Sabtu, 28 April 2018

Mengunjungi Keindahan Taman Bunga Keukenhof di Belanda

Dok. touracti.com

Bunga sakura di Jepang memang indah, tapi sebenarnya ada destinasi lain yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi loh. Karena hamparan bunga-bunga indah dan cantik kan bukan hanya di Jepang. Kamu pasti tahu deh tempatnya dimana, ya kan?

Yups...di Amsterdam, Belanda. Nah sekarang buruan deh hunting tiket Garuda Indonesia dan tentukan destinasi kamu menuju Amsterdam, Belanda. Tapi kenapa harus ke jauh-jauh ke Belanda sih?

Karena di Belanda atau lebih tepatnya di Amsterdam, ada Taman Bunga Keukenhof yang siap menyajikan hamparan bunga yang cantik dan berwarna warni. Tentunya sulit untuk kamu lewatkan begitu saja kan.

Luas area taman bunga ini mencapai 32 hektar, kamu yakin bisa menjelajahi semua sudut Taman Bunga Keukenhof ini?

Dengan luas tanah sebesar itu, Taman Bunga Keukenhof menyimpan 7 juta jenis bunga yang bakal bersemi dengan cantik di sekitar bulan Maret sampai Mei mendatang loh.

Lalu jika kamu sudah mempunyai tiket Garuda Indonesia dengan tanggal yang dirasa tepat untuk mengunjunginya, jangan lupa untuk mengurus visa menuju Belanda ya. Mau tahu caranya?

Gampang kok, kamu bisa mengurusnya di Kedutaan Besar Belanda dan biayanya juga relatif murah. Hanya saja minimal pengajuan aplikasi visa harus kamu lakukan 3 bulan sebelum keberangkatan ke Belanda. Setelah kamu tiba di Belanda, kamu masih harus pergi ke kota Lisse yang berada di Selatan Belanda. 

Dok. trover.com

Mengingat luas tanah yang seakan tidak ada habisnya itu, maka kamu bisa banget loh menyewa sepeda yang ada di luar pintu masuk Taman Bunga Keukenhof dengan harga yang terjangkau dan sudah termasuk dalam peta. 

Jadi kamu tidak perlu khawatir bakal tersesat saat menelusuri taman bunga yang satu ini. Dan setiap tahunnya ada sekitar 40 ahli taman yang merancang dan mengatur tata letak bunga tulip agar selalu menghadirkan rangkaian bunga yang baru. Waahhhh....pantes saja ya, bunganya selalu nampak segar! 

Ternyata, bunga tulip bukan satu-satunya jenis yang mendominasi di Taman Bunga Keukenhof loh. Selain bunga tulip, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis bunga lainnya seperti Daffodil, Hyacinth, Narcissi dan Crocus yang ditanam membentuk gugusan-gugusan tertentu di taman. Dan ada juga beberapa yang dipajang di dalam pavilion.

Nah bagaimana, terkesan menarik bukan untuk dijadikan destinasi wisata kamu bersama keluarga? Makanya pastikan dulu kalau kamu bisa mendapat tiket Garuda Indonesia, agar perjalanan udaramu terasa nyaman dan tentunya mood liburan kamu tetap terjaga.

Dok. keukenhof.com

Oh iya...selain hamparan bunga, di taman yang satu ini pun memiliki berbagai agenda menarik yang sepertinya perlu kamu catat sebelum berangkat ke Keukenhof.

Pada bulan Maret sampai Mei nanti, ada beberapa event seperti Dutch Heritage Weekend, Food and Flower Festival, Keukenhof Flowermarket, serta Parade Bunga. 

Hhhmm...sepertinya, jika kamu ingin mengunjungi tempat yang satu ini, kamu harus menyiapkan gadget dan kamera dalam kondisi maksimal ya, agar tidak ada satu pun momen berharga yang terlewatkan.

Oleh sebab itu, kecantikan dan keindahan 7 juta jenis bunga yang ada di Keukenhof, tentunya bisa jadi pilihan yang wajib kamu kunjungi jika ingin pergi berlibur ke Eropa.

Pada saat berangkat dan pulang dari Taman Bunga Keukenhof pun, kamu masih akan terhibur dengan pemandangan alami dari beragam bunga menarik lainnya, dan pastinya tidak akan bisa terlewatkan begitu saja.

Oke guys...selamat berlibur. Aku tunggu yaaa, foto-foto keren dan keseruan kamu di Taman Bunga Keukenhof.

0 komentar:

Posting Komentar