Selasa, 17 Desember 2019

Merasakan Sensasi Berenang di Waterbom Pantai Indah Kapuk Bareng Keluarga

Hallo hallo semua

Waahhh Alhamdulillah banget deh, sudah lama aku tidak merasakan serunya berenang bareng keluarga. Sampai akhirnya, minggu yang lalu aku diberi kesempatan untuk menikmati sensasi bermain air di Waterbom Pantai Indah Kapuk bersama teman-teman dari Clozzete dan juga keluarga (suami dan anak).





Sebenarnya sudah lama banget aku penasaran ingin mencoba berenang di Waterbom Pantai Indah Kapuk tersebut. Karena menurut info dari temanku, katanya wahana-wahana permainannya bagus dan banyak.

Dan sesungguhnya, temanku sudah sering banget ngajak aku berenang disana. Namun aku selama ini berpikir jaraknya lumayan jauh dari rumahku, jadi aku selalu mengurungkan niat untuk pergi kesana.

Eh tapi ternyata tempatnya tidak terlalu jauh juga loh dari rumahku yang berada di daerah Kuningan-Jakarta Selatan. Hanya dengan menempuh waktu sekitar 40 menitan lah, tak terasa aku udah sampai disana, dengan menggunakan kendaraan motor.
Dan alhamdulillahnya perjalanan saat itu juga lancar, bebas hambatan, alias tidak ada drama bermacet-macetan. Hihi....

Jadi yang paling membuat aku penasaran dari cerita temanku itu, karena di Waterbom PIK tersebut ada sekitar 21 wahana air dengan berbagai macam sensasi. Mulai dari area kolam yang ringan (khusus untuk anak Batita, sampai ke area kolam yang ekstrim.

Wohooo se-ektrim apa sih?

Jadi area kolam di Waterbom PIK, terbagi menjadi beberapa zona, dan salah satunya adalah Zona Ekstrim tadi. Yaahh....walaupun pada kenyataannya sih, udah pasti aku bakalan gak berani mencoba wahana di zona ekstrim tersebut. Hahaha....di kolam untuk usia Batita aja, aku ga berani nyoba papan luncurnya....hihi...sssttt.

Tapi baiklah, dalam tulisanku kali ini, aku akan menjelaskan sedikit banyak gambaran tentang keseruan aku bersama keluarga dan juga teman-teman dari Clozzete saat bermain atau mengeksplore wahana permainan air di Waterbom Pantai Indah Kapuk beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Kamis tanggal 12 Desember 2019.

Saat pertama kali masuki Waterbom PIK, kami semua tentu tidak mau melewatkan  moment untuk berfoto bersama dulu di depan wahana Bom Blazter ini.





Dan selesai berfoto, kami pun langsung mengeksplore keseluruhan area Waterbom PIK, yang memiliki tema "The Urban Cool". Dengan desainnya yang minimalis ini, namun tetap memberikan kesan lingkungan yang luas dan lapang, serta bersih dan bergaya arsitektur modern.

Fasilitas Kesehatan & Keselamatan

Oh iya sebelum menjelaskan berbagai zona yang ada di Waterbom PIK, aku akan menjelaskan dulu sedikit banyak tentang beberapa fasilitas yang tersedia disana. Karena ada satu hal penting yang perlu kalian ketahui, bahwa kualitas atau kejernihan air di Waterbom PIK ini sangat bersih dan alami, artinya demi untuk menjaga kesehatan, air kolam disana tuh tidak menggunakan Kaporit.

Nah kita sering merasa tidak nyaman kan kalau air kolamnya agak berbau kaporit, dan pastinya mata kita juga akan terasa perih. Hhmmm...buat aku, sebagus dan senyaman apapun kolam renang dimana pun, aku tuh paling gak suka kolam yang  berbau kaporit. Karena selain suka merasa gatal-gatal, mata aku juga sering merasa perih.

Oh nooo....tentunya di Waterbom PIK tidak akan terjadi hal seperti itu, iya kan.

Kemudian di Waterbom PIK kita juga akan banyak menemui para Lifeguard (penyelamat) di setiap area kolam, baik itu di area kolam untuk Balita sampai dewasa. Dan mereka sudah dibekali sertifikasi serta sudah lolos uji international safety guard standard.

Namun walaupun penjagaannya cukup ketat, tapi kita tidak perlu takut merasa tidak nyaman, karena banyak lifeguard yang mengawasi yah. Kalo bagi aku sih, malah akan merasa safety kalau banyak lifeguardnya. Hehehe....

Dan di Waterbom PIK juga tentu menyediakan dokter jaga yang selalu stanby selama jam operasional. Serta untuk Klinik atau rumah sakit rujukan hanya berjarak sekitar 300 meter menuju RS Pantai Indah Kapuk. Kemudian tempat parkirnya juga cukup luas, bisa menampung 1000 mobil.





Akses menuju Waterbom PIK juga sangat mudah dijangkau dari wilayah manapun, baik dari arah tol semanggi yang bisa ditempuh sekitar 20 menit atau dari arah Bandara Soekarno Hatta yang bisa ditempuh dalam waktu 10 menit saja, tapi itu pun kalau jalanan lancar atau tidak ada hambatan apapun yah.

Fasilitas Event

Untuk kapasitas ruang lingkupnya, area Waterbom PIK bisa menampung sekitar 5000 orang dalam satu waktu. Jadi jika kalian mau mengadakan Family Gathering, Company Outing atau acara apapun disana, tentunya kalian tidak perlu khawatir akan merasa tidak nyaman, karena disana tersedia beberapa venue yang dapat dipilih sesuai selera.

Misalnya untuk perusahaan yang memiliki karyawan cukup banyak bisa menempati area Tropical Garden atau Golf View Garden. Karena venue di kedua area tersebut cukup luas, dan bisa dipesan lengkap dengan tendanya. Bahkan untuk acara wedding party yang ingin mengambil tema outdoor party juga tersedia taman yang luas disana.

Namun jika hanya untuk family gathering, yang anggotanya tidak terlalu banyak, disana juga disediakan venue yang lebih private. Oh iya satu hal yang penting lagi nih, untuk yang beragama muslim, tidak usah khawatir, disana juga tersedia mushola untuk Sholat, tapi ruangannya menyatu dengan ruangan pengobatan.

Baiklah, berikut area-area kolam yang berada di Waterbom Pantai Indah Kapuk :

Zona Ektrim Untuk Dewasa

Pada area atau zona ekstrim ini, terbagi menjadi 4 wahana, yaitu :

Twizted Zone
Pada wahana ini ada 4 macam seluncuran, ada yang tertutup, setengah terbuka dan terbuka, dan ada juga seluncuran yang baru yaitu Twizter. Pada twizter ini, Ban atau tube akan meluncur sepanjang slide yang berbentuk tabung berkelok-kelok dan kemudian mendarat di kolam air.





The Hairpin
Pada wahana ini, seluncurannya terbuka berbentuk tusuk konde. Pada saat start, tube akan berputar melingkar lalu meluncur kebawah sepnajang lintasan yang bergelombang dan berakhir di kolam air juga. Untuk alat peluncurnya yaitu menggunakan tube berukuran besar untuk 4 orang, sensasinya sama seperti saat kita berarung jeram di udara, hoho...wow banget kan.

Speed Slide
Di wahana ini, adalah 2 seluncuran tercepat. Seluncuran pertama pada saat start, peluncur akan menukik dengan cepat dan melewati lintasan dengan 2 gelombang dan berakhir di trek lurus.
Kemudian seluncuran kedua, peluncur akan berputar 2 kali setelah start, kemudian berbelok dan meluncur turun dengan cepat di trek lurus.





The Whizzard
Pada wahana ini, berupa seluncuran kembar sejajar dengan lintasan berbentuk terowongan, lalu berbelok sekali, dan turun bergelombang, kemudian berhenti di lintasan terbuka. Dan alat bantu saat meluncur di wahana ini yaitu dengan menggunakan Mat (matras) biru ini yah.




Zona Ringan Untuk Anak dan Dewasa

Nah untuk di zona ringan ini, siapapun bisa melakukannya, untuk orang seperti aku yang agak penakut ini, lebih baik menikmati keseruannya di zona ini aja, yang terbagi menjadi 4 wahana :

Wild River
Disini adalah wahana yang paling aku suka, karena disini kita bisa berkeliling dengan menggunakan ban besar, mengikuti arus sungainya. Saat menggunakan ban, badan kita bisa diposisi duduk, bisa berdua atau sendiri.
Lalu ada juga ban perahu yang bisa naik beramai-ramai, tapi khusus untuk ban perahu ini ada ongkos sewanya ya, sedangkan ban single dan doublenya Gratis.

Pleasure Pool
Untuk di wahana ini, adalah wahana kolam yang bisa dimanfaatkan untuk belajar berenang, karena di kolam ini kedalamannya mencapai 1.1 meter, tapi masih termasuk tidak terlalu dalam lah yah.




Dan di kolam ini kita juga bisa bermain bola volley, bola basket, gepuk guling dan hanya untuk berendam santai juga bisa. Nah untuk penyelenggaraan event, di area kolam ini juga bisa loh, katena kolamnya dikelilingi gazebo-gazebo, cukup menarik kan.

Wave Pool
Untuk di wahana ini, kita bisa merasakan sensasi ombak kayak di pantai, karena bentuk kolamnya dibuat menyerupai pantai dan dihubungkan juga dengan wild river.
Untuk ombaknya sendiri ada 6 macam kombinasi ombak, yang bisa berganti secara periodik, dan berlangsung selama 10 menit, setiap 15 menit sekali setiap harinya.

Zona Ringan Khusus Untuk Usia Balita dan Anak- anak

Bom Blazter
Wahana air yang satu ini adalah wahana air interaktif untuk anak sampai umur 12 tahun, dan wahana air ini adalah yang terbesar di Indonesia, yang dilengkapi dengan sarana bermain interaktif, seperti : Jaring Ayun, Canon Air, Pancuran, Tangga Ayun, lalu 3 seluncuran mini serta 4 seluncuran sedang.




Kemudian yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung di wahana Bom Blazter ini adalah Water Bucket (ember air) raksasa, yang bisa menumpahkan air sebanyak 1.200 liter setiap 2 menit sekali.
Untzk kedalaman airnya hanya 30 cm, jadi sangat aman untuk anak-anak usia 2-5 tahun.

Kiddy Slides
Untuk wahana ini, tersedia 3 seluncuran air untuk anak usia sekitar 5-12 tahun. Seluncurannya ada yang lurus dan juga berkelok-kelok, dan anakku paling betah berlama-lama di kolam ini, karena seluncurannya pas untuk usianya.
Kolamnya pun cukup dangkal, kedalamannya hanya 70cm, jadi tentunya sangat aman banget kan.




Kiddy Pool
Nah sedang untuk wahana yang ini, adalah untuk anak usia 6 tahun, fasilitas bermain disini dilengkapi dengan kolam dangkal dengan kedalaman 40cm dan juga ada pancuran airnya.
Lalu di sekitar area kolam ini juga terdapat beberapa gazebo, dengan latar belakang yang sangat ideal untuk event-event yang sedikit privat seperti acara ulang tahun kecil-kecilan.




Fasilitas Lainnya di Waterbom PIK

Selain ada sekitar 21 wahana bermain, di Waterbom Pantai Indah Kapuk juga tentu tersedia International Food Corner. Kenapa disebut International, karena makanan yang disajikan disana merupakan menu-menu internasional, seperti : Italia, China, Western, Jepang, dan makan Indonesia sudah pasti ada dong.
Untuk makanan Italia, disana tersedia Volcano Pizza, yang ada di booth Papa's Pizza, hhmm....rasanya sangat unik dengan cita rasa khas italiano.




Nah hal yang paling aku suka lagi, jika bermain air disana adalah area Locker yang didalamnya terdapat fasilitas Shower Room, Locker Towel Rental, Baby Hospitaly Room dan Mushola. Wah jadi musholanya ada di 2 area dong yah.

Jadi bisa dibayangkan dong, setelah kita puas bermain air, dengan mencoba beberapa wahananya, pastinya kita akan merasa lapar kan. Nah otomatis kita akan mengambil dulu uang yg disimpan di locker, dan itu biasanya membuat kita malas untuk ambil uang, jika jaraknya terlalu jauh dari lokasi food corner.




Tapi tidak ada kata malas kalau di Waterbom PIK dong, dengan lokasi locker dan food corner yang bersebelahan, tentu sangat memudahkan para pengunjungnya. Tapi maaf banget nih, diakhir kata ini aku harus mengungkapkan kekurangannya yah.



Nah kekurangan di Waterbom PIK, yang aku rasa tidak nyaman adalah, saat mandi didalam ruang bilas, tapi sayangnya kamar mandinya tidak tertutup semua. Bagian yang ada showernya, itu temboknya terbuka luas dari atas sampai bawah, walaupun didepannya ada dinding luar, tapi aku merasa kurang nyaman saja.

Mungkin maksudnya agar pada saat mandi, cahayanya akan terasa lebih terang jika tidak tertutup tembok, tapi kalau saja pihak Waterbom PIK bisa menutupnya dengan kaca Ice Glass, maka cahaya luar masih tetap bisa masuk kedalamnya. Dan kita pun akan tetap merasa nyaman.

Yaahhh mungkin hanya itu saja kekurangan dari pandangan mataku atau pendapatku tentang fasilitas yang ada di Waterbom PIK. Selebihnya, aku sangat sangat suka dan dapat dinikmati.

Baiklah, demikian informasi yang bisa aku berikan tentang Waterbom PIK, semoga bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang akan berlibur untuk berenang disana.

Oh iya kalian pasti penasarankan mengenai harga tiketnya kan?

Nah berikut adalah rincian harga tiket masuk Waterbom PIK :

Jam operasional buka setiap hari dari mulai jam 08.00 - 20.00.

Senin - Jumat
Dewasa Rp. 200.000
Anak-anak Rp. 150.000

Sabtu/Minggu/Hari Libur Nasional

Dewasa Rp. 300.000
Anak-anak RP. 250.000

Dengan harga-harga tersebut, kita sudah bisa menikmati semua wahana air disana, serta mendapat fasilitas lainnya seperti Ban-ban single dan Double, Tube, Safety Jacket, serta mendapat Asuransi kecelakaan sampai Rp. 350.000.000.

Waahhh worted banget dong yah, jadi pihak manajen Waterbom PIK, sangat memperhatikan keselamatan para pengunjungnya.



0 komentar:

Posting Komentar