Kamis, 18 April 2019

Varian Menu Bebek Bentu di HUK Family Resto, Kalahkan Rasa Penasaran Ku

Menu masakan bebek, sebenarnya bukan salah satu makanan favoritku. Bukannya aku tidak suka dengan menu masakan bebek sih, tapi semenjak menikah dengan suami yang hobby makan bebek goreng, lama-lama aku pun jadi mulai menyukai dan terbiasa dengan rasanya.

Sebelum menikah, aku sih udah pernah makan bebek goreng, tapi yah seperti yang aku bilang, bukan salah satu makanan favorit. Kemudian beberapa bulan yang lalu, aku cukup dibuat penasaran sih dengan postingan seorang teman yang mempamerkan menu masakan bebek, lebih tepatnya dia bilang Bebek Bentu katanya.

Apa sih Bebek Bentu itu, nama dari salah satu menu masakan bebek atau nama dari salah satu jenis bebek?
Dan pertanyaanku terjawab setelah berkesempatan untuk menghadiri, Event Blogger Gathering di HUK Family Resto, yang berada di Jl. Raya Bintaro.
Hhhmm…saking penasarannya nih aku sama yang namanya Bebek Bentu itu.


Memilah dan memilih menu yang membuat aku bingung (dok.pri)

Iya memang beginilah aku, kalau belum terbayarkan rasa penasarannya, pasti aku akan cari makanan itu sampai ke pelosok kota. Halah lebay….hahaha

Tapi memang benar adanya sih, aku tuh kalau melihat postingan orang tentang makanan, pasti akan aku usahakan untuk mencarinya, asalkan masih di daerah Jabodetabek loh ya.
Kalau merasa cocok dengan rasanya, pasti aku akan re-order untuk yang kesekian kalinya. Jadi walaupun tempatnya cukup jauh, tidak menjadi halangan buatku.

Sesampainya di HUK Family Resto, aku langsung memperhatikan desain interiornya. Seperti biasa sih, penilaianku tentang sebuah restoran itu, pasti akan melihat suasana yang asik dan instagramable.


Tangga menuju lantai dua, bisa buat spot foto menarik (dok.pri)

Terdiri dari 2 lantai, dilantai pertama aku suka dengan desain gambar2 di dindingnya, dan di lantai atas ada banyak sudut yang bisa dimanfaatkan untuk spot foto menarik. Dan dilengkapi juga dengan area bermain untuk anak, juga dilantai atas ini tersedia 2 toilet dan ruang Mushola, wah paket komplit banget kan.


Wastafelnya kece (dok.pri)

Kemudian aku iseng melihat menu-menu yang tersedia disana. Ternyata selain ada berbagai macam varian menu bebek, disana juga tersedia menu-menu dengan rasa masakan nusantara sampai masakan internasional.

Wohoo….kalau aku ajak suami dan anak ku kesini, udah pasti kami gak perlu bingung cari makanan lainnya. Karena berbagai varian menu disini, mewakilkan selera kami bertiga.


Ruang makan khusus, yang bisa dipakai buat meeting di Lantai 2 (dok.pri)

Jadi memang betul persis seperti yang dijelaskan oleh ownernya yaitu pasangan suami istri yang bernama bapak Bangkit Kuncoro dan ibu Siti Zulfa. Dan kedua pasangan ini mengelola restonya secara bersama-sama, dengan mengusung konsep “Keluarga”.
Jadi tentunya, sudah tidak perlu dijelaskan lagi yah, kenapa nama resto ini diberi nama HUK Family Resto.


Pemilik HUK Family Resto (dok.@wayakomala)

Oh iya, nama HUK sendiri diambil dari istilah kata pojok atau sudut yah. Dan sepanjang pengetahuan aku, arti dari kata HUK atau pojok itu, mengandung makna yang cukup luas. Kebanyakan HUK itu sering diartikan juga sebagai tempat yang cukup strategis dalam tata letak lokasinya.

Namun menurut penjelasan dari bapak Bangkit, alasannya karena restoran ini pertama kali berdiri di Cempaka Putih dan posisinya berada di pojok. Jadi kalau menurut logika aku, bagi pelanggan yang ingin datang ke resto ini, akan lebih mudah mencarinya. Iya kan!

Sedangkan penjelasan tentang restoran Bebek Bentu, menurut bapak Kuncoro adalah, selain karena beliau penggemar masakan bebek, nama bentu itu sendiri diambil dari bahasa atau istilah Jawa yaitu Ben Tuman yang jika disingkat menjadi “Ben-Tu”, yang mempunyai arti Biar Ketagihan. Nah paham kan, jadi bagi yang sudah mencicipi menu varian bebeknya, pasti akan balik lagi karena ketagihan.

Saatnya Mencicipi Menu Makanan di HUK Family Resto

Baiklah kami pun mulai mengeksplore varian makanan yang disediakan di HUK Family Resto dan Bebek Bentu ini. Masakan yang pertama keluar adalah, menu Bebek Bentu yang terdiri dari :
Bebek Cemeng Dada, Bebek Cabe Ijo Paha dan Bebek Muda ½ Ekor dengan Sambal Kecombrang


Bebek Cemeng Dada (dok.pri)

Bebek Cabe Ijo Paha (dok.pri)

Bebek Muda 1/2 Ekor dengan Sambel Kecombrang (dok.pri)

Meskipun rasa dari ke tiga menu bebek bentu tersebut semuanya enak, tapi salah satu favorit ku yaitu menu Bebek Muda ½ Ekor dengan sambal kecombrang.


Menu Favorit Bebek Muda 1/2 Ekor dan Sambal Kecombrang (dok.pri)

Padahal kalo boleh jujur yah, aku tuh sebenarnya tidak menyukai rasa dari kecombrang loh. Tapi entah kenapa, sambal kecombrang yang mirip-mirip dengan sambal matah itu, dipadukan dengan bebek gorengnya, asli rasanya juara banget. Hhhmm….gak sia-sia kan aku jauh-jauh datang ke wilayah Bintaro yah.

Kemudian menu lainnya, selain menu bebek yang aku cicipi, adalah :
Nasi Goreng Surabaya, Sop Tomyam, Udang Bakar Saos Bentu, Sapo Tahu Tahu Seafood Hot Plate, Gurame Hantu Petir Brocoli Cah Sapi dan Ayam Bakar.


Gurame Hantu Petir (dok.pri)

Sop Tomyam (dok.pri)

Dari beberapa menu tersebut yang menjadi Favoritku adalah Udang Bakar Saos Bentu dan Sapo Tahu Seafood Hotplate. Duuhh sampai hari ini, rasanya belum lupa loh, jadi pengen balik lagi kaaaannn. Betul banget deh aku jadi ben tuman (ketagihan) pengen balik lagi, hehehe. 


Udang Bakar Saos Bentu (dok.pri)

Sapo Tahu Seafood Hot Plate (dok.pri)

Nah untuk menu western atau pastanya aku sempat mencicipi Pizza Special dan Spaghetti AOP Smoke Beef. Ini dia menu yang pastinya bakal disukai anakku, rasa pizzanya aku suka banget, walaupun ternyata harganya murah, tapi rasanya sangat tidak murahan.


Pizza Special (dok.pri)

Duh duh duh….ini aku ngomong jujur dan apa adanya loh, makanya mungkin besok lusa aku akan ajak suami beserta anakku untuk makan siang atau makan malam di HUK Family Resto yang ada di Cempaka Putih saja, karena lebih dekat dari rumahku.

Oh yah selain ada menu-menu western, disana juga ada menu Jappanies, seperti ada berbagai varian Sushi dan Chicken Teriyaki. Duh sayangnya aku tidak sempat mencicipi kedua menu ini, karena perutku udah tidak muat untuk diisi lagi.

Tapi melihat penampakannya Sushi Dragon roll dan Sushi Makimono Combonya sih, cukup menggugah selera. Serta untuk Snack juga ada berbagai macam rasa Roti Bakar, salah satunya Roti Bakar Coklat Keju ini. 


Roti Bakar Keju Coklat (dok.pri)

Kemudian untuk minuman disana juga ada berbagai macam minuman seperti foto dibawah ini, seperti :
Capuccino Blended, Cincau Kelapa selasih, Milkshake Strawberry, Ice Blend Capucino dan masih banyak lagi tentunya.


Berbagai minuman segar (dok.pri)

Dan yang paling aku suka yaitu juice Kedondongnya, tapi sayang aku tidak sempat foto.

Lokasi HUK Family Resto Dan Bebek Bentu

Untuk kalian yang penasaran dan juga ingin mencoba menu-menu yang ada diatas. Nih aku kasih bocoran yah, jadi cabang HUK Family Resto dan Bebek Bentu ini tersebar di berbagai wilayah seputaran Jabodetabek.

Dibawah ini alamat lengkapnya :

BEBEK BENTU
JL. Cempaka Putih Barat No. XXVI No. 10 Jakarta pusat
Jl. Wibawa Mukti II Raya Jati Asing, Bekasi
Jl. Ruko Kebayoran Arcade Blok C3 No. 38 Boulevard Sektor 7 Tangerang
Jl. Dadali No. 10 Bogor

HUK FAMILY RESTO
Jl. Cempaka Putih Raya No. 17 Jakarta Pusat
Jl. Ruko Acacia Arcade 2 Blok M1 No. 9 Bintaro
Jl. Parpostel No. 6 Jati Asih, Bekasi
Jl. Dadali No. 10 Bogor

Oh iya, untuk cabang yang ada di Jalan Dadali Bogor, merupakan gabungan dengan resto Dadali Mee station dan Neki bakery. Dengan tambahan menu berbagai varian Mie, Snack, Roti Maryam dan Ice Cream. Waaahhh, jadi kalau ke bogor gak perlu bingung lagi deh mau jajan makanan dimana, boleh juga nih mampir ke jl. Dadali Bogor.

Makan Siang Bersama Keluarga Di HUK Family Resto Cempaka Putih

Siang ini tepatnya hari Jumat, sesuai janjiku. Aku bersama keluarga, pergi untuk makan siang ke HUK Family Resto yang ada di Jl. Cempaka Putih Raya No. 17. Suasananya disini hampir sama dengan di Bintaro, ada beberapa spot  yang instagramable.

Namun walaupun  tempatnya hanya satu lantai, tapi cukup luas juga sih untuk area didalam (ruang AC). Dan ruangan bebas merokoknya juga cukup luas, yang pasti suasananya kece banget. Bikin betah berlama-lama disini.


Smoking Area (dok.pri)

Tadinya aku memilih tempat makan disini, tapi karena suami dan anakku maunya di ruangan AC, jadi disinilah kami akhirnya menikmati hidangan, Gurame Hantu Pedas, Sop Tomyam dan Chicken Blangket serta California Roll Sushi (pesanan anakku), Juice Kedondong dan minuman lainnya.


Makan bareng keluarga (dok.pri)
Menu yang kami pesan (dok.pri)

Menjelang sore HUK Family Resto pun mulai ramai dengan para pengunjung lainnya, dan rata-rata pengunjung datang bersama dengan keluarganya. 


Para pengunjung (dok.pri)

Kebetulan juga nih, hari ini ternyata ada yang mau merayakan ulang tahun Sweet Seventeen loh. Jadi memang pas banget kalau mau merayakan pesta atau family gathering di HUK Family Resto yang di Jl. Cempaka Putih ini, karena seperti yang aku bilang, tempatnya cukup luas. Jadi untuk pengunjung lainnya yg datang bersamaan, tidak akan merasa terganggu kan.

Dekorasi ultah yang dibuat oleh pengunjung (dok.pri)

Nah baiklah, sekian review aku tentang  makanan dan suasana HUK Family Resto di dua tempat tadi. Semoga info ini bisa jadi referensi buat kalian yang mau mencari tempat untuk kumpul keluarga di daerah sekitaran Bintaro dan Jakarta Pusat. Untuk harga, gak perlu khawatir deh, pokoknya dijamin terjangkau.

Nih aku kasih bocoran untuk Billa yah, total harga dari semua makanan yang aku pesan, termasuk makanan yang di take away.

Total Harga gak lebih dari Rp. 250.000 (dok.pri)

Dan tarraaa....ini dia Pizza Special serta berbagai macam Roti yg aku beli  dengan harga hanya 10.000 ribu saja untuk 3 Roti. Dan makanan ini sekaligus untuk oleh-oleh orangtua di rumah.




This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar