Rabu, 03 April 2019

Mau Belanja Baju Murah, Ke Factory Outlet Mangga Dua Square Aja

Fashion yang sedang trend buat aku tidak pernah menjadi prioritas utama, bagiku dalam soal memilih baju itu yang penting enak dipakai dan murah, hehehe. Biasa lah buat ibu rumah tangga kayak aku, pasti untuk membeli baju yang harganya lumayan itu, harus mikir berkali-kali. Jadi sudah pasti aku bakalan nyari tempat buat belanja baju murah, baik di ITC atau semacam Factory Outlet.

Dulu waktu masih tinggal di Bandung, aku biasanya akan ngubek-ngubek nyari tempat untuk belanja baju murah tuh di hampir semua Factory Outlet yang ada di Bandung. Setiap ada Factory Outlet yang baru buka, pasti bakal aku kunjungi, wahaha…gaya nya sih berkunjung yah, tapi kadang beli kadang juga enggak, hehehe.

Tapi memang aku pencinta produk-produk Factory Outlet dari jaman baheula. Kenapa?
Karena produk-produk di Factory Outlet, selain model fashionnya tidak pasaran, dan walaupun harganya murah tapi tidak murahan. Selain itu di Factory Outlet juga banyak pilihan sizenya, dari mulai ukuran XS sampai XXL biasanya ada. Dan ya itu modelnya tidak pernah ketiggalan jaman serta unik menurutku.

Tapi setelah pindah ke Jakarta, kebiasaan beli baju di Factory Ooutlet udah jarang aku lakukan, karena setahu aku Factory Outlet di Jakarta tuh harganya lumayan mahal. Jadi mana bisa belanja baju murah lagi kalau harganya very expensive, ya kaaan. Nah kebetulan beberapa hari yang lalu, aku direkomendasikan sama salah seorang teman, kalau mau belanja baju murah di Jakarta sekarang ada Factory Oulet di Mangga Dua Square.


belanja-baju-murah
Tempat Belanja Baju Murah di Mangga Dua Square (sumber:google dok)

Dan katanya harganya lumayan terjangkau, soalnya temen aku itu paling tahu persis harga pasaran aku kalau beli baju. Dan kebetulan juga memang dia tahu kalau aku sedang cari Factory Outlet di Jakarta, tapi yang harganya standar ibu rumah tangga, hahaha. Akhirnya, pergi lah kita bareng-bareng ke Factory Outlet di Mangga Dua Square.

Untuk perjalanan kesana juga mudah banget, aku kemarin dari rumah hanya diantar sampai halte busway kuningan oleh suamiku, kemudian turun di halte busway kota, dan lanjut lagi pake busway arah Tanjung Priok, lalu turun di halte tepat depan Mangga Dua Squarenya. Gampang kan! 

Sesampainya disana, aku langsung ke lantai B, mengikuti arahan teman aku, karena dia udah duluan sampai disana. Dan waw, ternyata Factory Outlatenya bukan hanya ada satu loh, tapi ada 8 Factory Outlet di Mangga Dua Square. Dan ke 8 Factory Outlet ini, sudah mempunyai banyak cabang yang tersebar di beberapa daerah dan salah satu pusatnya ada yang di Bandung.

Menurut temanku, Mangga Dua Square ini sekarang sudah menjadi pusat Factory Outlet di Jakarta yang termurah dan terlengkap loh. Tepatnya berada di Jalan Gunung Sahari Raya No. 1 Pademangan Jakarta Utara. Sebagai pusat Factory Outlet terlengkap, oleh karenanya Mangga Dua Square menyediakan banyak koleksi fashion paling terupdate, berkualitas tapi harga-harganya terjangkau.

8 Factory Outlet yang ada di Mangga Dua Square antara lain : Premier FO, Amira FO, Fifth Evenue FO, DSE FO, Chois FO, Raja FO, Super Bazaar FO dan Publicity FO.
Semuanya tersebar di beberapa lantai seperti Premier, Amira, Super Bazaar, Chois FO, dan Fifth Evenue ada di Lantai B1. Raja FO ada di lantai GF Hall B, DSE ada di lantai 2 Blok C dan Publicity FO ada di lantai LG Blok B

Dan aku udah ga sabar lagi dong buat menjelajahi Factory Outlet disana. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar dengan temanku tentang baju-baju di Mangga Dua Square ini, akhirnya aku langsung berselancar mencari sesuatu yang bisa aku beli, yang pasti sih baju-baju untuk anakku dan aku sendiri. 

Dengan adanya 8 Factory Outlet di Mangga Dua Square ini, tentu sangat memudahkan sekali buat aku yang hobby mencari baju ke beberapa tempat. Kebiasaan aku dari dulu kalau belanja baju itu, pasti akan mencari ke beberapa tempat buat pilih-pilih. Makanya aku cukup excited saat tahu kalau Factory Outlet disini tuh ada banyak.

Belanja Baju Murah Di Factory Outlet Mangga Dua Square


Nah kalian pasti mau tahu kan, Factory Outlet mana saja yang sempat aku kunjungi di Mangga Dua Square. Tapi sebelumnya aku mau kasih tahu dulu nih, karena disini banyak pilihannya, aku sarankan kalian untuk kepoin Instagram Mangga Dua Square aja dulu di @mangga2square.

Oh iya Lebih bagusnya lagi sebaiknya kalian follow aja dulu instagramnya Mangga Dua Square, jadi kan kalian akan tahu tempat factory outlet mana yang mau kalian kunjungi, karena lantainya beda-beda kan.

Seperti aku saat disana, gak harus bingung memilih mau ke Factory Outlet yang mana dulu, karena saking banyaknya. Dan ada 4 Factory Outlet yang sempat aku kunjungi pada saat itu :

Amira Factory Outlet

Pertama aku masuk ke Amira Factory Outlet, karena dari pintu masuk outlet ini aku lihat banyak pilihan baju-baju untuk anak-anak. Dan karena prioritas aku mau beli baju untuk anakku, akhirnya pilihan ku pertama kali yak ke Amira FO dulu. Ini dia salah satu baju untuk anakku yang aku taksir, modelnya gak pasaran kan.


belanja-baju-murah
Belanja Baju Murah untuk anak-anak di Amira FO Mangga Dua Square (dok.pri)

Aku pikir di Amira itu khusus baju untuk anak-anak, ternyata disini lumayan komplit loh, ada baju untuk mama dan papanya juga. Wah ini sih bisa termasuk kategori one stop shopping dong yah, soalnya pilihan baju untuk orangtua dan anaknya lumayan banyak juga koleksinya. Dan seperti yang aku bilang tadi, harganya lumayan terjangkau lah buat aku.


belanja-baju-murah
Belanja Baju Murah di Amira FO Mangga Dua Square (dok.pri)

Super Bazaar Factory Outlet

Kemudian setelah puas mondar mandir dan cobain baju di Amira Factory Outlet, aku juga mampir ke Super Bazaar FO yang berada bersebelahan dengan Amira FO. Tapi disini bajunya khusus untuk wanita dan anak-anak, dan ada salah satu baju long dress yang aku taksir disini, tapi sizenya ga ada yang cukup di aku, hiks. Ya sudah kan masih banyak pilihan lainnya, akhirnya pilihan ku jatuh pada switter hitam polkadot ini, gimana cucok kan.


belanja-baju-murah
Belanja Baju Murah di Super Bazaar FO Mangga Dua Square (dok.pri)

Oh yah di Super Bazaar ini, aku sampe berkali-kali cobain baju loh, tapi sayangnya rata-rata baju yang aku taksir, ga ada yang muat. Akhirnya mba SPGnya kasi tahu kalau di Chois FO ada banyak baju-baju yang sizenya rata-rata ada untuk aku. Baiklah tanpa pikir panjang aku langsung dong meluncur kesana.

Chois Factory Outlet

Tempatnya juga gak terlalu jauh, Chois Factory Outlet tepat berada di depan supermarket hypermart. Jadi dari Super Bazzar tadi tinggal lurus aja, dan tempatnya cukup luas, sama seperti Amira. Dan yah, saat pertama masuk saja pandanganku langsung tersorot pada Jacket Casual warna krem ini loh.


belanja-baju-murah
Belanja Baju Murah di Chois FO Mangga Dua Square (dok.pri)

Setelah aku coba ternyata muat, berarti betul kata mba SPGnya tadi, kalau baju-baju disini banyak pilihan sizenya, juga banyak koleksi baju-baju untuk para milenial atau anak-anak mudanya. Berhubung aku juga masih muda...ehhemm, jadi ga ada salahnya kan kalau aku banyak menghabiskan waktu disini, hehe.



Belanja Baju Murah di Chois FO Mangga Dua Square (dok.pri)

Tak terasa waktu udah sore aja, sebenarnya masih pengen deh mampir ke semua outlet yang ada di Mangga dua Square. Tapi selain waktunya udah kesorean dan kaki aku juga udah lelah, ya sudah akhirnya aku dan temanku memutuskan untuk pulang saja, lain hari nanti kita pasti akan balik lagi buat belanja baju murah disini.

Publicity Factory Outlet

Oh iya sebelum pulang, kita mampir dulu sih sebentar ke Publicity, karena tepatnya kan ada di lantai 1, searah dengan jalan pintu keluar. Dan yah, lagi-lagi aku dibuat penasaran untuk mencoba baju-baju disini, dan aku suka banget sama baju yang aku coba ini. Hufftt….makin tipis deh nih dompet aku.



belanja-baju-murah
Belanja Baju Murah di Publicity FO Mangga Dua Square (dok.pri)

Yah begitulah yang namanya perempuan, kalau udah nemuin tempat belanja baju murah, pasti isi dompetnya akan terkuras, haha. Untungnya aku memang sudah membudgetkan uang untuk belanja baju murah di Factory Outlet Mangga Dua square ini.

Niatnya kan sekalian beli buat lebaran sih rencananya, jadi aku gak akan pusing lagi mikirin baju buat lebaran nanti, biar saat bulan puasa ibadahnya bisa fokus dan lancar, gak usah jalan-jalan lagi. Catat yah! 

Untuk sementara beres deh nih, belanja baju murah di ke 4 outlet tadi, untuk suamiku sengaja aku gak beliin dulu, karena takutnya pilihanku gak cocok buat beliau. Makanya tadi aku gak mampir ke Premier FO dan Raja FO, karena disana koleksi bajunya lebih dikhususkan buat laki-laki katanya, walaupun ada sih beberapa baju untuk perempuan.

Dan rencananya aku mau balik lagi ke Factory Outlet Mangga Dua Square pada hari jumat nanti, soalnya katanya setiap hari Jumat itu bakal ada Grebek Konsumen. Jadi pada saat bayar di kasir, akan dikasih discount sebesar 10% loh....lumayan juga kan.

Dan untuk tempat-tempat factory oulet lainnya di Mangga Dua Square seperti DSE FO, Raja FO, Fifth Evenue FO dan Premier FO tadi, belum sempat aku kunjungi yah. Mungkin nanti lain hari aku akan mampir lagi kesana bareng suami dan anakku, karena baju buat anakku juga aku baru beli satu aja.

Oke deh sampai disini cerita aku tentang belanja baju murah di Jakarta, tepatnya di Factory Outlet Mangga dua Square.



11 komentar:

  1. padahal ya mba, kantorku itu dekeeeet banget ama manggadua square :p. tp jujur belum pernah kesanaa hahahah.. trakhir kali ke mangdusquare malah udh lama banget, dan wkt itu blm banyak FO nya. kayaknya kalo skr ksana bisa kalap sih :p. apalagi bagus2 dan murah

    BalasHapus
  2. Sebentar lagi jelang Bulan Ramadhan beli baju baru bakal jadi agenda wajib. Kalau ada yang komplit plus murah kenapa tidak ke Mangga Dua Square aja ya? FO nya terlihat komplit dan modelnya kekinian tuh

    BalasHapus
  3. Wah rekomended deh apalagi bentar lagi mau lebaran nih, Produknya juga bagus-bagus juga

    BalasHapus
  4. Aku pun suka belanja baju murah tapi milih yang penampakannya seperti baju mahal hehe..

    BalasHapus
  5. Lengkap banget ya tinggal ke Mangga 2 Square, kyanya aku mau ke Amira aja deh karena naksir kaos yg dipegang buat athar

    BalasHapus
  6. Boleh juga nih jadi referensi beli baju lebaran 😀 semoga ada yg jual ukuran buatku hihi

    BalasHapus
  7. Kalau belanja fashion, aku juga selalu ke FO. Terutama Amira, di Bogor pun ada 2 outlet satu sendiri di kota, satu lagi di kabupaten, di mall CCM Cibinong. Keren nih M2 Square, ada Amira juga, rekomend banget tuh Amira.

    BalasHapus
  8. Factory outlet di mangga dua mah sudah sangat terkenal, selain murah, berkualitas nya itu tuh banyak pilihan

    BalasHapus
  9. Kalo ke Jakarta bolehlah ya aku berkunjung disini. Siapa tahu dapat baju banyak tapi harga bersahabat. Bisa buat ganti2 kalo ada acara. Bintangin dulu

    BalasHapus
  10. Modelnya banyak sekali ya Kak sehingga customer bisa memilih sesuai dengan keinginannya Tapi sayang di daerah saya belum ada outletnya

    BalasHapus
  11. mangga dua memang destinasi legenda bagi kita para pegiat belanja, ada interaksi yang organik terjalin antara penjual dan pembeli. satu hal yg tdk dimiliki kalo kita transaksi online

    BalasHapus