Kamis, 18 Oktober 2018

Konsep Dapur Unik Dan Inovatif Idaman Ibu Masa Kini

Saat membahas tentang dapur, sebenarnya sih bukan hanya  sebatas untuk ibu-ibu saja ya, karena bapak-bapak juga banyak yang bisa masak. Bapak yang aku maksud, bapak rumah tangga biasa yang bukan berprofesi sebagai chef loh yah. Kalau Chef kan sudah jelas, seringnya bekerja  di dapur, sehingga diperlukan konsep Dapur Unik dan nyaman. 

Selain bapak atau ibu rumah tangga, banyak juga anak-anak muda yang statusnya masih single dan mempunyai hobby memasak atau membuat makanan, yang tentunya akan merasa betah berada di dapur selama berjam-jam. Nah bagiku juga sama, mengenai konsep dapur unik dan nyaman, juga menjadi prioritasku. Karena dengan interior dapur yang sesuai dengan seleraku, akan mempengaruhi suasana hati kalau sedang memasak.

Betul enggak sih menurut kalian? Ini serius loh aku bertanya, jadi mohon dijawab yah dikolom komen dibawah tulisan ini, setelah selesai membacanya. Karena aku akan menjelaskan seperti apa sih dapur unik dan nyaman yang menjadi kriteria aku atau seleraku itu. Siapa tahu selera kita sama, iya kan.

Nah jadi, awal ketertarikanku pada interior dapur masa kini, yaitu pada saat aku menghadiri event Launching Electrolux Taste And Care Centre (ETCC) di Jl. Abdul Muis No. 34, kawasan Petojo Selatan Jakarta Pusat. Saat itu, pertama kalinya aku memasuki showroom atau ruangan Electrolux yang mempunyai  dapur seluas 200 m2 dengan rancangan arsitektur bergaya Skandinavia.


dapur unik
Peluncuran Dapur Unik Electrolux (dok.pri)

Jujur saja aku langsung terpesona dengan interior dan tata letak ruangannya. Karena ini pertama kalinya aku melihat konsep ruangan showroom elektronik yang tidak seperti biasanya. Jadi PT. Elektrolux Indonesia membuat terobosan yang sangat inovatif untuk masyarakat yang ingin ikut merasakan, cita rasa menu yang sehat itu seperti apa dan juga sekaligus untuk mencoba peralatan rumah dan dapur berkualitas yang tersedia di dapur unik elektrolux.

dapur unik
Area Dapur Unik Electrolux (dok.pri)

DAPUR UNIK ELECTROLUX TASTE AND CARE CENTRE


Maka terciptalah nama “Electrolux Taste And Care Centre” dengan mencerminkan 3 pilar yang menjadi keunggulan di Dapur Unik Electrolux, yaitu : Cita Rasa (Taste), Care (Perawatan), dan Kenyamanan (Wellbeing). Dan untuk mewakili ketiga pilar tersebut, maka didalam showroom Electrolux Taste And Care Centre (ETCC) dibagi menjadi 3 ruangan, yaitu :

Ruangan Kelas Memasak

Didalam ruangan ini, para konsumen atau masyarakat umum dari mulai mitra bisnis, selebritas, media, komunitas dan para profesional bisa ikut merasakan peralatan memasak produk electrolux yang mempunyai kualitas kelas nomor 1 di Dunia, dengan mengikuti berbagai macam kegiatan kelas memasak atau demo masak bersama para Chef terkemuka seperti Chef Eddrian, Chef Chandra dan Chef Ninna yang juga menjadi bintang tamu yang hadir pada saat event launching ETCC beberapa hari yang lalu.

dapur unik
Ki-ka : Chef Chandra, Chef Ninna dan Chef Eddrian (sumber : @eetc_id) 

Selain menjadi bintang tamu, para chef tersebut juga mempersembahkan beberapa menu masakan sehatnya. Jadi dengan mengikuti kelas memasak di ETCC, kita menjadi lebih tahu menu-menu makanan yang baik dan sehat tapi tanpa meninggalkan kenikmatan cita rasa dari masakannya.

dapur unik
Rendang salah satu masakan Chef Chandra (dok.pri)

Ruangan WashBar atau ruang mencuci

Didalam ruangan ini tersedia beberapa mesin cuci yang bisa dipakai atau dicoba oleh para konsumen dengan syarat membeli kopi atau cemilan mulai dari harga Rp.30.000,- di Coffe Shopnya, lalu kita bisa berkesempatan mencuci baju sebanyak 5kg. Waaahhh….asik kan, kita bisa bersantai menikmati kopi dan cemilan, juga bisa sambil menunggu cucian selesai.

dapur unik
Area Wash Bar di Dapur Unik Electrolux (dok.pri)

Ruangan Coffee Shop

Nah diruangan coffee shop ini, interiornya benar-benar dibuat seperti berada di dalam rumah kita sendiri, jadi suasananya sangat homey dan santai. Sambil menikmati kopi dan cemilan yang tersedia disana, kita bisa sambil melakukan 2 pekerjaan sekaligus kan. ibarat kata peribahasanya “Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui” yang artinya "Bisa menyelesaikan dua atau 3 pekerjaan dalam satu waktu"....yeeaayyy.

Area Coffee Shop dan Wash Bar (sumber : @etcc_id)

Ini sih cocok banget untuk para ibu rumah tangga yang mempunyai pekerjaan part time seperti blogger misalnya, dan yang sering menumpuk-numpukan cucian kotor seperti aku ini, bisa banget mencoba fasilitas dan pelayanan di ETCC. Jadi semua tugas-tugasnya bisa terselesaikan dalam satu waktu. Wah seru kan, selain menghemat waktu juga bisa menghemat uang.

dapur unik
Di area dapur unik juga bisa untuk nongkrong sambil minum kopi (sumber : @etcc_id)

Pelayanan Electrolux Service Centre

Didalam showroom ETCC, selain tersedia berbagai produk Electrolux yang bisa kita beli secara langsung, juga tersedia pelayanan Electrolux service center. Jadi sangat memudahkan para konsumen yang ingin reparasi produk electroluxnya, dan bisa langsung datang ke showroom ETCC di jalan Abdul Muis tersebut.

Oh iya di dapur unik eletrolux juga tersedia ruangan serbaguna yang bisa dipakai untuk seminar, event talkshow, acara arisan, juga bisa untuk photo shoot juga loh, karena ruangan-ruangannya di ketiga area tersebut sangat instagramable. Jadi cocok banget lah untuk para ibu-ibu muda masa kini yang mau berselfie atau foto bareng teman-teman sambil nongkrong minum kopi.

Untuk masyarakat yang mau menggunakan fasilitas ruangan dapur unik ETCC untuk acara-acara diatas, baik itu untuk keperluan pribadi atau korporate, bisa langsung mengajukan proposal acara ke pihak manajemen PT. Electrolux Indonesia, dan tentunya dengan segala kententuan yang berlaku disana ya.

Nah sepulangnya dari Electrolux Taste And Care Centre tersebut, aku langsung menceritakan tentang suasana dapurnya disana, dan berencana untuk membuat konsep dapur unik dan nyaman kalau sudah mempunyai rumah sendiri nanti. Semoga secepatnya bisa terlaksana yaaa…Aamiin.



This entry was posted in

34 komentar:

  1. Menurutku dapur itu bisa jadi tempat inspirasi membuat masakan yang enak. Kalau dapurnya dibuat unik dengan peralatan dapur yang bagus dan mumpuni, pasti yang masak jadi semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes betul banget, aku mah kalo dapur kotor dikit udah males masak dah (alesan)

      Hapus
  2. kalau dapurnya nyaman, pasti masaknya juga akan nyaman dan lebih banyak lagi inspirasinya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, masak nyaman makanan pun enak... Motonya. Hihihi

      Hapus
  3. Liat konsep dapur unik di ETCC ini aku tuh kaya ga lagi di Indonesia, Mbak. Keinget adegan-adegan di film gitu, yang kalau mau nyuci ga di rumahnya, ke laundry koinan. Trus dapurnya minimalis cantik gitu. Aku jadi pengen punya juga (latahan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya bemer banget, aku jg pikirnya gitu, kek dibluar negeri yah

      Hapus
  4. Wah mantaps nih elektrolux merambah ke dapur juga... Elektrolux prosuk bagus ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, kanbudah terkenal dari dulu

      Hapus
  5. kalau dapur kayak gini masakan jadi lebih variatif karena rajin test menu baru ya hehehe

    BalasHapus
  6. brand electrolux brand yang familiar banget buat saya, terkenal dengan kualitasnya . garansi dan fitu-fiturnya jadi idamanan para wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hanya wanita kaka, laki2 juga, itu banyak chef yg pake. Hehehe

      Hapus
  7. Kalo dapurnya kayak Electrolux gini, aku juga bakal rajin masak deh. Sweaaar

    BalasHapus
  8. Kapan lagi memasak sambil belajar plus hangout.


    Dapur unik bikin betah di dapur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah banget ya mba, tp jangan ampe tdr di dapur yaaahhh... Hehe

      Hapus
  9. Tulisan bermanfaat...emang dapur menjadi salah satu bagian penting dalam rumah tangga..jadi perlu mendapat sentuhan yang maksimal ya

    BalasHapus
  10. Betul banget kalau dapurnya aja udah nyaman buat kita pasti memasak.pun JD terasa mudah dan nyaman , AQ juga mau punya dapur bagus

    BalasHapus
  11. Elcteolux dari dulu emang kece ya alat tempurnya. Ngedukung banget buat IRT macam kita ini. Aku belum punya produknya masa, pengeeen, huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ada ga yaaa....
      Hihihi.... Sama ding aku juga blm punya.

      Hapus
  12. Pengen mah dapur cakep dengan perlengkapan yang juga cakep dan canggih. Minimal sekelas electrolux ini. Mungkin ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Sha Allah kalo ada rejekinya jadi mungkin mba, Aaminn.

      Hapus
  13. Konsep dan perlengkapan dapur unik dari electrolux memang sangat memikat hati, kualitas nya juga bagus dan menjadi kepercayaan bagi pelanggannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekalih, makanya dr dulu survive terus yah produk2nya.

      Hapus
  14. Kalo dapurnya kece begini aku bakal bisa masak nie hehhe dilatih terus masaknya

    BalasHapus
  15. Bagiku dapur itu istana kecil utk bereksperimen. Jd aku memang request khusus pas saat renov klo dapurnya hrs nyaman dan apik. Minimal ada tempat utk menyimpan alat masak yg mudah utk diambil

    BalasHapus
  16. Dapurnya bikin ngileeer. Bakal betah berjam-jam di dapur yak kl cakep banget gitu huhu

    BalasHapus
  17. Kalau dapurnya kece kata gini, aku bakalan betah seharian di dapur

    BalasHapus
  18. Sama mbak, pemikiran Kita tentang konsep dapur unik, untuk keluarga muda. Emang Harus didukung peralatan electronik yang berkualitas

    BalasHapus
  19. Aku galfok sama foto fotomu, cakep amat sih mbaaaaaakk. Btw konsep dapurnya keren yaa

    BalasHapus
  20. Boleh nih mel kapan-kapan kita nongki disana. Lumayan kan kerjaan rumah beres plus detlen juga bisa kelar.

    BalasHapus
  21. Kalau dapur kita nyaman kita pasti betah deh berlama-lama di dapur. Nguprek berbagai resep untuk santapan keluarga tercinta.
    Apalagi kalau didukung peralatan dapur yang canggih begini

    BalasHapus
  22. Aku suka banget dengan konsep dapur yang unik dan nyaman. Betah rasanya di dapur untuk bereskperimen membuat masakan yang lezat dan enak sebagai hobi, juga untuk orang rumah.

    BalasHapus