Jumat, 16 Februari 2018

Re-Rice Live Rice Maker Menjadikan Hidup Lebih Sehat Dan Sempurna

Dari judul diatas kata-kata “sempurna” itu terasa sangat indah memang, walaupun kenyataannya tidak ada yang sempurna dalam kehidupan di dunia ini. Namun jika kita bisa menciptakannya, tentu kesempurnaan itu akan lebih terasa. Sesuai dengan cita-cita ku untuk mewujudkan kehidupan keluarga bahagia dan sempurna.

Dalam hal ini kesehatan adalah faktor utama penentu kebahagiaan dalam hidupku dan juga keluarga. Karena jika kita dan seluruh anggota keluarga sehat, maka apa pun yang kita miliki akan bisa kita nikmati sepanjang hayat. Coba bayangkan jika kita sakit, harta apa pun yang kita miliki tentu akan habis.

Oleh sebab itu untuk mencegahnya, bisa kita mulai dari hal terkecil dalam hidup kita sehari-hari. Hal yang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita tentu tentang makanan apa saja yang kita konsumsi dan dampak baik buruknya dari makanan yang akan kita konsumsi.

Beras adalah satu-satunya makanan pokok manusia di Dunia, walaupun ada beberapa Negara yang jarang mengkonsumsi Beras. Akan tetapi di Indonesia beras adalah makanan pokok yang paling penting untuk kita konsumsi dari jaman nenek moyang.

Hal ini diperkuat oleh data yang didapat dari Food And Agriculture Organization Of The United Nations (FAOSTAT) pada tahun 2014, bahwa Indonesia merupakan satu-satunya produsen terbesar di Dunia setelah India dan China. Karena hampir 150 kg beras, dikonsumsi oleh satu orang di Indonesia pertahunnya, hal ini menunjukan tingginya angka perkapita untuk orang-orang yang mengkonsumsi beras di Indonesia.

Re-Rice Live Rice Maker (dok.pri)

Namun sangat disayangkannya, beras yang kita konsumsi di daerah perkotaan tentu berbeda dengan beras di daerah perkampungan. Karena di perkampungan, orang-orang bisa langsung mendapatkan beras langsung dari hasil penggilingan atau yang disebut Beras Hidup.

Beras Hidup berasal dari hasil penggilingan murni, dan masih mengandung bekatul tanpa ada campuran bahan-bahan lainnya untuk menghasilkan beras yang bagus dan wangi. Karena pada dasarnya beras itu tidak ada yang wangi. Beras asli yang didapat langsung dari hasil penggilingan tidak wangi dan tidak berwarna putih.

Dua gelas dibawah hasil giling mesin Re-Rice (dok.pri)

Semua info tersebut memang sudah lama aku tahu, bahwa beras-beras yang dijual di pasaran sudah tidak murni lagi, bahkan sempat beredar kabar tentang beras plastik. Entah lah kabar ini Hoax atau bukan, tapi yang pasti cukup membuat aku khawatir, begitupun dengan ibu rumah tangga lainnya. 

Terlepas dari kabar-kabar seputar beras tersebut, memang pada dasarnya segala sesuatu yang baik itu adalah yang murni dan asli. Karena di dalam beras seharusnya terdapat kandungan Karbohidrat, Protein, Mineral dan Vitamin, untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita.

Tapi melalui proses penggilingan, sumber-sumber nutrisi tersebut akan berkurang. Nah apalagi jika di campur dengan bahan-bahan berbahaya seperti pemutih, pewangi atau pestisida, bahkan berklorin tentu semua nutrisi berasnya akan hilang dan sudah tidak ada manfaatnya lagi untuk tubuh kita, maka hal ini lah yang akan mengancam kesehatan tubuh kita.


Oleh sebab itu betapa beruntungnya aku bisa ikut serta dalam acara Cooking Class bersama Blogger Team di PT. Readboy Indonesia. Karena melalui tempat ini lah kita bisa menciptakan kesehatan tubuh kita dan keluarga. Setelah sebelumnya aku membahas tentang Re-Bread (Mesin Pembuat Roti) dan Re-Noodle (Mesin Pembuat Mie) yang sehat.

Ibu Jenny sebagai CEO PT.  Readboy Indonesia (dok.pri)

Dan aku pun mendapatkan penjelasan yang sangat lengkap dari ibu Jenny sebagai CEO PT. Readboy Indonesia atau yang biasa disebut RB. SHOP, tentang beras seperti apa yang bagus dan layak untuk kita konsumsi. Mari kita simak penjelasan dibawah ini….

Tentang Beras Yang Bagus Dan Layak Untuk Dikonsumsi

Untuk menciptakan beras yang baik dan sehat RB. Shop menyediakan suatu Mesin Giling Beras. Wooww….jujur saja baru kali ini aku melihat langsung proses penggilingan beras melalui alat sederhana tapi canggih. Nama alat tersebut adalah Re-Rice Live Rice Maker.

Proses penggilingan Re-Rice (dok.pri)

Re-Rice Live Rice Maker diproduksi untuk menunjang kesehatan tubuh kita, untuk menghasilkan Beras Fresh atau murni. Ada beberapa keuntungan yang didapat jika kita meggiling beras sendiri, yaitu :
  1. Kita dan keluarga bisa dengan langsung mengkonsumsi Beras Sehat dan murni
  2. Masih terdapat kandungan gizi, serat, vitamin dan mikronutrisi
  3. Didalam beras hidup masih terdapat kulit ari atau bekatul, dimana bekatul sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita, manfaatnya adalah sebagai berikut : Menurunkan kolesterol jahat, Menurunkan jumlah lemak dalam darah, Memperlancar proses pencernaan, Sangat bagus untuk penderita diabetes, Mengatasi pengapuran pembuluh darah, Bagus juga untuk penderita Autis, Melawan radikal bebas dan kanker, Megatasi otot yang pegal, Baik juga untuk kesehatan jantung kita, Dapat memperbaiki fungsi hati, Dapat mengatasi beri-beri, Dapat mengatasi gangguan saraf dan asma
  4. Beras hidup mudah dicerna, sehingga cocok untuk bayi, anak-anak, dewasa dan lansia
  5. Terdapat enzim anti oksidan, dapat memperbaiki metabolisme dan meningkatkan kekebalan tubuh
  6. Proses penggilingannya cepat, hanya 2-5 menit dengan daya listrik 170 watt 
Dan ada beberapa hal yang dapat kita hindari jika menggiling gabah sendiri adalah:
  1. Dapat terhindar dari beras oplosan
  2. Dapat terhindar dari campuran bahan-bahan pemutih, pewangi, pengawet dan lain-lain
  3. Dan yang paling penting untuk ibu rumah tangga, dapat terhindar dari harga beras yang mahal, karena harga gabah tentu akan lebih murah jika dibandingkan dengan beras yang beredar di pasaran
Namun dikarenakan Beras Hidup Re-Rice ini merupakan beras murni dan asli, maka penyimpanannya pun tidak akan bisa lama, kurang lebih 3-4 minggu beras hidup ini akan bertahan kesegarannya, karena tidak mengandung bahan pengawet. Coba bayangkan jika beras yang sering kita beli, bisa awet tahan lama, maka kita harus aware tentang apa yang terkandung di dalamnya.

Hal itu lah yang ingin aku hindarkan untuk keluargaku, karena beras adalah satu-satunya makanan pokok yang harus kita konsumsi setiap hari. Dan doaku berikutnya, semoga suatu hari nanti aku bisa memiliki Mesin Re-Rice Live Rice Maker, agar kesehatan tubuh aku dan keluarga bisa terjaga.

Hasil beras yang sudah di giling dan menghasilkan bekatul (dok.pri)

Harga promosi untuk 1 mesin Re-Rice Live Rice Maker, sebanding dengan manfaat-manfaatnya yang sudah aku jelaskan diatas, yaitu sebesar Rp. 2.980.000,- ditambah bonus Food Container, Free Strainer seharga Rp. 50.000,-, dan bonus gabah natural putih 4 kg senilai Rp. 50.000,-

Selain menjual mesin penggilingan beras, RB. Shop juga menyediakan Gabah dan beras murninya juga loh, tersedia beras putih Rp. 20.000/kg, beras merah Rp. 30.000/kg, dan beras hitam Rp. 40.000/kg. Jika pembelian minimal 10kg, bebas biaya ongkos kirim se Jakarta.

Harga-harga tersebut memang lebih mahal dibandingkan harga beras yang dijual dipasaran, tapi manfaatnya akan terasa untuk kesehatan tubuh kita. Dan kesempurnaan hidup akan bisa kita ciptakan melalui makanan-makanan yang dihasilkan dari alat-alat canggih seperti :
  • Re-Bread Automatic Breadmaker
  • Re-Noodle Automatic Noodle Maker
  • Re-Rice Live Rice maker
Terimakasih PT. Readboy Indonesia untuk kesempatan yang diberikan padaku, sehingga aku bisa mempelajari informasi penting yang aku dapat dalam event Cooking Class bersama Blogger Team lainnya.

Semoga informasi ini berguna untuk para pembaca semuanya….

18 komentar:

  1. Keren ya mbak alat ini, boleh nih buat dipromoin ke kluarga biar makan beras sehat

    BalasHapus
  2. Aamiin moga jadi kenyataan keinginannya mbak Melysa

    BalasHapus
  3. Gaya hidup sehat memang sekarang banyak di cari orang ya. Pun hanya untuk urusan makan nasi, karena dampak beras yang fresh itu berkaitan dengan karbohidrat yang kita konsumsi ya

    BalasHapus
  4. Dari warna nya saja sudah beda yah mba antara beras yang biasa kita konsumsi dengan beras yang digiling dengan Re-Rice

    BalasHapus
  5. Jadi makin sehat beras yang disantap dengan adanya mesin ini.

    BalasHapus
  6. Makin praktis dan simple nih

    BalasHapus
  7. Semakin mudah mengolah beras yang sehat untuk keluarga nih. Dikirimin 1 juga boleh mbak... hehe

    BalasHapus
  8. Sekarang makin banyak alat-alat rumah tangga yang mendukung gaya hidup sehat ya Mbak. Pengin juga neh punya, moga ada rejeki entah itu beli atau dikirimin aamiin.

    BalasHapus
  9. Haaaaahhh..! penggiling beras?. keren juga alatnya. jadi makin yakin higienis kalau menggiling beras sendiri ya kak. Keren.

    BalasHapus
  10. emang lebih enak giling gabah sendiri sih karena terjamin kan.. tapi beras gabah jarang ada di pasar masalahnya

    BalasHapus
  11. Praktis, simpel dan sehat
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  12. Waah mantep neh, makin praktis dan sehat ya

    BalasHapus
  13. wah bisa giling beras sendiri ya di rumah ... ajib rek

    BalasHapus
  14. Mantep niy bisa semudah dan sehat kalau begini.

    BalasHapus
  15. Bakalan sehat yaaa, nasinya gak banyak melewati proses penggilingan

    BalasHapus
  16. Aku tertarik sama Re-rice, soalnya orangtua dirumah juga suka giling padi, tapi di mesin heler gitu, kan kalo punya sendiri lebih praktis dan hemat.

    BalasHapus
  17. Asyik ya kalau punya alat giling beras sendiri.lebih hemat dan praktis.

    BalasHapus