Berikut info proses tahapan transaksinya ya :

  1. Nasabah melakukan transaksi terlebih dahulu
  2. Transaksi tersebut langsung diterima oleh sistem Manulife Indonesia
  3. Transaksi akan diproses oleh sistem manulife secara otomatis
  4. Kemudian hasil proses transaksi tersebut, bisa dilihat di fitur riwayat transaksi.

Nah untuk lebih memperluas layanannya, kemudian Manulife memperluas jangkauannya, dengan menjalin kemitraan dengan Halodoc. Dimana kemitraan ini sudah terjalin dari mulai bulan November tahun 2021 loh.

Jadi kemarin selama masa pandemi itu, ternyata kita ini sudah banyak di permudah, dalam mengurus pelayanan kesehatan. Seandainya kita lebih banyak lagi menggali informasi-informasi bermanfaat seperti itu, kemungkinan kasus covid-19 peningkatannya bisa dihindari yah.

Inilah kenapa, masyarakat tuh harus benar-benar melek dunia digital, agar informasi penting seperti ini, bisa tersebar lebih luas lagi.

Baiklah lanjut lagi yah, jadi pelayanan fitur dalam aplikasi halodoc dan Manulife yang sudah bermitra sejak tahun 2021 itu adalah berupa pelayanan Third Party Administration (TPA), yang terdapat dalam fitur aplikasi Halodoc.

Dalam fitur TPA tersebut nasabah akan diberi kemudahan dalam bertransaksi atau melakukan administrasi pelayanan kesehatan seperti melakukan proses klaim, penggantian serta memfasilitasi akses rawat jalan, dan rawat inap untuk nasabah manulife di seluruh Indonesia.

Dari mulai tahun 2021 itu, peserta asuransi manulife terus mengalami peningkatan jumlahnya :

  • Pada November 2021, sudah ada sekitar 48.000 peserta
  • Pada Februari 2022, meningkat jadi 56.000 peserta
  • Pada Mei 2022, meningkat lagi jadi 101.000 peserta

Dan sampai sekarang jumlahnya masih terus bertambah.



Melalui aplikasi Halodoc ini, Manulife berkomitmen akan selalu memberikan kemudahan untuk para nasabahnya yang ingin memproses semua layanan kesehatan, dan bisa mengelola fitur-fiturnya dengan praktis dan cepat. Hanya dengan mendownload aplikasi melalui Google Playstore atau Apps. Store.
Lalu kemudahan seperti apa sih yang bisa didapatkan oleh nasabah dalam aplikasi tersebut?

Kemudahan tersebut seperti :

  1. Adanya akses layanan Telehealth, yang bisa membuat segala proses menjadi lebih cepat dan nyaman, sesuai dengan situasi industri layanan kesehatan jaman sekarang yang perkembangan teknologinya sudah semakin canggih
  2. Adanya E-Card atau kartu digital, untuk asuransi kesehatan
  3. Membuat perjanjian untuk rawat jalan secara online, pada rumah sakit atau klinik yang sudah menjadi rekanan
  4. Melalui aplikasi Halodoc ini, kita juga bisa berkonsultasi seputar masalah kesehatan dan dilakukan secara online
  5. Aplikasi juga dapat menampilkan limit terkini dan memberikan ringkasan mengenai manfaat rawat jalan.



Jadi dengan terjalinnya kerjasama antara Manulife dan Halodoc, maka akan memberikan akses yang lebih luas pada jaringan rumah sakit mitra yang menjadi rekanan Halodoc, sehingga dapat memudahkan nasabah yang sudah mempunyai Asuransi, dalam menjangkau fasilitas- fasilitas kesehatan, dengan hanya #SatuKendaliUjungJari melalui Smartphone.

Sebagai contoh, pada fitur Telehealth, masyarakat dapat berkonsultasi secara online, mengatur pengiriman obat sampai memproses asuransi, semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Begitupun juga dengan pemegang polis asuransi manulife, bisa melakukan konsultasi secara online, dan melakukan perawatannya secara offline, serta melakukan transaksi juga secara online atau cashless.

Di bulan Mei 2022 ini, perkembangan kerjasama antara Manulife dan Halodoc tersebut, dapat dibuktikan dengan sudah ada sekitar 45% nasabah asuransi Manulife yang terdaftar melalui aplikasi Halodoc. Dan pendaftaran tersebut dilakukan secara online melalui Telehealth.

Melalui proses digitalisasi ini, Manulife Indonesia kini sudah memberikan perlindungan kepada 2 Juta nasabah di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Manulife berkomitmen akan terus melakukan inovasi dan transformasi dalam pelayanannya.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan adanya hasil Manulife Asia Care Survey 2022 yang menunjukkan bahwa ada sekitar 94% responden Indonesia, menginginkan cara-cara yang lebih mudah dan praktis dalam mengelola asuransi kesehatannya.
Baiklah, semoga Informasi yang berguna ini dapat tersampaikan secara luas ke seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada.




0 komentar:

Posting Komentar