Sabtu, 28 April 2018

Mengunjungi Keindahan Taman Bunga Keukenhof di Belanda

Dok. touracti.com

Bunga sakura di Jepang memang indah, tapi sebenarnya ada destinasi lain yang tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi loh. Karena hamparan bunga-bunga indah dan cantik kan bukan hanya di Jepang. Kamu pasti tahu deh tempatnya dimana, ya kan?

Yups...di Amsterdam, Belanda. Nah sekarang buruan deh hunting tiket Garuda Indonesia dan tentukan destinasi kamu menuju Amsterdam, Belanda. Tapi kenapa harus ke jauh-jauh ke Belanda sih?

Karena di Belanda atau lebih tepatnya di Amsterdam, ada Taman Bunga Keukenhof yang siap menyajikan hamparan bunga yang cantik dan berwarna warni. Tentunya sulit untuk kamu lewatkan begitu saja kan.

Luas area taman bunga ini mencapai 32 hektar, kamu yakin bisa menjelajahi semua sudut Taman Bunga Keukenhof ini?

Dengan luas tanah sebesar itu, Taman Bunga Keukenhof menyimpan 7 juta jenis bunga yang bakal bersemi dengan cantik di sekitar bulan Maret sampai Mei mendatang loh.

Lalu jika kamu sudah mempunyai tiket Garuda Indonesia dengan tanggal yang dirasa tepat untuk mengunjunginya, jangan lupa untuk mengurus visa menuju Belanda ya. Mau tahu caranya?

Gampang kok, kamu bisa mengurusnya di Kedutaan Besar Belanda dan biayanya juga relatif murah. Hanya saja minimal pengajuan aplikasi visa harus kamu lakukan 3 bulan sebelum keberangkatan ke Belanda. Setelah kamu tiba di Belanda, kamu masih harus pergi ke kota Lisse yang berada di Selatan Belanda. 

Dok. trover.com

Mengingat luas tanah yang seakan tidak ada habisnya itu, maka kamu bisa banget loh menyewa sepeda yang ada di luar pintu masuk Taman Bunga Keukenhof dengan harga yang terjangkau dan sudah termasuk dalam peta. 

Jadi kamu tidak perlu khawatir bakal tersesat saat menelusuri taman bunga yang satu ini. Dan setiap tahunnya ada sekitar 40 ahli taman yang merancang dan mengatur tata letak bunga tulip agar selalu menghadirkan rangkaian bunga yang baru. Waahhhh....pantes saja ya, bunganya selalu nampak segar! 

Ternyata, bunga tulip bukan satu-satunya jenis yang mendominasi di Taman Bunga Keukenhof loh. Selain bunga tulip, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis bunga lainnya seperti Daffodil, Hyacinth, Narcissi dan Crocus yang ditanam membentuk gugusan-gugusan tertentu di taman. Dan ada juga beberapa yang dipajang di dalam pavilion.

Nah bagaimana, terkesan menarik bukan untuk dijadikan destinasi wisata kamu bersama keluarga? Makanya pastikan dulu kalau kamu bisa mendapat tiket Garuda Indonesia, agar perjalanan udaramu terasa nyaman dan tentunya mood liburan kamu tetap terjaga.

Dok. keukenhof.com

Oh iya...selain hamparan bunga, di taman yang satu ini pun memiliki berbagai agenda menarik yang sepertinya perlu kamu catat sebelum berangkat ke Keukenhof.

Pada bulan Maret sampai Mei nanti, ada beberapa event seperti Dutch Heritage Weekend, Food and Flower Festival, Keukenhof Flowermarket, serta Parade Bunga. 

Hhhmm...sepertinya, jika kamu ingin mengunjungi tempat yang satu ini, kamu harus menyiapkan gadget dan kamera dalam kondisi maksimal ya, agar tidak ada satu pun momen berharga yang terlewatkan.

Oleh sebab itu, kecantikan dan keindahan 7 juta jenis bunga yang ada di Keukenhof, tentunya bisa jadi pilihan yang wajib kamu kunjungi jika ingin pergi berlibur ke Eropa.

Pada saat berangkat dan pulang dari Taman Bunga Keukenhof pun, kamu masih akan terhibur dengan pemandangan alami dari beragam bunga menarik lainnya, dan pastinya tidak akan bisa terlewatkan begitu saja.

Oke guys...selamat berlibur. Aku tunggu yaaa, foto-foto keren dan keseruan kamu di Taman Bunga Keukenhof.

22 komentar:

  1. Wah seumur2 saya belum pernah liat bunga tulip, cantik banget ya tamannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sangat cantik dan berwarna warni

      Hapus
  2. Wah asik nih kalau bisa foto di depan bunga. Tapi jaga jangan sampai rusak bunganya. Ntar di omelin om bule

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya kalo ada di Indonesia aku udah pasti foto nih mpo

      Hapus
  3. Ya Allah, mau ke Belanda yaaa. *numpang doa di blog Mbak Mely.
    Cakep bangettt! Temanku abis share foto taman bunga di Belanda. Teduh melihatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Semoga terlaksana ya melihat taman bunga tulip langsung ke Belanda

      Hapus
  4. Cantik bangeeet ladang bunganyaa... Mupeng ke sana kayak negeri dongeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba, aku juga ngebayanginnya gitu

      Hapus
  5. Benar-benar indah ya bunsay Mellysa kapan nih kita bisa jalan-jalan ke Amsterdam :) menikmati keindahan bunga secara langsung, ga hanya memandang foto nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. In Sha Allah jika ada kesempatan dan rejeki. Yuk yuk ngumpulin duitnya dulu

      Hapus
  6. Mau deh kesana tapi kapan ya,, ada ga yg mau kasih tiket gratis hehehe.. Indah banget banyak bunga-bunga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah coba deh mulai hunting tiket di Traveloka ya bun sif

      Hapus
  7. Penasaran.kepingin bisa lihat langsung bunga tulip dari negeri asalnya. Perjalanan ke Eropa lumayan banget sih..semoga saja harapan bisa terwujudkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makanya hunting tiket dulu yuk di traveloka, trus kumpulin deh duitnya

      Hapus
  8. Mba Melly beneran ke Belanda, cakep banget fotonya. Apa harus bisa belajar bahasa Belanda dulu, apa bisa dengan bahasa inggris aja utk ke Belanda

    BalasHapus
  9. Wuidiiihhh jauh imit mainnya Kaka... Kalo butuh temen jalan boleh lah ajak aku ya kak... Ditraktir tapi yak...

    BalasHapus
  10. Woow kapan ya bisa kesini.. xixixi semoga Ada rezekinya. Aamiin.. bagus sih pemandangannya. Jd pengen.. tapi... Tapi tapii hahahahaha perlu nabung nih

    BalasHapus
  11. cantik banget kaka bunga bunganya. aduh liat foto fotonya aku jadi pengen kesana deh. ajakin dong kaka

    BalasHapus
  12. Aku sukaaaa bgt dg bunga bunga di taman bunga yg ada di Belanda. Warna warni dan rapi bgt. Beda dg taman yg kita jumpai.

    BalasHapus
  13. Bagus banget atuh, bunga-bunganya..
    Pengen ke belanda, semoga bisa kesampean..

    Aamiin..

    BalasHapus