Rabu, 06 Februari 2019

Sarapan Sehat Dan Praktis Dengan Semangkuk Nestum Healthy Bowls

Kedua orangtua ku selalu mengajarkan aku untuk sarapan setiap pagi, karena sarapan itu sangat penting dan bisa membuat kerja otak menjadi lebih baik. Dan aku yakin semua orang pun akan berpendapat sama, namun apakah kita sudah paham seperti apa sarapan yang sehat dan bergizi itu. 

Makan apa pun bisa yang penting sudah sarapan, ada yang sarapan dengan makanan yang berat atau nasi dan lauk pauk atau ada juga yang kebiasaan sarapannya dengan gorengan. Bahkan ada juga yang hanya dengan minum teh manis atau kopi saja sudah merasa cukup, itu sih namanya bukan sarapan yah, tapi basahin mulut doang. Hehehe.... 

Yaahh....seperti itulah kebiasaan sebagian orang-orang Indonesia. Dan yang paling sulit diubah itu sarapan makan makanan gorengan dan teh manis atau teh tawar panas. Padahal sarapan seperti itu, tentu sangat tidak dianjurkan oleh para ahli gizi dan kesejatan, karena sangat tidak baik untuk kesehatan.

Kita pasti tahu kan bahaya penyakit akibat dari konsumsi makanan yang salah, sampai aku suka berfikir kalau gorengan itu racun, apalagi teh manis. Tapi kenapa yah sangat sulit untuk move on dari gorengan. Aku sendiri contohnya, walaupun sudah tahu tentang resikonya dan walaupun tidak setiap hari makan gorengan, tapi sesekali aku masih suka makan.

Padahal aku maunya sih stop sama sekali, tapi memang susah. Apalagi suamiku, paling ga bisa kalau dalam satu hari gak ketemu gorengan, terkadang aku sering marah kalau dia sudah kayak ketergantungan banget. Nah untungnya beberapa beberapa hari yang lalu aku diundang untuk hadir di event Nestum 101 Healthy Bowls.

Event Nestle Nestum 101 Healthy Bowls (dok.pri)

Event tersebut diselenggarakan oleh Nestle Indonesia di Glass House 8th Level, The Rich Carlton Hotel, SCBD. Tepatnya yaitu pada tanggal 29 Januari 2019. Penyelenggaraan event ini dalam rangka meluncurkan Nestum 101 Healthy Bowls, yaitu suatu gerakan atau kumpulan yang mengajak masyarakat untuk membuat kreasi sarapan sehat dan praktis tapi tetap lezat.

Nah kebetulan sekali kan, karena beberapa hari ini aku juga sedang memikirkan untuk merubah pola makan dan sarapan ku. Seperti yang sudah aku ceritakan diatas, bahwa betapa sulit buat aku dan suami untuk move on dari yang namanya gorengan. Jadi buat ku ini kesempatan sekali bisa hadir di event Nestum 101 Healthy Bowls ini.

Hasil kreasi Nestum Healthy Bowls Aku dan Partner (dok.pri)

Karena jujur saja, aku butuh masukan mengenai sarapan yang sehat dan seharusnya tuh yang seperti apa sih. Jadi pada event tersebut ada 3 sesi acara yaitu pada sesi pertama ada demo masak bersama chef Steby Rafael, dan menu kreasi nestum yang di praktekkan ada 5 macam, yaitu :
  • Nestle Nestum Bubur Ayam Kari
  • Nestle Nestum Uduk
  • Nestle Nestum Ayam Jamur
  • Nestle Nestum Lapis (Parfaits)
  • Nestle Nestum Panekuk
Waaahhh sangat beragam sekali yah menunya, nah itu dia kelebihan Nestum. Dengan hanya berbahan dasar Nestum, kita bisa kreasikan rasanya menjadi bermacam-macam menu. 

Chef Steby Rafael (dok.pri)

Salah satu menu masakan chef Steby, Nestum Bubur Ayam Kari (dok.pri)

Kemudian acara kedua dilanjutkan dengan lomba kreasi membuat menu sarapan dari Nestum. Jadi kita para undangan membuat kreasi sarapan dengan bahan utama nestum dan bahan-bahan tambahan lainnya yang sudah disediakan. Semuanya berpasang-pasangan, bahkan ada yang pasangan sama suami sendiri, wiiiihhh seru kan kalau bisa kompak dengan suami. Jadi suaminya bisa bantu-bantu istrinya membuat sarapan sehat pake Nestum di rumah... Hehe.

Dan terakhir adalah acara Talkshow dengan menghadirkan beberapa orang narasumber, salah satu diataranya yaitu dr. Rita Ramayulis, DCN, M. Kes dan beliau juga seorang ahli gizi. Beliau menjelaskan bahwa "Bila kita mengkonsumsi makanan sehat pada saat sarapan, maka kita bisa merasakan manfaat yang lebih, baik itu dari sisi Fisiologis atau pun Psikologis, dibandingkan jika hanya sarapan dengan hanya minum susu saja, teh manis atau kopi."

Dr. Rita Ramayulis, Ahli Gizi (dok.pri)

Nah jadi ternyata menurut data yang disampaikan sebelumnya oleh ibu Windy Cahyaning Wulan sebagai Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia, bahwa menurut faktanya ada sekitar 76%nya penduduk Indonesia yang mengkonsumsi sarapan di pagi hari, belum memilih menu sarapan yang sesuai dengan Golden Standart Breakfast, yaitu menu sarapan harus terdiri dari makanan dan minuman, bukan mengkonsumsi salah satunya saja.

Nah betul banget, karena mengkonsumsi makanan untuk sarapan itu selain bisa meningkatkan peredaran darah juga akan membuat distribusi oksigen dan zat-zat gizi menjadi lebih baik lagi. Selain itu, Dr. Rita Ramayulis juga menjelaskan lagi, bahwa dengan adanya asupan makanan di pagi hari saat sarapan, maka akan membuat kerja otot dan otak akan lebih baik lagi, serta juga dapat meningkatkan kemampuan kognitif seperti daya ingat kita akan lebih baik dan lebih fokus.

Nah bagi yang mau diet, bisa juga mengkonsumsi Nestum sereal ini, karena daya pada saat proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon Grealin, yaitu hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon Cholecytokini yang mampu menurunkan nafsu makan loh. Jadi dengan kita mengkonsumsi makanan sehat setiap sarapan yang mengandung multigrain, serat pangan, vitamin, dan mineral, maka perut kita akan merasa kenyang dalam waktu cukup lama, ujar dr. Rita Ramayulis lagi.

Kenapa pilihannya harus Nestum?

Karena produk Nestum ini berupa bubur sereal untuk sarapan dengan Grainsmarta.
Nah apa itu Grainsmarta?
Grainsmarta merupakan kombinasi unik dari Multigrains yang terdiri dari gandum utuh, beras, jagung, serat pangan, vitamin dan mineral. Oleh karena itu lah Nestum hadir di Indonesia untuk mendukung komitmen Nestle dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan berkontribusi untuk hidup yang lebih sehat lagi.

Tiga orang Narasumber dalam event Nestum 101 Healthy Bowls (dok.pri)

Ide mengenai kreasi sarapan sehat bersama Nestum ini adalah terinspirasi oleh keanekaragaman kuliner Indonesia dan cita rasa masakan Nusantara, jadi dengan berbagai olahan dari bahan dasar Nestum ini, keluarga Indonesia bisa memanfaatkan bahan-bahan lainnya, seperti buah-buahan, ayam dan lain-lain. Jadi keluarga pun tidak akan bosan jika setiap hari sarapan dengan mengkonsumsi sereal Nestum.

Untuk varian Nestle Nestum ini terdiri dari berbagai varian rasa, yaitu :
  1. Nestle Nestum Porrige, yaitu rasa manis dan original
  2. Nestle Nestum 3 in 1, yaitu rasa susu, susu dan pisang, serta susu dan coklat.

Varian Nestle Nestum (dok.pri)

Kemudian diperjelas lagi oleh ibu Eka Herdiana sebagai Corporate Nutritionist Nestle Indonesia, bahwa "Gizi yang terkandung dalam satu mangkuk Nestle Nestum setara dengan protein dari satu gelas yogurt, kalsiumnya didapat dari satu gelas susu dan serat makanan dalam satu lembar roti gandum".

Nah sudah bisa dipastikan dong, kalau Nestum ini sudah mencukupi kebutuhan serat dan multivitamin yang dibutuhkan tubuh kita. Baiklah semoga informasi ini bermanfaat dan semoga masa depan anak Indonesia semakin sehat serta gizinya terpenuhi hanya dengan mengkonsumsi semangkuk Nestum Healthy Bowls setiap hari.




1 komentar:

  1. Brand Nestum ini sangat melekat di ingatan saya. Tahun 1987 sudah ada lho Mba saya ingat Tante saya nyuapin ponakan pakai bubur Nestum :)
    Eksistensinya masih bertahan karena kualitas pastinya ya?

    BalasHapus