Selasa, 23 Oktober 2018

Bapak Rumah Tangga Dalam Film 3 Dara 2

Hai semua….sekarang aku mau review film lagi nih, judulnya pasti sudah pada tahu dong, kan sudah aku tulis di judul tulisan. Hehehe….

Yaps…film 3 dara 2. Mengisahkan tentang 3 orang laki-laki yang sudah berumah tangga atau tepatnya bapak rumah tangga bernama Afandi, Jay dan Richard. Mereka bertiga sudah berteman akrab cukup lama, namun usia Afandi sudah lebih matang dibanding Jay dan Richard. Anak gadis semata wayangnya saja sudah dewasa dan sudah cukup usia untuk menikah, dia bernama Kasih.

Sumber : Twitter @3Dara2

Dan Jay juga sudah menikah dengan wanita yang sudah lama menjadi kekasihnya bernama Grace dan sudah dikaruniai seorang anak laki-laki yang ganteng dan lucu bernama Daren. Dan Richard adalah seorang laki-laki playboy, walaupun dia sudah mempunyai pasangan bernama Tiffani, tapi Richard kerap berselingkuh dengan banyak perempuan.

Ada banyak perempuan yang dipacarinya, sampai pada akhirnya dia bertemu secara tidak sengaja dengan seorang gadis manis yang tak lain, adalah anak dari teman akrabnya sendiri yaitu Afandi. Iya gadis itu adalah Kasih, anak semata wayangnya Afandi. Hehehe….

Nah sampai sini, ada yang masih ingat ga cerita apa yang disuguhkan dalam film 3 Dara 1?
Kalau kalian masih ingat, boleh yah tulis komentarnya mengenai pendapat kalian tentang film 3 Dara 1.
Tapi baiklah untuk sekedar mengingatkan atau mungkin ada yang belum sempat menonton film 3 Dara 1, nih aku ceritakan lagi ya....

Gambaran Film 3 Dara 1

Jadi cerita di film 3 Dara 1, mengisahkan tentang permasalahan yang ditimbulkan oleh ketiga laki-laki tersebut, yaitu Afandi diperankan oleh Tora Sudiro, Jay diperankan oleh Adipati Dolken dan Richard diperankan oleh Tanta Ginting. Di film yang pertama ini, ceritanya baru Afandi yang sudah menikah, sedangkan Jay sedang menjalin hubungan dengan kekasihnya yaitu Grace yang diperankan oleh.

Kemudian Richard yang selalu mempermainkan hati wanita dan terkenal playboy kelas kakap ini, kerap selalu mengecewakan hati wanita-wanitanya. Namun dia tidak pernah merasa bersalah dan bahkan dia merasa bangga akan ketampanannya dan harta kekayaan yang dimilikinya. 

Sedangkan Jay selalu merasa kalau ikatan pernikahan itu bulshiet, dia lebih nyaman menjalin hubungan kekasih tanpa adanya ikatan pernikahan. Sungguh sangat ironi bukan bagi seorang Grace yang pastinya mendambakan untuk dinikahi oleh Jay. Dan dalam pekerjaannya, Jay juga terkenal sebagai spesialis mengeksplore sensualitas perempuan, dia menganggap bahwa lekuk tubuh wanita, mempunyai daya jual yang tinggi.

Sedangkan cerita Afandi yang sudah mempunyai seorang Istri bernama Aniek. Dalam kesehariannya dirumah, Afandi tidak pernah memperhatikan Aniek, dia menganggap kalau istri itu adalah “pelayan” baginya. Dan dikantornya, Afandi tidak suka memberi hak cuti hamil full selama 3 bulan untuk para pegawai wanita. Hhmmm….

Nah sudah tergambar kan, bagaimana konfilk diantara ketiganya. Bahwa ketiganya tidak pernah menghargai perasaan perempuan, sampai pada suatu hari mereka bertemu dengan seorang gadis muda belia dan juga seorang waiter baru di bar langganan mereka. Gadis itu bernama Mel, yang mempunyai suara "aneh" dan menjadi bahan ledekan ketiga lelaki tersebut. 

Tidak hanya diledek tapi Mel juga diperlakukan tidak sopan, terutama oleh Richard yang terkenal playboy. Kelakuan ketiganya sudah melampaui batas, sehingga membuat Mel marah dan sakit hati. Alhasil Mel mengutuk ketiganya, dengan mengatakan “suatu hari nanti kalian akan menjadi perempuan yang dipermalukan” ujarnya.

Tapi kemudian mereka malah mentertawakannya, dan tidak percaya akan kutukan itu. Sampai pada keesokan harinya, dimulailah keanehan-keanehan yang terjadi tentang perilaku mereka bertiga yang tidak seperti biasanya. Sikap Afandi jadi lebih perhatian sama istrinya, yang biasanya terkesan tidak peduli. Lalu Richard merasa jadi manja dan selalu menunggu kabar dari ceweknya yang bernama Tiffani itu.

Sedangkan Jay jadi merasa risih dengan pekerjaannya yang selalu mengekspose sensualitas tubuh wanita, dia merasa hasil kerjanya tidak sesuai dengan apa yang dia rasakan, dia merasa malu atas hasil kerjanya yang mempertontonkan lekuk tubuh seorang wanita. Dan yang lebih surprise lagi Jay mendadak melamar Grace dan ingin segera menikahinya. 

Woowww….dahsyat ga sih kutukannya si Mel itu, iyah mereka bertiga menganggap kalau apa yang sedang terjadi pada perilaku mereka yang agak aneh itu, akibat dari kutukan dari Mel yang tempo hari pernah dibuat sakit hati oleh mereka. Kemudian mereka mencari keberadaan Mel, dan berharap Mel bisa mencabut kutukannya. Namun ternyata Mel sudah dipecat dari Bar tempat dia bekerja, entah kemana lagi mereka harus mencari Mel.

Sampai akhirnya mereka pasrah dan memutuskan untuk konsultasi ke seorang Psikiater bernama Windy yang diperankan oleh Rianty Cartwrigh. Setelah mereka bercerita panjang lebar tentang sebab dan akibatnya, akhirnya Psikiater Windi mengatakan bahwa mereka mengalami kondisi "Gender Dysphoria Syndrome" atau suatu kondisi dimana laki-laki ingin menjadi perempuan.

Nah sampai disini pasti sudah pada ingatkan jalan cerita selanjutnya, yang pada akhirnya atas semua perilaku-perilaku aneh mereka membuat mereka sadar bahwa, perempuan bukan makhluk lemah, dan tidak bisa dianggap tak berdaya serta disepelekan, karena itu akan membuat kalian para laki-laki terkena karma atas perilaku yang tidak baik dalam memperlakukan wanita.

Gambaran film 3 Dara 2

Lalu bagaimana cerita di film 3 dara 2 yang sudah aku tonton Press Screening-nya beberapa hari yang lalu bersama teman-teman dari Blogger Crony Community. Apakah di film ini mereka melakukan kesalahan yang sama lagi dan mendapatkan kutukan lagi, atau mereka sudah benar-benar menjadi seorang wanita?

Press Conference Film 3Dara2 (dok.pri)

Pastinya film 3 dara 2 yang diproduksi oleh production house MNC Picture ini dan yang disutradarai oleh Monty Tiwa, bukan merupakan kelanjutan dari cerita 3 dara 1. Ada hal baru yang terjadi di film yang ke 2 ini, dan tentunya ada tambahan aktor dan aktris lain, yang tak kalah menarik dan membuat kita yang nonton tertawa dari awal sampai akhir film.

Aktor dan Aktris yang ikut berperan dalam 3 Dara 2 ini, adalah Cut Mini yang berperan sebagai Eyang Putri atau neneknya Kasih yang kali ini diperankan oleh Rania Puriasari. Dan juga sebagai Ibunya Aniek yang kali ini diperankan oleh Fanny Fabriana atau mertuanya Afandi. Lalu ada Soleh Solihun yang berperan sebagai Jentu, orang yang dipercaya oleh Eyang Putri untuk mengurus villanya. Serta juga ada Umar yang berperan sebagai Daren, anaknya Jay dan Grace yang kali ini diperankan oleh Ovi Dian di film ini. Kemudian untuk bintang cameo dalam film 3 Dara 2 yaitu Dwi Sasono yang berperan sebagai Pak Bowo.

Sumber : Twitter @3Dara2

Diparagraf sebelumnya kan sudah aku bahas, bahwa diawal film mereka semua yaitu Afandi, Jay dan Richard beserta para pasangannya sedang berbahagia menyambut pernikahan antara Richard dan Kasih. Lalu kemudian datang lah Eyang Putri yang mulai membuat suasana menjadi gaduh dengan tingkahnya yang lucu. 

Nampaknya Eyang Putri, tidak suka pada Afandi, sehingga Afandi diperlalukan agak kasar olehnya. Nah dari sini, dimulai lah kegaduhan yang ditimbulkan sang Eyang Putri, yang merasa tidak suka melihat anaknya diperlakukan seperti pembantu oleh menantunya.

Daaannn….

Untuk cerita selanjutnya, ditonton saja yuk film 3 Dara 2 yang akan tayang perdana besok tanggal 25 Oktober 2018.
Apa permasalahan yang diperbuat lagi oleh ketiganya?
Serta apa lagi akibat yang harus ditanggung oleh mereka bertiga?
Apakah mereka akan kembali lagi seperti perempuan?
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, boleh loh tebak-tebak buah manggis di kolom komentar dibawah ini.

Sumber : Twitter @3Dara2

Demi untuk lebih menghargai kaum wanita, beberapa waktu yang lalu diadakan konvoi 1.000 orang pengendara motor wanita, sehingga dapat menciptakan rekor MURI. Wooww keren yah...
Cerminan dari hal itu sudah sangat terlihat kan, bahwa sebagai laki-laki tidak seharusnya memperlakukan wanita dengan rendah atau remeh temeh, karena kekuatan terbesar didalam rumah tangga ada pada wanita.


1 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus