Sabtu, 06 Oktober 2018

Resik V Manjakani : Temukan Rahasia Rumah Tangga Harmonis Berawal Dari Dalam

Ada banyak makna yang terkandung dari perkataan “Rumah Tangga Harmonis Berawal Dari Dalam”….
Yeess….memang betul sekali, untuk apapun yang kita jaga dan kita rawat, semuanya berasal dari dalam diri kita. Kenapa harus dimulai dari dalam, bukan kah orang akan lebih memandang penampilan kita dari luar?




Memang betul, ada sebagian manusia di Dunia ini yang lebih memperhatikan look atau penampilan kita. Padahal kan Inner-nya belum tentu terlihat seperti yang kita sangka, terutama masalah hati. Dan biasanya yang menujukkan hal seperti itu adalah pandangan seorang laki-laki terhadap wanita. Karena sebagian besar laki-laki akan lebih terpesona memandang kecantikan seorang wanita dari mulai pandangan pertama.

Ngomong-ngomong tentang pandangan pertama, aku jadi teringat masa laluku bersama "sang mantan pacar"….hahaha. Iya mantan pacarku yang sekarang sudah menjadi suamiku tentunya, hehehe.

Jadi saat pertama kali bertemu, suamiku sudah jatuh cinta pada pandangan pertama padaku. Wuahaha…berasa jadi wanita tercantik rasanya, yah walaupun memang mungkin suamiku saja yang menganggap seperti itu. Orang lain belum tentu, iya kan….hehe.

Tapi jujur, aku agak worried dengan yang namanya cinta pada pandangan pertama. Karena setelah menikah dan melahirkan berkali-kali, apakah cintanya masih tetap sama seperti pada saat pandangan pertama dulu?

Soalnya terkadang ada perasaan takut akan hal itu, apalagi sekarang badanku tentu sudah berbeda jauh dengan saat masih sebelum menikah. Perasaan tidak PD mulai timbul saat melihat postur tubuhku yang semakin hari, semakin membesar terutama pada bagian perut….uuuuhhhh, sedih deh kalau sudah memikirkan hal itu.

Dan selain itu, sudah pasti area “Miss V” aku menjadi sering berkeringat karena akibat dari kegemukan ini, jadi terkadang suka terasa lembab di area itu. Tapi biasanya bagi sebagian ibu rumah tangga pasti akan merasa tabu kalau membicarakan hal tersebut kepada suaminnya.

Tentu lain halnya denganku, karena aku merasa hal tersebut penting untuk dibicarakan bersama suami, agar suami tahu kenapa kita merasa tidak PD mengenai daerah kewanitaan kita dan agar para suami juga bisa memahaminya. Supaya didalam rumah tangga kita tidak ada rasa malu dan egois, serta kita juga bisa memecahkan solusinya secara bersama-sama kan.

Nah kebetulan sekali, beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 29 September 2018, aku hadir di acara Gathering Resik V dengan tema “Istri Resik, Keluarga Harmonis”. Wah pas banget kan, siapa sih yang enggak mau punya keluarga yang harmonis bersama suami dan anak.


Gathering Blogger dan Komunitas (dok.pri)

Alhamdulillah sih, rumah tanggaku bersama suami In Sha Allah akan selalu harmonis, tapi terkadang kan selalu ada terlintas pikiran-pikiran rasa ketakutanku jika suami merasa tidak nyaman akan sesuatu hal. Maka dari itu, aku selalu komunikasikan tentang semua hal dengan suamiku. Dan jujur saja selama aku berumah tangga, aku belum pernah pasang KB. Jadi untuk mencegah kehamilan, suamiku yang memakai “alat kontrasepsi”.

Hal itu juga cukup mengusikku sebenarnya, lalu aku sempat menanyakan mengenai itu pada suami, dan Alhamdulillahnya beliau tidak keberatan dan merasa nyaman-nyaman saja memakainya. Hanya sayangnya di acara Gathering Resik V kemarin, aku tidak sempat bertanya kepada narasumber, tentang baik buruknya terhadap "Miss V" jika pemakaiannya terlalu sering. 

Berikut para narasumber yang hadir di event Gathering Resik V kemarin, yaitu :

  • Dr. Ardiansjah Dara SpOG
  • Yuna Eka Kristina sebagai Senior PR PT. Kino Indonesia
  • Herfiza Novianti (selebritis dan artis sinetron)

Para Narasumber yang hadir (dok.pri)

Event Gathering Resik V ini, bekerjasama dengan Liputan 6 dan Woman Talk dalam rangka memberikan edukasi untuk para ibu rumah tangga, agar selalu menjaga kesehatan kewanitaannya. Karena biasanya hal seperti ini sering diabaikan oleh para ibu rumah tangga, dan selalu dianggap sepele. Padahal ada beberapa hal yang perlu kita ketahui bahwa didalam keharmonisan rumah tangga itu, peran penting lainnya dari seorang ibu rumah tangga yaitu menjaga kesehatan organ intimnya.

Menurut dokter Ardiansjah, ada berbagai kesalahan yang disebabkan kekurang pahaman para ibu rumah tangga tentang cara menjaga kebersihan organ kewanitaan, antara lain yaitu :

Cara Membersihkan Organ Kewanitaan
Mengenai hal ini, yang sering dilakukan para ibu rumah tangga pada umumnya adalah membersihkan organ wanita dengan menggunakan sabun mandi, padahal sabun mandi PHnya belum tentu cocok dengan PH kita, karena PH sabun mandi itu biasanya tinggi yang bisa menyebabkan matinya bakteri baik dari dalam tubuh kita. Jadi sebaiknya organ kewanitaan kita, dibersihkan dengan sabun khusus yang PHnya stabil.

Pemakaian Pakaian Dalam
Nah hal ini menjadi penyebab utama terjadinya kelembapan di sekitar area “miss V” tadi, biasanya para ibu sering tidak menyadari bahwa pemakaian celana dalam itu harus di ganti sebanyak 3-4 kali sehari menurut dokter Ardiansjah, tujuannya selain menjaga kebersihan juga menjaga agar area "Miss V" tetap kering. Karena bakteri jahat akan timbul dari celana celana dalam yang sudah basah terkena keringat atau terkena air setelah membasuh saat selesai buang air kecil atau BAB.

Pemakaian Handuk atau Tissue Kering
Walaupun memang sebagian ibu sudah ada yang melakukan pengeringan saat setelah membasuh dengan menggunakan handuk atau tissue, namun tetap kita harus jaga kebersihan handuknya. Sebaiknya gunakan handuk yang bersih dan kering atau menggantinya setiap hari, dan kita harus hati-hati juga saat menggunakan tissue, karena serpihan tissue dikhawatirkan akan menempel di bagian “miss v” dan hal itu juga bisa menimbulkan bakteri jahat tumbuh dan berkembang.

Kebersihan Toilet dan Air
Menurut dr. Ardiansjah, pada saat kita menggunakan toilet umum, sebaiknya bersihkan dulu alas duduk di toilet yang akan kita gunakan dan di lap sampai kering, karena toilet yang basah bakterinya banyak sekali, apalagi kalau toilet tersebut sudah digunakan oleh orang lain yang bisa saja membawa bakteri. Nah hal ini yang membuat aku lebih memilih toilet jongkok dari pada duduk, untuk toilet di rumah. Tapi kalau di mall, aku selalu usahakan untuk lap dulu alas duduknya.

Sedangkan air juga bisa membawa kuman jahat, jika airnya kotor. Maka gunakan lah air yang bersih, dan selalu bersihkan bagian “miss v” secara berulang (bukan hanya sekali) dari atas ke bawah (dari area saluran kencing atas sampai ke bawah) kemudian setelahnya, baru lah membersihkan bagian “anus”.

Seperti itu lah kurang lebih penjelasan dari dr. Ardiansjah, tapi selain saran-saran diatas, beliau pun menyarankan agar kita selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dengan kandungan prebiotik alami, seperti tempe, yougurt, kefir dan lain-lain. Kemudian kita juga dianjurkan untuk membasuh area “miss v” dengan menggunakan sabun khusus kewanitaan, dengan PH yang seimbang.


Resik V Manjakani Whitening (dok.pri)

Menurut penjelasan ibu Yuna, bahwa di dalam Resik V Manjakani Whitening, sudah terkandung Manjakani asli dari Persia dan bengkoang yang dapat mencerahkan sekitar area “miss v”. Seperti yang kita tahu, bahwa kandungan yang terdapat dalam buah Manjakani, ada beberapa manfaat baik untuk kesehatan area vagina, yaitu :

Menjaga Elastisitas
Dalam Manjakani terdapat kandungan komposisi kimia Gallic Acid dan Tannen Acid yang dapat menjaga elastisitas dan mengencangkan otot-otot vagina, yang tentu saja dapat membuat para suami senang…hehe. Bahkan di Malaysia, buah manjakani ini dibuat Jamu Rapat untuk pasca melahirkan, yang bermanfaat untuk merapatkan Rahim dan vagina.

Mencegah Pertumbuhan Jamur dan Bakteri
Seperti yang sudah aku ceritakan diatas, bahwa area “miss v” sangat rentan terkena bakteri. Namun di dalam vagina kita juga terdapat bakteri baik yang dapat mencegah infeksi, jadi seperti dijelasan dr. Ardiansjah tadi bahwa dalam menggunakan sabun kebersihan wanita harus menyesuai kan dengan PH nya. Nah fungsi manjakani ini adalah untuk membersihkan bakteri dan jamur secara alami, dan dalam Resik V pembuatannya sudah disesuaikan dengan PH vagina kita.

Nah dengan manfaat diatas, tentu kita akan merasa sangat terbantu dengan adanya Resik V Manjakani ini, karena biasanya sebagian ibu-ibu rumah tangga lebih percaya pada cara tradisional untuk pembersihan area vaginanya, misalnya seperti godokan air sirih dan penggunaan buah Manjakani secara langsung.

Namun ternyata menurut dr. Ardiansjah, kita harus memahami komposisi dalam penggunaannya terlebih dahulu, jadi jangan sampai kita melakukan kesalahan pada saat pemakaiannya. Kalau menurutku, lebih praktis menggunakan Resik V sih, karena selain komposisinya sudah diatur, Resik V juga bisa dibawa kemana-mana. 

Produknya ini juga bisa dengan mudah didapatkan loh, kita bisa membelinya di Alfamart atau Guardian, dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi buat apalagi repot-repot menggodok air sirih dan lain-lain, apalagi saat ini aku sudah agak kerepotan dengan pekerjaanku.

Seperti pengalaman yang diceritakan oleh Selebiriti cantik yang juga seorang istri dari pemain sinetron Ricky Harun yaitu Herfiza Novianti, bahwa dalam menjalankan aktifitasnya yang cukup padat juga, beliau tidak pernah lupa membawa Resik V kemana pun. Karena untuk menjaga hubungan yang harmonis bersama suaminya, selain harus selalu menjaga komunikasi dengan baik, beliau juga sangat menjaga kebersihan organ intimnya.

Waahhh….Alhamdullah yah, dengan mengikuti Gathering ini, banyak sekali informasi yang sebelumnya tidak aku ketahui. Bahwa dalam menjaga area organ intim, ada banyak hal yang harus kita perhatikan, karena selain untuk menghindarkan kita dari penyakit seperti Kanker Vagina dan Rahim, juga bisa lebih menambah keharmonisan kita bersama suami….Aamiin Ya Robbal Alamin.

Oh ya uniknya lagi,  di acara Gathering tersebut kita merangkai box Godiebag sendiri, yang didalamnya ada frame foto 3 dimensi yang kita buat sendiri juga, dengan menempelkan gambar bunga-bunga cantik. Ini dia hasil karyaku..... Hehehe. 




0 komentar:

Posting Komentar