Selasa, 06 November 2018

Paxel Layanan Ekspedisi Termudah Tercepat Dengan Harga Flat

Keiginanku untuk berjualan online sampai sekarang belum pernah terlaksana, bukan karena terbentur modal sih. Tapi aku tuh tipe orang yang enggak mau repot untuk urusan packingan. Padahal kalau saja aku mau tentu ini merupakan jalan buat aku untuk mencari taambahan penghasilan tanpa harus kerja keluar rumah, iya kan.

Keinginan dari dulu sih ada, dan In Sha Alloh hasilnya juga akan terasa jika kita telaten, karena aku sering memperhatikan pengalaman teman-temanku yang sudah sejak lama atau pun yang baru bergelut di bidang Online Shop, mereka semua merasa diuntungkan dan nyaman dalam menjalankan usahanya.

Nah hanya karena satu hal tadi yang membuat aku malas untuk melakukannya? yaitu PACKING….
Yess Packing barang, hahaha padahal kalau dipikir-pikir itu mudah banget kan, tapi yah karena aku orangnya emang pemalas, jadi buat aku itu merupakan suatu pekerjaan terberat kayaknya. Hehehe

Pernah sih dalam keadaan terpaksa aku akhirnya mau packing barang, tapi tetep dibantu suamiku hehe. Kalo engga salah pada saat itu ibuku minta dibelikan sesuatu di Jakarta dan minta secepatnya dikirim ke Bandung, jadi ya aku harus mau dan tidak boleh nolak tentunya.

Tapi sepertinya sekarang aku enggak perlu bingung lagi deh, urusan packing barang, kirim barang dengan cepat dan mudah, serta biaya kirim yang Flat, sudah ada ahlinya yang tepat.

Jadi beberapa hari yang lalu aku diundang untuk hadir di event Launching perusahaan Ekspedisi, yaitu PAXEL. Berupa perusahaan Star Up, merupakan pelayanan Jasa Pengiriman barang, yang mempunyai kelebihan atau keuntungan berbeda dengan perusahaan star up lainnya.


Launching Paxel (dok.pri)

Sudah banyak sih perusahaan star up yang juga memberikan kemudahan dengan adanya layanan paket Sameday yang sedang menjadi favorit untuk para Online Shop atau para Jasa Titip (Jastip), tapi baru kali ini aku tahu kalau di Paxel biaya pengirimannya Flat (semua biaya sama kemana pun). 

Jadi maksudnya, perbedaan harga terletak di besar kecilnya volume barang yang kita kirim. Nah kelebihan lainnya akan aku ulas disini, tapi jujur saja aku baru mencoba 1 kali pengiriman. Dan rencananya aku mau mencoba Pengiriman barang ke luar kota juga. Hanya saja, aku tuh orangnya selain malas untuk urusan packing-packing, juga malas untuk mencoba.

Tapi setelah banyak yang info tentang kemudahan Delivery pake Paxel, jadi makin penasaran buat mencobanya. Nah kebetulan sepulangnya dari event Paxel kemarin, aku bawa pulang oleh-oleh dari Paxel, berhubung oleh-olehnya berupa kotakan yang lumayan besar, agak ribet juga kalau aku bawa-bawa sambil naik busway.

Udah kebayang kan, kalau naik busway di jam pulang kerja karyawan, kayak gimana penuhnya. Jadi akhirnya aku mencoba Kirim Paket tersebut dengan layanan jasa Paxel saja. Kebetulan aku juga sudah download aplikasinya dan langsung mendapat voucher Rp.100.000 untuk biaya pengiriman, dengan nama Kode Referral : Melyluthia 

Hhhmm…ide yang sangat brilliant sekali bukan. Dan ini juga bisa aku lakukan terus sih kalau besok-besok terima Godiebag dari event lagi yang ukurannya cukup merepotkan untuk dibawa pulang, atau mungkin juga terima hadiah doorprice yang boxnya agak besar, Aamiin. Hahaha….

Sekarang sih gampang banget, cuma tinggal proses via Paxel, barang akan sampai di rumah di hari yang sama. Wiihh asik banget kan, selain praktis, prosesnya juga mudah, cepat dan aman tentunya. Iya sih pakai layanan Sameday di ekpedisi yang lain juga cukup aman, tapi kan kita tidak perlu repot harus packing dadakan.

Misalnya mau kirim barang seperti ceritaku diatas, otomatis ga mungkin juga nyari-nyari dus buat packingan atau repot cari-cari plastik pembungkus dan lakban. Karena Kurir (Hero) dari Paxel akan melayani sampai pada proses packingan nya juga. Dan tentu tidak dikenakan tarif lagi dong, kita Cuma bayar sesuai volume barang yang akan kita kirim saja.

Nah sekarang aku mau sedikit menjelaskan tentang awal mula berdirinya perusahaan PAXEL tersebut.

Tentang PAXEL


Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, Paxel merupakan perusahaan Star Up untuk jasa Logistik, yang baru berdiri pada bulan Januari 2018. Bapak Johari Zein sebagai founder GBMI (Global Basket Mulia Investama) menjelaskan, awal mula dan tujuan didirikannya Paxel. Serta apa alasan diterapkannya hastag #AntarKebaikan di perusahaan ini? 

Jadi pada mulanya bapak Johari merupakan salah satu investor di perusahaan jasa pengiriman lainnya yang sudah lama berdiri yaitu JNE. Namun pada saat JNE melakukan pengurangan karyawan, dan pak Johari merasa iba pada karyawan-karyawan yang terkena PHK, maka mulai lah terpikirkan ide untuk membuka bisnis baru, yang mengusung konsep “Antarkan Kebaikan”.



Bapak Johari Zein (Founder GBMI & Pendiri Paxel) (dok.pri)

Hal tersebut dikarena juga bapak Johari yang seorang Mualaf, dan sedang banyak memperlajari tentang ajaran dan aturan dalam agama islam, maka beliau juga ingin merealisasikan niatan tulusnya tersebut melalui Jasa Ekspedisi Paxel sebagai bisnis barunya bersama bapak Bryant Christanto sebagai Co Founder Paxel.

Bapak Bryant Christanto (Co Founder Paxel)
(dok.pri)

Oleh sebab itu, dengan semakin berkembangnya bisnis dunia Online Shop, maka bapak Johari dan bapak Bryant., bekerja sama mendirikan perusahaan Paxel ini dengan niat #AntarkanKebaikan untuk mencari berkah, bukan untuk mencari keuntungan semata.


Bapak Alex Zulkarnaen (dok.pri)

Hal tersebut memang sudah terbukti dengan berbagai keuntungan yang bisa kita dapatkan dari Paxel, yang kemudian dijelaskan secara detail oleh bapak Alex Zulkarnaen sebagai Chief Attendance Paxel.

Berikut beberapa keuntungan dalam menggunakan jasa Paxel, antara lain :

Download Paxel 

Mulai dari pada saat mendownload Aplikasi Paxel untuk pertama kalinya, kita akan langsung mendapat kode referral dan voucher 100.000 rupiah untuk biaya pengiriman. Dan jika orang lain ikut mendownload serta mencantumkan kode referral kita, maka kita juga akan mendapat voucher lagi sebesar 50.000 rupiah. 

Paket Sameday

Kemudian Paxel memberikan kemudahan dalam proses pengiriman termasuk Paket Sameday, yaitu kirim barang dan terima barang di hari yang sama (dalam 1 hari). 

Biaya Flat

Biaya pengiriman Flat, atau biaya tidak tergantung pada jauh dekatnya tempat tapi tergantung dari besar kecilnya volume paket yang akan dikirim. 

Door To Door

Pengiriman paket bisa diantar secara Door To Door, untuk prosesnya kurir akan Pick Up barang di tempat yang ada Box Locker Paxel (Home Paxel) terdekat. Locker ini sudah tersebar di Jabodetabek, Bandung dan Semarang, untuk kemudian pengiriman dilanjutkan oleh mitra kurir lainnya yang lebih mengerti mengenai alamat tujuan. Paket juga akan diterima di hari yang sama dalam waktu maksimal 8 jam untuk wilayah Jabodetabek.

Jadwal Pengiriman Bebas 

Pelanggan bisa menentukan sendiri jadwal pengiriman, jadi kita bisa memilih jadwal pick up barang (pengambilan barang) sesuai dengan keinginan kita.

Repacking

Barang yang akan dikirim akan di Packing lagi dengan sempurna oleh Hero Paxel, jadi ini sangat memudahkan sekali untuk orang yang tidak sempat packing. Ukuran Packagingnya sesuai dengan besaran paket yang akan dikirim, jika terjadi perbedaan ukuran dengan harga, maka kurir atau Hero Paxel akan konfirmasi untuk mencocokan harga dan ukuran. 

Pelacakan Proses Kirim

Proses pengiriman bisa dilacak hanya dengan melalui aplikasi Paxel, jadi kita bisa lihat proses pengirimannya hanya melalui handphone, tidak perlu repot untuk datang atau telepon ke perusahaan ekspedisinya.

Testimoni Pelanggan

Keuntungan-keuntungan diatas juga sudah diakui kebenarannya oleh 2 orang pengguna layanan yang kebetulan hadir di event launching tersebut, untuk memberikan testimoninya selama menjadi customer Paxel. Mereka adalah pelaku Online Shop dan Jasa Titip yaitu mba Lian sebagai owner Forzen Food dan mba Mita sebagai pelaku Jasa Titip.


Ki-Ka : mba Lian & mba Mita (dok.pri

Kemudian niat #AntarKebaikan yang dilakukan oleh perusahaan Paxel, bukan hanya untuk para pelanggannya saja, tapi juga untuk orang-orang yang saat ini sedang terkena musibah atau korban bencana alam di Lombok, dengan bantuan jasa kirim barang-barang keperluan disana sebanyak 400kg. 

Selain itu ada sekitar 300an anak-anak di 5 kota yang tergabung di Rumah Harapan Indonesia (RHI), juga pernah menerima segala bantuan pembiayaan pengibatan dan lain-lain dari perusahaan Paxel. Hal tersebut diungkapkan oleh ibu Valencia Mikranda sebagai pendiri Rumah Harapan Indinesia.


Ibu Valencia Mikranda pendiri RHI (dok.pri)

Jadi sesuai dengan yang dijelaskan bapak Johari sebagai founder GBMI, dari keberkahan yang selalu dijadikan tujuan didirikannya Star Up Paxel tersebut, maka sampai saat ini ada beberapa Star Up lainnya yang didukung oleh GBMI, antara lain :

  • Paxel.co (Jasa pengiriman on demand)
  • Gorila Sport (Media sport dengan konten art)
  • Kolase.com (crowdfounding music)
  • Aliendc.co (desain consultan)
  • Omiyago.com (marketplace oleh-oleh Indonesia)
  • Stacksite (Resto)

Nah bagi yang kangen sama oleh-oleh di seluruh kota di Indonesia, kita bisa banget pesan melalui jasa pembelian Omiyago.com loh. Hhhmm....sudah lama nih aku pengen beli bakpia dari Jogjakarta dan oleh-oleh dari Bali juga. Waw benar-benar sangat memudahkan yah. 

Dan dibawah ini adalah contoh  proses pengiriman barang :


Screenshot proses pengiriman bagian 1 (dok.pri)

Screenshot proses pengiriman bagian 2 (dok.pri)

Penjelasan dari screenshot foto-foto diatas adalah sebagai berikut :


  1. Klik "Buat Pengiriman"
  2. Masukan alamat pengiriman barang  (pengambilan barang) dan penerima barang
  3. Pilih besar kecilnya volume barang
  4. Klik pilihan "Jenis Barang"  yang mau dikirim
  5. Lalu tentukan jenis barangnya
  6. Ringkasan atau periksa kesesuaian alamat pengirim dan penerima
  7. Klik pengaturan jadwal pick up (pengambilan barang)
  8. Tentukan jadwal atau waktu pick up
  9. Klik "Tambahan instruksi pengiriman" jika ada
  10. Lalu tulis instruksinya untuk si penerima paket
  11. Paket siap dikirim, biaya tambahan perlindungan jika ada. Kemudian klik "Buat Pengiriman"
  12. Tahap terakhir yaitu bukti barang sudah terkirim

Nah sekian penjelasannya, semoga penjelasan tentang keuntungan pakai aplikasi Paxel tersebut terus meningkat dan bahkan harapanku, semoga promo vouchernya juga terus ada selamanya, Aamiin. 

Baiklah semoga bermanfaat....




6 komentar:

  1. Saya mau coba pakai Paxel nih mba untuk bisnis online saya😍

    BalasHapus
  2. WOW ..bagus sekali ini,patut di coba nih..thanks info nya ,nice blog sist 😍

    BalasHapus
  3. Aku juga udh coba mba. Emang bagus tau mba. Ontime banget

    BalasHapus