Jumat, 01 Februari 2019

Segera Atasi Batuk Berdahak Agar Tidak Menjauh Dari Yang Dekat

Musim pancaroba sekarang sudah mulai melanda, jika daya tahan tubuh kita sedang menurun. Besar kemungkinan kita akan terserang virus-virus penyakit yang ada disekeliling kita. Virus penyakit yang menyerang ketahanan tubuh kita dikarena kurangnya vitamin yang kita konsumsi atau kurangnya asupan makanan yang bernutrisi.

Sedia payung sebelum hujan, sedia Bisolvon sebelum virus batuk menyerang (dok.pri)

Biasanya virus akan lebih mudah menyerang orang dewasa, karena aktivitas orang dewasa lebih sering diluar rumah. Akan tetapi virus tersebut juga akan dengan mudah menyerang anak-anak usia balita dan remaja, jika kita yang sedang terserang penyakit, berada dekat dengan anak-anak. Maka sangat rentan sekali bagi anak balita untuk sering menghirup udara yang terpapar virus baik diluar atau pun didalam rumah.

Dulu saat anakku terserang batuk selama 1 bulan lebih, aku sangat khawatir dan bingung harus berobat kemana lagi. Sudah 3 kali berobat ke dokter, batuk pun tidak kunjung sembuh. Kalau kata orang tua bilang katanya itu namanya batuk 100 hari, kalau belum 100 hari belum akan sembuh. Waahh aku tidak mau mempercayai mitos-mitos itu, yang namanya batuk itu kan penyakit, sudah pasti harus segera disembuhkan.

Aku paling tidak bisa membiarkan penyakit anakku berkepanjangan, misalnya seperti penyakit batuk dan flu. Terkadang di saat anak-anak usia balita, memang sebagai orang tua kita sering merasa serba salah, jika anak terserang dua penyakit tersebut. Akhirnya semenjak itu, aku sering menyediakan obat-obatan dirumah, terutama untuk batuk, flu dan panas. Jadi jika anakku sudah memperlihatkan tanda-tanda seperti mau sakit flu dan batuk maka aku bisa langsung memberinya obat.

Aku juga memberi Bisolvon pada sahabatku, agar kita tidak harus menjauh (dok.pri)

Salah satu obat yang aku andalkan setiap anakku batuk adalah Bisolvon, karena pada saat anakku terserang batuk berdahak yang berkepanjangan tersebut, aku mencoba memberinya Bisolvon, dan Alhamdulillah batuknya pun bisa cepat sembuh. Karena Bisolvon dapat meredakan batuk yang disertai dahak.

Kandungan bahan utama dalam Bisolvon yaitu : Bromhexine, yaitu berupa obat Mukolitik yang dapat melepaskan, mengencerkan, dan mengeluarkan dahakBisolvon juga mempunyai rangkaian produk yang lengkap, tersedia untuk anak-anak dan dewasa.
Informasi tersebut aku dapat saat mengikuti acara Blogger Gathering Bisolvon pada hari minggu yang lalu, dan acara tersebut menghadirkan beberapa orang narasumber.

Blogger Gathering ini berupa acara Talkshow untuk mengupas lebih dalam tentang tips-tips sehat selama musim pancaroba ini. Mengingat pada musim pancaroba ini, memang sangat ekstrim sekali yah cuacanya. Siangnya panas terik, tapi sore atau malamnya hujan lebat, atau hari ini tidak hujan dan panas terik, tapi besoknya cuaca mendung seharian.

Talkshow Blogger Gathering dengan 3 orng narasumber (dok.pri)

Jika keadaan seperti itu terus, maka kita akan sangat mudah sekali terserang batuk berdahak seperti yang sudah aku ceritakan diatas. Oleh sebab itulah, acara Talkshow dalam Blogger gathering tersebut diberi tema “Jangan Batuk Berdahak Jauhkan Yang Dekat”. Sudah kebanyangkan maksud dari tema tersebut, bahwa jika kita terserang batuk maka kita akan menjauh dari orang-orang yang kita sayangi, karena virus batuk akan sangat gampang menularkan.

3 orang narasumber yang hadir di event talkshow tersebut adalah :
Mega Valentia sebagai Brand manager Bisolvon, lalu ada Dr. Riana Nirmala Wijaya sebagai Sanofi Medical Ekspert dan Amalia Sarah sebagai kol Family Mom. Selain mereka juga ada Adisti Nirmala sebagai Head Of Marketing Sanofi Consumer Healthcare dan Ayu Kinanti sebagai Editor In Chief Fimela.com.

Mengenai hubungan antara musim pancaroba dan batuk ini, Dr. Riana Nirmala Wijaya pun menjelaskan bahwa “Pada saat musim pancaroba, cuaca yang berubah-ubah akan mengubah tekanan udara, suhu serta komposisi udara. Dan kondisi seperti ini dapat menciptakan berkembangnya kuman dan virus yang ada disekitar kita.”

Masih menurut penjelasan dr. Riana, temperatur pada masa pancaroba pasti akan sangat berpengaruh pada tubuh, karena tubuh kita akan bekerja keras untuk menyesuaikan diri dengan temperatur yang ada disekitarnya. Nah jadi pada saat itu, otomatis sistem imun kita atau daya tahan tubuh akan berkurang terhadap serangan penyakit atau virus. Jadi sudah bisa dipastikan kalau di musim pancaroba ini, akan banyak orang yang terserang penyakit seperti Flu, Batuk, ISPA dan lain-lain.

Begitupun seperti yang dialami oleh keluarga mba Amalia Sarah, pada saat mba Amel terserang batuk, pasti akan merasa sedih karena tidak bisa dekat-dekat dengan buah hatinya, tidak bisa memeluk atau bahkan menciumnya. Kemudian pada saat berdekatan dengan rekan kerja juga menjadi tidak enak dan risih karena tentu harus menggunakan masker, dan akan terkesan seperti biang dari virus atau berlabel “sumber penyakit”.

Jangan Batuk Berdahak, Jauhkan Yang Dekat (dok.pri)

Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui bagaimana cara untuk mencegah virus batuk menghampiri keluarga tercinta kita dan orang terdekat kita. Dan jika virus tersebut sudah terlanjur menghampiri, maka harus segera diberantas dengan obat andalan atau obat terpercaya yang sudah cocok untuk keluarga.

Misalnya seperti obat batuk Bisolvon yang menjadi obat andalan aku dan keluarga. Nah untuk lebih jelasnya lagi mengenai Bisolvon, ibu Mega Valentia pun menjelaskan dengan seksama mengenai keunggulan Bisolvon tersebut.

Menurut penjelasan mba Mega, "Pada saat salah satu keluarga terserang batuk maka infeksi Patogen pun akan menularkan kepada anggota keluarga lainnya, bahkan 1 keluarga bisa terkena virusnya secara langsung. Maka jika salah satu anggota di keluarga ada yang batuk, harus segera mengkonsumsi obat batuk."

Bisolvon merupakan obat batuk andalan keluarga Indonesia, yang sudah ada dari sejak 45 tahun yang lalu. Bisolvon juga sudah terdaftar di Badan POM, dan sering direkomendasikan oleh Dokter karena sudah teruji secara klinis, dan terbukti efektivitasnya. Jadi keluarga Indonesia percaya kalau Bisolvon bisa mengalahkan batuk berdahak, begitupun juga dengan yang aku alami bersama keluarga.

Bisolvon mempunyai varian yang lengkap, yaitu ada 3 varian yang terdiri dari :

Bisolvon Ekstra, yaitu Sirup obat batuk dengan 2 aksi Bromhexine encerkan dahak dan Guaifenesin untuk mengeluarkan dahak. Varian ini bisa digunakan oleh anak usia mulai 2 tahun keatas.
Bisolvon Kids, yaitu varian untuk anak dengan rasa strawberry.
Bisolvon Solution, Varian ini merupakan varian untuk penderita Diabetes dan anak-anak juga bisa, karena varian ini bebas gula. Ada yang berupa tablet dan sirup, jadi sangat praktis untuk dibawa kemana-mana, terutama bagi pengguna yang aktif diluar rumah.

Ada 3 varian Bisolvon dengan berbagai ukuran (dok.pri)

Selain di Apotek, Bisolvon juga bisa dibeli di beberapa merchant seperti : Guardian, Watson, Century dan Indomart juga ada loh. Jadi lebih mudah didapatkan, enaknya lagi kalau di Indomart kita bisa membelinya sampai tengah malam sekalipun, karena Indomart kan ada yang sampai 24 jam.

Baiklah semoga informasi ini berguna untuk kita semua yah, dan semoga kita dan keluarga selalu sehat, dijauhkan dari segala macam penyakit, sehingga penyakit tidak bisa menjauhkan kita dari yang dekat yaitu keluarga tercinta dan teman-teman.




0 komentar:

Posting Komentar