Kamis, 23 September 2021

Melatih Kemandirian Anak Dengan Belajar Melalui Novakid, Agar Ibu Bisa Me Time

Menjadi seorang ibu dengan berbagai macam rutinitas yang padat dalam kesehariannya, tentu membutuhkan saat-saat santai tanpa harus mendengar rengekan anak ketika sedang belajar.

Tak bisa dipungkiri memang, kita pasti akan merasa terganggu kalau kita sedang asik baca novel, majalah atau sedang nonton film di tv, lalu tiba-tiba anak minta dibantu buat belajar.

Menikmati saat-saat me time dirumah (dok.pri)


Aku memang bukan ibu pekerja kantoran, jadi setiap hari pasti akan selalu berhadapan dengan berbagai macam tugas rumah tangga. Tapi ada saatnya aku juga ingin me time dong walaupun dirumah.

Atau sesekali me time bareng teman-teman, hanya sekedar jalan-jalan santai ke tempat-tempat yang bisa sekalian membuat konten foto. Karena aku juga mempunyai pekerjaan sewaktu-waktu sebagai konten kreator.



Oh ya dulu, saat anakku masih berusia 5 tahunan, saat me time ku tidak banyak, jadi biasanya aku hanya mencuri-curi waktu santai ku dengan pergi ke salon saja. Dengan begitu juga udah bahagia loh, dan sebagai ibu kita memang membutuhkan me time, agar kebahagiaan dalam rumah tangga tercapai.

Dan sekarang anak ku juga sudah besar, jadi waktu me time ku juga lebih banyak. Karena di usianya yang sudah menginjak 12 tahun ini, tentunya sudah harus belajar mandiri kan. Tidak harus selalu mengandalkan orangtuanya untuk membantunya belajar. Agar anak pun terbiasa mandiri, dan tidak selalu bergantung pada orangtuanya.

Sooo karena anakku ini memang tipe anak yang agak manja, jadi aku harus mulai melatih dia untuk mandiri dalam soal belajar dan lain-lain. Apalagi sekarang dia sudah memasuki bangku SMP, aku lebih menegaskan lagi, kalau dia sudah harus belajar mandiri, terutama dalam mengerjakan tugas2 sekolahnya.

Akan tetapi, tetap dalam pengawasanku atau papanya. Alhamdulillah dalam hal ini, aku dan suamiku selalu bergantian untuk membantu mengawasi atau memeriksa tugas-tugas sekolahnya, setelah selesai dikerjakan.

Nah disaat itulah aku sempatkan waktu untuk me time. Terlebih sekarang kan sudah ada Novakid, yang merupakan situs kursus online untuk belajar bahasa Inggris. Jadi me time ku akan lebih santai dan nyaman tentunya, karena biasanya saat belajar bahasa Inggris ini lah, anakku pasti akan merengek minta dibantu dalam mengerjakan soal-soal pelajarannya.

Belajar Bahasa Inggri secara online di Novakid (dok.@novakid_id)


So yah dengan adanya Novakid ini, jelas sangat membantuku. Karena pelajaran di SMP pastinya akan lebih sulit, dan terkadang aku pun bingung untuk bantu jawab soal-soalnya. Solusi untuk bertanya langsung pada gurunya juga sudah dilakukan, tapi mungkin karena segan, jadi anakku agak sulit menangkap penjelasannya.

Belajar Melalui Novakid, Adalah Solusi Yang Tepat

Kenapa aku pilih Novakid untuk membantu pelajaran anakku? 

Karena Novakid mempunyai metode yang menarik dalam pelajarannya. Yang bisa membuat anak dapat terus mengikuti programnya dengan antusias dan semangat. Jadi anak pun akan dengan senang hati melakukannya sendiri, tanpa ada malas-malasan lagi, atau bergantung padaku.
So yah setidaknya ada waktu selama 25 menit untuk aku bisa me time kan dirumah sambil nonton drakoran, hehehe.

Belajar bahasa Inggris online di Novakid (dok.pri)


Nah mom belajar di Novakid tuh mempunyai beberapa macam keunggulannya loh, seperti :

  1. Jadwal belajarnya lebih fleksibel, jadi kita bisa mengatur sendiri sesuai kesempatan yang kita bisa
  2. Durasi kelasnya hanya 25 menit, jadi anak juga tidak akan merasa bosan selama proses belajar
  3. Belajar dengan menggunakan metode Game Bases Classes, dan juga menggunakan pendekatan TPR (Total Physical Response), membuat anak jadi lebih antusias dan tetap "engage" selama proses belajarnya
  4. Novakid juga merupakan satu-satunya kursus bahasa Inggris yang mengkombinasikan "Immersive Learning" di rumah secara menyenangkan, sehingga anak bisa fasih berbahasa Inggris sejak kecil
  5. Para guru atau pengajar di novakid juga sudah berpengalaman, dengan berbekal sertifikat ESL. Jadi semua pengajar sudah berpengalaman belajar secara online
  6. Sistem pelajaran dimulai dari yang termudah sampai tersulit, dan disesuaikan dengan tingkat usia anak serta karakter psikologis anak. Jadi kelasnya disesuaikan dengan usia anak tersebut, yang dimulai dari usia 4 tahun sampai 12 tahun.

Baiklah untuk info lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan lainnya dalam Novakid, bisa di lihat di website Novakid yah mom, atau info lainnya kita juga bisa lihat di instagram Novakid di @novakid_id.

Nah kalau mom lebih penasaran lagi dan mau mencoba, mom bisa ikutkan dalam trialnya dulu loh.
Caranya mom bisa registrasi di link : https://cutt.ly/KEBxNovakid dan pilih Trial Subscription dengan harga promo Rp.327,000 untuk 4 kelas, lalu gunakan kode 25MENUTESSEP saat checkout dan dapatkan 1 extra class. Tapi perlu diingat ya mom, kode promo ini berlaku sampai 30 September 2021, jadi yuk segera registrasi sebelum terlambat.

Promo Novakid bulan September 2021

Membantu anak belajar bahasa inggris memang susah-susah gampang menurutku, dan kalau kita tidak menguasai sepenuhnya maka jelas kita akan kesulitan juga untuk memahami soal-soal yang diberikan disekolah.

Jadi hal tersebut akan membuat kita jadi stres sendiri kan, belum kita masih harus menghadapi segudang pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan lainnya, yang akan membuat kita semakin stres dan tertekan. Maka tanpa kita sadari akan menimbulkan emosi yang tidak tertahankan.

Untuk itu lah kenapa aku memilih novakid sebagai solusi untuk membantu belajar anakku dirumah, selain dengan waktunya yang fleksibel, anak-anak juga tetap tertarik, dan aktif meskipun dilakukan secara virtual.

Thank you Novakid.



7 komentar:

  1. Raisha happy banget nih mba belajar bahasa Inggris di novakid. Akunua juga happy karena bisa Me time tipis tipis hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe lumayan kan bisa me time sebentar dirumah

      Hapus
  2. Waaahhh belajar di novakid memang sangat2 membantu yah. Selain itu anak juga tidak bergantung lagi sama orangtua saat belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes betul banget, sangat membantu, anak happy, ibu juga happy

      Hapus
  3. Info yang sangat bermanfaat, kebetulan aku sedangencari rekomendasi tempat kursus bhs inggris online nih. Thanks yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2....semoga membantu informasinya yah kak

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus