Minggu, 11 Maret 2018

AHY Sosok Pemimpin Muda Panutan Generasi Muda

Dulu aku masih ingat sekali saat pertama kali bisa ikut dalam pemilihan umum, aku merasa sangat bangga sekali. Bagiku itu adalah hari yang sangat aku tunggu-tunggu dari sejak aku mengenal atau mengetahui arti dari Pemilu. Dan pada saat itu aku merasa menjadi bagian dari warga Negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih.

Bagiku mempunyai hak pilih itu merupakan kebanggaan tersendiri, karena kita mempunyai hak suara untuk memilih yang terbaik menurut hati nurani kita sendiri. Walaupun memang aku tidak terlalu paham tentang politik atau segala macam permasalahan dalam pemerintahan, tapi setidaknya kita diberi kesempatan untuk menyuarakan apa yang menurut kita benar dan baik.

Aku jadi ingat dulu saat ikut Pemilihan Umum yang kedua kalinya, aku memilih Partai Demokrat, alasannya sih sederhana, saat itu aku tertarik dengan sosok berwibawa dan simpatik. Siapa lagi kalo bukan Bapak Susilo bambang Yudhoyono atau biasa disebut Bapak SBY sebagai pendiri Partai Demokrat, yang kita kenal juga sebagai Presiden Republik Indonesia pada masa itu.

Setelah sekian tahun menjabat sebagai Presiden, kemudian aku pun mengenal keluarganya. Bapak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono, mempunyai 2 orang anak laki-laki. Anak pertama bernama Agus Harimurti Yudhoyono dan anak kedua bernama Eddi Baskoro Yudhoyono.

Pada saat itu aku sangat mengidolakan mas Agus Harimurti, karena jujur beliau selain ganteng dan gagah juga smart, apalagi saat menggunakan pakaian TNI. Dan saat beliau menikah dengan mba Annisa Pohan, aku menjadi mengidolakan keduanya. 


Dokumen diambil dari Instagram @ahy.id 

Pernikahan yang digelar dengan adat Jawa Keraton kala itu sangat menarik hati aku. Sampe aku bercita-cita ingin menikah dengan laki-laki keturunan Jawa dan ingin menikah dengan menggunakan pakaian adat Jawa yang dikenakan mba Annisa Pohan, siapa tau cantiknya nular. Hehehehe…..


Dokumen diambai dari Instagram @ahy.id

Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kita kenal sebagai AHY, saat itu menjabat sebagai panglima TNI mempunyai karier yang sangat bagus, bahkan Jendral TNI Gatot Nurmantyo pun berpendapat bahawa dia akan menjadi pemimpin TNI dimasa yang akan datang.


Dokumen diambil dari Instagram @ahyforall

Akan tetapi kita semua dikagetkan dengan keputusannya beberapa waktu lalu, bahwa mas Agus Harimurti keluar dari anggota TNI dan akan serius menekuni kariernya di Politik. Tentunya itu keputusan yang sangat berat bagi seorang AHY, karena jabatannya sudah cukup tinggi yaitu sebagai Perwira TNI AD.

Namun dengan semangatnya yang sangat tinggi, tujuan utama beliau ingin memajukan bangsa Indonesia ini menjadi Negara yang maju dan dipandang baik bukan hanya oleh Bangsanya sendiri tapi juga oleh Negara lainnya diseluruh Dunia.

Kekuatan Politik yang dia pelajari selama 1,5 tahun menjadikan tolak ukur untuk dipercaya sebagai “Panglima Perang” didalam Partai demokrat, dan bahkan saat ini AHY sudah menjabat sebagai Ketua Komandan Tugas Bersama Demokrat (Kogasma Demokrat). Jadi untuk pemahaman tentang dunia politik tentu tidak usah diragukan lagi.

AHY Pemimpin Masa Depan yang patut dijadikan contoh untuk Generasi penerus dimasa sekarang dan masa yang akan datang. Bahwa untuk menjadi seorang pemimpin tidak harus menunggu tua atau usia yang matang, karena Pemimpin Muda tentu mempunyai semangat dan jiwa patriostisme dan demokratisme yang tinggi.

Dengan kegagalannya dalam Pemilihan Gubernur beberapa waktu lalu, tidak menurunkan semangatnya merubah wajah Indonesia dan menjadikan Masa Depan Bangsa yang lebih baik lagi. Hal ini dibuktikan dalam usahanya membantu anak-anak sekolah di Papua dengan memberikan buku-buku, Komputer dan kebutuhan sekolah lainnya yang juga dipayungi oleh The Yudhoyono Institute. 

Untuk Anak Muda jaman sekarang atau Jaman Now ini, mari kita mulai peduli pada bangsa dan tanah air kita tercinta ini, untuk mewujudkan cita-cita dan harapan bangsa dan Negara Indonesia.


12 komentar:

  1. Aku rindu bang AHY dengan seragamnyaaaa, mba huhuhuhuhu. Tapi aku menghargai keputusannya. Yang terbaik untuk bang Agus hihihi.

    BalasHapus
  2. Ahy sosok anak muda cinta tanah air, cinta keluarga . Suka lihat kebersamaan bersama anaknya. Ayah yang baik

    BalasHapus
  3. Klo liat AHY kenapa aku jadi inget dramkor Descendent of the sun ya, pasangan ini mirip2 gitu apalagi klo AHY pake seragamnya yg dulu:D

    BalasHapus
  4. Sebenarnya kpingin bngt punya pemimpin kyk AHY ganteng muda trs jiwa kepemimpinannta ada

    BalasHapus
  5. Suka gagal fokus kalau lihat AHY,, semiga ia sukses menjadi pemimpin, walau belum bisa menjadi pemimpin negara setidaknya sukses menjadi pemimpin keluarga.

    BalasHapus
  6. Ngeliat AHY ini kok aku jadi inget kapten Yo si jin yak... Hihihi... Ga salah kali ah kalo negara ini dipimpin Ama cowo ganteng nan kece macam AHY ini...

    BalasHapus
  7. Memang harus yh muda yg mimpin ya. Yg penting dia punya pengalaman. Kalau udah pengalaman insyaallah bagus lah memimpinnya

    BalasHapus
  8. aduh kalo liat AHY itu kaya kapten Yoo Si Jin di drakor DOTS. berwibawa dan berkharisma banget

    BalasHapus
  9. Saat berseragam tentara bikin gagal fokus ya..Bapak ini jadi begitu kharismatik.

    BalasHapus
  10. Semoga bisa menjadi pemimpin yang adil kelak.

    BalasHapus
  11. Yang terpenting gak cuma mengumbar janji kampanye terus setelah terpilih menguras uang rakyat ya bun. 😁

    BalasHapus
  12. Duh si Mas Ganteng. Sempat menyayangkan knp hrs keluar dr TNI tp ya hidup ini kan pilihan. Sptnya Si Mas Ganteng ini memiliki keyakinan yg kuat untuk mengabdi pada negeri ini

    BalasHapus