Rabu, 28 Februari 2018

HOKBEN Kini Hadirkan Rasa Masakan Khas Indonesia

Hallo guys…..

Aku mau nanya nih….adakah yang suka sama menu-menu japannese Hokben ? Jujur ya kalo aku sih, dari semenjak dibukanya Hoka Hoka Bento di Bandung tempat tinggalku dulu, udah langsung jatuh cinta sama menu-menunya. Dari dulu sampe sekarang menu yang aku suka adalah Yakiniku Beef dan Chicken, Shrimp Roll, Egg Chicken Roll, Ekkado dan menu keringan lainnya.

Menu lainnya ada chicken katsu dan Ebi Furai (Udang). Tapi berhubung aku alergi Udang, jadi aku jarang pilih menu itu. Padahal shrimp roll juga terbuat dari udang juga sih ya, tapi cuek lah sama menu yg satu itu, abis enak sih. Paling gatal-gatal dikit engga apa apa lah ya….hehehe

Lalu kenapa aku tidak pernah memilih Chicken Katsunya, aku pikir rasanya kan sama aja kayak makan ayam fillet tanpa biasa. Sedangkan Egg Chicken Roll atau Ekkado olahannya jelas beda, rasanya tentu juga beda, iya kan.

Nah saking ngefansnya sama si egg rollnya Hokben, aku pernah mencoba untuk bikin sendiri di rumah, kebetulan aku punya resepnya. Tapi entahlah apanya yang salah, rasanya beda dan kurang enak alias GATOOOTTTT PEMIRSAAAHHH….huhuhuhu

Seperti biasa akhirnya aku kapok deh bebikinan lagi, mending beli aja lah lebih praktis. Restonya juga tersebar dimana-mana, di 3 mall dekat rumah ku juga ada, pokoknya ga usah pusing nyari deh kalo mau menu Hoka Hoka Bento. Apalagi sekarang kan sudah ada kang Ojek Online, jadi ga perlu ribet.

Selain menu-menu diatas, yang aku sukai dari Hoka Hoka Bento adalah rasa nasi putihnya lebih enak (mempunyai ciri khas) dari pada restoran cepat saji lainnya. Dan juga salad sayuran plus mayonaisenya…..hhmmmm, jadi ngeces nih bayangin rasa saladnya.

Oleh sebab itu pada tanggal 22 Februari 2018 kemarin kebetulan aku di undang untuk menghadiri acara Blogger Gathering dan Launching Produk Hoka Hoka Bento di cabang Hotel Kartika Chandra. Otomatis dong aku semangat untuk ikut, dan kebetulan tempatnya tidak jauh dari rumah.

Blogger Gathering (dok.dhevi)

Ini kali pertama aku makan di Hoka Hoka Bento Hotel Kartika Chandra (HKC), karena emang baru tahu juga sih sebenarnya. Dan nyamannya lagi di HKC tuh parkirannya luas banget, di sampingnya juga ada XXI Planet Holywood, jadi biasanya orang selesai nonton bisa mampir dulu untuk makan siang atau makan malam.

Ada beberapa varian menu baru, yang ingin diperkenalkan dalam launching tersebut. Produknya berupa menu perpaduan antara rasa Jepang dan rasa masakan khas Indonesia. Waww apa yaaa….?

Menu ini cukup unik menurut aku, namanya HOKA SUKA, yang terdiri dari 3 varian menu, yaitu :

1. Hoka Suka 1 : Yahitori Grill, Kering Kentang, Acar Kuning, Nasi dan Sambal


2. Hoka Suka 2 : Ebi Furai, Kering Kentang, Acar Kuning, Nasi dan Sambal


3. Hoka Suka 3 : Chicken Katsu, Kering Kentang, Acar Kuning, Nasi dan sambal 


Perpaduan unik dari ketiga menu tersebut bisa kita nikmati bersama dengan sambal khas dari 3 daerah di Idonesia, yaitu Sambal Matah (Bali), Sambal Bawang (Jawa), dan Sambal Hijau (Padang). Nah penasaran dengan rasanya ? 


Kebetulan diacara Gathering dan Launcing kemarin, aku coba untuk memilih menu Hoka Suka 1 dengan pilihan sambal Matahnya. Aku sengaja pilih menu itu karena seperti yang sudah aku ceritakan diatas, bahwa aku belum pernah nyoba Chicken Katsunya. Dan aku penasaran, gimana sih rasanya jika dipadukan dengan rasa masakan khas Indonesia seperti acar kuning, kering kentang dan sambal.

Waahhh….ternyata rasa Chicken Katsunya enak banget, dagingnnya empuk banget. Dan rasa Kering Kentang dan Acar Kuningnya tidak jauh beda dengan masakan rumahan. Apalagi rasa sambel Matahnya, Wooww….pedasnya berasa, seger dan mantap pokoknya. Nah jadi bagi yang hobby banget sama sambel rumahan, ga usah bingung kalo lagi mau makan di Hoka Hoka Bento.

Dalam Gathering dan Launching produk barunya, ternyata Hoka Hoka Bento juga ingin memperkenalkan nama barunya yang berubah menjadi HOKBEN. Namun sebelumnya aku mau menceritakan sejarahnya dulu yaaa….


Sejarah Hoka Hoka Bento

Hoka Hoka Bento hadir pertama kali di Jakarta pada tahun 1985 di daerah Kebon Kacang, dan status kepemilikannya berada dibawah lisensi PT. Eka Bogainti.

Lalu pada tahun 1990 mulai membuka Gerai pertama di Bandung, dan sampai saat ini sudah membuak cabang sebanyak 25 gerai di wilayah Jawa Barat. Saat ini juga sudah membuka cabang barunya di Transmart Cirebon. Dan pada tahun 2005 untuk gerai di Surabaya sampai sekarang sudah ada 10 gerai yang tersebar di berbagai lokasi di Surabaya dan Malang.

Lalu pada tahun 2007 kemudian mulai lah diluncurkan Call Centre & Hokben Delivery, aku jadi ingat waktu kerja dulu, pada saat makan siang kami bosan dengan menu makanan dari catering, lalu aku usulkan untuk makan Hokben saja, karena gerainya ga jauh dari kantorku.

Semenjak itu, akhirnya jadi keterusan deh setiap 1 minggu sekali kita jadwalkan untuk makan siang Hokben Delivery. Pada saat itu harganya masih murah meriah banget, harga paketannya hanya RP. 18.000 saja. Waahhh….udah enak, paketannya banyak, murah lagi. Tapi itu harga di tahun 2007 loh, kalo dibandingkan dengan harga yang sekarang sudah 2 kali lipatnya.  

Lalu pada tahun 2008 mulai lah diluncurkan Website Hokben dengan fasilitas Pesan online. Pada tahun yang sama juga diluncurkan paket Kidzu Bento untuk anak-anak. Nah untuk paketan Kidzu Bento ini, anakku paling suka. Ga bisa ditawar deh pokoknya untuk dipilihkan menu lainnya, karena untuk paketan Kidzu Bento ini ada mainannya, jadi tentu anakku pasti suka.

Pada tahun 2008 dibuatkan lah Sertifikat Halal MUI, karena mungkin banyaknya isu–isu atau rumor yang mengatakan kalo Resto Hokben itu tidak halal, bahkan aku sempat khawatir juga sih dan meragukan kehalalannya.

Kemudian pada tahun 2010 dibukalah gerai baru di wilayah Jawa Tengah yang tersebar di Yogyakarta, Semarang, Solo. Lalu pada tahun yang sama juga dibuka di Bali. Sedangkan pada tahun 2012, diluncurkan lah Hocafe atau Café hokben yang tersebar di Jawa dan Bali sebanyak 150 gerai.

Dan pada tahun 2013 dibuatlah peremajaan dan pembaharuan Logo dari Hoka Hoka Bento menjadi HOKBEN. Tapi boneka Jepang bernama TARO dan HANAKO namanya tidak berubah ya guys….

Sooo buat kalian yang udah pernah coba menu Hoka Suka, lebih suka varian yang mana dan lebih suka rasa sambal yang mana ?

Jawab ya pertanyaan aku di kolom komen…..terimakasih.

7 komentar:

  1. Aku dari dulu suka ebi furai. Kapan lagi bs makan udang yg guedee kalo ga ke hokben hehehe. Sambalnya sih suka semua, galau klo disurug milih deh hahaa

    BalasHapus
  2. Mau ke HokBen lagi ahh....suka banget sama yakitori dan cocolan sambel ijo, nampoll pedesnya.

    BalasHapus
  3. suka banget ini sambal2nya sesuai ekspektasi. Keren dah hokben!

    BalasHapus
  4. rasa sambalnya khas Indonesia banget, kapan lagi ada sambal dan makanan ala Jepang bertemu. Makin lahap makannya

    BalasHapus
  5. Wuih...penggemar udang..dam sambal...Bisa bergabung dengan mas Rahab nih...

    BalasHapus
  6. Aku sukaebi furai. Nggak nolak juga sayuran sama saladnya. Nasi hokben mantaplah bisa dimakan pakai sumpit. Apalagi ditambah sambal asli Indonesia. Oishii...

    BalasHapus
  7. Enak nih. Pastibya unik sambal indonesia dikawinin makanan ala jepanh

    BalasHapus