Rabu, 31 Oktober 2018

Allianz Indonesia Persembahkan Allianz Secret Agent Dan Building Climbing Di Kidzania

Keceriaan anak-anak menjadi cerita terindah dalam kehidupan kita, menjadikannya tumbuh dan berkembang adalah tugas dan tanggung jawab kita sebagai orangtua. Maka sangat perlu kita membimbingnya melalui berbagai cara, dimulai dari cara yang sederhana yaitu melalui permainan.

Misalnya kita bisa ngajak anak-anak bermain sambil belajar di suatu wahana permainan yang bisa mengajak anak-ank untuk belajar sambil bermain, misalnya Kidzania.


WAHANA ALLIANZ DI KIDZANIA


Kidzania adalah wahana permainan (Theme Park) untuk anak-anak usia 0-16 tahun, disana terdapat berbagai macam permainan pendidikan dan hiburan (Edutainment) yang membawa anak-anak ke suatu “Kota” yang dirancang menyerupai bangunan-bangunan Gedung, Pabrik, Hotel, sampai Jalan Raya.

Replika gedung-gedung di Kidzania dibuat semirip mungkin, dan mengajak anak-anak untuk mengenal atau mengetahui berbagai macam profesi atau pekerjaan para orang dewasa. Ada banyak permainan edukasi disana, mulai dari Rumah Sakit, berbagai macam pabrik makanan dan minuman, kantor polisi, kantor pemadam kebakaran, Bank, Supermarket dan-lain-lain.

Didalam “kota” Kidzania ini anak-anak memerankan berbagai macam profesi untuk suatu pekerjaan dari suatu perusahaan atau pemerintahan. Saking banyaknya permainan profesi yang dihadirkan di wahana Kidzania ini, biasanya anak-anak tidak bisa mengijuti semua wahana. Sebagai contoh, walaupun waktunya cukup lama berada disana (seharian), tapi anakku hanya bisa mengikuti setengahnya dari semua permainan.

Dan beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 18 Oktober 2018, merupakan kedua kalinya aku dan anakku berkunjung kesana, atas undangan dari Allianz Indonesia dalam rangka peluncuran wahana baru persembahan Allianz sekaligus memperingati “Insurance Day”. Pada hari itu dikhususkan untuk undangan Allianz Indonesia saja, jadi untuk satu hari itu diliburkan buat umum.


Peresmian Establisment Allianz (dok.Allianz)

Peran Allianz Indonesia dalam menghadirkan wahana barunya bertujuan untuk memberikan perlindungan dan edukasi mengenai pengaturan keuangan kepada anak-anak sejak usia dini. Mengenai hal ini, Allianz sudah melakukan literasi keuangan bagi anak usia remaja dalam program,  My Finance Coach.

Sampai saat ini sudah ada sekitar 15.000 remaja dari mulai SMP sampai SMA yang sudah mengikuti pelatihan My Finance Coach. Kemudian untuk memperluas jaringan ke berbagai lapisan masyarakat, kini Allianz pun memberikan kesempatan untuk anak-anak usia dini, dalam bentuk perlindungan keuangan dengan cara yang lebih menyenangkan.

Karena pada dasarnya, daya tangkap anak-anak untuk memahami atau menerapkan ilmu pengetahuan baru, akan lebih cepat mengerti melalui cara bermain. Wahana persembahan Allianz tersebut adalah Allian Secret Agent dan Building Climbing.


Peresmian Establisment Allianz (dok.pri)

Wahana Allianz Secret Agent


Dalam wahana Secret Agent ini, anak-anak akan berperan sebagai Agen Rahasia yang bertugas untuk memecahkan kode kode rahasia. Bertujuan untuk menyelamatkan kota dari tindak kejahatan, dengan melewati 7 tantangan yang harus diselesaikan, permainan ini juga bisa memicu adrenalin anak-anak. Peralatan yang mendukung permainan ini adalah, memakai atribut seperti rompi dan topi, dengan durasi bermain selama 25 menit.


Wahana Allianz Secret Agent (dok.Allianz)

Nilai yang dapat dipelajari dalam permainan ini adalah ketelitian dalam menganalisa situasi dan keadaan, tekun dan tidak mudah putus asa, bertanggung jawab untuk mejalankan tugasnya sebagai agen rahasia, serta berkomitmen untuk menyelesaikan tugasnya.


Kerja tim dalam Allianz Secret Agent (dok.Allianz)

Keterampilan yang harus dimiliki dalam permainan ini adalah, anak-anak bisa berfikir secara kritis untuk menganalisa permasalahan dan pengambilan tindakan dalam memecahkan kode kode rahasia tersebut. Anak-anak harus memahami segala instruksi yang diberikan dan bisa berkomunikasi dengan anak lainnya, karena harus menjadi tim yang baik untuk kerjasama ini. Kemudian setelahnya anak-anak akan mendapatkan Kidzos (uang imitasi), sebagai pembayaran dalam pekerjaannya.


Building Climbing


Dalam permainan ini, anak-anak akan memanjat gedung tertinggi di kota Kidzania dengan menggunakan tekhnik-tekhnik yang berbeda untuk mencapai puncaknya. Dan setelah sampai di puncak, anak-anak akan melihat keindahan seluruh kota Kidzania. Diberikan waktu selama 20 menit untuk sekali permainan.


Wahana Building Climbing (dok.pri)

Keterampilan yang bisa diambil dari permainan Building Climbing ini adalah, ada motorik yang berperan untuk membangun kekuatan tubuh terutama di tangan dan kaki pada saat memanjat, dan seluruh tubuh pun akan terkoordinasi. Lalu anak-anak bisa berfikir kristis juga untuk menentukan pijakan yang harus dipilihnya dengan cepat.


Sumber : Allianz

Nilai yang bisa diambil dalam permainan ini adalah, anak-anak akan memiliki integritas tinggi untuk memanjat gedung sampai ke puncak, berhati-hati saat memilih pijakan, disiplin dalam melengkapi diri dengan peralatan yang dibutuhkan untuk keselamatan, serta melatih keberanian. Setelah selesai, anak-anak juga akan mendapatkan uang Kidzos.

Dari kedua permainan tersebut, Allianz Indonesia mengharap bahwa dengan memakai atribut pakaian yang dipakai saat bermain untuk keselamatan diri, merupakan perlindungan diri yang harus ditanamkan kepada anak-anak dari sejak dini dan mengerti akan pentingnya perlindungan diri tersebut melalui permainan-permainan yang menyenangkan.

Dalam permainan Allianz Secret Agent, anak-anak akan memenangkan hadiah berupa Blue Card jika memenangkan permainannya. Dimana Allianz Blue card tersebut merupakan awareness untuk para orangtua akan pentingnya suatu Asuransi perlindungan diri untuk anak-anaknya. Dan blue card tersebut juga mempunyai nilai tambah jika ingin membeli produk asuransi di Allianz.


Allianz juga mengundang ratusan anak-anak yatim dalam peresmian wahana tersebut (dok.Allianz)


Tentang Allianz Group


Allianz Group merupakan perusahaan asuransi dan management Asset terbesar di Dunia, yang memiliki 86 juta nasabah, baik personal dan perusahaan. Untuk para nasabah Allianz akan mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan seperti : Asuransi Properti, Asuransi Jiwa dan Kesehatan serta Asuransi Kredit dan Bisnis secara menyeluruh.

Allianz juga merupakan investor terbesar di Dunia yang memiliki dana kelola asuransi nasabah lebih dari 650 milliar Euro. Sedangkan Allianz Global Investor dan PIMCO, mengelola 1.4 trilliun Euro sebagai aset tambahan dari pihak ketiga. Dan pada tahun 2017, ada lebih dari 140.000 karyawan dari 70 negara yang meraih pendapatan 126 milliar Euro dengan laba operasional sebanyak 11 milliar Euro.


Tentang Allianz Indonesia


Allianz Indonesia mulai berdiri sejak tahun 1981, yang merupakan kantor perwakilannya di Indonesia. Kemudian pada tahun 1989, Allianz pun mendirikan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia, yaitu perusahaan asuransi umum. Lalu beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1996, Allianz pun memperluas bisnisnya dengan bisnis baru yaitu Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehata dan Dana Pensiun dengan mendirikan PT. Asuransi Allianz Life Indonesia. Sehingga pada tahun 2006, Alllianz Utama dan Allianz Life tergabung untuk mendirikan bisnis Asuransi Syariah.

Sekarang Allianz Indonesia sudah memiliki karyawan sebanyak 1.300 lebih, serta 20.000 lebih adalah karyawan penjualan yang didukung oleh jaringan mitra perbankandan mitra distribusi, untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar