Rabu, 18 Juli 2018

Ide Bisnis Kreatif MLM Syariah Dalam Rangka Membangun Ekonomi Umat Di Perusahaan K-Link Indonesia

Dulu aku sudah pernah menjelaskan tentang bagaimana caranya berbisnis secara syariah. Mungkin didalam blog ku ini, ada beberapa tulisanku yang menjelaskan tentang bisnis MLM syariah ya.

Baca juga : Tujuan Utama Program K-link Bersyariah

Tapi untuk mengingatkan kembali, disini aku akan menjelaskan kenapa berbisnis harus berlandaskan SYARIAH.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, menurut pandanganku pribadi sebagai seorang muslim, tentu banyak hal yang harus di perhatikan dalam melakukan segala sesuatu yang akan kita lakukan dan gunakan.

Seperti misalnya dalam memilih makanan atau menggunakan produk apapun, serta juga dalam hal mencari rejeki, semua harus serba Halal kan. Selain bertingkah laku baik, tentu kita juga harus aware terhadap segala sesuatu yang dianjurkan dan dilarang dalam agama kita.

Kenapa harus secara syariah?
Sebagai umat beragama tentunya kita faham bahwa, dalam berbisnis pun tentu harus bersih dan sehat, agar rejeki yang akan kita terima menjadi berkah dan bermanfaat.

Tapi sayangnya tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mencari pendapatan atau berbisnis secara syariah. Walaupun pada awalnya aku pun kurang memahami bagaimana cara melakukan Ide Bisnis Kreatif yang bersyariah.

Namun beruntungnya aku, bisa mengikuti segala kegiatan yang berhubungan dengan praktek bisnis bersyariah. Salah satu contohnya adalah praktek bisnis MLM Syariah di perusahaan K-Link Indonesia.

Seperti yang pernah aku jelaskan bahwa PT. K-Link Indonesia merupakan perusahaan MLM Syariah dari sejak dulu. Hal ini diakui sejak K-Link mempunyai sertifikat Halal dari MUI dari sejak tahun 2009.

Walaupun sebenarnya praktek bisnis MLM Syariah dalam K-Link sudah bersyariah dari tahun 2002, tapi legalitas resminya baru di sah kan pada tahun 2009, dan terus berlanjut sampai sekarang.

Sekedar untuk mengingatkan kembali bahwa, perusahaan yang sudah diakui kehalalannya dalam menjalankan usahanya, yaitu dengan cara mengelola perusahaannya, sesuai dengan kaidah syariah Islami.

Beberapa ide bisnis kreatif MLM Syariah dalam K-Link yaitu :

  • Menjual produk-produk yang berkualitas dan halal
  • Melakukan praktek Marketing Plan secara syariah atau tidak merugikan member
  • Berusaha membantu member untuk kesejahteraannya.

Ketiga hal tersebut, sesuai dengan yang diungkapkan oleh Dato Radzi Saleh sebagai Presiden Direktur K-Link Idonesia yaitu “Sejak 2002, K-Link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagi anak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif”

Dari penjelasan diatas sudah terbukti bahwa dalam mensejahterakan membernya tentu ada cara yang lebih mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun dan dimana pun, yaitu dengan memberikan Peluang Bisnis Usaha Rumahan.

Aku semakin bertambah yakin lagi setelah menghadiri Tabligh Akbar di gedung K-Link Indonesia yang beralamatkan di Jl. Gatot Subrtoto Kav. 5 beberapa hari yang lalu.


mlm syariah
Pembahasan MLM Syariah dalam Tabligh Akbar di gedung K-Link Indonesia bersama Ustad Abdul Somad (dok. Instagram K-Link) 

Dalam acara Tabligh Akbar tersebut telah hadir KH. Ustad Abdul Somad yang memberikan sedikit Tausiah-nya, bertemakan tentang “Semangat Membangun Ekonomi Umat" dalam bisnis MLM Syariah

Sebelum Ustad Abdul Somad memulai tausiahnya, Dato Radzi Saleh pun turut hadir dan memberikan semangat serta dorongan untuk semua para member yang hadir dalam pidatonya.


mlm syariah
Dato Radzi Saleh menjelaskan, Bisnis MLM Syariah dalam K-Link sudah sejak tahun 2002 (dok. Instagram K-Link) 

Beliau berkata bahwa “Untuk mencapai kesejahteraan, kita wajib untuk mengikuti jejak Rasulluloh yaitu berbisnis secara Syariah." Seperti halnya bisnis MLM Syariah di perusahaan K-Link. 

Begitu pun juga yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad, bahwa kita harus bisa dan wajib menjalankan bisnis MLM Syariah ini, dengan tujuan untuk mencari ridho Allah SWT, sesuai dengan ajaran Rosullulloh.

Agar nikmat dari rejeki yang kita terima menjadi berkah dan bermanfaat untuk kita dan semua anggota keluarga....Aamiin.

Selain Ustad Somad, juga hadir KH. M. Luthfi Zamawi yang menutup acara Tabligh Akbar ini dengan doa-doa yang sangat menyejukkan hati.


mlm syariah
Ka-ki : Dato Radzi Saleh , ustad Lutfhi Zamawi, ustad Abdul Somad (dok. Instagram K-Link) 

Sayangnya acara Tabligh Akbar yang dihadiri oleh para member K-Link Indonesia yang selalu bersemangat ini, sangat singkat waktunya.

Tapi walaupun singkat, bagiku sangat sarat akan ilmu yang berguna untuk kita semua. Terutama ilmu tentang praktek bisnis MLM Syariah

Jadi kita akan bener-benar paham bagaimana cara menjalankan bisnis secara MLM syariah tersebut dan bisa menularkannya pada sanak saudara dan keturunan kita kelak serta teman-teman kita.

Mencoba Produk K-Care Wonderland Shampo & Conditioner

Sepulangnya dari acara Tabligh Akbar, kebetulan kita diberi kesempatan untuk mencoba salah satu produk perawatan rambut yang disebut K-Care Wonderland  Shampo & Conditioner.


mlm syariah
K-Care Wonderland Shampo & Conditioner, salah satu contoh produk MLM Syariah, untuk perawatan rambut (dok.pri)

Waahhh….kebetulan banget kan, aku memang menyukai shampo yang terpisah dari conditionernya. Karena penyebab dari timbulnya ketombe itu salah satunya adalah pemakaian shampo dan conditioner yang tidak benar. 

Seharusnya pemakaian Conditioner itu memang harus dipisahkan, atau tidak boleh menyatu. Dan yang membuat aku langsung menyukai K-Care Shampo dari K-Link ini, wanginya tuh awet dan tahan lama. Serta membuat rambut jadi lebih lembut,  karena ada kandungan Aloe Vera dan Minyak Kelapa.  


mlm syariah
Kandungan alami dari Aloe Vera & Minyak Kelapa ini merupakan syarat dari produk MLM Syariah (dok.pri)

Bagaimana? Terbukti kan kandungan alami tersebut merupakan salah satu syarat yang termasuk dalam kesyariatan pengelolaan produk MLM Syariah dari perusahaan K-link, selain kehalalannya.

Tentunya aku jadi semakin percaya penuh dengan produk-produknya K-Link, mulai dari produk kesehatannya, kecantikannya dan produk-produk perawatan tubuh lainnya.

Baca Juga : K-Ayu Artis Oil Meredakan Nyeri Sendi Dan Nyeri Otot

Terlebih satu hal lagi yang lebih penting, praktek bisnisnya K-Link sangat bisa diandalkan dengan adanya Praktek Bisnis MLM Syariah. Untuk mau lebih jelasnya lagi boleh loh, mampir-mampir ke websitenya K-Link DISINI.

Nah....semoga tulisanku ini menjadi inspirasi bagi para pembaca yang akan atau mungkin sedang menjalankan bisnis MLM Syariahnya, agar semakin baik dan benar. 


61 komentar:

  1. MLM Syariah bisa menjadi solusi ya mba Melysa, menjadi ide dan peluang bisnis rumahan buat kita para ibu rumah tangga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, dengan adanya bisnis MLM Syariah ini, sangat membantu para ibu rumah tangga agar mempunyai penghasilan walau di rumah.

      Hapus
  2. memang benar berdagang itu adalah pekerjaan yang dianjurkan oleh nabi, dan lebih baiknya mengikuti syarat-syaratnya. dan MLM syariah ini bisa menjadi solusi berdagang dan mengikuti syarat berdagang nabi hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, wajib banget seharusnya mengikuti ajaran syariah dalam berdagang seperti Nabi

      Hapus
  3. Oalah K-Link itu MLM ya. Baru tahu lho aku. Btw bagus inovasinya, kalau MLM kan bisa dianggap negatif tapi kalau dibuat sesuai syariat harusnya mah bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bisnisnya sudah sesuai anjuran syariah islami mba, bisnis MLM Syariahnya K-Link

      Hapus
  4. Wah, aku baru tau loh K-Link ini konsep MLM nya syariah. Thank you for sharing mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. You are welcome mba...semoga menjadi inspirasi ya mba

      Hapus
  5. ini MLM gitu ya mba? tapi syariah gitu ya.. nice ih, sekarang udah banyak bisnis yang konsepnya syariah dan produk yang dijual pun halal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba MLM Syariah, sudah dari sejak 2002 dan di sah kan oleh MUI tahun 2009. sudah cukup lama dan terpercaya.

      Hapus
  6. Syariah bisa membawa kebaikan buat kita sendiri, keluarga dan orang terdekat. Lebih toyib dalam mencari rezeki halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mpo, kalo jalan mencari rizkinya halal maka berkah untuk semua anggota keluarga ya.

      Hapus
  7. Sewaktu menunggu kakak juga minum K-Link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya minum produk minumannya K-Link yang mana kak? Chlorofil kah?

      Hapus
    2. Iyaks klorofil. Sewaktu kakak opname di RS.Otak

      Hapus
  8. Produk-produk k-link memang sudah terbukti kualitasnya bagus yah mbak, aku juga pakai sunscreen dan k-mu'min di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah kalo cocok mba, aku pun suka minum K-Vit C nya K-Link dan sudah mencoba produk lainnya juga. semuanya recomended

      Hapus
  9. Produknya K-Link emang bagus yaa mbak. Yg shampoonya bikin gak gampang lepek dan bau kalo dipake pas pake kerudung

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya, shamponya ini baru kemarin aku coba, emang enak wanginya dan tahan lama

      Hapus
  10. Cadas, makin marak inovasi model bisnis syariah... Produk2nya pun unggulan, ada yg alamiah macam wonderland sampo yg kandungannya unik ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget shampo wonderland itu kandungannya unik dan jarang, itulah salah satu syarat syariahnya K-link. selalu memakai kandungan alami dan halal.

      Hapus
  11. O bisa ya ketombean pake Sampo dr K Link? Cobain ah, parah banget nih ketombean aku. Suka malu klo kliatan lg garuk garuk depan org

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...sama mba, mengganggu banget ya. Boleh deh dicoba, pembliannya bisa melalui online juga ko, atau datang aja langsung ke gedungnya di Gatot Subroto

      Hapus
  12. Produk K Link banyak dan sesuai dengan kebutuhan sehari hari, sudah memegang sertifikat halal jadi terasa aman digunakan. Hasil pemakaian nya juga bagus banget ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba, semua produk untuk kebutuhan sehari-hari tersedia di K-Link

      Hapus
  13. Kalo saya jujur Mbak, mau syariah atau nggak, saya nggak minat MLM. Cuma habis baca tulisan Mbak, saya niat gabung untuk penjualan produknya. Soalnya kalau produk halal, kita pun kan juga enak ngejualnya. Apalagi kalau barangnya berkualitas gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaahhh tertarik untuk bergabung ya mba, boleh mba baca-baca lagi tulisan saya yang tentang K-Ayu Artis Oil diatas, disitu ada yang bisa di klik untuk cara bergabungnya.

      Hapus
  14. Akhir-akhir ini memang banyak ya Mba, perusahaan dengan konsep syariah. Semoga dengan hadirnya K-Link sebagai MLM syariah, bisa mengubah perspektif masyarakat ya, bahwa tak semua MLM itu negatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeess, betul banget mas Robit, tapi memang baru K-Link yang menjual produknya secara syariah dan yang pasti tidak ada praktek money game

      Hapus
  15. Bisnis K-Link yang berbasis syariah memang layak kita dukung. Insya allah, hijrah itu akan bikin berkah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...memang keberkahan yang menjadi tujuan utama kita dalam mencari rejeki ya mas.

      Hapus
  16. eh ada ustad Abdul Somad ya...keren nih acara K-link, tapi aku masih penasaran ama bisnis sariah ini macam apa detilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditulisan atas sudah aku jelaskan gambarannya mba, kalau mau lebih detail lagi, boleh loh gabung jadi membernya.

      Hapus
  17. Sukses untuk K-Link. Senangnya banyak perusahaan yang sudah mengusung konsep syariah. Dengan begitu akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para customernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah, membuat hati pembeli dan penjualnya tenang ya kalo bisnisnya syariah

      Hapus
  18. MLM syariah seperti K Link memang bagus ya buat solusi usaha rumahan. Varian produknya banyak lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat banyak, dan cocok untuk ibu-ibu yang mau usaha rumahan di MLM Syariahnya K-Link ini

      Hapus
  19. Mau MLM yang aman?? Ya K Link heheheh.... Solusi untk kita yang ingin berhijrah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss...betul banget mba. yuk hijrah untuk mencari kebaikan dan ketenangan hati,hehehe

      Hapus
  20. Alhamdulillah ya Mba kini ada MLM syariah, semoga jadi pilihan bagi yang ingin berbisnis tapi tetap ingin mengedepankan konsep syariah sehingga nyaman dalam berbisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba nyaman dan berkah menjadi tujuan dalam mencari rejeki yang halal yah

      Hapus
  21. Masih jarang ya mlm yang syariah. Semoga setelah klink, ada bermunculan mlm syariah. Tapi yang sesungguhnya, jangan karena menarget muslim jadi hanya sebatas status yang penting ada nama syariahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh tentu tidak mba, MLM Syariahnya K-link sudah berjalan dari tahun 2002,dan sudah di sahkan tahun 2009 sampai sekarang dan sudah banyak orang yang tahu tentang K-Link juga produk-produknya.

      Hapus
  22. Banyak sekali perusahaan yang konon katanya MLM tapi ternyata bukan. Informasi bahwa K Link ini adalah mlm berbasis syariah memang layaknya disebar agar semakin banyak masyarakat yang yakin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeesss yakin dan percaya ya mba....Alhamdulillah dengan meluasnya para member K-Link di seluruh wilayah Indonesia, menjadikan MLM Syariahnya K-Link bertahan sampai sekarang

      Hapus
  23. kayanya k-link selain banyak produknya,banyak juga ya mba kegiatan bareng yang berfaedah. jadi pengen nyobain produknya, shampoo and conditionernya enak kayanya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya walaupun segala kegiatan dan syaratnyaa memang islami, tapi tidak menutup bagi yg non muslim untuk bergabung jd membernya mba. Shamponya enak banget, jd lembut dan wangi sepanjang hari rambutku, cocok buat kita yang berhijab mba.

      Hapus
  24. Bisnis KLink memang menarik untuk diikuti yaaa. Belum lagi produk produk KLink yang kece kece semuaaaaah.Aku udah pernah cb bbrp produknya dan alhamdulillah cocok jugaaa <3

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah ya kalau bisa berbisnis cara syariah, bisa mendapat bekah sekaligus keuntungan dunia akhirat, slaut dengan KLink

    BalasHapus
  26. Ada satu produk K-Link jd langganan mama mertua saya

    BalasHapus
  27. Aku termasuk yang ngga into MLM sih. Tapi kalau memang membawa kebaikan bagi sekelilingnya, kenapa ngga. :)

    BalasHapus
  28. wah.. kalo gag baca artikel kakak, belom akan tau kalo MLM sudah ada yang syariah sekarang. Semoga makin berkah rejeki, lancar usaha berbisnis. Salam kenal kak :)

    BalasHapus
  29. Aku naksir sama samponya, kayaknya kandungan aloe vera nya itu kebayangnya bikin segar di kepala hehehe :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  30. Mudah2an bs menambah gairah bersyariah dgn produk2 halal seperti ini.

    BalasHapus
  31. Salut sama pak radzi ini..kisahnya menginspirasi saya bgt. Boleh mampir di blog saya ka buat baca nilai2 inspirasi dari tokoh pak radzi saleh ini.

    BalasHapus
  32. Aku percaya bahwa sistem syariah itu yg paling adiL. Dan, kalo amanah dan istikomah inshaallah ganjarannya selamet dunia akherat ... aaamiiiin.

    BalasHapus
  33. Banyak ya produk MLMnya. Mantaps MLM syariah. Jadi istilah apa deh yang pernah aku dengan mengkayakan upline dan downline stag aja nggak ada ya.

    BalasHapus
  34. Mantap..! Memilih bisnis harus sesuai syariah.

    BalasHapus
  35. Senang banget pasti ikut acara begini ya mbak, udah dpt ilmu, bisa mencoba produknya pula.btw botol shamponya lucuu

    BalasHapus