Sabtu, 31 Maret 2018

Ashley Hotel Jakarta Menjadi Saksi Kemeriahan BloggerDay 2018

“Happy 3rd Anniversary Blogger Crony Community, semoga semakin terus eksis menjadi wadah bagi para Blogger dan selalu memberikan ilmu –ilmu berharga yang kami butuhkan serta semoga BCC bisa bersinergi bersama kami untuk selalu menjadi “Do Good And Positivetude”

Alhamdulillah tahun ini aku berkesempatan hadir di acara BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Tahun lalu aku belum berkesempatan untuk hadir, karena pada saat itu aku baru melek banget….hehehe. Maksudnya tahun lalu, aku baru banget memulai kehidupanku di dunia perbloggeran….jiah lebay….hahaha.


Dok. BloggerCrony Community 

Kesan pertama saat mengikuti acara BloggerDay 2018, dari awal sampai akhir, aku langsung terpesona dengan keramahan semua kakak-kakak admin BloggerCrony Community. Mereka semua memanjakan kami para blogger yang hadir.

Kebayang ga sih mengurus 100 orang blogger dalam acara, selama 1 hari penuh. Persiapan sebelumnya aja sudah sangat menguras tenaga, waktu dan pikiran mereka, terutama mba Yayat (Nyah Vale) sebagai ketua pengurus BloggerDay 2018, yang katanya sampe harus begadang-begadang. Yah semoga sehat terus ya kak Yayat dan kakak-kakak yang lainnya.

Acara dimulai dari jam 8 pagi dan aku agak telat dikit, sampe hotel sudah ada pengumuman pembagian hadiah. Wooww…pagi-pagi udah bertabur hadiah aja ya kan, gimana ga keren tuh acara, pokoknya hadiah-hadiahnya banyak banget, tapi ga nyangkut satu pun buat aku…hiks hiks…(usap mata)

Oke lah ga apa-apa, yang penting cukup terpuaskan dengan semua acaranya dari awal sampe akhir, dan serunya dibuat ngakak melulu dari awal sampe akhir dengan banyolan-banyolan sang MC keren dan kondang Yosh Aditya dan kak Founder yang bijak banget, kak Wardah Fajri Inspairing Beauty…eehhhh.

"Oke sekarang serius ya….ehhem."

Rangkaian acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta dimulai dengan morning coffe dan snack Croissant dari Ans Bakeshouse yang rasanya sangat lezat dan cukup mengenyangkan, setelah selesai sarapan aku mulai foto-foto karena pas disamping meja registrasi ada Photobooth Alfa Kreasi yang kece badai interiornya. Jadi sayang banget dong kalo terlewatkan buat foto-foto disitu.


Ans Bakeshouse Croissant (dok. Pribadi) 
Photobooth Alfa Kreasi (dok. Pri) 

Setelahnya aku langsung berkeliling mengeksplor setiap ruangan lantai dasar hotel yang ga kalah menarik untuk diabadikan. Karena aku suka banget sama interior setiap ruangannya. Uniknya, Hotel di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini, kalo dari luar terlihat sederhana dan kecil, tapi begitu masuk ke dalam, lobbynya cukup luas juga ternyata. Untuk detailnya, akan dijelaskan dibawah ini ya.

Lokasi Strategis Ashley Hotel Jakarta

Pembicara pertama yang memulai sesi talkshow ini ada Bapak Fawzan Aziima sebagai Marketing Communication manager Hotel Ashley, yang akan menjelaskan secara detail mengenai Ashley Hotel Jakarta. Lokasi Hotel Ashley cukup strategis juga loh, berada di jantung kota Jakarta, yaitu di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 73-75, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.


Bapak Fawzan Aziima (dok. Pribadi) 

Daerah yang sangat berdekatan dengan Hotel Ashley yaitu Jalan Sabang, yang terkenal dengan jajanan kulinernya. Orang Jakarta mana sih yang ga tau kuliner di jalan Sabang, semua jajanannya enak-enak loh dan harga-harganya juga tidak harus menguras kantong.

Di sekitar Jalan Sabang juga ada pusat perbelanjaan yang cukup terkenal dari dulu yaitu Sarinah Thamrin. Disekitar Sarinah Thamrin juga ada berbagai macam tongkrongan buat yang mau sekedar Snacking, Coffee or Tea. Terus Bagi yang hobby nonton bisa melipir ke XXI Jakarta Theatre yang berada persis di samping Sarinah Thamrin.

Nah bagi tamu-tamu hotel Ashley yang mau belanja Pakaian, Accessories, Tas, Sepatu dengan harga miring atau harga grosiran, dari perempatan Sarinah Thamrin tinggal lurus aja terus, untuk sampe ke Tanah Abang. Tanah Abang yaitu salah satu pusat Grosir terbesar di Jakarta dan sudah cukup terkenal juga.

Kalo mau jalan-jalan di mall yang mewah dengan merk dan kualitas barang berbranded, tidak jauh dari Hotel Ashley juga ada Mall Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Nah bagaimana, lokasinya cukup strategis juga kan, mau kemana aja dekat. Rata-rata lokasi hotel seperti ini yang di inginkan para tamu hotel baik yang berasal dari dalam atau luar Jakarta.

Fasilitas-fasilitas Hotel Ashley Jakarta

Bapak Fawzan Aziima juga menjelaskan tentang fasilitas-fasilitas yang ada di Hotel Ashley. Dimulai dari Adele Dining Restauran yang terletak di lantai dasar, di setiap dinding Restaurant dilengkapi dengan interior pajangan-pajangan yang elegant dan menarik untuk Staycation para tamu-tamu hotel.


Adele Dining Restaurant (dok. Pribadi) 





Suasana yang aku rasakan sih seperti sedang berada di rumah mewah ya, apalagi begitu masuk lobby hotel langsung tercium bau aroma wangi dari Lemongrass. Jadi terasa seperti berada di ruang Spa yang tenang dan sejuk, pokoknya terasa homey banget deh.


Lobby Ashley Hotel (dok. Pribadi)



Add caption

Persis di sebelah Restaurant ada ruangan Meeting Khusus yang bisa muat sampe 100 orang, ruangan ini bisa dibuat fleksibel atau bisa dipakai untuk event-event seperti acara BloggerDay ini. Walaupun banyak banget orangnya di dalam ruangan ini, tapi AC-nya cukup nyaman dan sejuk loh.


Ruang Meeting Khusus


Ashley Hotel ini merupakan Hotel Bisnis, karena di fasilitasi ruang meeting terbanyak di bandingkan hotel-hotel lainnya yang ada disekitaran Jalan Wahid Hasyim. Terdapat 11 ruangan Meeting dan juga kamar hotel terbanyak, yaitu 186 kamar dengan berbagai macam ukuran atau type.




Berbagai macam type kamar yang dihadirkan Ashley Hotel antara lain : Type kamar Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite. Dan semuanya sudah dilengkapi dengan Smart TV Led 40”,dengan akses jaringan internet yang super cepat. Waahh…pantesan selama aku berada disana koneksi sinyal Wifinya lancar banget tanpa ada hambatan.




Di setiap kamar juga dilengkapi Mini Bar, Coffe & Tea maker, dan Exclusive Amenities. Untuk tempat tidur tentu sangat nyaman karena menggunakan tempat tidur dengan merk berkualitas dan mempunyai standar international seperti King Koil. Udah kebanyang dong nyamannya tidur diatas kasur mpuk di hotel Ashley.




Untuk rate kamar dan sewa ruang meeting, tentu disesuaikan dengan type kamar dan ruangan yang akan kita pesan. Nah bagi yang penasaran dan mau berencana untuk berlibur di Jakarta boleh lah reservasi disini :

Ashley Hotel Jakarta

Phone : (021) 3100355 / (021) 3100399
Instagram : @AshleyHotelJakarta

Setelah selesai mendengar pemaparan dari Bapak Fawzan, berikutnya adalah pengenalan para Blogger Preuneur yang mensupport acara BloggerDay. Ini salah satu program baru dari BloggerCrony Community, yaitu membantu memasarkan produk para anggotanya yang mau mengembangkan usahanya.



Sesuai dengan Taglinenya yaitu Blogging, Networking, Empowering. Karena BCC percaya bahwa Blogger itu bisa multitalenta, selain dalam keterampilannya menulis, dia juga bisa mempunyai kelebihan di bidang lainnya seperti usaha kuliner misalnya.

Nah ini dia 8 orang BCC Blogger Preuneur yang memiliki usaha dibidang kuliner, minuman kesehatan, kecantikan dan lain-lain.


BCC Blogger Preuneur

Indonesia Digital Nation Oleh Tuhu Nugraha

Acara selanjutnya kita diberikan ilmu tentang Transformasi Digital dan Digital Influencer dari seorang Digital Strategi Expert yaitu bapak Tuhu Nugraha. Pembahasannya lebih menekankan pada perusahaan-perusahaan yang sudah melakukan transformasi digital seperti Indosat Oredoo.


Tuhu Nugraha (Digital Strategi Ekspert) 

Salah satu transformasi yang dilakukan Indosat Oredoo adalah merubah lay out ruang kerja di kantornya. Ruangannya dibuat terbuka agar karyawan merasa nyaman untuk melakukan pekerjaannya. Namun ada juga beberapa ruangan tertutup tapi tetap dibuat suasana yang nyaman.

Perubahan lainnya yaitu memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk melakukan training-training khusus untuk mendapatkan pengetahuan baru secara online, ibaratnya seperti perpustakaan online. Karyawan bisa dengan bebas mempelajari ilmu baru yang didapatkannya tanpa ada paksaan atau tidak bersifat wajib.

Dalam sesi ini ditujukan untuk para blogger yang juga harus mulai berani melakukan perubahan, seperti misalnya mengembangkan skil atau kemampuan lain selain menulis, untuk bisa bertahan di dunia digital. Aku pribadi sebenarnya ingin mengembangkan kemampuan di bidang Videografi atau minimal bisa bikin vlog yang kece aja udah seneng. Yaahhh….semoga suatu nanti hari bisa terkabul ya, Aamiin.

Okelah dua sesi sudah terlampaui sekarang saatnya untuk makan siang, karena saking serunya sampe tak terasa sudah saatnya makan ternyata, pantesan perutku mulai memberi sinyal minta diisi dari tadi….hehe.

Makan siang di acara BloggerDay adalah Lunch Box Tumpeng Ayu dari Dapur Solo. Kemasannya lucu banget, semua serba mungil porsinya, tapi bermacam-macam lauknya. Isiannya ada Nasi Tumpeng Kuning, Ayam Kremes, Daging Sapi Suwir, Kentang Balado, Telor dadar, Tempe Kering, Abon, Sambel dan Lalapan. Hhmm…ma’nyos rasanya, kepoin deh Instagramnya di @dapursolo1988


Tumpeng Ayu dari Dapur Solo

Teori dan Workshop Mind Maping by Anwari Natari

Pada sesi terakhir ini dari awal udah dibuat ngakak oleh sang pembicara yang kerap disapa mas Away. Salut banget sama panita BloggerDay yang menyusun rangkaian acara dari awal sampai akhir dengan waktu-waktu yang sesuai.
Karena biasanya kan setelah makan siang dan beristrirahat kita pasti akan dilanda kantuk.


Anwari Natari (Creative Writing Mind Mapping) 

Tapi karena pembicara terakhir ini orangnya kocak banget, jadi cocok sekali ditampilkan setelah istirahat makan siang. Alhasil semua blogger ga ada yang ngantuk. Itu aku sih ya, ga tau yang lainnya…hehehe. Pembawaan mas away dalam menjelaskan materi sangat santai dan kocak, tapi cukup membuat kita sedikit mengerti untuk penjelasannya.

Pengertian Mind Mapping itu sendiri adalah Peta Pemikiran untuk menuliskan apa yang ada didalam pikiran kita, untuk kemudian digambarkan dalam bentuk garis-garis secara linier dan horizontal. 

Sayangnya sesi ini cuma sebentar, jadi jujur saja aku belum terlalu banyak memahami penjelasannya, tapi seenggaknya lumayan paham lah walau sedikit….hehehe.

Setelah semua sesi talkshow dan workshop selesai, saatnya pengumuman pemenang Media Sosial Competition dan Doorprize terakhir dengan hadiah-hadiah yang dipersembahkan oleh Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & reflexology. Tapi kebetulan rejekiku belum nyangkut disini….hiks.

Oke selesai sudah rangkaian acara BloggerDay 2018 dalam rangka Anniversary 3rd Blogger Crony Community. Selama 9 jam acara memberikan hal yang tidak bisa aku lupakan keseruannya, terimakasih BloggerCrony untuk kesempatan yang diberikan tahun ini. Semoga tahun depan jika masih ada umur dan diberi sehat, aku bisa ikut lagi dalam keseruan BloggerDay selanjutnya...Aamiin.



2 komentar:

  1. Bertabur bintang masa depan dengan belajar Map mapping dan belajar creative tulisan sehingga jadi influencer sweet dan awet di masa depan

    BalasHapus
  2. BloggerDay yang sangat mengasyikkan.. seruuuu

    BalasHapus