Selasa, 02 April 2019

So Klin Experience Sakura Kini Hadir Di Keseruan Event Loca Market 2019

Bunga Sakura tumbuh di negara Jepang setiap Bulan Maret sampai Juni. Namun di Indonesia, tepatnya di Jakarta, ternyata juga ada bunga sakura bertebaran dengan indah di acara yang aku hadiri bersama teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger loh. 

Yes saat itu, kami hadir untuk mengikuti salah satu acara workshop dalam event LOCA MARKET 2019, yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut di The Space Senayan City. Saat memasuki area The Space, aku dibuat terpesona dengan keindahan interior ruangan event Loca Market tersebut.

Betapa tidak, ada banyak bunga sakura disana, dan ada beberapa booth yang didesaign dengan unik dan di penuhi bunga-bunga sakura. Serta lorong-lorong tempat orang lalu lalang, ditiang samping kanan kirinya, juga dipenuhi dengan bunga sakura.

Aaahhh aku bagaikan seorang putri yang mau memasuki istananya saat berjalan disana….huuehehe. Tapi itu memang betul, desaign ruangan yang dipenuhi bunga sakura itu nampak sangat indah, jadi sangat disayangkan kalau tidak diabadikan dalam foto.


Berjalan dilorong yang penuh dengan bunga Sakura (dok.pri)

Konsep acara ini bertajuk “One Stop Local Brand Festival”, dimana Loca Market 2019 ini merupakan wadah untuk para generasi muda yang ingin mengekspresikan kreativitasnya dalam bentuk Creative Preuneurship. Dan event ini pun dipersiapkan oleh para mahasiswa dari berbagai latar belakang budaya.

Loca Market 2019 ini, dibuka secara resmi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, oleh karenanya konsep ruangan Loca Market dibuat sangat feminine, dengan paduan warna merah muda dan putih, yang identik dengan bunga Sakura dan juga wewangian yang disemprotkan ke seluruh ruangan.

Mengapa temanya bunga Sakura ya?

Tema bunga Sakura tentu ada hubungannya dengan peluncuran produk baru dari SoKlin Detergent yaitu SoKlin Experience Sakura. Dalam hal ini, Wings Corporation sebagai perusahaan lokal Indonesia berkontribusi secara maksimal dalam event Loca Market 2019 tersebut.

Sesuai dengan visi misi konsep acaranya, SoKlin juga ingin mengedepankan Empowering Women, dengan berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam memenuhi kebutuhan para mommies mengenai detergent yang berkualitas.

Selama 4 hari event ini berlangsung, ada berbagai macam keseruan, mulai dari Fashion Show, Dance Performance, Talkshow, dan berbagai Workshop. Serta disana juga ada 100 tenant yang disediakan untuk para generasi muda, yang berani berkarya untuk membuka usahanya dengan berbasis kreativitas.

Tak ketinggalan disana juga banyak tersedia booth SoKlin Detergent yang menawarkan harga promo untuk produk terbarunya yaitu SoKlin Experience Sakura. Nah kebetulan sekali kan, selain bisa me time untuk mengikuti workshopnya, aku juga bisa sekaligus belanja kebutuhan rumah nih, karena untuk mencuci baju di rumah, aku memang menggunakan produk SoKlin Detergent dari dulu. 

Varian baru So Klin Experience Sakura (dok.pri)

Aku suka SoKlin Detergent, karena wanginya memang enak dan cukup tahan lama nempel dibaju. Jadi aku udah ga pernah pakai campuran pewangi lagi, semenjak menggunakan Soklin detergent. Apalagi wangi dari Soklin Experience Sakura ini, sangat lembut sesuai dengan warnanya soft pink dan putih.

So Klin Sakura Series (dok.pri)

Oh iya di Loca Market ini, SoKlin juga ingin mengapresiasi para perempuan dalam berbagai macam Workshop. Dan aku bersama dengan teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger, dapat mengikuti salah satu workshopnya yaitu Painting On Ceramic. Tapi selain itu ada berbagai macam workshop lainnya juga loh, yaitu : Painting On Pouch, Membatik di Kain, Tote Bag Drawing, Sakura Accessories, Painting On Haori, Melukis di Payung, dan Workshop Bento

Workshop Painting On Ceramic (dok.pri)

Kesan aku saat mengikuti Painting On Ceramic itu sangat seru, karena disitu kita bisa menguji kreativitas kita. Walaupun sebenarnya aku sendiri tidak percaya diri dengan hasil lukisan aku. namun ini adalah pengalaman pertama aku melukis di Ceramic. Dan ternyata lumayan effort juga sih, karena jujur saja tanganku agak tremor saat mengaplikasikan lukisannya, dan alhasil seperti ini lah hasil karya lukisan tanganku….hehehe.

Hasil karyaku (dok.pri)

Tapi melukis di Ceramic, walaupun agak lumayan sulit tapi ada enaknya juga loh, jadi kalau ada kesalahan, kita bisa menghapusnya pakai tissue. Tidak seperti melukis di kertas atau kanvas, kalau salah ya tidak bisa diperbaiki kan, kecuali si pelukis bisa menutupi kesalahannya dengan membuat gambar lainnya.

Nah disitulah hebatnya para pelukis yang mempunyai daya imajinasi tinggi, dan keahlian yang kreatif. Oleh karenanya, dengan diselenggarakannya acara Loca Market ini, sangat membantu para pekerja kreatif, yang ingin mengekspresikan karyanya dan bisa menginspirasi kepada sesama perempuan lainnya melalui karya dan kreasi.

Tentang Loca Market

Event Loca Market 2019 yang diselenggarakan di The Space Senayan City tersebut menyuguhkan tema yang berbeda selama 4 hari, yaitu : Entreupreuneur & Creative Design, Fashion Festival, Beauty Festival serta Food & Lifestyel Festival.

Dan diantara berbagai acara tersebut, menghadirkan para influencer Indonesia muda berbakat, seperti Moca, Ayu Gani, Tyna Kana Mirdad dan Mala BerbieSelain itu, acara tersebut juga dimeriahkan oleh artis-artis Indonesia seperti : Kunto aji, Deredia dan ardhito Pramono.

Talkshow with influencer (dok.@soklindetergent)

Sedikit informasi untuk para pembacaku, Loca Market ini sudah berdiri sejak tahun 2018, dengan tujuan mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk asli buatan anak Indonesia, dalam suatu festival lokal brand dengan konsep budaya lokal Indonesia.

Selain bekerjasama dengan Wings Corporation, Loca Market juga bekerjasama dengan lokal brand lainnya untuk mode, dekorasi, perawatan pribadi, kosmetik, makanan, aksesories dan lain-lain.

Baiklah semoga informasi ini dapat menginsprirasi teman-teman yang ingin menyalurkan kreasinya melalui Loca Market untuk di event selanjutnya yah, untuk informasi lebih lanjut kalian yang ingin bergabung, bisa kunjungi websitenya di www.locamarket.id atau bisa kepoin instagramnya di @locamarket.



0 komentar:

Posting Komentar