Jumat, 07 Juni 2019

Rangkaian Hairceutical Mylea Series Untuk Kesehatan Rambut

Hallo Semua....

Cuaca di Jakarta satu bulan ini sangat sangat luar biasa panasnya yah, duh sampe aku mendadak kepengen pindah ke Swiss nih. Hihihi...karena kepanasan aja sampe kepikiran pengen pindah, ke Swiss yah. Hahaha...

Ya enggak lah, aku masih cinta Indonesia dong, seperti apa pun suasananya, aku tetap betah di negeri tercintaku ini. Tapi kalo ngomongin soal cuaca, emang panasnya membara banget sih ini, dari mulai pertama kali puasa Ramadan tahun ini.

Aku tuh merasa sekarang rambutku mudah lepek karena keringat, dan yang bikin gak nyaman lagi, jadi cepet bau, berketombe, dan batang rambut udah kayak habis pakai hairspray setiap hari saking kasarnya. Terlebih rambutku juga sering tertutup jilbab hampir setiap hari kan. Jadi saat rambut lembab, otomatis bisa mengakibatkan bau dan lepek.

Mencoba Hairceutical Mylea untuk rambut yang berhijab (dok.pri) 

Entah lah apa yang membuat rambutku sekarang jadi kasar dan gampang berketombe. Apakah karena cuaca Jakarta yang selalu panas sehingga membuat rambut jadi selalu basah oleh keringat atau pemakaian shampo yang salah yah.

Jujur aku memang sering banget ganti-ganti shampo, soalnya aku bener-bener bingung pilih shampo yang cocok buat rambutku yang sering ketombean dan jadi kasar ini. Aku mengakui memang, bahwa sekarang rambutku tuh sepertinya udah gak sehat seperti dulu, dimulai sejak pemakaian pewarnaan rambut.

Mewarnai rambut sebenarnya tidak apa-apa kalau kita rajin merawat rambutnya, sementara aku orangnya sangat jarang sekali ke Salon. Karena selain mahal, aku juga tidak punya banyak waktu untuk sering-sering ke Salon. 

Aku tuh bukan tipe orang yang rajin merawat rambut, jadi tidak pernah menjadi prioritas lah yah. karena aku orangnya gak mau ribet. Maunya merawat rambut tapi dengan cara yang praktis.

Oh iya mengenai info yang aku dapat, ada beberapa penyebab kenapa rambut kita menjadi lepek, berketombe dan rusak (bercabang). Dan grafik dibawah ini menunjukkan bahwa permasalahan kerontokkan rambut dan ketombe berada diposisi paling atas iya kan.

Berbagai permasalahan rambut (dok.Mylea)

Oleh karenanya kita perlu melakukan perawatan rambut secara rutin. Namun seperti yang aku jelaskan juga diatas, tidak semua orang bisa atau ada waktu untuk melakukan perawatan rambutnya ke salon, dan juga tidak jarang bagi ibu rumah tangga seperti aku ini, akan mempertimbangkan biayanya yang cukup mahal.

Namun yang namanya usaha tetap harus kita lakukan dong, awalnya aku cerita ke beberapa orang teman tentang permasalahan rambutku. Beberapa diantaranya menyuruhku untuk mencoba rangkaian produk Hairceutical Mylea. Wah aku mang sudah agak familier dengan nama produk Mylea ini sih.

Rangkaian Hairceutical Mylea System Series Intensive (dok.pri)

Menurut penjelasannya, produk Mylea mengandung bahan aktif yang aman, dan terbukti efektif untuk merawat rambut dan kulit kepala serta Silicone Free. Dan produk ini didukung oleh PT. Ikapharmindo Putramas, sebagai salah satu perusahaan farmasi yang sudah mempunyai standar kualitas CPKB dan ISO 9001:2008

Dan yang lebih meyakinkan lagi, ada salah satu temanku yang lain dan kebetulan dia sedang mencari produk mylea, katanya dia merasa cocok dengan shamponya, dan reviewnya cukup bagus saat dia menjelaskan tentang produk Hairceutical Mylea. Waahh aku jadi semakin penasaran dong, jadi ya sudah akhirnya aku memutuskan untuk mencobanya juga.

Saat pertama kali mencoba Shamponya  saja, aku agak kurang suka sih, karena membuat rambutku malah jadi semakin kaku dan kasar. Tapi ternyata karena produk shampo Mylea ini adalah untuk merawat rambut dengan berbagai permasalahannya, jadi seharusnya tidak cukup hanya memakai shamponya saja.

Rangkaian Hairceutical Mylea (dok.pri)

Ada serangkaian produk Hairceutical Mylea yang harus aku pakai juga, seperti Hair Mask dan Hair Tonicnya.
Nah sebelum membahas lebih lanjut, aku akan menjelaskan terlebih dahulu apa sih yang disebut dengan Hairceutical?

Hairceutical merupakan teknologi gabungan antara Hair Care (perawatan rambut) dan Pharmaceutical (obat/nutrisi). Jika digabungkan, maka maksud dari Hairceutical tersebut adalah perawatan untuk akar rambut dan kulit kepala, yang bisa membuat rambut kita menjadi sehat dan kuat.

Rangkaian Hairceutical Mylea ada 3 seri jenis perawatannya, jadi menurutku keluhan dari permasalahan pada rambut dan kulit kepala kita, dikelompokkan menjadi 3 jenis produk series Mylea. Yaitu seperti :

1. Mylea Hairceutical System Series (Intensive)

Ditujukan untuk rambut tipe normal kering atau normal scalp, yang mempunyai solusi untuk rambut yang sering ditutup misalnya menggunakan jilbab atau topi, sering mewarnai rambut atau sering dicatok.

Nah kandungan dalam rangkaian Hairceutical Mylea series Intensive ini mengandung ekstrak bunga Chamomile sebagai anti inflamasi akibat dari kulit kepala yang sensitif, serta bisa menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala jadi berminyak.
Dan kandungan lainnya yaitu Horsetail yang secara alami dapat memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar batang rambut menjadi lebih lentur.

Ada 3 macam rangkaian Hairceutical Mylea jenis Intensive ini yaitu :
  • Shampo Intensive ukuran 200 ml dan 100 ml
  • Intensive Daily Instan Hair Mask ukuran 150g
  • Hair Tonic Intensive 200 ml dan 100 ml


2. Mylea Hairceutical System Series Ginseng

Ditujukan untuk rambut yang tipis dan mudah rapuh, serta rontok. Dan kandungan Ginseng yang terdapat dalam Hairceutical Mylea series jenis ini adalah untuk memperkuat akar rambut tentunya. Jadi rangkaian Hairceutical Mylea jenis Ginseng ini ada 3 macam, yaitu :

  • Shampo Ginseng ukuran 200 ml dan 100 ml
  • Ginseng Daily Instan Hair Mask ukuran 150g
  • Hair Tonic Ginseng 200 ml dan 100 ml


Dari kedua jenis rangkaian series diatas cara pemakaiannya sama, yaitu :
  1. Mencuci rambut seperti biasa dengan menggunakan shamponya terlebih dahulu, dikucek pada bagian kulit kepala, lalu bilas sampai bersih
  2. Kemudian gunakan Daily Hair Masknya, untuk dibagian batang rambutnya saja, tidak perlu sampai kulit kepalanya, lalu bilas kembali sampai bersih
  3. Tahap ketiganya, setelah rambut agak mengering atau setengah kerint, gunakan Hair Tonic dibagian kulit kepala, sambil dipijat-pijat halus, agar nutrisinya meresap sampai ke akar rambutnya.


3. Mylea Hairceutical Care Series

Nah untuk produk perawatan series ini adalah untuk rambut tipe yang berminyak, atau mempunyai permasalahan rambut sensitive scalp dan Dandruff atau ketombe.

Rangkaian care series ini mengandung ekstrak bunga Arnika dan Piroctone Olamine, yang dapat membantu mengurangi bakteri penyebab ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe, sehingga dapat menjaga kesehatan kulit kepala.

Dan Mylea Hairceutical Care Series ini ada 2 macam, yaitu :
  • Shampo Anti Dandruff 200 ml dan 100 ml
  • Hair Tonic Anti Dandruff 200 ml dan 100 ml


Dari ketiga jenis produk series Mylea diatas, akhirnya aku mencoba Mylea Hairceutical System Series Intensif, karena sesuai dengan keluhan rambutku yang kering dan berketombe serta rambutku juga sering tertutup jilbab. Jadi aku sudah merasa yakin untuk mencobanya.

Review tentang Hairceutical Mylea System Series Intensive

Saat pertama kali mencoba shamponya,  memang aku merasa batang rambutku jadi agak kaku, namun saat memakai hair masknya, rambutku terasa lembut. Awalnya aku mengira pemakaian hair mask itu sebelum mencuci rambut, namun ternyata hair masknya produk Mylea ini berfungsi sebagai conditionernya.

Shampo Intensiv ukuran 100 ml (dok.pri)

Akan tetapi, kandungan dalam hair mask Mylea ini, tidak mengandung silicon atau Silicone Free. Yang dimaksud dengan Silicon Free ini adalah, suatu formula yang "Bebas Silicone" khusus produk shampo dan daily instan mask, yang bisa membuat rambut menjadi lebih kuat, lembut dan sehat.

Intensive Daily Instant Hair Mask ukuran 150 ml (dok.pri)

Nah biasanya conditioner yang kita pakai itu mengandung silicone yang berfungsi untuk menghaluskan rambut, dan menutupi lapisan rambut, sehingga rambut terasa lebih berat, halus dan mengkilap. Namun jika pemakaian terlalu sering atau lama, maka akan terjadi penumpukkan pada lapisan rambut, sehingga dapat mengganggu penyerapan nutrisi pada rambut.

Jadi hal tersebut dapat mengakibatkan rambut menjadi lebih kering, kemudian rusak dan bercabang. Dan juga akan menimbulkan ketombe dibagian kulit kepala, dan akhirnya akan membuat kerontokkan juga pada rambut.

Waahhh pantas saja yah, aku menjadi serba salah saat mencoba berbagai merk shampo lainnya baik yang mengandung conditioner atau penggunaan conditioner secara terpisah. Jadi sekarang sebaiknya kita harus aware tentang kandungan-kandungan shampo yang benar dah bagus untuk kesehatan rambut kita.

Dan pemakaian Hair Toner produk hairceutical mylea tersebut, selain bisa memperkuat akar rambut, juga wanginya aku suka. Seperti habis merawat rambut di Salon, wanginya cukup tahan lama seharian, dan juga ketombe tidak muncul lagi. Makanya aku langsung jatuh cinta pada rangkaian Heurceutical Mylea System Series Intensive ini.

Hair Tonic Intensive ukuran 100 ml (dok.pri)

Demikian review singkatku tentang rangkaian produk Hairceutical Mylea. Dan saat ini aku mulai merasa nyaman saat sedang menggunakan hijab, serta tidak merasa bau sekalipun sedang berkeringat.
Baiklah semoga informasi ini berguna untuk kita semua yah.




This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar