Minggu, 21 Oktober 2018

happyOne.id Berikan Kemudahan Untuk Kesejahteraan Kita

Dalam menjalankan kehidupan di dunia ini memang kita selalu mengalami berbagai macam kesulitan dan rintangan, terutama kesulitan dalam soal keuangan, betul kan?

Betul dong, siapa pun pasti akan mengalami kesulitan tentang hal itu, bahkan orang terkaya di Dunia pun, pasti pernah atau malah sedang mengalami kesulitan dalam hal keuangan.

Tapi itu semua akan bisa dilewati dengan mudah atau mungkin bisa saja terasa lebih sulit, tergantung bagaimana kita bisa mengatasinya dengan akal yang sehat dan cerdas.  Tantunya cerdas dan bijak dalam mengatur keuangan, itu kunci yang harus kita pegang jika kita ingin melewati segala macam kesulitan-kesulitan dengan mudah.

Karena kita tidak tahu kan, apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita, dimasa yang akan datang. Walaupun aku  sendiri selalu berfikir, ingin menjalani kehidupan ini dengan apa adanya dan berserah kepada Yang maha Kuasa. Namun tetap, kita perlu juga berjaga-jaga untuk perlindungan diri kita dan keluarga.

Aku selalu ingat cerita dari salah seorang teman suamiku, yang bercerita tentang rumahnya yang selalu di asuransikan dengam membeli produk asuransi kebakaran. Lalu aku bertanya, memang nya itu perlu yah? 
Awalnya aku pikir, bahwa produk asuransi yang paling penting kita butuhkan adalah Asuransi Kesehatan, Asuransi Pendidikan dan Asuransi Kecelakaan. Kemudian teman suamiku menjelaskan tentang pentingnya mengasuransikan rumah.

Dan aku semakin yakin lagi setelah aku diberi kesempatan oleh Blogger Crony Community untuk menghadiri Launching produk E-Commerce Platform terbaru dari Asuransi Astra Indonesia yaitu happyOne.id. Lalu aku semakin lebih mengerti dan tahu bahwa segalah aspek kehidupan, dari mulai kesehatan, pendidikan, kecelakaan diri, perlindungan rumah dari kebakaran, sampai ke perjalanan atau traveling, itu semua perlu kita lindungi.


happyoneid
Peluncuran happyOne.id dari Asuransi Astra Indonesia (dok.pri)

Di acara peluncuran produk baru dari asuransi Astra Indonesia ini, memberikan kesan Full Collor, karena temanya tentang kebahagiaan. Saat memasuki ruangan Thamrin Nine Ballroom, aku langsung tertarik dengan dekorasi-dekorasi unik dari stand-stand Photo Boothnya. Disana ada 3 stand photo booth, yaitu : Dekorasi hiasan kaca dinding beserta buku-buku, Dekorasi rumah dengan berbagai pajangan menarik, serta Dekorasi Traveling. 

Di area photo booth traveling ini yang paling diminati para tamu undangan termasuk aku, kita sampai harus bela-belain antri untuk giliran berfoto, karena disini kita bisa foto dengan gaya sambil melompat dengan gambar yang bergerak, tuh lihat lucu kan…hehehe


happyoneid


Nah dari ketiga photo booth tersebut mewakilkan produk yang di Launching pada tanggal 17 Oktober 2018 beberapa waktu yang lalu. Dan semua orang termasuk aku, nampak terlihat ceria dan #BeTheHappyOne loh disana, apalagi saat memasuki ruangan peluncuran produk, kita semua disambut dengan keceriaan anak-anak muda sambil nge-dance, membuat aku jadi ingin nge-dance juga sih, tapi engga jadi deh malu ah sama umur. Hahaha….

Lalu setelah menikmati musik dan dancer-dancer kece diawal acara, akhirnya dimulailah acara peluncuran happyOne.id tersebut yang di resmikan langsung oleh Direktur Astra International yaitu bapak Suparno Djasmin dan bapak Rudy Chen sebagai CEO Asuransi. Namun sebelumnya bapak Rudy Chen menjelaskan mengenai produk apa saja yang ada di dalam happyOne.id.


happyoneid
Peluncuran happyOne.id dari Astra Indonesia

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, bahwa didalam menjalani kehidupan ini kita harus memberikan hak perlindungan untuk diri kita, oleh sebab itu Asuransi Astra pun merasa wajib untuk terus meningkatkan pelayanannya melalui berbagai macam produk-produknya secara inovatif sesuai dengan kebutuhan pelanggannya.

Produk-produk yang ada dalam happyOne.id, yaitu merupakan E-Commerce Platform terbaru dalam satu ID atau OneID. Hal ini tentu sesuai dengan tema peluncurannya, yaitu ”My All In One Insurance”. Jadi dengan semakin maraknya perkembangan pasar E-Commerce, tentu Astra pun ingin juga memberikan kemudahan dan kepraktisan untuk para  pelanggannya, dalam mengakses produk asuransinya. Mulai dari Pembelian Produk, Cek Status, sampai dengan tentang pengecekan Polis Asuransinya.

Jadi hanya dengan OneID yang kita daftarkan, maka semua bisa kita proses melalui website happyOne.id kapan pun dan dimana pun kita berada. Sudah tidak perlu lagi dong kita repot untuk datang ke Office Asuransi Astra Indonesia, apalagi saat ini cuaca sedang tidak menentu, kadang hujan, kadang panas terik, dan sering terjebak macet kan….hhmm effort banget pastinya ya. 

Tapi sekarang di happyOne.id memberikan kemudahan, hanya tinggal klik saja  websitenya, maka asuransi apa pun yang kita butuhkan sudah tersedia disana, lebih praktis kan.

Produk happyOne.id

Untuk produk perlindungan terbaru dalam happyOne.id ada 3 macam produk, yaitu :

  1. Produk asuransi kecelakaan Diri, yang termasuk : happyMe, happyEdu, happyMe Micro dan happyEdu Micro
  2. Produk Asuransi Kebakaran : happyHome
  3. Produk asuransi perjalanan : happyTrip


Penjelasan Produk Perlindungan Diri :

happyMe (Kecelakaan Diri)

Dalam perlindungan kecelakaan diri ini, hal utama ditetapkan untuk manfaat asuransinya yaitu : Santunan Meninggal Dunia atau Cacat Tetap Keseluruhan yang diakibatkan oleh kecelakaan. Sedangkan santunan lainnya yaitu : Rawat Inap di Rumah Sakit selama minimal 5 hari berturut-turut, Tunjangan kehilangan penghasilan karena cacat keseluruhan seumur hidup dan Santunan biaya pemakaman.

Persyaratan tertanggung adalah : Usia tertanggung harus lebih dari 17 tahun sampai 64 tahun dan periode pertanggungan yaitu 1 tahun. Sedangkan biaya preminya sebesar Rp. 50.000 – Rp. 180.000

happyEdu (Asuransi Pendidikan)

Biaya pendidikan biasanya akan lebih banyak diminati para pelanggan, karena pasti biaya ini akan kita perlukan untuk masa depan anak-anak kita. Dalam happyOne.id, biaya pendidikan lebih menekankan kepada Santunan biaya pendidikan anak jika yang tertanggung meninggal karena kecelakaan. Manfaat lainnya yaitu : Santunan meninggal dunia atau cacat tetap secara keseluruhan karena kecelakaan, Santunan rawat Inap di Rumah Sakit selama minimal 5 hari secara berturut-turut, Santunan Biaya pemakanan dan Tunjangan kehilangan penghasilan karena cacat secara keseluruhan seumur hidup.

Persyaratan tertanggung adalah : Usia tertanggung harus lebih dari 17 tahun sampai 64 tahun dan usia anak kandung 1-21 tahun, dengan premi antara Rp. 100.000 – Rp. 180.000 

happyMe Micro

Mengenai asuransi happyMe Micro ini adalah untuk santunan meninggal dunia karena kecelakaan, santunan biaya pemakaman, santunan kedukaan karena kecelakaan. Persyaratannya yaitu usia tertanggung harus lebih dari 1 tahun sampai 64 tahun, dengan biaya premi yang cukup terjangkau yaitu antara Rp. 10.000-Rp.30.000. Waahhh…murah sekali yah, kayaknya aku berminat deh, hitung-hitung sambil menabung sambil berjaga-jaga, tapi tentunya semoga tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan yah. 

happyEdu Micro 

Dalam asuransi ini manfaat yang kita peroleh yaitu, Santunan biaya pendidikan anak jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, Tunjangan perlengkapan sekolah jika tertanggung meninggal dan Santunan pemakaman. Dan persyaratannya adalah, usia tertanggung harus lebih dari 17 tahun sampai 64 tahun serta usia anak kandung yang di cover yaitu 1-21 tahun, dengan biaya premi yang  cukup terjangkau juga yaitu Rp.10.000-Rp.30.000

Penjelasan Produk happyHome (Asuransi Rumah)

Untuk mengasuransikan rumah ini, biasanya kita sering menyepelekan yah. Padahal coba kita bayangkan, berapa biaya yang harus kita tanggung kerugiannya akibat dari rumah dan asset kita yang terbakar atau rusak akibat huru hara. Kita pasti tidak akan mau kalau hal tersebut sampai terjadi. Nah oleh sebab itu, lebih baik kita sedia payung sebelum hujan kan. Kita sangat perlu mengetahui info-info tentang asuransi apa saja yang di cover untuk biaya-biaya akibat dari kebakaran rumah, seperti yang tersedia dalam happyOne.id, antara lain : 

  • Kebakaran karena petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap. Manfaat Asuransi yang diperoleh yaitu : happyHome FIT untuk sendiri atau disewakan serta happyHome Plus untuk sendiri atau yang disewakan
  • Kebakaran karena kerusuhan, pemogokan, perbuatan jahat dan huru hara, dengan manfaat yang diperoleh yaitu : happyHome Plus untuk sendiri atau yang disewakan
  • Kecelakaan diri akibat kebakaran, dengan anfaat yang diperoleh yaitu : happyHome Plus untuk sendiri atau yang disewakan
  • Biaya pengobatan akibat kebakaran, dengan manfaat yang diperoleh yaitu happyHome Plus sendiri atau disewakan.  Tanggung jawab hukum pihak ketiga, dengan manfaat yaitu : happyHome Plus sendiri atau disewakan
  • Biaya tempat tinggal sementara, dengan manfaat yaitu : happyHome FIT sendiri atau disewakan atau happyHome Plus sendiri atau disewakan
  • Tertabrak kendaraan, dengan manfaat yaitu : happyHome Plus sendiri atau disewakan
  • Biaya pemadam kebakaran, dengan manfaa yaitu : happyHome FIT sendiri atau disewakan dan happyHome Plus sendiri atau disewakan
  • Biaya pembersihan puing-puing kebakaran, dengan manfaat : happyHome FIT sendiri atau disewakan dan happyHome Plus sendiri atau disewakan
  • Biaya arsitek, surveyor dan konsultan, dengan manfaat yaitu : happyHome Plus sendiri atau disewakan
  • Santunan biaya pemakanan akibat kebakaran, dengan manfaat yaitu : happyHome Plus sendiri atau disewakan
  • Santunan pembelian perabotan kembali akibat kecelakaan, dengan manfaat yaitu : happyHome FIT sendiri dan happyHome Plus sendiri

Sedangkan untuk biaya preminya dari semua manfaat-manfaat diatas, sangat terjangkau juga loh yaitu antara Rp.98.750-Rp.750.000. Premi ini tentu disesuaikan dengan kebutuhannya juga.


HappyHome from happyOne.id

Penjelasan Produk happyTrip (Asuransi Perjalanan)

Untuk perlindungan perjalanan yang di cover happyOne.id yaitu Perlindungan perjalanan dalam negeri dan juga Luar Negeri (International). Akan tetapi syarat perjalanannya tidak berlaku untuk biaya medis atau pengobatan dalam perjalalanan Umroh atau Haji, serta untuk saat ini asuransi perjalanan ini juga belum membuka area Schengen untuk syarat Visa.

Persyaratan lainnya, yaitu : Individu atau keluarga, dengan tertanggung usia dewasa (domestik) mulai dari 18 tahun sampai 75 tahun, usia dewasa (international) mulai dari 18 tahun sampai 70 tahun dan anak-anak dengan usia minimal 14 hari dan maksimalnya 18 tahun. Dan periode pertanggungannya sesuai durasi perjalanannya maksimal 31 hari.

Asuransi perjalanan ini, sebenarnya banyak juga yang mengabaikan, padahal asuransi ini sangat kita perlukan jika ingin pergi ke negara-negara Eropa loh, karena asuransi perjalanan adalah sebagai salah satu persyaratan yang wajib kita miliki selama berada di Luar Negeri.


happyoneid
happyTrip from happyOne.id

Baiklah, sepertinya manfaat yang bisa aku teladani dan aku ambil dari peluncuran happyOne.id tersebut, akan menjadi prioritasku sekarang. Bahwa segala bentuk perlindungan diri kita selain berdoa, juga kita harus memiliki produk asuransi. Karena dengan memiliki produknya, maka hati kita akan lebih tenang dalam menjalankan berbagai hal yang sedang atau akan kita lakukan.

Satu hal yang harus kita ingat bahwa saat sedang berada di dalam rumah sekalipun, kita wajib untuk berjaga-jaga bukan.


This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar