Senin, 25 Maret 2019

Honor 8A Berikan Kepuasan Bagi Penikmat Musik

Berbicara tentang musik, diantara pembaca semua masih ingat gak, beberapa minggu yang lalu aku pernah menulis tentang Honor 10 Lite, dan kalau kalian sempat menyimak video live streaming saat launchingnya, pasti kalian juga akan ingat tentang Honor 8A. Yap, keunggulan Honor 8A ini ada di bagian audio musiknya kan.

Sumber foto : fimela.com

Sedikit mengingatkan lagi, kalau Honor 10 Lite keunggulannya kan ada di kamera, sedangkan Honor 8A ini keunggulannya ada di kualitas suara dengan rongga suara yang besar dan struktur Dual Suspensi yang berpadu dengan speaker SmartPA yang berdaya tinggi, sehingga menghasilkan peningkatan sebanyak 30% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Dengan kualitas suara yang luar biasa itu, kita bisa menikmati musik favorit kita sepanjang hari, karena ternyata Honor 8A juga dilengkapi dengan daya baterai sampai 3020 mAH loh. Jadi tenang saja, sudah pasti kita akan bisa menikmati musik sambil chat sama mantan….uuppss. Asal jangan buat ngegosip aja yah, soalnya nanti bisa merusak selera musik kalian. Hahaha….

Bagi aku dengan mendengarkan musik, bisa membuat kita menjadi tenang dan terbawa perasaan atau baper kalau kata anak jaman sekarang. Tapi musik juga bisa membuat hati orang yang tadinya galau atau sedih jadi bahagia loh, pokoknya hampir semua orang menyukai musik. Aku sangat jarang mendengar kalau ada orang yang benci musik, walaupun memang ada pastinya.

Selera setiap orang berbeda, begitu pun orang yang suka musik, juga mempunyai genre musik yang berbeda-beda. Kalau aku tipe orang yang lebih suka musik dengan jenis musik yang melow atau melankolis, namun aku juga terkadang suka dengan jenis musik lainnya, seperti lagu dangdut atau slow rock. Apapun jenis lagunya, kalau menurutku musiknya enak aku pasti suka.

Aku di lahirkan dari keluarga pengagum musik, hampir semua keluargaku juga bisa bernyanyi dan bermain musik, dan kebetulan aku berjodoh dengan orang yang menyukai musik juga, namun bedanya dengan aku, salah satu keluarga suami ada yang tidak menyukai musik. Nah makanya aku bilang, bahwa memang ada orang yang tidak menyukai musik kan.

Dulu saat pertama kali menikah aku dan suami pernah merintis usaha studio, namun beberapa tahun kemudian terpaksa kami harus menutup usaha tersebut, karena peminatnya sudah mulai berkurang. Jadi semua peralatan musiknya terpaksa dijual, tapi suami menyisakan 1 alat musik yaitu Gitar akustik, yang sampai sekarang masih sering di pake buat hiburannya.

Hobby kami sekarang bermain musik dengan hanya menggunakan Gitar saja, aku sebagai penyanyinya dan suami yang memainkan Gitar. Kemudian biar bisa dijadikan kenang-kenang saat kami tua nanti, aku sering merekam video musik yang kami mainkan berdua dengan hanya menggunakan Handphone, karena bisa langsung di upload ke Sosial Media kan. 

Namun terkadang aku suka merasa kurang puas dengan suara audio dari handphone yang kami gunakan saat ini. Aku pernah bilang sama suami, pengen punya handphone dengan suara Audio yang mumpuni untuk merekam suara dari video, biar kalau kita membuat rekaman suaranya enak di dengar. Nah sepertinya, boleh juga kan kalau Honor 8A ini masuk ke list pembelian asset berikutnya nanti kalau ada rejeki lebih. Hahaha…

Sumber foto : Honor Indonesia

Selain keunggulan yang sudah aku sebutkan diatas, Honor 8A juga mempunyai fitur-fitur lainnya yaitu :

  1. Layar Dewdrop 6.09 inci, dengan rasio layar ke bodynya sebesar 78%, jadi layarnya ini cukup besar juga yah, namun bagi pengguna seperti aku hal tersebut tidak jadi masalah, justru aku suka body handphone dan layar yang besar.
  2. Tapi walaupun layarnya besar handphone ini telah melewati uji coba sertifikasi kenyamanan mata dari TUV Rheinland loh yah. Hal tersebut di tujukan untuk mengurangi emisi cahaya biru agar terhindar dari paparan jangka panjang yang bisa membahayakan mata
  3. Untuk slot penyimpanan kartu Sim dalam Honor 8A ini ada 2 slot Sim Ganda dan slot micro-SD, dengan dukungan memori eksternal 512GB untuk penyimpanan.
  4. Kemudian Honor 8A juga sudah beroperasi dengan EMUI 9.0 dengan didasarkan pada Android 9 terbaru. Jadi dapat meningkatkan algoritme managemen aplikasi latar belakang oleh Al, untuk menjamin pengoprasian yang lancar, bahkan setelah pemakaian lama sekalipun
  5. Honor 8A juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan ROM 64GB, hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna, agar pada saat pemakaiannya bisa dilakukan secara halus
  6. Honor 8A juga memiliki prosesor 8-Core MT6765 dengan frekwensi tinggi, kecepatannya mencapai 2.3GHz. Jadi akan memberikan performa yang luar biasa, serta memberikan kinerja hemat daya dengan 12nm pemrosesan setipe flagship
  7. Untuk pemilihan warna, Honor 8A ini Cuma ada 2 warna, yaitu Midnight Black dan Shappire Blue. Kalau aku jadi beli tentu akan pilih warna Shappire Blue dong, sama dengan Honor 10 Litenya, hehehe.

Sumber foto : Honor Indonesis


Nah untuk harga, Honor 8A ini hanya di bandrol seharga Rp. 1.899.000, namun saat ini di Shopee sedang ada Promo Super Brand Day, dan promo ini berlangsung hanya 3 hari aja, dimulai dari tanggal 26-28 Maret 2019.

Tapi promo selama 3 hari ini juga berlaku untuk semua produk lainnya beserta aksesories seperti smartwatch dan Headset Honor. Jadi bukan hanya untuk produk Honor yang baru saja yah, buat yang naksir dengan Honor tipe lama bisa banget coba kepoin yah.

Sumber foto : Honor Indonesia

Oh iya, menurut infomasi pada hari terakhir promo super brand day di shopee, yaitu tanggal 28 Maret 2019 Honor bakal mengobral produk-produknya dengan discount mencapai 60% loh, huuaaaa….kereennn kan. Berarti termasuk Honor 8A ini dong, waduh makin mupeng aja nih aku.

Kesampaian gak yah beli handphone ini, keburu gak nih aku yah ngumpulin duit selama 3 hari ke depan. Hehehe…. Yuk tunggu apa lagi, buruan meluncur langsung ke Shopee aahhh.



This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar