Minggu, 19 Agustus 2018

Berencana Berlibur ke Planet Bekasi, Siapa Takut ?

Agak aneh tidak sih dengan judul diatas…hehehe. Emangnya Planet Bekasi itu seperti apa sih ? Hohoho….terkadang aku suka penasaran dan lucu aja kalau ada teman yang mengatakan Planet Bekasi.


Sumber foto : Google

Kenapa yah ko di sebut Planet. Semakin penasaran lagi, beberapa hari ini aku melihat berseliwerannya status orang-orang di Sosial Media yang berkata, “Mau berkunjung ke Planet Bekasi” atau seorang teman yang berasal dari bekasi juga sering bilang “Mau pulang ke planet bekasi” 

Hhmm….kenapa ya disebut Planet Bekasi?

Akhirnya setelah ngobrol sama salah seorang teman yang asli orang bekasi, aku jadi tahu alasan kenapa kota Bekasi di bully sebagai Planet. Alasan pertama karena kawasan Bekasi itu cukup jauh kemana-mana termasuk ke Jakarta, lalu cuaca disana juga sangat panas, serta jalanannya banyak yang berlubang.

Ooohhh….begitu toh. Tapi menurutku sih, di Jakarta juga sama. Cuacanya panas, jalanan juga masih ada yang berlubang, tapi bedanya kalau di Jakarta permasalan jalanan yang berlubang akan segera di tindak lanjuti.

Sedangkan di Bekasi aku sendiri belum tahu persis seperti apa keadaannya, karena sudah sempat beberapa kali kesana hanya untuk mampir atau belum pernah sampai menginap.

Kebetulan sih aku punya saudara di daerah Bekasi Barat, dan berencana mau mengunjungi rumahnya. Selain itu aku pun sudah lama penasaran sama kolam renang Go! Wet! Waterpark yang katanya mempunyai 23 macam wahana air, lalu harga tiket masuknya juga terjangkau banget, hanya Rp.75.000,- loh.


Kolam Renang Go Wet Waterpark Bekasi Barat (sumber:Google) 

Waahh yang jadi warga Bekasi patut bangga, karena setelah googling, banyak loh tempat-tempat wisata yang keren dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti halnya hotel-hotel juga. Nah karena aku mau agak relaks disana, jadi sebaiknya aku cari penginapan saja.

Bukannya aku tidak mau menginap di rumah saudaraku sih, terkadang aku suka merasa tidak enak kalau merepotkan orang. Bersilaturahmi ke rumah saudara memang bagus, tapi terlalu merepotkan juga tidak bagus kan.

Jadi mulai lah aku mencari-cari tempat penginapan yang tidak jauh dari lokasi kolam renang Go! Wet! Waterpark dan tidak terlalu jauh juga dari lokasi rumah saudaraku. Agar kalau mau kemana-mana tidak menghabiskan waktu di perjalanan.

Kemudian seorang temanku menyarankan untuk mencari penginapan melalui Traveloka saja. Katanya selain infonya akurat dan lengkap, memesan kamar melalui Traveloka juga suka ada discountnya. Biasa lah ibu-ibu kalau mendengar potongan harga, pasti semangat…hahaha.

Tanpa basa basi lagi aku langsung meluncur ke websitenya. Karena tujuanku Bekasi Barat, jadi aku langsung mencari disini

Wah cukup lumayan juga yah harga-harga Hotel di Bekasi Barat, tapi kalau di bandingkan dengan Hotel di Jakarta sih masih lebih murah di Bekasi Barat. Lalu akhirnya aku menemukan hotel dengan harga yang cukup terjangkau dan mempunyai fasilitas yang lumayan bagus.


Tampilan pilihan Hotel-hotel di Traveloka

Di Hotel Fastrooms Bekasi, harganya Rp.324.950,- per kamar, setelah dipotong discount dari Traveloka yang awalnya harga kamar di hotel tersebut Rp.433.266,-. Fasilitas pada umumnya sama seperti hotel lainnya, yang membedakan hanya fasilitas di dalam kamarnya, tergantung kita mau pilih kamar seperti apa.


Informasi fasilitas hotel lebih lengkap di Traveloka

Oh iya harga-harga promo di Traveloka setiap hari berubah, jadi kalau kita sudah menemukan harga yang cocok untuk hotel dan fasilitasnya, sebaiknya langsung booking saja deh. Tidak perlu takut untuk kena charge pembatalan, karena di Hotel pilihanku tidak dikenakan biaya pembatalan.

Nah jadi kita harus benar-benar teliti memilih juga ya, karena di website Traveloka benar-benar sudah tersedia berbagai macam pilihan hotel dari yang murah atau standar sampai yang mewah, ada juga hotel yang disebut Ramah Keluarga dan pilihan menginap di Apartemen juga ada.

Selain promo Hotel, di website traveloka juga banyak promo-promo lainnya untuk Tiket Pesawat, Tiket Bus, Tiket Kereta Api dan lain-lain. Jadi kalau kita kebetulan mau ke kota yang jauh sekalipun di seluruh Indonesia, semuanya sudah tersedia di Traveloka.


Pilihan tiket pun tersedia di Traveloka

Jadi kita bisa booking sekalian sama tiket transportasinya. Sangat praktis dan kita tinggal pilih-pilih tanpa harus mencari-cari dadakan di kota tujuan yang akan kita kunjungi. Sangat menghemat waktu dan tenaga bukan.

Berlibur jadi lebih menyenangkan dan hemat pastinya…hehehe.


0 komentar:

Posting Komentar