Minggu, 12 Mei 2019

Peluncuran Realme 3 Pro Ciptakan Kecepatan Ngebut Dan Realme C2 Naik Takhta

Hallo Genks...

Wohoo sekali-kali menyapa dengan sebutan genks gak apa-apa yah. Soalnya aku kali ini mau kasih info menarik nih buat para kawula muda yang sering aktif menggunakan smarphone. Atau buat kalian yang tidak pernah melepaskan smartphonenya dalam waktu 3 sampai 5 jam sehari.

Yahh tapi bukan berarti dalam 3 jam lebih itu kita sama sekali tidak bisa lepas dari handphone sih, kan kita juga butuh waktu buat mandi, ibadah atau melakukan aktifitas lainnya yang tidak bisa sambil pegang-pegang handphone iya kan, misal saat buang air kecil atau buang air besar mungkin.

Tapi biasanya kalau aku perhatikan, anak muda jaman now ini, ketika sedang makan pun, tangannya tidak lepas dari handphonenya, ayoo ngaku...hehehe.
Yah memang seperti itu anak muda jaman sekarang, tapi tak terkecuali juga ibu rumah tangga kayak aku ini loh.

Kebutuhan menggunakan handphone saat ini memang tidak pandang usia yah, bahkan yang sudah usia lanjut pun sekarang sudah sering menggunakan handphone. Tapi bukan cuma untuk terima telepon atau sms seperti jaman dulu.

Dijaman sekarang ini bukan hanya ada anak jaman now tapi juga sudah banyak nenek-nenek jaman now yang hobbynya nonton youtube seperti ibuku sendiri, huft. Kalau kuotanya habis, pasti beliau langsung menghubungi aku untuk minta dibelikan pulsa kuota youtube, alamaakkk.

Nah jadi para pengguna smartphone yang berasal dari berbagai kalangan usia itu, sudah pasti bakal membutuhkan smartphone dengan Kecepatan Ngebut dan berbagai kecanggihan lainnya, untuk segala macam aktifitasnya dengan menggunakan handphone.

Oleh karena itu genks, pada tanggal 8 Mei 2019 kemarin, aku berkesempatan untuk menghadiri peluncuran smartphone Realme 3 Pro dengan menciptakan Kecepatan Ngebut, dan juga Realme C2 yang sedang naik Takhta sebagai The New Entry Level King dari smartphone terdahulunya yaitu C1.


Realme 3 Pro (dok:google)

Baiklah, disini aku akan membahas beberapa keunggulan dari kedua Smartphone tersebut yaahhh....

Realme 3 Pro dengan Kecepatan Ngebut

Seperti yang sudah aku ceritakan panjang lebar diatas. Bahwa saat ini, pengguna handphone semakin meluas. Jadi handphone dijaman sekarang ini, bukannya hanya digemari anak muda millenial saja, tapi para ibu rumah tangga dan nenek millenial pun sekarang sudah menggemari barang elektronik canggih ini.

Jadi yah, cukup mengesalkan sih jika jaringan handphone lelet atau saat sedang genting, tiba-tiba handphone nge hank karena kelebihan data. Nah ini sering banget aku alami, disaat sedang dikejar deadline atau sedang ada pekerjaan yang membutuhkan akses internet, sudah pasti aku akan kalang kabut jika handphone tiba-tiba eror.

Tapi kebutuhan akan kecepatan dalam proses akses internet, tentu tidak hanya melulu untuk pekerjaan sih. Karena aku bukan pekerja kantoran yang dituntut untuk setiap hari bekerja. Namun disaat sedang santai, tentu kita juga pasti akan tetap membutuhkan jaringan atau akses internet dengan kecepatan ngebut, walau hanya sekedar untuk nonton youtube, nonton video streaming atau aktif di sosial media.

Nah dengan hadirnya Realme 3 Pro ini, tentu bisa memberikan kebutuhan para penggunanya. Terutama untuk pengguna anak-anak muda penggemar Gaming yang sedang marak beberapa tahun terakhir ini.

Berikut beberapa keunggulan dari Realme 3 Pro :

1. Prosesor Snapdragon 710 AIE yang dapat meningkatkan performa kamera dan gaming.
  • Dengan adanya peningkatan pada kinerja Realme 3 Pro ini, dikarenakan adanya proses produksi 10nm dari prosesor snapdragon 710, dengan arsitektur 8 inti kryo. Sehingga memungkinkan Realme 3 Pro bisa mencapai clock speed hingga 2.2GHz.
  • Konfigurasi perangkat keras Realme 3 Pro mencapai standar baru, dengan memberikan pengalaman lebih jauh dengan sistem on chip Qualcomm Snapdragon 710 tersebut.

2. Adreno 616 GPU dapat menjamin visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih, menjadikan pengalaman bermain game akan lebih seru dan menarik.

3. Bagi pengguna yang aktif, tentu membutuhkan daya baterai yang lebih tahan lama, oleh sebab itu dalam Realme 3 Pro menciptakan baterai dengan kapasitas 4.045 mAH.

4. Selain itu, Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan adanya CABC (Content Adaptive Backlight Control) yang dapat membantu daya tahan baterai sebesar 5%-10%.

5. Realme 3 Pro juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya VOOC 3.0 Flash Charge didalam boxnya, dengan daya 20W (5V4A).
  • Waktu pengisian baterai dari mulai 0 sampai 50%, bisa mencapai 30 menit dan bisa terisi full hanya dengan waktu 80 menit saja.
  • Berdasarkan uji coba lab realme, pengisian baterai dalam waktu 10 menit saja, sudah bisa dipakai untuk menelepon selama 5 jam.
  • Namun kita tidak perlu khawatir dengan pengisian daya voltase yang tinggi ini, karena charging realme ini tegangangannya rendah, sehingga dapat mengurangi pemanasan yang berlebih pada saat pengisian baterai. Jadi pengguna juga masih bisa bermain game, walaupun sedang dalam pengisian daya. 

6. Untuk tampilan layar Realme 3 Pro dilengkapi dengan layar Dewdrop Notch ukuran 6,3 inci dan bezel tipis 1,55mm. Kemudian pada Rasio Serem To Body mencapai 90,8%, sehingga memberikan tampilan informasi yangblebar dan lebih efisien.

7. Dilengkapi juga dengan Gorilla Glass generasi ke 5 yang sudah tersedia didalam boxnya, jadi kita tidak perlu khawatir layar akan mudah tergores. Dan juga pengguna bisa menikmati konten visual dengan layar penuh.

8. Kualitas kamera Realme 3 Pro, menampilkan gambar layaknya smartphone flagship.
  • Dilengkapi dengan Mode Nightscape, Chroma Boost, dan Ultra HD.
  • Kemudian kamera Realme 3 Pro juga menggunakan kombinasi Sony IMX519 1/2,6 inci, yaitu sebuah sensor kamera yang biasa digunakan pada kamera smartphone flaghship.
  • Dengan kamera sekunder 5MP, ukuran pixel tunggal kamera utama yaitu 1.22 um dengan Apertur f/1,7, sehingga kamera Realme 3 Pro ini mampu bersaing dengan smartphone flaghship.
  • Sedangkan untuk kamera depannya atau selfie yaitu 25 MP dengan Apertur f/2.0. Selain itu kamera selfie juga dilengkapi dengan kamera beauty selfie yang sudah menggunakan algoritma selfiePro realme UI.

9. Kualitas perekaman video pada Realme 3 Pro, terdapat adanya fitur slow motionnya juga loh dengan video super solo-mo di 960fps, jadi bisa merekam moment secara dramatis.

10. Realme 3 Pro tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Lightning Purple dan Nitro Blue. Dan untuk opsi memori internal dan eksternal tersedia 4GB+64GB dan 6GB+128GB

Spesifikasi dan Harga Realme 3 Pro

Realme C2 Naik Takhta Menjadi The New Entry Level King

Smartphone yang kini sudah naik Takhta ke level King ini, merupakan pembaharuan dari Realme C1, yang mendefinisikan ulang segmen entry level sebagai The New Entry Level King di Indonesia. Dan hebatnya lagi kisaran harga pada Realme C2 ini dibandrol sama dengan harga Realme C1 loh.

Realme C2 (dok.google)

Nah berikut keunggulan-keunggulan Realme C2 :


  1. Realme C2 dilengkapi layar sentuh Dewdrop Notch berukuran besar, sehingga membuat pengguna bisa menikmati konten multimedia dengan sensasi yang lebih riil.
  2. Dilengkapi Prosesor MediaTek Helio P22 2GHz Octa-Core dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB, sehingga pemakaian bisa lancar dan nyaman tanpa harus memakan daya yang banyak.
  3. Kamera pada Realme C2 ini, mempunyai kamera belakang ganda dengan kamera utama 13 MP dengan Aperture f/2.2 ditambah kamera sekunder yaitu 2 MP dengan Aperture f/2.4 dengan dilengkapi teknologi AI.
  4. Sedangkan kamera selfie nya yaitu 5 MP dengan Aperture f/2.0, yang dilengkapi dengan efek bokeh.
  5. Untuk daya baterai Realme C2 ini, mencapai 4000 mAH, sehingga memungkinkan pengguna untuk bisa memakai smartphone ini selama seharian 
  6. Untuk desain pada Realme C2 ini menggunakan desain Diamond Cutting generasi terbaru, dan tersedia dalam 2 pilihan warna juga yaitu Diamond Blue dan Diamond Black. Serta dilengkapi memori internal dan eksternal 2GB+16GB dan 3GB+32GB.

Spesifikasi dan Harga Realme C2

Nah dengan keunggulan-keunggulan diatas, kedua Smartphone ini di bandrol dengan harga-harga sebagai berikut :

Realme 3 Pro :

  • Memori 4+64GB harga Rp 2.999.000
  • Memori 6+128GB harga Rp 3.699.000

Realme C2 : 

  • Memori 2+16GB harga Rp 1.499.000
  • Memori 3+32GB harga Rp 1.699.000

Menurut aku sih, harga-harga diatas masih bisa dibilang terjangkau yah dengan spesifikasi yang oke punya,  apalagi khususnya untuk Realme 3 Pro yang memiliki spesifikasi semirip itu dengan smartphone flaghship yang sudah dijelaskan diatas.

Kedua Smartphone sekarang sudah tersedia di toko-toko retail dan juga bisa dibeli secara online di Lazada, Shopee, Tokopedia dan Akulaku. Dan untuk informasi yang lebih lengkapnya lagi, kalian bisa cek dikedua website berikut :

Realme 3 Pro :
https://www.realme.com/id/realme-3-pro Realme C2 :
https://www.realme.com/id/realme-c2


Peluncuran Realme 3 Pro dan Realme C1


This entry was posted in

1 komentar:

  1. Alhamdulillah harga yang terjangkau bisa membuat bahagia karena mendapatkan harga Realme yang terjangkau sesuai kebutuhan anak muda.

    BalasHapus