Senin, 08 Oktober 2018

Bingung Pilih Asuransi Perjalanan Ke Eropa? Cari Di Supermarket Asuransi Online Saja

Berawal dari cerita seorang teman yang memiliki pasangan hidupnya nun jauh disana, yaitu di negara Eropa, tepatnya di Italy. Hubungan seperti itu, biasanya kan disebut Long Distance Relationship (LDR). Hhmm...seperti apa rasanya menjalankan hubungan dengan jarak yang sangat jauh sekali. Untuk LDR antara Bandung dan Jakarta saja, buatku udah cukup berat (bener kata Dilan).

Dulu aku dan calon suamiku juga sempat sih menjalankan hubungan jarak jauh. Untungnya karena saat itu masih pacaran, jadi bisa dibilang kita tidak terlalu mengharuskan untuk sering bertemu. Namun beda halnya dengan temanku, mereka kondisinya sudah menikah, namun sampai saat ini belum dikaruniai seorang anak.

Mereka hanya bisa bertemu setiap satu tahun sekali, yaitu setiap di bulan Agustus. Itu pun waktunya tidak lama, hanya 2 mingguan saja. Suaminya hanya bisa memanfaatkan waktu saat liburan musim panas jika ingin bertemu dengan istrinya. Lalu aku sempat berfikir, kenapa temanku tidak ikut saja bersama suaminya dan tinggal disana ya?


Roma, Italy (sumber : tOurdunia.blogspot.com)

Menurut temanku untuk tinggal disana tidak mudah, hanya untuk sekedar singgah saja banyak persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya kita harus punya Asuransi. Loh kenapa yah harus punya asuransi, bukannya kalau hanya untuk berkunjung saja kan cuma sebentar, paling lama 1 bulanan pikirku. Nah info-info penting seperti ini nih yang sering kita abaikan atau tidak terpikirkan sama sekali.

Asuransi Perjalanan Ke Eropa

Informasi mengenai asuransi perjalanan ke luar negeri, sebenarnya penting banget untuk kita ketahui, terutama informasi mengenai persyaratan yang harus kita punya selain mempersiapkan Visa dan Paspor. Yah siapa tahu, suatu hari nanti aku juga akan berencana untuk ke keliling Eropa, tentunya akan membutuhkan informasi tentang Asuransi Perjalanan Ke Eropa  ….Ngayal dikit boleh dong, hihihi.

Oh pantas saja ya orang-orang kalau mau pelesiran ke luar negeri, pasti akan disibukkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk mempersiapkan asuransi perjalanannya juga. Ternyata itu salah satu persyaratan yang harus kita punya jika mau melakukan perjalanan ke negeri orang, entahlah di Indonesia sendiri diberlakukan hal yang sama atau tidak ya.

Karena katanya, asuransi perjalanan itu dimaksudkan untuk biaya-biaya tak terduga selama kita disana, seperti misalnya perawatan medis jika kita sakit atau kecelakaan, dan juga termasuk untuk biaya kehilangan bagasi, serta kerugian lainnya selama kita disana dan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Jadi pemerintah disana tidak mau tahu mengenai hal itu, sekalipun suami temanku itu asli berkewarganegaraan Italy.

Waaww pantas saja yah, biaya yang harus dikeluarkan ternyata tidak sedikit, banyak hal yang harus kita pikirkan. Jadi sebaiknya sih, di jaman yang serba canggih ini, kita harus mengerti tentang dunia digital. Karena apapun yang kita butuhkan semua sudah tersedia di dalam dunia digital. Termasuk kebutuhan tentang asuransi perjalanan ke luar negeri ini.

Sekarang semua sudah serba online, jadi kapan dan dimana saja, kita bisa langsung mencari tahu segala hal informasi tentang biaya asuransi perjalanan ke eropa dan pilihan perusahaan asuransi yang sesuai dengan budget kita. Dan Alhamdulillahnya, sepertinya kita tidak perlu khawatir dan bingung untuk memilih asuransi yang cocok, karena sekarang ternyata sudah ada Supermarket Asuransi Online.

Nah ini nih yang harus di infokan ke temanku, karena kemarin dia sempat mengeluh, perihal suaminya yang tidak bisa datang ke Indonesia dan mengharuskan temanku yang berkunjung kesana.

SUPERMARKET ASURANSI ONLINE FUTUREADY 

"Supermarket Asuransi Online?" ujar temanku sedikit bingung, setelah aku ceritakan tentang itu. Akhirnya aku jelaskan lebih detail lagi tentang supermarket asuransi online tersebut. Namanya Supermarket Asuransi Online FUTUREADY. Aku tahu tentang “supermarket asuransi” ini dari hasil googling , dan aku pikir ini tuh sama halnya dengan perusahaan asuransi lainnya, yang menjual produk-produk asuransi.


Sumber : website futuready.com

Tapi setelah aku pelajari dengan seksama, aku langsung paham dan tertarik untuk mengetahui lebih jelas lagi tentang bagaimana fungsi dan proses kerja supermarket asuransi tersebut. 

Supermarket Asuransi Online yang dikelola oleh PT. Futuready Insurance Broker ini, tidak menjual produk asuransi sebagaimana yang sering ditawarkan kepada para nasabah, tapi supermarket ini hadir untuk membantu para nasabah yang mau mencari, membandingkan dan membantu proses pembelian asuransi dengan pilihan perusahaan dan produk terbaiknya.

Nah jadi kita sebagai nasabahnya akan dibantu tentang asuransi apa saja yang kita butuhkan, dan futuready pun akan memilihkan produk-produk asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka serta memberikan informasinya secara jujur, jelas dan tentunya tidak memihak pada salah satu perusahaan asuransi yang mereka tawarkan.

Beberapa hal penting yang perlu kita ketahui mengenai Supermarket Asuransi Online Futuready adalah :

Berlisensi Resmi OJK
Hal pertama yang membuat aku tidak merasa khawatir pada supermarket asuransi ini, karena futuready merupakan broker asuransi online yang memegang lisensi resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor KEP-518/NB.1/2015 tanggal 18 Juni 2015.

Bagian Dari AEGON
Selain adanya surat resmi dari OJK tersebut, yang membuat aku lebih yakin lagi pada supermarket asuransi ini adalah karena Futuready merupakan bagian dari AEGON, yaitu salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berada di Deen Haag, Belanda.

Anggota APPARINDO
Resmi menjadi anggota APPARINDO, yang merupakan Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia, Nomor. 219-2015/APPARINDO/2015, sejak tanggal 14 Agustus 2016.

Mengenai penawarannya, Supermarket Asuransi Futuready ini bekerjasama dengan perusahaan asuransi rekanan yang berstandar Internasional dan terpercaya. Dan prosesnya juga sangat memudahkan nasabah, melalui fasilitas pembayaran yang aman dan praktis.

  • Untuk Asuransi Perjalanan itu sendiri, futuready melibatkan berbagai macam perusahaan besar yang sudah terpercaya, seperti : AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine dan Malaca.
  • Sedangkan untuk Asuransi Kendaraan yaitu seperti : AXA, ACA, Simas Net, Adira, Avrist dan Malacca. 

Sumber : website futuready.com

Selain dua produk diatas juga ada produk-produk lainnya yang ditawarkan di Supermarket Asuransi ini, sama halnya dengan perusahaan asuransi lainnya, yaitu meliputi : 

  1. Asuransi Kesehatan, terdiri dari : Rawat Inap, Cacat Tetap dan Santunan Meninggal Dunia
  2. Asuransi Perjalanan, terdiri dari : Kehilangan Bagasi, Pembatalan Perjalanan, dan Biaya medis di perjalalanan
  3. Asuransi Kecelakaan, terdiri dari : Perawatan karena kecelakaan, cacat karena kecelakaan, dan kerugian karena kebakaran
  4. Asuransi Kendaraan, terdiri dari : kecelakaan di jalan, kendaraan rusak karena kebanjiran, dan kehilangan mobil. 

Jujur saja, sebenarnya yang membuat aku merasa harus mencoba membeli produk asuransi melalui supermarket ini, karena ada beberapa keunggulan-keunggulan seperti dibawah ini :

  • Transaksi pembeliannya bisa dilakukan secara online
  • Akses pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit, transfer melalui bank atau bisa juga bayar melalui mini market
  • Setelah disetujui polisnya akan langsung dikirimkan melalui email dan langsung bisa diaktifkan
  • Pengurusan untuk klaim juga sangat mudah, customer service futuready akan siap membantu via telephone atau secara online
  • Tidak ada proses survey ke rumah, jadi kita hanya tinggal mengirimkan foto kendaraannya melalui online

Nah seperti itu lah beberapa hal yang membedakan antara supermarket asuransi lainnya dengan Supermarket Asuransi Online Futuready. Jadi kita tidak perlu susah-susah untuk mendatangi perusahaan asuransi satu persatu, baik datang secara langsung atau pusing memilih sendiri melalui online. 

Dengan bantuan para staf supermarket asuransi Futuready akan selalu siap membantu walau kita hanya butuh saran-sarannya saja dalam memilih perusahaan dan produk asuransinya.

Kita juga sama sekali tidak akan dikenakan biaya apapun untuk menanyakan hal itu, oleh karenanya kita tidak perlu ragu-ragu untuk menanyakan informasi tentang Asuransi Perjalanan Ke Eropa sekalipun atau tentang asuransi lainnya yang kita butuhkan.


0 komentar:

Posting Komentar