Kamis, 21 November 2019

Manfaat SGM Eksplor Soya Untuk Pertumbuhan Anak Yang Alergi Susu Sapi

Hallo Bunda selamat pagi....

Dalam tulisanku kali ini, aku mau bercerita tentang susu pertumbuhan anak, yang selalu menjadi topik pembicaraan para bunda semua. Kebetulan aku dulu punya pengalaman tentang anakku yang alergi terhadap susu sapi pada saat usia 2 tahun. Sementara berat badan anakku termasuk di kategori yang kurang optimal juga.


Saat ini usianya sudah menginjak 10 rahun (dok.pri)

Kenapa aku katakan kurang optimal, karena seperti yang kita tahu, semua bunda pasti menginginkan anak-anak yang sehat dengan pertumbuhan tubuh  anak yang optimal. Akan tetapi ada sebagian anak yang agak sulit mendapatkan nutrisi yang baik untuk pertumbuhannya.

Diusianya yang baru menginjak 2 tahun itu, anakku agak picky eating ya bun. Aku berusaha untuk memberinya makanan yang mengandung banyak nutrisi, salah satunya harus ada sayuran setiap hari. Namun mungkin anakku bosan, karena dari sejak usia 1 tahun aku selalu memberi dia sayur, lama-lama dia menolak jika aku memberi sayuran lagi.

Sesekali aku beri dia makanan seperti Nugget, Sosis atau telur ceplok. Tapi dia lebih memilih hanya makan dengan Nugget saja, dan aku agak keras untuk tidak membiasakan anakku makan nugget setiap hari. Akhirnya aku konsultasi ke dokter, dan bertanya tentang susu formula yang baik untuk pertumbuhan anak dan juga susu untuk menambah berat badan anak.

Oh iya sebelumnya aku mau cerita, kalau anakku ini dari sejak usia 3 bulan sudah tidak mengkonsumsi ASI ya bun, dan dia juga alergi terhadap susu sapi kan. Jadi jujur saja awalnya aku cukup bingung untuk solusi pemberian nutrisinya. Tadinya aku berfikir mau mengikuti saran teman ku, untuk memberi vitamin penambah berat badan anak saja.

Tapi setelah dipikir-pikir lagi, lebih baik aku bertanya dulu ke dokter spesialis anak langgananku, apakah dengan mengkonsumsi vitamin penambah berat badan anak, sudah cukup memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Namun ternyata dokternya tidak menyarankan untuk pemberian vitamin penambah berat badan, tapi beliau lebih menyarankan untuk  memberi susu formula yang mengandung Soya atau sari kedelai, untuk anak yang alergi terhadap susu sapi.

Tentunya aku pun mulai mencari info lebih detail tentang susu formula Soya yang bagus dan baik dan juga cocok untuk anakku. Karena mengingat anakku selalu pilih-pilih soal makanan dan minuman, jadi aku pun harus pintar-pintar memilih susu yang bagus untuk anak 2 tahun yang susah makan dan alergi terhadap susu sapi.

Selain itu dalam memilih susu formula tersebut, aku juga akan memilih kandungan susu formula yang bagus untuk kecerdasan otak anak tentunya. Dan aku pun mulai googling untuk melihat peringkat susu formula terbaik dan sesuai dengan keluhan kondisi alerginya anakku.

Kemudian aku menemukan salah satu merk susu formula yang sangat familiar dan banyak review bagus tentang pengalaman para bunda-bunda yang anaknya juga mempunyai alergi terhadap susu sapi, dan merk susu formula tersebut yaitu SGM Eksplor Soya.


SGM Eksplor Soya (dok.pri)

Kenapa SGM Eksplor Soya menjadi sorotan aku saat memilih susu formula untuk anakku?
Alasannya karena kandunganmya cukup lengkap dan harganya juga lebih terjangkau dari pada susu formula lainnya.

Ada kandungan apa aja sih dalam susu SGM Eksplor Soya?

Kandungan Susu SGM Eksplor Soya Untuk Pertumbuhan Anak


Kandungan nutrisi yang ada di dalam SGM Eksplor Soya adalah :
  1. Isolat Protein Soya dan Omega 6
  2. Vitamin D yang membantu 60% penyerapan kalsium
  3. Kalsium sebanyak 25% berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
  4. Vitamin A sebanyak 40% membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran pernapasan dan kulit)
  5. Zinc sebanyak 30% dan Vitamin C sebanyak 50%
  6. Zat besi sebanyak 40%, yang merupakan komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
Nah jadi dengan demikian, aku merasa yakin 80% untuk memilih susu SGM Eksplor Soya tersebut. Sisanya aku berharap anakku cocok minum susu ini.

Dan Alhamdulillah setelah aku berikan susu SGM Ekplore Soya, tidak ada penolakan dari anakku, yang artinya dia menyukai rasa susunya. Lalu yang terpenting lagi tidak ada reaksi apa pun setelah mengkonsumsinya, terutama tentang masalah pencernaannya.

Kemudian setelah beberapa bulan, berat badan serta tumbuh kembang anakku semakin menunjukan perubahan kearah yang lebih baii, tentunya yang menjadi harapanku.

Dan dari mulai saat itu sampai sekarang, berat badannya terus berkembang dan lebih energik. Jadi buat bunda-bunda yang mempunyai riwayat anak-anak alergi terhadap susu sapi, tidak perlu khawatir, karena solusinya sudah ada sekarang.


SGM Eksplor Advance+ Soya (dok.pri)

Apalagi sekarang susu SGM Ekplore Soya sudah berinovasi dengan menambah kandungan yang lebih dibutuhkan anak-anak, yaitu menjadi SGM Eksplor Advance+ Soya yang mengandung 5 kebaikan Complinutrisoy+, yaitu :

  1. Mengandung 100% Isolat Protein Soya berkualitas
  2. Minyak Ikan
  3. Omega 3&6
  4. Bebas Laktosa dan Sumber serat
  5. Mengandung 13 vitamin & 7 Mineral
Nah jadi sekarang sudah tidak alasan untuk tidak bisa memberi nutrisi terbaik untuk buah hati tercinta kita.



Alhamdulillah sekarang usia anakku 10 tahun dan sudah duduk dikelas 5 SD. Dan tumbuh kembangnya badannya cukup optimal, serta bisa menyerap pelajaran dengan baik. 











           






0 komentar:

Posting Komentar