Minggu, 18 Maret 2018

Kolaborasi Mafia Lokal Dan Internasional Dalam Film Hongkong Kasarung

Woowww…..Mafiaaaa, uuuhhh syereeemmm….

Yups film-film Hongkong memang identik dengan cerita tentang mafia, tapi urusan mafia bukan cuma di cerita film Hongkong saja kan. Di film-film lainnya dari berbagai Negara juga banyak, termasuk Indonesia.

Film mafia tentunya identik dengan adegan kekerasan dan brutal, masalah utamanya adalah Uang dan Perempuan. Tapiii….dalam film Hongkong Kasarung ini, cerita tentang mafia dikemas dalam cerita lucu dan seru, pokoknya sepanjang film dibikin ngakak deh.

Film Hongkong Kasarung yang bergenre Drama Komedi ini produksi Artomoro Picture yang digarap oleh Sutradara Eric Satrio. Mas Eric ini selain menjadi sutradara juga sekaligus sebagai penulis ceritanya juga loh. Entah lah apa aku yang kudet, karena jujur aku baru mendengar nama Sutradara yang satu ini.


Dok.Twit @hongkongkasarung

Kalo dilihat dari cerita dan para pemerannya, menurut aku sih udah oke banget, sangat cocok dan sesuai dengan karakternya masing-masing. Atau boleh dibilang karakternya sesuai dengan aslinya. Apalagi logat dan bahasa sunda yang dimunculkan menambah kelucuan dalam cerita ini.

Pemeran utama dalam film Hongkong kasarung ini diperankan oleh SULE atau yang mempunyai nama asli Entis Sutisna. Nah udah kebayang dong kang Sule kalo dah ngomong selalu bikin ngakak.

Aku membayangkan tokoh Sule ini persis seperti Tokoh Kabayan, dan kebetulan lokasi shooting filmnya didaerah pedesaan yang kental dengan bahasa Sundanya yaitu sebuah desa di Bandung. 

Namun tentu beda dong karakternya dengan Kabayan, Kang Sule yang berperan sebagai Sule dalam film ini orangnya sangat lugu. Dia mempunyai seorang kekasih yang bernama Iis diperankan oleh Selvi Kitty. Dan mempunyai sahabat suka dan duka bernama Rebecca, mau tahu siapa Rebecca ? …..Mending nonton aja dulu filmnya.


Dok.Twit @hongkongkasarung

Singkat cerita Sule cemburu sama Cecep (Uus), yang sudah berhasil merebut hati Iis. Karena sepulangnya Cecep dari Malaysia atau menjadi TKI Malaysia, penampilan Cecep jadi keren dan ganteng, plus motornya juga keren. Sehingga membuat Iis pindah kelain hati. Hadeuh kasian ya Sule….

Sule tidak patah semangat, dia bertekad untuk pergi ke Malaysia juga, atas saran dari mang Saswi yang diperankan oleh Sas Widjanarko, yang tak lain adalah pamannya sendiri. Dengan berat hati, Ibu Sule yang diperankan oleh Yati Surachman mengijinkan Sule pergi dan membiayai perjalanannya ke Malaysia dengan hasil menjual Sawah.

Akan tetapi kekhawatiran sang ibu benar terjadi, Saswi malah mengantarkan Sule ke Hongkong bukan ke Malaysia.

Loh ko malah ke Hongkong?

Ternyata pamannya hanya ingin jalan-jalan di Hongkong, setelah puas jalan-jalan, Saswi malah meninggalkan Sule disuatu Stasiun kereta di Hongkong.

Ini dia yang aku sebut sebagai mafia lokalnya, karena Saswi ini terkenal licik dan suka memanfaatkan orang-orang di kampungnya, termasuk kakaknya sendiri yaitu ibunya Sule.

Sampai disini baru lah aku paham, kenapa Judul filmnya Hongkong Kasarung. Karena arti kata “Kasarung” ini diambil dari bahasa sunda, yang artinya adalah “Tersesat”.

Lalu saat Sule sedang meratapi nasibnya karena dia tidak bisa berkomunikasi dengan orang-orang Hongkong, kemudian Sule bertemu Aline yang diperankan oleh Pamela Bowie.


Dok.Twit @hongkongkasarung

Sule sangat bersyukur, teryata Aline bisa berbahasa Indonesia, karena Aline adalah anak dari seorang pengusaha asal Indonesia bernama Pak Rengga yang diperankan oleh George Rudy.

Namun baru saja Sule merasa senang karena bertemu dengan orang yang bisa berbahasa Indonesia, entah kenapa Aline malah diculik oleh mafia Hongkong. Dan timbul lah jiwa kepahlawanannya Sule, yang bertekad ingin menyelamatkan Aline.

Disinilah dimulainya adegan-adegan baku hantam antara Sule, geng mafia dan juga pembunuh bayaran bernama The Bag yang diperankan oleh Volland Volt. Ternyata salah satu geng mafia yang menculik Aline adalah Bos K yang diperankan oleh Iwa K.

Tapi untungnya saat Sule dalam situasi “Kasarung” ini, dan bertekad ingin menyelamatkan Aline, Sule selalu bertemu dengan orang-orang baik. Salah satunya Rizky yang diperankan oleh Rizky Febian seorang musisi jalanan dan secara tidak sengaja juga bertemu teman lamanya Makmur yang diperankan oleh Ery Makmur.


Dok.Twit @hongkongkasarung

Nah penasaran kan bagaimana sih cerita selanjutnya? Apakah Sule berhasil menyelamatkan Aline? Trus kenapa Sule terlibat dengan Sang pembunuh bayaran atau The Bag? Lalu siapa sih si Rebecca yang jadi sahabatnya Sule…? 

Dari pada penasaran mending nonton aja yuk di Bioskop kesayangan bersama orang-orang tersayang….Ciieeee. Karena film ini sudah tayang dari tanggal 15 Maret 2018 kemarin loh. yuk yuk.....cekidooottt

1 komentar: