Kamis, 01 November 2018

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold Solusi Sehat Untuk Bunda PAS

Hallo mommy-mommy cantik yang sedang hamil dan menyusui, aku mau cerita sedikit nih mengenai masalah-masalah seputar kehamilan dan menyusui. Bagaimana kabar baby yang masih dalam kandungan mommy atau baby yang sudah lahir kedunia ini mom? 

Semoga semuanya dalam keadaan sehat  wal'afiat ya mom, baik mommy atau pun babynya. Dan apakah selama masa kemilan itu, mommy pernah gak merasa risih dengan hal-hal yang dihubung-hubungkan dengan mitos?

Yuk mommy boleh jawab pertanyaan aku dengan komen dibawah tulisan ini ya mom, kita berbagi pengalaman aja dan memberikan solusi yang baik dalam menanggapi mitos-mitos tersebut, okeeee....

Bicara mengenai mitos-mitos, buat aku itu sangat mengganggu pikiran si ibu yang sedang hamil loh mom. Karena kita akan merasa seperti ada dalam ketakutan terus menerus, padahal kan ibu hamil itu sebaiknya tidak boleh dibebankan dengan pikiran-pikiran yang tidak jelas, karena itu akan berpengaruh pada janin yang sedang dikandung.

Aku terlahir dari keluarga yang tidak terlalu menganut paham mitosisme, jadi saat aku hamil dan berada ditengah keluarga yang kental banget dengan hal-hal yang berbau mitos, itu jelas sangat membuat aku sedikit shock. Lebay enggak sih…hehehe.

Tapi aku tetap mengikuti rules aku aja, buat aku semua itu aku serahkan pada yang Maha Kuasa aja. Yups, berdoa adalah nomor satu yang terpenting, selanjutnya kita perhatikan gizi yang tepat dan sehat yang harus kita konsumsi selama masa kehamilan atau menyusui.

Dulu saat aku hamil, aku hanya mengikuti semua anjutan dokter. Yaahh walaupun ada bandel-bandelnya dikit sih….hihhi. Jadi gini, pada saat kehamilanku yang pertama, aku tuh sangat jarang sekali minum obat-obatan dari dokter. Aku lebih baik mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi serta mengkonsumsi vitamin yang diperuntukkan untuk ibu hamil.

Kemudian aku juga banyak bergerak atau olah raga santai dirumah, alias “nginem” (beres-beres rumah, masak, menyetrika, mencuci), yah seperti itulah olah raga aku setiap hari. Lumayan cukup kan untuk usaha mengeluarkan keringat. Dan selain itu untuk menjaga asupan vitamin yang baik, tentu aku perlu info yang lebih akurat lagi, dalam rangka mempersiapkan program kehamilanku nanti. Aamiin... 

Oleh sebab itu aku sangat bersyukur sekali diberi kesempatan oleh The Smartmama untuk hadir di event Gathering Blogger & Influencer dalam acara "Sharing Moment Blackmores & The Smartmamas". Event ini bertepatan dengan event Mother & Baby Fair yang diselenggarakan di Balai Kartini beberapa waktu yang lalu.


Gathering Blogger & Influencer (dok.pri)

Namun sebelum berkunjung ke Mother & Baby Fair, kita mengikuti Talkshow  terlebih dahulu di Puri Denpasar, bersama 3 orang pembicara yang sangat inspiratif, yaitu :
Adianti Reksopradja seorang Prenatal Yoga Trainer dan juga 2 orang Influencer Expert yang sedang hamil dan menyusui yaitu Catherine sumitri dan Rini Yulianti.


Talkshow Bunda Peduli Asupan Sehat (PAS)
(dok.pri)

Bersama mereka bertiga, kita berbagi pengalaman menarik selama masa kehamilan atau selama menyusui. Pengalaman dalam pemberian asupan nutrisi yang tepat saat hamil dan menyusui, termasuk juga membahas tentang mitos dan fakta seputar kehamilan dan melahirkan. Dan kita juga diajak untuk Yoga Prenatal bersama mba Adianti.

Itu adalah bahasan yang sangat tepat sekali dong, dan tentunya bisa menjawab keragua-raguanku dalam menanggapi seputar mitos-mitos tersebut. Jadi sebelum membahas lebih lanjut tentang mitos-mitos dan fakta lucu tentang nutrisi dan makanan serta beberapa fakta tentang kehamilan dan melahirkan.

Diawal acara kita diajak untuk mengikuti survey kepada 30 responden anggota Smatmama, untuk memilih beberapa pertanyaan tentang Fakta atau Mitos. Sebagai salah satu contoh mitos yang sering kita dengar tentang "penyebab rambut bayi menjadi tipis karena ibunya sering mengkonsumsi makanan pedas selama hamil." 

Dan ternyata itu adalah mitos, maka fakta kebenarannya adalah rambut bayi menjadi tipis itu dikarenakan, kurangnya asupan nutrisi yang dikonsumsi saat hamil. Nah ini betul banget, karena saat aku hamil anak pertama, jujur saja aku cukup sering mengkonsumsi makanan pedas, tapi level pedasnya dikurangi loh yah.

Kenyataanya, Alhamdulillah rambut anakku sangat lebat dan hitam, dan ini juga ada hubungannya dengan keturunan dari orangtuanya tentu. Kebetulan rambutku memang lebih tebal dan hitam, selain itu asupan nutrisiku juga cukup baik, walau aku agak jarang mengkonsumsi obat-obatan dari dokter. Tapi aku mengakalinya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. 

Akan tetapi walau hanya mengkonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi, belum tentu kita tidak terlalu paham tentang, seberapa banyak asupan nutrisi yang kita perlukan. Jangan sampai kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi vitamin yang kita butuhkan.

Nah kebetulan sekali, sebelum acara dimulai. aku di tes untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar nutrisi apa saja yang aku konsumsi setiap harinya.  hal ini ditujukan untuk mengetahui seberapa banyak kandungan nutrisi yang aku konsumsi.

Dibawah ini adalah hasil resultnya, jadi kesimpulannya asupan nutrisiku tentang DHA, Kalsium, Asam Folat dan Yodiumnya sangat kurang sekali. Nilainya cukup jauh dibawah angka kecukupan nutrisi dalam kondisi normal hamil atau sedang tidak hamil.



Hasil Result (dok.pri)

Pada gambar tersebut, ada titik yang berwarna Biru menunjukkan asupan nutrisiku, titik berwarna Pink Muda adalah asupan nutrisi yang diperlukan saat hamil dan menyusui, serta titik yang berwarna Pink Tua adalah ukuran asupan gizi yang harus terpenuhi, menurut ukuran Blackmorise Pregnancy & Breast Feeding Gold (PBFG). 

Nah sampai disini sudah cukup jelas kan mom, seberapa banyak asupan nutrisi yang kita perlukan saat hamil dan menyusui. Jadi dalam 1 kapsul Blackmores sudah terdapat asupan nutrisi seperti DHA, Kalsium, Asam Folat, Zat Besi, Vitamin dan Mineral.


Blackmores ukuran besar dan kecil (dok.pri)

Untuk penjelasan lebih detailnya, akan dijelaskan di event Talkshow yang kedua di area Mother & Baby Fair (MBF), yang akan berlangsung setelah makan siang. Kemudian tepat pukul 12.00 selesai makan siang, kita semua dipersilahkan untuk mengunjungi booth Blackmores terlebih dahulu di area MBF tersebut.


Booth Blackmores di Balai Kartini (dok.peri)


Sekaligus untuk menghadiri Talkshow dengan beberapa Narasumber sebagai berikut :


  1. Dr. Bram Pradipta seorang dokter SpOG
  2. Catherine Sumitri seorang Influencer Expert dan ibu menyusui yang baru melahirkan 1 bulan yang lalu
  3. Rini Yulianti seorang Influencer Expert dan ibu hamil dengan usia kandungan 9 bulan
  4. Alvina Michaela sebagai Balckmores representative

Talkshow Blackmores di area Mother & Baby Fair (dok.pri)

Talkshow yang bertema “Pentingnya Asupan Nutrisi sehat Bagi Ibu Hamil Dan Menyusui” ini, penjelasannya kurang lebih sama dengan Talkshow sebelumnya. Disini dr. Bram pun membahas nutrisi seperti apa sih yang baik untuk ibu hamil dan menyusui serta ada bahasan juga tentang Fakta atau Mitos seputar kehamilan dan menyusui.

Menurut dr. Bram, nutrisi saat hamil dan menyusui itu perlu kita kontrol, agar tidak kekurangan atau kelebihan. Jadi sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk sering cek up ke dokter atau bidan kandungan, minimal 1 bulan sekali. Dan jika asupan nutrisi kita kurang lengkap, maka ada baiknya kita perlu tambahan vitamin. 

Karena pada masa kemilan 0 bulan, atau pada trimester pertama, biasanya ibu hamil sedang merasakan yang namanya ngidam dan morning sick (mual dan muntah). Jadi tentunya ibu hamil rata-rata akan kekurangan dalam asupan karbohidrat, protein dan mineral.

Nah oleh sebab itu kita bisa menambah atau melengkapinya dengan mengkonsumsi Blackmores, bahwa dalam 1 kapsul Blackmores mengandung beberapa unsur nutrisi yang sudah aku sebutkan diatas.

Tentang Blackmores

Blackmores ini ternyata bukan hanya sebuah brand, melainkan sebuah perusahaan kesehatan di Australia, yang sudah berdiri sejak 80 tahun yang lalu. Didirikan oleh perintis Naturopath Maurice Blackmore. Kemudian perusahaan ini, meluncurkan produk kesehatan yang bersifat alami.

Pada tanggal 1 November 2016, Blackmores melakukan ekspansi dengan meluncurkan cabang Blackmores Indonesia. Dan bulan Januari 2018 ini, Blackmores meluncurkan 41 produk SKU yang paling laris yaitu Blackmores Odourless Fish oil dan Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold.


Sumber : @blackmoresid

Ada banyak rangkaian produk-produk Blackmores, tapi khusus untuk ibu yang sedang dalam proses perencanaan kehamilan, masa kehamilan dan masa menyusui. Ada 2 produk yang bisa dikonsumsi yaitu :

I-Folic Pregnancy (Perencanaan Kehamilan), manfaatnya :


  • Mengandung asam Folat untuk mengurangi resiko Spina Bifida dan membantu dalam pembentukan sel darah merah
  • Mengandung Yodium yang berperan bagi perkembangan otak, kemampuan motoric visual, pendengaran dan intelektual bayi, bisa diminum 1 kaplet per hari

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold, manfaatnya :


  • Mengandung nutrisi Essensial untuk kesehatan ibu dan perkembangan buah hati selama kehamilan dan menyusui 
  • Tinggi kalsium untuk perkembangan kesehatan tulang bayi dan mencegah resiko osteoporosis untuk ibu hamil 
  • Tinggi DHA dari minyak ikan yang tidak berbau, untuk mengurangu rasa mual, bagus untuk perkembangan otak, mata dan sistem saraf bayi
  • Mengandung Zat Besi Fumalat untuk mencegah anemia tanpa menyebabkan konstipasi
  • Mengandung Vitamin & Mineral sesensial lainnya, untuk kesehatan ibu dan perkembangan bayi
  • Mengandung Asam Follat yang berguna untuk mengurangi resiko Spina Bilfida pada Janin
  • Mengandung yodium untuk perkembangan otak dan kemampuan motorik visual dan pendengaran bayi

Sumber : Blackmores

Nah dari penjelasan diatas sudah sangat jelaskan, bahwa Blackmores sangat kita perlukan jika asupan nutrisi kita kurang lengkap. Tapi akan lebih baik, sebelum mengkonsumsi Backmores, lakukan cek asupan nutrisi dulu ya mommy, agar tidak terjadi adanya kelebihan nutrisi, yang bisa beresiko pada bayi dalam kandungan. 

Baiklah semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua yaahhhh….
Untuk info lebih lengkapnya, bisa kunjungi link Blackmores ini yaahh. Atau bisa kunjungi akun instagramnya di @blackmoresid




0 komentar:

Posting Komentar