Kamis, 01 November 2018

Semarak Spektakuler Di Ajang Kompetisi Asia Pacific Predator League 2019

Hallo guys….Cieee, tumben tumbenan yah aku menyapa dengan sebutan anak gaol getoh.
Yes harus dong, karena kali ini aku akan membahas tentang para gamers yang akan bertanding di ajang Asia Pacific Predator League 2019 (APAC Predator League), yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Dengan melibatkan 14 negara-negara Asia, yaitu : Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filliphina, Singapura, Srilanka, Vietnam, Thailand, Hiongkong, China, Jepang, Korea dan Taiwan.


Asia Pacific Predator League 2019 (dok.pri)

Tahun ini merupakan tahun kedua digelarnya APAC Predator League, dimana ditahun sebelumnya Indonesia menjadi truan rumah penyelenggaraan APAC Predator League yang pertama. Waahhhh…keren juga yah, tak disangka, Indonesia menjadi negara pertama digelarnya kompetisi ini. Dan kini giliran Thailand yang akan menjadi tuan rumah di APAC Predator League 2019.

Namun seperti pada perlombaan lainnya, bahwa disetiap lomba akan ada babak penyisihan di masing-masing negara, termasuk Indonesia yang sudah pada tahap kualifikasi yang akan diadakan di 14 kota, di sebuah kafe yaitu 16 ICafe mulai bulan November 2018. Untuk selanjutnya pemenang dari babak penyisihan dari masing-masing negara akan diundang untuk mengikuti Grand Final di Bangkok, Thailand.

Sebelumnya Acer Indonesia juga berhasil menyelanggarakan Asia Pacific Predator League yang pertama yaitu pada bulan Januari 2018, yang diselenggarakan di Jakarta. Ada sebanyak 1.197 tim gamers yang ikut dalam ajang ini, lalu tim tersebut dibagi lagi menjadi 8 tim dari 8 negara. Dan ke 8 tim ini berkompetisi di babak grand Final untuk memperebutkan totle tim DOTA 2.

Oh iya untuk kompetisi yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand ini. Ada 2 game popular yang akan dihadirkan, yaitu : DOTA 2 dan Player Unknow’s Battlegrounds (PUBG). Dan untuk hadiah yang akan diraih oleh tim pemenang yaitu sebesar USD 400.000 atau sekitar 6 Milliar. Woooowwww…… 

Benar-benar tak disangka, bahwa dengan mengikuti kompetisi game, para gamers tersebut akan menjadi milliarder mendadak. Waahhh….ternyata ada sisi positifnya juga ya untuk anak-anak, namun tetap lah pendidikan nomor 1. Konon katanya anak-anak yang berkompetisi mempunyai predikat nilai terbaik juga di sekolahnya.

Nah beberapa hari yang lalu di event Gathering Blogger dan Komunitas, berlangsung  Peresmian Asia Pacific Predator League 2019, yang diselenggarakan oleh Acer Indonesia di Graha Niaga Thamrin, tepatnya 30 Oktober 2018. Selain peresmian, disana juga ada kompetisi untuk game DOTA 2, dengan menghadirkan perwakilan 2 tim dari Indonesia yang nantinya akan ikut bertanding di Bangkok.



Peresmian Asia Pasific Predator League 2019  (dok.3)

Diantara 2 tim tersebut ada Tim Barrack dan Tim The Prime, yang berkompetisi dengan serunya, dan serta melibatkan para tamu undangan yaitu Blogger dan  Komunitas, untuk memilih tim mana yang akan memenangkan babak kompetisi ini.  Peresmian Asia Pacific Predator League 2019 tersebut, diresmikan langsung oleh Bapak Herbert Ang selaku Presiden Direktur Acer Indonesia.


Para tamu undangan yang hadir (sumber:Acer Indonesia) 
Kedua tim ki-ka : Barrack dan The Prime (dok.pri)

Menurut bapak Herbert, “Sebagai perwakilan dari Acer Indonesia, beliau sangat bangga, karena Indonesia telah mencatat sejarah sebagai tuan rumah pertama dalam penyelenggaraan turnamen bergensi ini, dan pada tahun lalu sekaligus penetapan Brenchmark tertinggi untuk penyelenggaraan selanjutnya”.


Bapak Herbert Ang (dok.pri)

Dalam hal ini Acer Indonesia pun berperan serta untuk menghadirkan serangkaian aktivitas On-Ground dan promo-promo menarik seperti promo Gaming Series berhadiah monitor Gaming, Gaming Gears Predator dan Game PUBG untuk setiap pembelian perangkat gaming predator selama kampanye APAC Predator League 2019, yaitu bulan oktober sampai dengan Desember 2018.

Tentang ACER

Acer merupakan salah satu perusahaan ICT terkemuka di Dunia, yang pada awalnya didirikan pada tahun 1976. Acer juga telah berkontribusi di 160 negara, dengan berfokus untuk menciptakan teknologi di Dunia, dimana perangkat keras, perangkat lunak dan layanan saling  menyatu untuk membuka bisnis para konsumen.

Teknologi yang berorientasi pada layanan Internet Of Things, Gaming dan Virtual Reality. Kurang lebih sekitar 7000 ribu karyawan acer berdedikasi dalam Riset, Desain, Pemasaran, Penjualan dan mendukung produk serta solusi yang memutuskan hambatan antar manusi dan tekhnologi.


Acer Gaming (dok.pri)

Dan di Indonesia Acer mulai beroperasi pada tahun 1998, dan saat ini telah menjadi pemain utama di Industri PC Indonesia. Pertumbuhan Acer pun tercatat stabil dan positif di pasar Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan kualitas merk nomor 1 untuk kategori laptop selama 8 tahun berturut-turut dan juga terbaik nomor 1 untuk kategori PC selama 7 tahun berturut-turut di Indonesia.

Dengan predikat kualitas nomor 1 tersebut, akhirnya membuat Acer menerima penghargaan bergengsi, yaitu : Top Brand award selama 11 tahun, Indonesia Best Brand award, Customer service nomor 1 di Indonesia untuk kategori laptop, dan berbagai [penghargaan lainnya.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai acer, bisa mengunjungi website : Acer Indonesia, dan bagi yang ingin mengetahui info selengkapnya tentang event penyelenggaraan Asian Pacific Predator League bisa disimak di :

www.predator-league.com
www.acerid.com/predator-league

Baiklah semoga info ini berguna untuk kita semua dan mari kita diakan semoga tim Indonesia menjadi pemenang dalam kompetisi APACV Predator League 2019. Aamiin….


Tim The Prime (dok.pri)
Tim Barracx (dok.pri)

0 komentar:

Posting Komentar