Minggu, 23 Juni 2019

Film Koki Koki Cilik 2 Membuat Liburan Anak-anak Semakin Seru

Hai hai hai….

Liburan masih belum usai nih, tapi suasana lebaran sudah berlalu. Kemarin aku pikir liburan anak-anak tuh hanya sampai tanggal 17 Juni, karena semua anak sekolah udah masuk serempak di tanggal itu. Tapi ternyata liburannya masih berlanjut loh, mulai dari minggu ini sampai pertengahan Juli nanti.

Sempet bingung sih, mau bawa liburan kemana lagi yah, soalnya baru pulang juga dari mudik ke Bandung minggu kemarin. Rencana untuk menghiburnya lagi, tadinya aku mau mengajaknya ke Pekan Raya Jakarta (PRJ), tapi sepertinya lebih baik aku mengajaknya untuk nonton film aja di Bioskop.

Kebetulan banget beberapa hari yang lalu, aku mendapat kesempatan dari Komunitas Indonesian Social Blogpreuneur (ISB) untuk nonton Gala Premiere dan press screening film "Koki-Koki Cilik 2", yang di selenggarakan oleh MNC Pictures.

Nobar Gala Premiere Koki Koki Cilik 2 (dok.pri)

Nah pas banget kan, setelah tayang filmnya nanti pada tanggal 27 Juni 2019. Aku akan mengajaknya nonton, sekaligus buat menemani liburannya yang masih panjang ini. Dan setelah berkesempatan menjadi salah satu penonton pertama, aku akan kasih gambaran sedikit tentang ceritanya yah.

Cerita dalam Koki-koki Cilik 2 Film Keluarga ini, masih sama kok dengan cerita di film pertamanya, yaitu tentang suasana Cooking Camp. Saat nonton film yang pertama, melihat suasana Cooking Campnya, jujur aku suka sekali. Suasana alamnya sangat sangat indah.

Pada malam hari, lokasi Cooking Camp dibuat sangat gemerlap dengan warna kuning lampu-lampu yang kece. Pokoknya suasananya dibuat semenarik mungkin baik, saat siang maupun malam.  Suasananya seperti café-café kekinian yang ada di kota-kota, namun tetap menampilkan  suasana alam yang se natural mungkin.

Sehingga bisa mengajak para penontonnya untuk dapat menikmati suasana alam yang indah. Dan di film Koki-Koki Cilik 2 ini,  tujuan anak-anak alumni Cooking Camp yang diperankan oleh Farras Fatik sebagai Bima yang menjadi salah satu juara di film Koki Koki Cilik 1, dan teman-temannya seperti Kevin (Marcello Mahesa), Melly (Alifa Lubis), Niki (Clarice Cutie), Key (Romaria Simbolon), dan Alfa (Ali Fikri), mempunyai misi yang berbeda.

Dok. MNC Pictures

Kali ini mereka pergi bersama-sama ke lokasi Cooking Camp, tidak untuk berkompetisi lagi. Tapi mereka ingin mengunjungi Chef Grant (Ringgo Agus Rahman) sebagai salah satu Juri dari lomba Cooking Camp, dikala itu.

Namun ternyata sesampainya mereka disana, suasana di lokasi Cooking Camp sudah tidak seindah dulu lagi. Suasananya berubah, terlebih saat mereka bertemu dengan Chef Grant, yang sekarang sudah tidak mempunyai semangat lagi untuk mengadakan Cooking Camp berikutnya.

Waahh apa yang terjadi yah dengan suasana Cooking Camp dan Chef Grant. Bahkan kambing peliharaan yang disayangi kevin, sudah tidak ada di kandangnya. Hhmm...udah bisa dibayangkan dong, suasana alam yang indah itu, kini sudah tidak seindah dulu.

Sampai disini, makin penasaran kan apa yang terjadi dengan lokasi Cooking Camp tersebut. Awalnya saat mau menonton film ini, aku udah senang bakalan bisa menikmati keindahan alam yang kekinian lagi di film yang keduanya ini, tapi ternyata ekspektasiku salah, sama seperti yang dipikirkan Bima dan teman-temannya.

Tapi setelah mengetahui penyebabnya, tentu Bima dan kawan-kawannya tidak kehilangan akal dan punya beberapa rencana untuk menyelamatkan Cooking Camp.

Apalagi di film Koki Koki Cilik 2 ini, juga ada bintang-bintang baru seperti Christian Sudiono sebagai Chef Evan, Kimberly Rider sebagai Tante Adel dan si kecil Muhammad Adhiat yang akan berperan sebagai Adit, dan juga mempunyai keahlian memasak yang unik seperti Bima.

Dok. MNC Pictures

Jika kalian pernah nonton film horor Pengabdi Setan, kalian pasti tidak asing lagi dengan pemeran anak kecil paling bungsu yang diperankan oleh Adhiat. Di film Pengabdi Setan, Adhiat berperan sebagai anak yang masih polos dan menggemaskan namun sekaligus bisa membuat penontonnya tegang. 

Dan di film Koki Koki Cilik 2 ini, Adhiat juga berhasil memerankan seorang anak kecil yang menyimpan banyak kedukaan di dalam hatinya. Apa yang terjadi dengan si kecil Adit di masa lalunya, tentu hal ini ada hubungannya dengan hobbynya memasak loh. 

Dibalik kepolosan tingkal laku anak-anak dalam film Koki-koki Cilik 2 ini, sama seperti cerita sebelumnya. Kita akan melihat ada banyak makna yang bisa kita petik dari cerita ini. Kita akan melihat bagaimana cara Bimo dan kawan-kawan, menunjukkan kepeduliannya tentang nasib Cooking Camp yang akan ditutup oleh.

Dok. MNC Pictures

Dan juga sekaligus akan menguak misteri duka yang dialami Adit didalam keluarganya. Tapi ga usah khawatir dulu dong, tentunya penulis skenario film Koki Koki Cilik 2 ini yaitu Vera Varidia dan Sutradaranya yaitu Viva Westi. Tetap ingin memberikan sajian cerita yang menarik, dan tidak akan membawa penontonnya sedih dari awal sampai akhir.

Tapi tentu kita tetap akan tertawa melihat kelucuan tingkahnya Melly dan Key. Seperti yang kita tahu di film yang pertama, tingkah Melly ini adalah gadis mungil centil tapi lucu, serta tingkah kevin yang polos dan lucu walaupun badannya lebih bongsor dibandingkan teman-teman lainnya.

Melly dan Key (dok.MNC Pictures)

Dan yang cukup membuat kaget lagi, di Film Koki Koki Cilik 2 ini juga kita akan tahu cerita para peserta Cooking Camp yang pertama kali atau peserta paling senior. Dan salah satu seniornya, tak lain adalah Chef Grant dengan salah satu saingannya. Nah mau tahu kan siapa sih yang menjadi saingan Chef Grant tersebut.

Makanya nanti ajak anak-anak, sepupu, keponakan atau anak tetangga untuk nonton filmnya yah, yang akan mulai tayang pada tanggal 27 Juni 2019 nanti yah. Dijamin anak-anak akan merasa terhibur dengan dengan cerita di film ini, dan sekaligus juga bisa memberikan pelajaran berharga buat masa depan anak-anak kita, tentang makna sebuah pertemanan dan persahabatan.

Koki Koki Cilik 2 Mulai Tayang 27 Juni 2019

Dan tentunya sang sutradara Viva Westi juga akan menyajikan gaya khas anak-anak dengan kepolosan dengan gaya bahasa anak-anak dengan apa adanya. Namun hal ini merupakan tantangan baginya, karena merupakan pengalaman pertamanya menyutradarai film yang dibintangi para artis-artis cilik tersebut.

Dan banyak sekuel menarik dari adegan anak-anak saat menyajikan masakan-masakannya melalui riset para Chef, sehingga dapat menampilkan masakan ciri khas anak-anak. Tidak terkesan dilebih-lebihkan, dan dibuat natural serta apa adanya. Yang pasti filmya tidak membosankan loh.

Baiklah selamat menonton....
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar