Sabtu, 03 Agustus 2019

Film Mahasiswi Baru Hadirkan Oma Cantik Jadi Mahasiswi

Dijaman milenial ini, tidak hanya teknologi yang bisa dikatakan canggih. Seorang Oma-oma pun bisa dikatakan canggih loh. Hehe...

Iya Oma milenial aku sebutnya, seorang Oma cantik yang masih mempunyai semangat dan cita-cita untuk menjadi seorang mahasiswi. Wow banget gak sih, emang ada Oma yang seperti itu?

Jelas ada dong, tapi cerita ini hanya ada dalam film Mahasiswi Baru garapan Sutradara Monty Tiwa, yang selalu mengundang gelak tawa disetiap karya filmnya. Hahaha....

Film Mahasiswi Baru (dok.@film_mahasiswibaru)

Saat pertama kali melihat trailernya, awalnya aku sendiri merasa aneh sih. Aku berfikir, ah filmnya terlalu mengada-ada. Seumpama ada dikehidupan nyata, mana ada dan mana bisa seorang oma-oma, masih punya semangat untuk kuliah.

Aku sendiri sebagai ibu rumah tangga berusia 40 tahun saja udah males mikirin pelajaran, apalagi seorang oma yang berusia 70 tahun. Masa iya masih punya semangat buat kuliah lagi.

Apa coba tujuannya, mau cari gelar sarjana kah? Lalu apa masih bisa diterima di suatu perusahaan nantinya. Kan gak mungkin banget ada perusahaan yang masih mau terima seorang oma berusia 70 tahun untuk kerja di kantornya, sekalipun dia seorang professor.

Tapi semua pikiran-pikiran yang melintas diatas, sirna sudah setelah aku menyaksikan keseluruhan filmnya. Jadi walaupun Oma cantik ini sudah berusia uzur, dan dia ingin menjadi Mahasiswi Baru. Tentu beliau mempunyai tujuan mulia yang ada hubungannya dengan salah satu anggota keluarga kesayangannya.

Ahh sudah sudah, aku gak mau spoiler ah....

Jadi seorang Mahasiswi Baru ini bernama Lastri, yang diperankan oleh tante cantik atau oma cantik Widyawati. Beliau bertekad ingin kuliah dan menjadi Mahasiswi Baru, disalah satu universitas di Kota Jogjakarta.

Oma Lastri ikut Ospek Mahasiswa (dok.@film_mahasiswibaru)

Adegan-adegan lucu dan kocak sudah ditampilkan diawal film. Seperti biasa, saat pertama kali menjadi Mahasiswi Baru, Oma Lastri mengikuti kegiatan Ospek. Tapi hanya beliau yang berpakaian Ospek lengkap, dengan memakai baju seragam SMA, rambutnya dipakein pita-pita, dan kepalanya ditutup panci....hahaha.

Sementara teman-teman seangkatannya hanya berpakaian biasa saja, karena dijaman sekarang ini, tidak ada yang namanya kegiatan peloncoan, atau Ospek Mahasiswa.

Jadi oma Lastri ini hanya berinisiatif sendirian saja untuk memakai atribut peloncoan. Dan lebih lucunya lagi, bapak Dekan kampus yang diperankan oleh aktor senior Slamet Raharjo sebagai bapak Khaerul pun menyangka kalau beliau adalah wali orangtua mahasiswa. 

Tapi setelah dijelaskan beliau merasa bingung, mana bisa seorang Oma yang udah usia Uzur, bisa menyerap pelajaran mata kuliah. Dan kenapa pihak kampus menginzinkan Oma ini untuk kuliah.

Nah kalian pasti mau tahu kan, bagaimana caranya Oma Lastri bisa membujuk bagian administrasi kampus pada saat pendaftaran. Hhmmm...lebih asik lagi sih kalian nonton aja filmnya langsung yang akan tayang mulai tanggal 8 Agustus 2019.

Pokoknya dijamin ngakak deh, dari awal film ini diputar. Seperti halnya anak mahasiswi lainnya, pertamakali masuk kuliah, Oma Lastri berkenalan dengan beberapa orang mahasiswa dan mahasiswi lainnya, dan beliau tidak mau disebut "Oma", cukup "Lastri" saja katanya.

Walaupun terasa canggung, akhirnya salah seorang teman barunya yaitu Sarah yang diperankan oleh Mikha Tambayong pun terpaksa memanggilnya "Lastri" saja. Begitu pun dengan teman-teman lainnya seperti Reva yang diperankan oleh Sonia Alyssa.

Mikha Tambayong sebagai Sarah temannya Lastri

Selain teman-teman mahasiswinya, Lastri juga berkenan dengan 2 orang teman mahasiswa yang diperankan oleh Morgan Oey sebagai Danny yang hobinya membuat konten vlog dan Umay Shahab sebagai Erfan yang suka berdemo menuntut haknya sebagai mahasiswa yang tidak suka adanya "Kuis Dadakan".

Morgan Oey sebagai Danny temannya Lastri

Dan awal dari kedekatan mereka berlima yaitu, Lastri, Sarah, Reva, Danny dan Erfan, karena mereka terlibat "TAWURAN". Nah loh kenapa Lastri dan kawan-kawan bisa terlibat tawuran di kampusnya?

Nah nah nah penasarankan, kok bisa Oma Lastri terlibat tawuran, kalo orangtua biasa itu kan biasanya malah akan menghindar dari tawuran anak remaja. Tapi Oma Lastri malah mendekat loohh, waahhh keren gak sih....hahahah

Aahh sudah ah, pokoknya lebih baik kalian nonton aja deh yaahh, kan gak seru kalau aku ceritain lebih detail lagi. Pokoknya, selain ada adegan-adegan kocaknya, dalam film Mahasiswi Baru ini juga menyuguhkan cerita yang membuat hati kita terkoyak karena sedih.

Sedih karena ternyata Lastri mempunyai tujuan mulia, kenapa beliau bersikeras mau kuliah sampai selesai. Dan cukup membuat bingung anaknya yang diperankan oleh Karina Suwandi dan Izhur Mukhtar sebagai menantunya.

Bagaimana seorang anak yang harus menghadapi seorang ibu, tapi seperti anak sendiri, atau seorang ibu yang menjadi anak bagi anaknya sendiri. Nah cukup membingungkan bukan, hahaha.

Pokoknya ada beberapa kejutan-kejutan lainnya dari film Mahasiswi Naru ini, yang bisa membuat kita berfikir, bahwa sebagai orangtua kita tidak bisa selalu memaksakan keinginan kita terhadap masa depan anak kita.

Jadi ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari film Mahasiswi Baru ini. Pelajaran yang bisa menyadarkan kita, untuk bisa menjadi orangtua yang bijaksana dalam menerima keputusan yang dinginkan anak kita untuk masa depannya.



Nah untuk itu, saksikan langsung filmnya pada tanggal 8 Agustus 2019. Kalian bisa aja anak remaja kalian kalau kalian orangtua, atau sebaliknya. Kalian bisa ajak orangtua kalian juga dan teman-teman kalian. Karena film ini aman kok untuk semua umur.

Baiklah selamat menonton tanggal 8 Agustus nanti ya braaayyy....



This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar