Minggu, 28 Juli 2019

Youvit Beauty+ Solusi Kulit Sehat Dari Luar Dan Dalam

Saat usia menjelang 40 tahun, aku merasakan mulai ada perubahan pada kulit wajahku. Terutama di bagian bawah mata atau sekitar kulit bagian mata. Terasa kendur, garis-garis halus dibawah mata pun mulai terlihat.
Bahkan walaupun aku tutupi dengan foundation atau Concealer, tetap garis-garis halus itu terlihat.

Tapi menua itu memang sudah kodrat, karena usiaku tak lagi muda, dan In Sha Allah aku terima perubahan pada kulit wajahku.  Walaupun ada kekhawatiran terlintas, semoga suamiku masih tetap setia dan tidak akan pernah berpaling walaupun wajahku sudah tidak muda lagi.

Setiap wanita, pasti ingin kulitnya selalu halus, kencang dan cantik. Tak sedikit orang yang pada akhirnya melakukan jalan pintas, misalnya dengan melakukan operasi plastik, tanam benang atau sulam wajah demi untuk memperoleh wajah selicin artis-artis korea.

Namun kemudian aku berfikir, bagaimana jika sudah tua dan memang sudah saatnya wajah kita keriput seperti para lansia. Apakah ada pengaruh pada kulit bagian dalam jika kita melakukan hal tersebut?

Bukan kah kecantikan itu pada umumnya harus sehat luar dan dalam. Karena perawatan kulit dari dalam itu, tentu sangat berpengaruh dan justru itu lah yang harus dilakukan para wanita yang ingin kulitnya tetap sehat dan cantik.

Youvit Beauty+ Gathering (dok.pri)

Oleh karenanya, untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan kulit, maka aku hadir di event Youvit Beauty+ Gathering. Dan sekarang aku semakin paham, bahwa untuk memperoleh kulit wajah yang halus dan cantik, maka kita harus merawat kecantikan dari dalam terlebih dahulu.
Karena jika tubuh kita kekurangan vitamin-vitamin kulit, maka efeknya akan sangat berpengaruh pada kesehatan kulit wajah kita.

Puteri Aisyaffa, Ahli Gizi (dok.pri)

Dalam event tersebut, telah hadir seorang narasumber yaitu Puteri Aisyaffa, S.Gz.RD sebagai Ahli Gizi, yang menjelaskan bahwa jika kita menginginkan kulit tetap kencang di masa tua, maka kita perlu mengkonsumsi vitamin atau sumber makan yang dapat membentuk Kolagen dan Karoten, Kolin dan Inositol, Vitamin E, serta Biotin atau Vitamin B7.

Kolagen dan Keratin

merupakan gabungan zat asam amino yang membentuk serabut protein dalam tubuh yang akan membentuk kulit, kuku dan rambut.
Perbedaannya adalah Keratin dapat membantu membentuk epidermis kulit, sedangkan Kolagen membentuk dermis kulit dan menguatkan elastisitas kulit.

Lalu sumber makanan yang terdapat adanya kandungan Kolagen dan Keratin adalah berupa : kacang merah dan hijau, tempe, ikan, kacang ambon, kacang tanah, kacang mede dan tofu.

Kolin dan Inositol

Kolin dan Inositol berfungsi untuk melindungi sel dari penuaan dini seperti kulit kering dan keriput, yang biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV, gerakan wajah, dan lapisan lemak yang berkurang.

Sumber makanan yang mengandung Kolin bisa didapatkan dari Kedelai, Kuwaci, Kembang Kol, Bayam, Ubi, Bit dan Tomat.
Sedangkan sumber makanan yang mengandung Inositol yaitu berupa Kacang Hijau, Walnut, Oatmeal, Melon, Stroberi, Kiwi dam Pir.

Vitamin E

Berfungsi membantu melindungi lapisan epidermal dari polusi dan memproduksi minyak agar akar rambut dan kulit tetap lembab. Sumber makanannya bisa didapatkan dari Biji-bijian dan Alpukat.

Biotin (Vitamin B7)

Biotin merupakan sumber vitamin yang dapat membantu pertumbuhan rambut, dan sumber makanannya bisa didapatkan dari Kacang Merah, Tempe, Ikan, Kiwi, Nanas, Brokoli, dan Bokchoy.

Nah sekarang jika kita kekurangan sumber-sumber vitamin yang sudah dijelaskan diatas, maka akan berpengaruh pada kesehatan kulit wajah dan rambut, yang dapat mengakibatkan beberapa hal dibawah ini :

  1. Kekurangan Kolin bisa menyebabkan : penuaan kulit, keriput dan kerusakan hati
  2. Kekurangan Inositol bisa menyebabkan : Eczema, Kulit Kering, Alopecia, dan Kerontokan Rambut
  3. Kekurangan Vitamin E bisa menyebabkan : Kulit Kering, Kusam dan Keriput
  4. Kekurangan Biotin (Vitamin B7) bisa meyebabkan Rambut Rontok

Untuk menghindari permasalahan-permasalahan kulit tersebut, maka mr. Wouter Van Der Kok sebagai CEO Youvit Beauty+, menjelaskan bahwa solusi untuk memiliki kulit cantik dan sehat, ada pada Youvit Beauty+ berupa Multivitamin Gummy, yang mengandung sumber vitamin untuk kesehatan kulit yang kita butuhkan.

Youvit Beauty+ (Multivitamin Gummy)

Karena didalam satu gummy Youvit Beauty+ tersebut mengandung Kolin, 7 Vitamin dan 2 Mineral, yang mempunyai manfaat sebagai berikut :

  1. Vitamin B6 berfungsi untuk metabolisme energi dan pembentukan jaringan
  2. Asam folat yang membantu dalam pertumbuhan dan pembelajaran sel
  3. Vitamin B12 yang berperan sebagai koenzim, yang dapat membentuk asam nukleat, yang berfungsi untuk membentuk sel darah merah
  4. Vitamin C yang berfungsi dan membentuk jaringan Kolagen

Informasi gizi yang terkandung dalam Youvit Beauty+ telah sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG), berdasarkan rekomendasi kementrian kesehatan dan BPOM serta telah bersertifikat halal MUI. Jadi kita perlu khawatir tentang keabsahannya.

Untuk rasa Youvit Beauty+ ini ada 3 macam rasa, yaitu : Stroberi, Rasberry dan Blackberry. Dan kemasannya juga sangat praktis, dikemas seperti permen, jadi mudah dibawa kemana-mana.


Namun jangan mengkonsumsi berlebihan yah, karena walaupun bentuknya berupa gummy yang mudah dikunyah, tapi takaran sajinya, hanya bisa dikonsumsi 1 gummy sehari dan Youvit Beauty+ merupakan vitamin khusus orang dewasa, jadi sepertinya agak maka bagus kalo dikonsumsi oleh anak-anak.

Baiklah semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua yah....



0 komentar:

Posting Komentar