Jumat, 30 November 2018

Sembutopia Dukung Kampanye “Supear” Dalam Rangka Peringatan Hari Pear Sedunia

Buah-buahan merupakan makanan yang paling digemari hampir semua manusia di Dunia, tapi bukan hanya manusia sih, Hewan juga banyak yang menyukai buah-buahan.  Karena selain enak dan segar, mengkonsumsi buah setiap hari juga dapat menyehatkan tubuh serta dapat mencegah dari segala macam penyakit.

Oleh karenanya, Sembutopia sebagai suatu organisasi yang menjadi penggerak motivasi masyarakat untuk menuju sehat menjadi perlu berperan penting untuk memperingati “Hari Bersejarah” dari salah satu buah-buahan yang berasal dari Amerika. Buah tersebut adalah buah “PEAR”, yang akan selalu diperingati setiap tahunnya, khususnya oleh warga Amerika Serikat yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang.

Peringatan Hari Pear Sedunia pada 1 Desember 2018 (dok.pri)

Dan Sembutopia menjadi salah satu pendukung atau memprakarsai gerakan dari suatu kampanye yang disebut “SUPEAR”.
Mengapa harus buah Pear yang menjadi topik utama bahasan gerakan Sembutopia kali ini?
Untuk mengetahui alasannya, simak terus tulisan ini sampai selesai yaaaa…

Tujuan Sembutopia Dalam Mendukung Kampanye Supear

Seperti yang sudah pernah aku jelaskan pada tulisan sebelumnya, tepatnya sih beberapa bulan yang lalu. Pada saat itu aku menulis tentang yang menjadi tujuan diciptakannya gerakan Sembutopia oleh bapak Kahfi Kurnia sebagai pelopor atau foundernya. Dimana Sembutopia ini dibuat, sejatinya adalah untuk mengajak masyarakat secara bersama-sama membangkitkan kesadaran diri untuk hidup sehat.

Bapak Kahfi Kurnia pendiri Sembutopia (dok.pri)

Semua pembaca disini pasti akan berfikir, kenapa harus buah Pear yang terpilih dalam kampanye kesehatan ini.  Padahal kan masih banyak buah-buahan lainnya yang juga banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Alasannya adalah karena dalam sejarahnya, buah Pear disebut sebagai “buah ajaib”, yang dipercaya dapat menyembuhkan suatu penyakit didalam suatu daerah bernama Mesopotamia Kuno. Pada awalnya, kandungan buah Pear ditemukan pada obat tablet lempung tepatnya di Sumer. Kemudian keberadaan buah Pear ini akhirnya menyebar ke seluruh Persia, Cina, dan Roma. Lalu peradabannya tambah meluas lagi sampai ke seluruh daratan Eropa.

Sementara di Cina, buah Pear dipercaya juga sebagai lambang keabadian dan kemakmuran, karena pohon pear dapat hidup dalam waktu yang cukup lama. Dan masih banyak lagi, kepercayaan-kepercayaan yang mereka simbolkan mengenai buah Pear ini.

Namun satu hal yang pasti, mengapa Sembutopia mendukung kampanye ini, karena buah Pear kaya akan manfaatnya untuk kesehatan, terbukti dengan adanya beberapa khasiat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin, antara lain adalah :

Memperkuat sistem imun
Didalam buah pear terdapat kandungan vitamin C dan K, yang bisa membuat sistem imun kita menjadi lebih baik serta dapat membantu menyerap zat besi sehingga proses produksi sel darah merah akan lancar.

Mengandung Antioksidan
Dengan adanya kandungan Antioksidan tentu akan bisa melawan radikal bebas dalam tubuh kita, apalagi jika kita rajin mengkonsumsi dalam keadaan matang. Selain itu menurut penelitian di University Of Innsbruck di Austria, mengatakan bahwa didalam buah Pear yang sudah matang juga terdapat kandungan Klorophil yang sangat baik untuk tubuh kita.

Mengatasi penyakit Kardiovaskular dan Kolesterol
Seperti yang sudah kita pahami bahwa asupan serat sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL : Low-Density Lipoprotein) dalam tubuh kita. Dalam studi uji coba terbaru juga mengatakan, bahwa makanan buah yang berserat dapat mengatur sistem kekebalan tubuh dan peradangan seperti mengurangi resiko penyakit Kardiovaskular, Diabetes, Kanker dan Obesitas.

Mengurangi resiko terkena penyakit Kanker
Penelitian juga mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi 1 buah Pear dapat memenuhi 8% asupan vitamin K. Dimana vitamin K ini dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker hingga 45%. Jadi kalau kita mengkonsumsinya setiap hari, maka resiko terkena penyakit yang sangat ditakutkan ini cukup rendah, In Sha Allah.

Mencegah penyakit Diabetes
Dengan mengkonsumsi buah Pear setiap hari, maka resiko terkena penyakit Diabetes juga cukup rendah. Karena buah ini sangat tinggi serat, sehingga dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

Sumber foto : @Sembutopia

Nah selain beberapa khasiat-khasiat diatas, serat yang terkandung dalam buah Pear juga dapat melancarkan pencernaan, menyehatkan otak, menurunkan berat badan dan juga bisa sebagai Detox dari racun-racun yang masuk kedalam tubuh kita. Jika kita rajin mengkonsumsi buah-buahan tentu ada banyak serat yang dapat membuat sistem pencernaan kita menjadi lebih lancar, termasuk mengkonsumsi buah Pear ini.

Lalu bila mengkonsumsi buah Pear juga, berarti kita sudah mendapatkan asupan Copper (Mineral Minor) sebanyak 15%. Dan kandungan Copper tersebut juga bisa memperbaiki kekuatan sistem saraf sehingga membuat kinerja otak, menjadi lebih baik.

Nah bagi yang ingin menurunkan berat badan, jika mengkonsumsi 1 buah pear saja, sudah membuat kita merasa kenyang dalam beberapa jam kedepan, dan juga rendah kalori. Jadi cocok bangetkan untuk yang ingin menurunkan berat badan, tidak perlu diet berlebihan loh. Apalagi harus mengkonsumsi obat-obatan untuk diet, tentu akan sangat membahayakan untuk tubuh kita.

Akan tetapi lain halnya bagi yang memang harus mengkonsumsi obat-obatan untuk suatu penyakit tertentu, yang dapat menimbulkan racun dalam tubuh kita. Oleh karenanya buah pear juga bisa sebagai Detox untuk membuang racun yang terdapat dalam tubuh kita. Seperti yang sudah aku jelaskan juga, bahwa kandungan air yang terdapat dalam buah Pear ada sebanyak 84%, sehingga dapat membersihkan dan membuang racun-racun tersebut melalui sistem pencernaan.



Baiklah dengan penjelasan-penjelasan diatas, sudah cukup membuktikan mengenai keunggulan-keunggulan dalam buah Pear tersebut. Maka sudah sepatutnya kita sebagai makhluk yang juga dapat merasakan manfaat kebaikannya, ikut menyuarakan Kampanye Supear, yang akan diperingati  pada tanggal 1 Desember 2018.
Seperti dukungan dari Sembutopia dan kakak-kakak “Supear” dibawah ini.

Para "Supear" Girl (dok.pri)

Sebagai info tambahan, buah Pear yang dihasilkan dari 2 negara Northwest seperti Washington dan Oregon, di distribusikan untuk Koperasi USA Pear. Kedua negara tersebut adalah wilayah penghasil pear terbesar, yang dapat menghasilkan 88% pear segar. Dan didua negara itu pula, ada sekitar 900 keluarga yang bisa menumbuhkan pear segar tersebut dan mengepak serta mengirimkan pemasarannya melalui organisasi Pear Bureau Northwest yang sudah berdiri dari tahun 1931.

Kemudian oleh Pear Bureau Nothwest akan didistribusikan langsung kepada konsumen diseluruh Dunia melalui perwakilan Profesional di Amerika Serikat yang tersebar di seluruh Dunia. Pemasaran dan promosi mengenai perwakilan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk mengkonsumsi “buah ajaib” ini, agar semua manusia yang ada di seluruh penjuru Dunia, menjadi lebih sehat dan bahagia.

Demikian informasi ini aku sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan bisa kita terapkan dalam kebiasaan kita sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar