Jumat, 16 Februari 2018

Mesin Pembuat Mie Sehat dan Praktis Hanya Dengan Re-Noodle

Setelah aku bahas tentang Re-Bread dalam blog aku sebelumnya, sekarang aku mau bahas produk lainnya dari PT. Readboy Indonesia. Hanya untuk mengingatkan sambil dibaca yuk link dibawah ini....


PT. Readboy Indonesia merupakan pelopor alat-alat yang praktis, aman dan sehat untuk membuat makanan. Setelah Re-Bread, alat canggih lainnya yaitu Re-Noodle.

Re-Noodle Automatic Noodle Maker adalah Mesin Pembuat Mie tercepat yang pernah aku tau, hanya dengan membutuhkan waktu 5-10 menit saja, Mie Sehat pun sudah bisa kita nikmati. Seperti yang kita tahu, saat-saat ini marak sekali pemberitaan di beberapa media elektronik, surat kabar maupun media online, bahwa banyak beredar kasus pembuatan mie yang tidak layak dikonsumsi.


Re-Noodle (Automatic Noodle Maker) dok.pri

Sebagai contoh ada salah satu mie kuning yang katanya memakai campuran bourax agar bisa tahan lama dan ada yang memakai pewarna kimia juga. Aduuhhh….bikin merinding ya. Mie kuning itu termasuk mie favorite aku, biasanya aku suka membuat mie tek tek, makanan khas jawa barat kalo aku lagi kangen kampung halamanku di Bandung.

Jadi setiap kali aku pulang ke Bandung, hal yang tidak pernah aku lewatkan adalah kuliner makanan-makanan khas Bandung, termasuk Mie tek tek. Bukan hanya Mie Tek Tek sih, makanan lainnya ada Mie kocok dan Mie Yamin Manis juga favoritku, karena makanan yang berupa mie asalkan enak aku pasti suka. Tapi semenjak aku pindah ke Jakarta, makanan-makanan tersebut sudah tidak pernah aku nikmati lagi.

Jalan satu-satunya kalo kangen makanan tersebut, aku harus membuatnya sendiri. Tapi kembali lagi jika mengingat pemberitaan yang aku dengar, seakan membuat langkahku menjadi sempit….ciieeee hehe. Ya jelas lah aku jadi parno untuk membuat Mie Tek Tek lagi, secara mie kuning yang dijual dipasar ternyata mengandung bahan kimia yang tidak layak dikonsumsi. Aduuuhhh….ga sehat dong, ya kan!

Tapi rasa khawatir itu tiba-tiba hilang setelah aku mengikuti Cooking Class di perusahaan ReadBoy Indonesia, karena disana ada mesin untuk membuat mie. Banyak sih yang menjual produk yang sama, tapi untuk kualitas dan kegunaannya belum bisa menjamin kan.

Dan uniknya, bentuknya bisa dibuat macam-macam pula, tuh lihat contoh dibawah ini.

Berbagai macam bentuk mie hasil olahan Re-Noodle (dok.pri)

Bentuknya lucu-lucu kan, dari mulai bentuk mie kecil-kecil, mie besar, mie tipis dan lebar pun ada cetakannya, bahkan cetakan bentuk macaroni dan kulit pangsit juga ada, tergantung apa yang mau kita buat.

Oh iya mie untuk contoh diatas itu kan warna warni, tapi jangan salah paham dulu ya, bahan pewarnanya terbuat dari bahan alami loh, bisa dari jus sayuran untuk warna hijau dan jus buah naga untuk warna merah atau pink.

RB SHOP juga menyediakan Re-Blend (blender mungil) untuk membuat Jus sayuran atau jus buah-buahan yang mau dijadikan pewarnanya. Bentuknya seperti gambar dibawah ini nih, sangat mungil dan simple kan.

Re-Blend (dok.pri)

Jika menginginkan warna lain, kita bisa mix pewarnaannya untuk menghasilkan warna lainnya, yah tergantung selera kita aja sih. Biasanya anak-anak akan tertarik dengan makanan yang berwarna warni seperti itu. Tapi kita tidak usah khawatir, karena tentu bahan-bahannya aman dan malah menyehatkan, karena kita sendiri yang buat. 

Nah ini dia bentuk-bentuk cetakannya : Bentuk cetakan mienya ada 7 macam ditambah cetakan penne/macaroni dan kulit pastel/gyoza. 

Cetakan Re-Noodle (dok.pri)

Bahan-bahan untuk membuat mie-nya juga sederhana, hanya Tepung Terigu, air matang biasa dan telur. Bisa ditambahkan pewarna alami yang sudah aku jelaskan diatas. Untuk 1 wadah Re-Noodle bisa menampung 600 gram terigu dan bisa menghasilkan 6-7 porsi mie. 

Mesin pembuat mie ini juga dilengkapi Fitur Down Force, yaitu adonan mie yang sudah rata di aduk, akan keluar langsung melalui cetakan yang sudah diatur terlebih dahulu dan akan turun langsung kebawah. Sehingga mie tidak akan menempel atau lengket, dan mie tidak akan putus sebelum adonan habis.

Mau bukti….lihat deh foto dibawah ini :

Cara kerja Re-Noodle (dok.pri)

Mie-nya panjang dan tidak putus (dok.pri)

Sedangkan untuk penggunaan listriknya, Re-Noodle hampir sama hematnya dengan Re-Bread, karena pemakaiannya juga tidak memakan waktu yang lama. Biaya listrik untuk menghasilkan 7 porsi mie, kalo dirupiahkan hanya Rp. 46,- saja, dengan daya listrik 220 watt.

Jadi ini jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan kita membeli mie instan, selain hemat juga sehat kan. Harga Re-Noodle atau Mesin Pembuat Mie ini dibandrol dengan harga promosi Rp. 2.880.000,- dan juga mendapatkan bonus Timbangan, 2 gelas ukur, 8 macam cetakan dan Buku Resep eksklusif berisi 50 resep mie.

Waduh musti buru-buru nabung dong nih. Inilah impian ku yang kedua setelah mesin pembuat roti, dan semoga aku pun bisa memilikinya untuk memberikan yang terbaik untuk keluargaku tercinta melalui makanan-makanan sehat yang aku buat sendiri…Aamiin.

26 komentar:

  1. Mesin yang menghasilkan mie sehat. Mienya cocok buat dimakan sekeluarga, terutama yg punya anak kecil.

    BalasHapus
  2. Duh mesin pembuat mie nya mencuri hati pingin memiliki

    BalasHapus
  3. Aman ya kalau bisa buat sendiri itu. Apalagi kalau kita suka ya.

    BalasHapus
  4. Anak aku suka banget sama mie instant tapi aku batasin, nah dengan adanya Re-Noodle ini aku ga perlu batasin anak aku makan mie karena mie nya bisa di buat sendiri dengan bahan-bahan yang aman buat anak-anak.

    BalasHapus
  5. Bikin kepingin punya deh... biar bisa bikin mie yang sehat :)

    BalasHapus
  6. Wahhh bisa bikin usaha mie sehat nih kalo punya mesinnya ini. Manfaat banget

    BalasHapus
  7. Wah bisa buat yang bikin usaha mie nih. Mieya bikin sendiri jadi lebih sehat.

    BalasHapus
  8. Jadi buat mie simple dan mudah ya dnegan mesin Re-noddle.

    BalasHapus
  9. Tak perlu susah susah beli mie ya kakak

    BalasHapus
  10. Ishh keren ya alatmya jadi pengen punya.

    BalasHapus
  11. Waa ini! Mesin yang bermanfaat! Daripadabeli mie, disini kita tau jelas dan pasti bahan-bahannya. Thx infonya mba!

    BalasHapus
  12. Wih ajaib, mie-nya berwarna dan bisa terbang gitu yah. 😱👍

    BalasHapus
  13. Keren nih, jadi bisa tiap hari bikin mie sehat bikinan rumah nih. Btw bisikin harganya dong mba

    BalasHapus
  14. ya ampun, keren bgt sih mesinnya. enak mie sendiri ya, terjamin dr segi kesehatannya.

    BalasHapus
  15. enak yaaa kalo punya mesin ini... nggak ribet bikin mie dan anak anak terjamin makan mie yang sehat

    BalasHapus
  16. Buat Mie jadi lebih praktis dan mudha dengan alat ini, maknyus!

    BalasHapus
  17. Lucu, mienya warna-warni tapi tetap sehat.

    BalasHapus
  18. Wuiiih aku juga pengen nii bikin mie sendiri di rumah

    BalasHapus
  19. Akuuuu kmrn liat ini di acara foodhallicious. Muoeng bangetttt punya alat ini. Yaa namanya anakanak yg suka mie. Kalau bikin mie sndiri pake renoodle bisa bebas waswas

    BalasHapus
  20. Warna warni mienya bikin mienya jadi kayak palydoh. Hehehe
    Tapi ya mba, ak pribadi mending beli jadi aja deh. Terlalu pemalas anaknya :D

    BalasHapus
  21. Harus punya neh mesinnya, secara suka banget mie

    BalasHapus
  22. Warna alami dari buah2an da. Sayur, cantik2 warnanya, selain aman dan sehat tentunya. Mesin pembuat mie ini bikin pengen coba2 bikin berbagai bentuk mie deh.. Haha..

    BalasHapus
  23. Saya pernah lihat demonya dan takjub, bikin mie ternyata gak sulit. tinggal cemplang-cemplung..

    BalasHapus
  24. Sekarang bikin mie jadi mudah ya...nggak pake ribet

    BalasHapus
  25. tekhnologi down force nya keren , minya ga putus2 ya sampai adonannya abis.
    duh harus nabung buat beli re-noodle nihh.

    BalasHapus
  26. Wahhhh ini alat kerennnnn. Kita bisa bikin aneka mie sendiri yaaaa. Ahhhh jadiin wishlist ahhhh supaya bisa bikin mie sehat untuk keluarga hihihihi.

    BalasHapus