Rabu, 10 Oktober 2018

Aksi Mentalist “The Sacred Riana” Hadir Kembali Di MAPS

Saat pertama kali melihat aksi seorang gadis mentalist atau ilusionist yang tergabung dalam "The Sacred Riana" di ajang Asian Got Talent tahun 2017 yang lalu, aku cukup tercengang menyaksikan aksi-aksinya. Karena biasanya dalam ajang Asian Got Talent, menampilkan keunikan dan kreatifitas para peserta dalam konsep lain.

Namun The Sacred Riana menghadirkan sesuatu yang berbeda dari pada yang lainnya, walaupun konsepnya masih sama seperti contohnya Damian sang pesulap dan lain-lain. Semua juri dibuat terpukau menyaksikan pertunjukkan yang ditampilkan disetiap aksinya. Bisa dibayangkan dong, mereka harus selalu menampilkan pertunjukan yang berbeda-beda setiap satu minggu sekali selama ajang tersebut berlangsung.

Apalagi pertunjukkan The Sacred Riana, suatu pertunjukkan sulap yang terkesan horor, jadi sangat cocok dengan acara-acara Hallowen yang akan berlangsung di sekitar pertengahan bulan Oktober ini. Nah kebetulan sekali nih, bagi yang sudah mempunyai acara atau liburan ke Negara Malaysia, bisa banget loh menonton pertunjukkan The Sacred Riana, yang akan berlangsung di Movie Animation Park Studio (MAPS) untuk yang kedua kalinya ini di Ipoh, Perak, Malaysia pada tanggal 26-29 Oktober 2018.

Sumber : @maps_perak

"Oh ya, ngomong-ngomong kalian sudah tahu tentang MAPS?" 

Sebenarnya aku pun baru tahu tentang MAPS beberapa waktu yang lalu saat menghadiri Press Conference Peresmian Kerjasama antara MAPS dan Trilogy Magic Factory Indonesia, yang akan membuat pertunjukkan bertajuk “Hollow From The Other Side”, untuk merayakan hari Halloween di bulan Oktober ini.

Peresmian kerjasama MAPS & Trilogy Magic Factory (dok.pri)

Tentang Movie Animation Park Studio


MAPS merupakan suatu tempat wahana permainan animasi yang berada di Ipoh, Perak, Malaysia. Jadi kalau di Indonesianya MAPS ini seperti Dunia Fantasi di jakarta atau Trans Studio yang berada di Bandung, dengan menghadirkan permainan  animasi dan atraksi untuk anak usia mulai 0 tahun sampai dewasa.

Wahana permainan di MAPS ini, pertama kali dibuka pada tahun 2017, dengan menghadirkan 40 wahana permainan yang terbagi ke dalam 6 zona yang berbeda-beda. Dan diantara keenam zona ini ada 23 wahana atraksi interaktif serta ada 15 wahana permainan yang cukup menantang dan menguji adrenalin.

Sumber : @maps_perak

Berikut nama dari 6 zona tersebut, yaitu :
  1. Animation Square Zone
  2. Dream Zone
  3. Blast Off Zone
  4. Live Action Zone
  5. Lakeside Zone
  6. Fantasy Foresh Zone

Selain zona-zona diatas, MAPS juga menawarkan atraksi lainnya seperti Drop Tower tertinggi berukuran 52 meter, atraksi The Smurf, Stunt Legends Bike dan Car Stunt Show dan lain-lain. Sedangkan untuk pertunjukkan The Sacred Riana tersebut akan di tampilkan di MAPS Theater, bersamaan dengan pertunjukkan lainnya dijadwal yang sudah ditentukan.

Pertunjukkan lainnya yang akan tampil di MAPS Theatre selain The Sacred Riana adalah : Trilogi Magic Factory Magicians, Haunted House, Opening Zombie Flash Mob, Zombie Busker, Pontianak Dance, Zombie Bboy, Haunting Closing Parade,Ghost Rider by Shahfiez dan Zombie Flying Pizza by Chef Joe.

Bicara tentang chef, pada saat press conference kemarin, MAPS juga menghadirkan Chef dari salah satu hotel di Malaysia yang membuat Bakso, ciri khas makanan Indonesia. Tapi sayangnya aku tidak sempat mencicipi baksonya, karena sedang sibuk berfoto bareng gadis remaja berusia 26 tahun bernama Marie Antoinette Riana Grahani, yang berperan dalam The Sacred Riana tersebut.

Berfoto bersama Riana (dok.pri)

Seperti yang sudah aku katakan diatas, bahwa dalam Press Conference yang diselenggarakan di eatry 89 tersebut, selain untuk memperkenalkan wahana permainan MAPS yang berada di Malaysia juga untuk peresmian kerjasama antara MAPS dan Trilogy Magic Factory dalam mempersembahkan wahana baru, yang dibuat langsung oleh pihak Trilogy Factory.

Trilogy Magic Factory juga akan menampilkan dua orang Magicians lainnya, yaitu : Adrian Martinus dan Oge Arthemus yang akan ikut memeriahkan pertunjukkan “Hallow From the Other Side” tersebut. Waaahhh…bakalan seru banget pastinya yah, melihat demo pertunjukkannya saja, yang ditampilkan oleh keduanya di press conference kemarin, membuat kita yang menonton sangat terpukau. Bagimana kalau kita nonton secara langsung ke negeri jiran sana yah, pastinya akan lebih puas.

Nah untuk tiket pertunjukkannya juga cukup terjangkau kok, bisa didapatkan dengan melakukan pembelian Merchandise resmi MAPS senilai RM.15 saja jika kita sudah membeli tiket untuk wahana permainan, yang kalau di rupiahkan sekitar Rp.67.500, atau bisa juga dengan langsung membeli tiket pertunjukkannya saja dengan harga Rp. 180.000, untuk anak usia remaja sampai dewasa.

Dan untuk pertunjukkan The Sacred Riana akan berlangsung 2 kali loh, yaitu :
  • Tanggal 26 dan 29 Oktober 2018, pukul : 4.00 PM dan 7.00 PM
  • Tanggal 27 dan 28 Oktober, pukul : 2.00 PM, 4.00 PM, 7.00 PM dan 9.00 PM
Sedangkan untuk jadwal Wahana Permainannya di Movie Animation Park Studio yaitu :
  • Pukul 10.00 AM – 6.00 PM, dari Senin – Jumat
  • Pukul 10.00 AM – 10.00 PM, setiap Akhir Pekan, Hari Libur Nasional dan Liburan Sekolah
Catatan : Wahana MAPS tutup setiap hari Rabu, kecuali hari rabu yang jatuh pada tanggal merah (libur), maka wahana ini akan tetap dibuka sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Oh ya masih dalam rangka Halloween, tahun ini MAPS juga menyediakan MAPS Dinner bagi yang ingin bersantap malam eksklusif bareng The Sacred Riana, untuk mencicipi menu Special Halloween dengan suasana yang berbeda di Casuarina Meru Hotel, dengan tarif RM.150 per orang. Untuk pemesanan MAPS Dinner ini, bisa langsung menghubungi ke nomor telepon : 05-529-9999 atau bisa juga pesan melalui email ke : cm.sales@casuarinahotels.com.my 

Nah baiklah, bagi masyarakat Indonesia yang mau menonton pertunjukkannya secara langsung, tidak usah ragu-ragu lagi untuk langsung pesan tiketnya sekarang juga, karena selain kalian akan merasa terhibur dengan pertunjukkannya, kalian juga secara tidak langsung sudah ikut ber-Donasi loh, karena sebesar 15%nya dari hasil penjualan tiket The sacred Riana tersebut, akan di sumbangkan kepada korban bencana di Palu.

Donasi 15% dari penjualan tiket (dok.pri)

Saat ini sudah terkumpul sebesar RM.10.000 yang akan ditambahkan 15% dari hasil penjualan tiketnya. Wah…Alhamdulillah yah, semoga niat baik dari pihak MAPS dan Trilogy Magic Factory ini, dibalas oleh Allah SWT dengan keberhasilan dan kesuksesan dalam pertunjukkan The Sacred Riana beserta pertunjukkan yang lainnya.…Aamiin Ya Robbal Allamin.


1 komentar:

  1. Serem lihatnya, tapi penasaran, semoga ada rejekinya biar bisa nonton langsung

    BalasHapus